Biodata Ozcan Deniz

12/16/2015

Profil Aktor Multitalenta Asal Turki, Ozcan Deniz
Meski baru tayang, Kaderimin Yazıldığı Gün atau Belahan Jiwa Kahraman telah menarik perhatian penonton di Indonesia. Terutama karena para pemainnya punya wajah rupawan, termasuk Ozcan Deniz. Selain tampan, Deniz juga memiliki bentuk tubuh proposional yang digilai para wanita. Namun, bukan berarti dia tidak jago akting. Di balik fisiknya yang sempurna, Ozcan Deniz juga memiliki banyak prestasi yang akan membuat penggemarnya tercengang.

Latar Belakang Ozcan Deniz
Pria kelahiran Ankara, 19 Mei 1972 ini memiliki nama asli Ozcan Kulaksizogl. Dia juga memiliki empat saudara kandung, yaitu Ercan Deniz, Melek Deniz, Yurda Deniz, dan Sibel Deniz. Di Turki, Deniz bukan hanya dikenal sebagai aktor saja. Dia merupakan artis multitalenta yang dapat bekerja sebagai penyanyi, sutradara, hingga komposer. Dengan bakat yang berlimpah dan kerja keras selama bertahun-tahun, Ozcan Denis sampai sekarang telah meraih banyak penghargaan. Baik dalam bidang musik maupun akting.

Serial Drama dan Film yang Dibintangi Ozcan Deniz
Deniz memulai debutnya sebagai aktor dalam serial drama berjudul Yalan (1997) dan disiarkan di Kanal D. Perlahan tapi pasti, pria dengan tinggi badan 180 sentimeter ini mulai membintangi serial-serial drama lainnya seperti Aşkın Dağlarda Gezer (1999), Haziran Gecesi (2004), Kader (2007). Bahkan Ozcan Deniz yang seorang Muslim ini membintangi Karagül (2013) yang disiarkan oleh kanal Fox. Pamornya sebagai aktor papan atas Turki semakin melejit saat masuk ke deretan pemain Kaderimin Yazıldığı Gün di tahun 2014.
Ozcan Denis juga membintangi sejumlah film layar lebar. Di antaranya Ona Sevdiğimi Söyle (1994), Neredesin Firuze (film) (2005), dan Sevimli Tehlikeli(2015). Selain itu, banyak perusahaan yang menjadikan Deniz sebagai model untuk mengiklankan produknya. Sebut saja produsen minuman terkenal Coca-cola yang pernah menggunakannya sebagai bintang iklan di tahun 2015.

Album yang Dirilis Ozcan Deniz
Sebelum terjun ke dunia akting, Deniz memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang penyanyi. Di tahun 1992, Deniz merilis album debutnya yang bertajuk Yine Ağlattın Beni (1992) di bawah naungan Nokta Müzik. Sampai saat ini, Ozcan Denis telah meluncurkan sebelas album. Di antaranya adalah Hadi Hadi Meleğim(1993, dengan Prestij Müzik), Çoban Yıldızı (1998, dengan Prestij Müzik), Ses ve Ayrılık (2004, dengan Deniz-Spotek Production), dan Bi Düşün (2012, dengan Poll Production).

Penghargaan yang Diraih Ozcan Deniz
Dengan talenta-talenta yang dimiliki, tidak mengherankan kalau Deniz memperoleh banyak penghargaan. Di tahun 1997, Magazin Gazetecileri Derneği  memberi gelarMusic Star of the Year kepada Deniz. Di tahun 2002-2003, MÜ-YAP memberi penghargaan Best Selling Album untuk karyanya. Tahun 2012, Majalah Siyaset memberi penghargaan Best Movie untuk salah satu film garapannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »