Advertisement
Advertisement

Profil dari Aktris Cantik Turki, Hatice Sendil
Bagi penikmat serial drama Turki, wajah cantik Hatice Sendil pasti sudah tidak asing lagi. Terutama dalam Belahan Jiwa Kahraman di mana dia berperan sebagai Elif. Sendil adalah seorang aktris asal Turki yang telah membintangi banyak serial drama maupun film. Dengan wajahnya yang rupawan dan bakat aktingnya, Hatice Sendil telah berhasil menarik perhatian dan penggemar.

Latar Belakang Hatice Sendil
Hatice Sendil lahir di Istanbul pada tanggal 2 Agustus 1983. Paras eloknya merupakan campuran dari sang ayah yang berasal dari Thessaloniki (Yunani) dan ibunya yang asli orang Turki. Sendil juga tidak sendiri, karena dia memiliki dua saudara kandung. Di bangku kuliah, wanita beragama Islam tersebut mengambil jurusan Administrasi Bisnis di salah satu universitas di Turki.
Istri dari Burak Sağyaşar ini ternyata pernah mengikuti ajang Miss Turkey dan lolos sampai posisi nomor tiga. Tidak sampai di situ, Sandil juga pernah masuk tahap semifinal di ajang Miss Europe. Hal tersebut bukan hal yang mengherankan, karena selain wajah cantik, Sendil memiliki tinggi badan mencapai 175 sentimeter. Badan proposional bak model tersebut menjadi salah satu daya tariknya sebagai aktris.

Serial Drama dan Film yang Dibintangi Hatice Sendil
Hatice Sendil memulai debutnya sebagai aktris di tahun 2001. Ketika itu, dia berperan sebagai Buket dalam serial drama berjudul Yeni Hayat. Kemudian, dia baru membintangi serial drama baru lagi di tahun 2005, yakni Eylül dan berperan sebagai Aziza. Kariernya lalu beranjak naik bersama serial-serial lain sepertiFesupanallah (2007, sebagai Gülpare), İki Yabancı (2007, sebagai Zeyno), danYaban Gülü (2008, sebagai Laçin).

Posisinya sebagai salah satu aktris terkenal di Turki semakin diperhitungkan saat Sendil bermain di serial drama berjudul Kurtlar Vadisi Pusu (2008). Dalam serial tersebul, Sandil berperan sebagai Erbru Alemdar. Kemudian, di tahun 2010, Hatice Sandil berperan sebagai Gülhayat dalam Karadağlar. Bahkan dalam serial tersebut, dia disandingkan dengan beberapa aktor Turki papan atas. Di antaranya Erdal Özyağcılar, Ahmet Rifat Sungkar, Ibrahim Celikkoi, dan Güzin Özyağcılar.

Setelah membintangi serial Dila Harum di tahun 2013, barulah Sendil mengambil peran sebagai Elif dalam serial Kaderimin Yazıldığı Gün (2014). Di Indonesia, drama tersebut bernama Belahan Jiwa Kahraman yang telah berhasil memikat banyak penonton. Hal tersebut lantas semakin mengukuhkan pamor Hatice Sendil sebagai aktris Turki papan atas. Tidak sampai di situ, Sendil juga membintangi satu judul film berjudul Ciuman of Life di tahun 2015.

Media Sosial Hatice Sendil
Para penggemar Hatice Sendil bisa memantau aktivitas sang aktris atau meninggalkan beberapa komentar pada akun media sosialnya. Sendil bisa ditemui di @sendil_hatice (Twitter) dan @haticesendil (Instagram).