Advertisement
Advertisement
Sinopsis The Man in the Mask (Masked Prosecutor) Episode 2 (Bagian 2)


Saat Yoo Min Hee bersama rekan-rekannya menyelidiki kejadian pembunuhan secara tiba-tiba muncullah Ha Dae Choel, Yoo Min Hee merasa kaget sambil menunjukan wajah kesalnya karena merasa terganggu dengan kehadiran Ha Dae Choel di kantornya.


Saat berada di Kejaksaan Pusat Seoul Kang Hyun-Woong bersama 2 rekannya sedang membicaran kasus yang akan ia pegang, Sambil berjalan di tangga 2 rekannya pun menjelaskan kasusnya korban adalah CEO Jorin Kontruksi, park do pil usianya 45 dan residensi di seoul. Kang Hyun-Woong pun bertanya kantor pemerintahan yang memiliki itu? Rekannya pun menjawab Divisi kantor kekerasan dan kejahatan polisi gangnam telah mengambil alih penyelidikan pemimpin tim adalah Yoo Min Hee. 
Park Dong-Pyo pun menjelaskan penyelidikan yang telah ia dapatkan pembunuhan senjata dengan pisau tajam, mereka mengatakan bahwa pembunuh memutus karotid agak dalam ada 5 luka dari dada dan samping, mereka mengatakan bahwa pembunuh hanya ditususk tempat vital. Dengan wajah serius Ha Dae Choel pun menjawab ini berarti bahwa dia juga terampil dengan pisau ini adalah keterampilan profesional, lalu kontrak pembunuhan, Wow ukuran kasus ini semakin besar kan? . Park Dong-Pyo pun mengatakan keanehannya Tapi ada sesuatu yang aneh jika dia adalah seorang profesional dia pasti memalsukan sebagai perampokan sederhana tapi kenapa. Yoo Min Hee pun menjawab itu berarti dia sangat percaya diri dia mengungkapkan keyakinannya bahwa dia tidak akan pernah tertangkap.
Dengan So Tahunya Ha Dae Choel pun berkata aku tahu kau akan berpikir seperti aku, aku juga memikirkan hal yang sama, apa kita mendapatkan identitas korban Pemimpin tim Yoo Min Hee? Jika kau mengidentifikasi dia kau harus menunjukannya padaku. Yoo Min Hee pun memberikan berkas hasil penyelidikannya kepada Ha Dae Choel. Ha Dae Choel mengambil kesimpulan bahwa ada transaksi terselubung di balik ini, aku suka kasus seperti ini yang terbaik.
Pi-Seong Ho tiba-tiba berlari menuju Yoo Min Hee Ketua tim! Ketua Tim! Kami menemukan kemungkinan tersangka dari rekaman CCTV, semua orang yang ada di tempat itu pun merasa heran dan tak percaya. Pi-Seong Ho pun lanjut menjelaskan aku menemukannya dari CCTV di gedung yang terekam 4 hari yang lalu, aku menegaskan bahwa ada orang yang mencurigakan pergi terburu-buru . Pi-Seong Ho pun menunjukan hasil rekaman CCTV yang ia dapatkan, nah  wajahnya ditangkap tapi dia memakai topeng tapi bukan topeng biasa yang perampok gunakan seperti yang akan kau lihat itu adalah topeng yang kau lihat dalam gulat profesional.


