Advertisement
Advertisement

Profil dari Aktris Korea Selatan, Park Min-young
Park Min-young merupakan salah satu aktris cantik asal Korea Selatan yang pamornya sedang naik saat ini. Wanita kelahiran Seoul, 4 Maret 1986 ini telah membintangi banyak iklan, serial televisi, hingga film. Selain pesona dari wajahnya, bakat akting Park Min-young telah berhasil menarik perhatian banyak sutradara hingga penggemar di seluruh dunia. Maka tak heran kalau dia Park Min-young berhasil meraih berbagai penghargaan untuk hal tersebut.

Latar Belakang Park Min-young
Kecantikan dari aktris yang memiliki nama lain Rachel Park ini ternyata sudah dikenal sejak kecil. Terbukti dari fakta kalau teman-temannya yang menjuluki Park Min-young dengan sebutan dewi atau bidadari. Park Min-young juga pernah menjalani operasi plastik di bangku SMP. Hal tersebut dilakukan bukan untuk merombak penampilannya agar lebih cantik. Namun, dia melakukannya untuk memperbaiki bentuk hidung yang rusak gara-gara kecelakaan. Pada Februari 2013, Park Min-young dinyatakan lulus dari jurusan teater dan film di Universitas Dongguk.

Drama dan Film yang Dibintangi Park Min-young
Park Min-youn memulai debutnya di tahun 2007 sebagai Kang Yoo-mi dalam serialHigh Kick! Setelah itu, peran-peran baru dalam berbagai serial perlahan mulai mendongkrak popularitasnya. Salah satunya adalah peran Park sebagai Kim Na-na di serial City Hunter (2011), di mana dia juga bermain bersama aktor terkenal Korea Selatan, Lee Min-ho. Lee bahkan mengakui kalau dia senang bisa beradu akting dengan Park dalam serial terkenal tersebut.
Namun, serial drama yang paling mengangkat nama Park Min-young adalahSungkyunkwan Scandal di tahun 2010. Perannya sebagai Kim Yoon-hee bukan hanya menaikkan popularitasnya sebagai aktris, tetapi juga menarik banyak pengiklan untuk memakainya sebagai model produk. Dari sana, Park menjadi bintang iklan produk-produk terkenal yang meliputi busana wanita, pakaian dalam, kosmetik, sampai anggur.
Untuk urusan serial drama, Park Min-youn ternyata menghormati posisi penulis naskah. Salah satunya adalah Kan Eun-kyung, penulis naskah Glory Jane, yang menurut Park sangat memahami gayanya dalam berakting. Kang juga tidak segan dalam memberi masukan pada Park. Selanjutnya, selain serial drama, Park Min-young juga sudah membintangi film layar lebar, yaitu The Cat yang rilis di tahun 2011.

Prestasi Park Min-young
Aktris yang mempunyai hobi menunggang kuda ini ternyata sudah meraih banyak nominasi serta penghargaan. Untuk perannya dalam serial drama City Hunter, Park sempat dinominasikan sebagai Aktris Korea Terbaik dalam ajang Korea Drama Awards. Dari KBS Drama Awards, Park mendapat penghargaan Excellent Actressdi untuk perannya di Glory Jane (2011) serta Healer (2014) dan Best Couple untuk serial Healer. Park bahkan menerima gelar Fashion Artist Awards dari China Music Awards yang diselenggarakan di Macau.