Saat Pi-Seong Ho akan memutar videonya tiba-tiba Ha Dae Choel langsung menghalagi laptop agar videonya tidak bisa di putar, dengan memberikan alasan ah jadi jadi kau tidak bisa hanya mengungkapkan ke publik orang ini ditangkap dalam video tidak bersalah tapi aku terpojok sebagai pelakunya ini adalah invasi sangat privasi jadi untuk melindungi hak-hak sipil, aku jaksa akan melihatnya lebih dulu dan dalam kasus kecurigaan yang tidak mengerti maka.. Yoo Min Hee pun berkata sekarang kau tahu bahwa omong kosongmu tidak sesuaikan?. Ha Dae Choel menjawab dengan wajah yang terlihat sangat gugup tidak cobalah berfikir tentang hal itu dengan hati-hati tersangka adalah seorang profesional bagaimana seorang profesional yang jelas tahu setelah melakukan pembunuhan keluar melalui pintu masuk utama dan orang itu tidak masuk akal, kenapa pria melakukan pembunuhan memakai topeng mengerikan seperti itu? Orang memakai topeng bukan pelakunya aku yakin ini jelas dia bukan pelakunya! Jadi aku akan pergi mengkonfirmasi ini lebih dulu.
Saat Ha Dae Choel akan  mengambil barang bukti rekaman CCTV Yoo Min Hee langsung memegang tangan Ha Dae Choel kenapa kau bertindak seperti ini?. Ha Dae Choel pun menjawab tidak itu dari prespektif kejaksaan setelah aku sepenuhnya menyelidiki hal tersebut setelah itu mari kita bersama-sama atau sesuatu. Yoo Min Hee berkata aku dapat melihat dengan jelas melalui niatmu ini berarti kantor kejaksaan ingin langsung menyelidiki kasus ini untuk mendapatkan semua kemungkinan ini semacam niat benar begitu?. Ha Dae Choel pun menyangkal perkataan Yoo Min Hee hey apaaku terlihat seperti orang semacam itu?. Yoo Min Hee bersama rekan-rekannya pun melanjutkan menonton hasil rekaman CCTV. 


Tiba-tiba Kang Hyun-Woong datang bersama kedua rekannya Halo Ketua Yoo Min Hee, aku Kang Hyun-Woong dari kantor pusat kejaksaan seoul dalam penyelidikan khusus, Villa Yeuk Samg Dong kasus pembunuhan mulai sekarang akan langsung diselidiki oleh kantor Kejaksaan Pusat Seoul. Semua orang yang berada disana pun merasa kaget, Kang Hyun-Woong pun berkata semua catatan investigasi, catatan kasus, bukti sampai sekarang, serahkan semua pada kami.
Sambil mengantarkan Kang Hyun-Woong keluar dari kantor Yoo Min Hee berkata Kang Hyun-Woong segala sesuatu tentang hal ini masih dalam tahap pemeriksaan awal belum ada yang terungkap tapi apa alasan bahwa kantor Pusat Kejaksaan ingin mengambil alih itu?. Kang Hyun-Woong menjawab ini alasan yang cukup besar untuk kantor pusat kejaksaan mengambilnya dan kami sudah mulai menyelidiki secara internal, aku minta maaf sunbae, aku akan mentraktirmu makan nanti.


Di suatu tempat terlihat mentri dan jaksa  song yang sedang berbincang. Jaksa song mengatakan ini terlambat tapi aku mengucapkan selamat kepada anda atas promosi anda menteri. Mentri pun menjawab itu hanya aku beruntung bantulah aku jaksa song. Dengan wajah yang merasa malu karena ucapan mentri jaksa mengatakan ah apa yang kau bicarakan? Mentri anda adalah orang yang harus melindungi saya, mentri anda adalah kapten yang akan memimpin jaksa. Mentri pun merasa bingung seorang kapten? Apa anda berpikir bahwa kantor kejaksaan adalah substruktur dari Departemen Kehakiman? Hakim pun berjalan dan menghampiri Jaksa Song aku tidak bisa mengemudi ke arah yang saya ingin pergi tapi bagaimana saya bisa mengatakan bahwa saya kapten. Jaksa Song berkata ada terusan disini sebuah perahu harus pergi ke arah yang awalnya ditetapkan tanpa memperhatikan kapten. Mentri pun berkata alasan anda datang menemui saya karena perubahan personil Kepala Inspektur kan? Dan anda berfikir bahwa yang sudah pergi diluar terusan tersebut. Dengan keberaniannya Jaksa Song mengatakan jika anda tahu silahkan memperbaikinya, bukankah seperti itu kecuali seorang jaksa yang terampil seorang jaksa yang tahu kantor kejaksaan juga itu hanya jika aku percaya bahwa orang seperti itu perlu untuk mengambil alih posisi itu. Mentri pun berkata bagaimana jika aku tidak akan berubah pikiran?. Jaksa Song pun terdengar seperti mengancam mentri dengan mengatakan lalu tsunami akan datang tsunami yang bisa tertangani. Mentri pun menjawab degan wajahnya yang santai kita harus mengatasi tsunami.


Paman Min Hee terlihat sedang memperingati hari kematian Ibu Min Hee setelah paman Min Hee selesai dan mematikan lilin terdengar pintu yang terbuka ternyata Min Hee sudah pulang, saat Paman melihat Min Hee ia mengatakan kau datang? Apa yang kau lakukan tidak datang? Datanglah dan setidaknya memberi ibumu minum. Min Hee berkata sambil duduk dan menaruh tasnya dilantai ini baik-baik saja apa yang aku bisa terima jika menaruh mangkuk di depannya, apa aku mengatakan aku ingin dilahirkan? Dia membuatku seperti dia menginginkannya dan mati begitu saja bagiku anaknya dia meninggalkan semua beban, dia meninggal secara tidak bertanggung jawab bagaimana kau bisa memanggilnya seorang ibu?. Paman Min Hee pun terlihat sedih Hentikan ini bukan kesalahan ibumu Min Hee lupakan semuanya itu semua di masa lalu bahkan jika kau membahas masalah ini sekarang. Min Hee menjawab bagaimana bisa aku lupa? Aku bukti kejahatan yang menghebohkan selama tubuh tragisku ini ada aku tidak bisa melupakannya paman tidak akan pernah, Yoo Min Hee pun akhirnya memberikan persembahan kepada ibunya dan berkata aku akan mendapatkan dia setelah aku menangkapnya untuk dosa membuatku dilahirkan aku akan memastikan dia akan dihukum karena dosanya tentunya aku akan menangkapnya dengan tangku sendiri.
Jaksa Song terlihat sedang berkumpul dengan para jaksa dan berkata Mentri Seo Min Seung sudah mengambil pedangnya arah pedang yang ditujuk adalah masyarakat inspeksi kita, namun dia sudah mengambil pedangnya tanpa mengetahui siapa lawannya jika seseorang mengambil sebuah pedang di depan raja  dia pengkhianat seorang pengkhianat harus dihilangkan.


Ha Dae Choel sedang berada di kamarnya ia pun mengambil topeng dari dalam lacinya saat ayahnya membuka pintu ia langsung memasukan kembali topengnya ke dalam laci.
Kang Hyun-Wong membukakan pintu mobil untuk Jaksa Song tidak apa semua masuk dan minumlah, setelah Jaksa Song masuk ke dalam mobil Kang Hyun-Wong pun memberi salam berhati-hatilah dijalan jaksa agung setelah memberi salam Kang Hyun-Wong pun pergi tetapi Jaksa Song memanggilnya Profesional Kang Kasus pembunuhan kau tangani buatlah singkat dan sederhana sehingga tidak ada kelonggaran hingga akhir.
Ha Dae Choel dan ayahnya pun terlihat sedang makan malam bersama. Ayahnya berkata semuanya berjalan baikkan?. Ha Dae Choel manjawab ya jika aku menggoyang sisi Kang Joon Ho akan ada banyak hal yang aku temukan namun ada banyak gunug yang harus diatasi dan ada batas untuk apa yang dapat aku lakukan di posisiku saat ini, Tapi ayah benar bahwa kau bukan mata-mata kan? Karena aku sudah banyak mendengar para korban hanya aku berpikir ini bisa terjadi kau datang untuk menemukan anakmu setelah 16 tahun, tapi anak berantakan tidak memiliki impian masa depan aku harus memotivasi orang ini jadi mari kita membuatnya menjadi jaksa dan membuatnya terkenal, jika aku jadi kau aku bisa melakukan. Dengan wajanya yang santai ayah Ha Dae Choel menjawab bukan itu sambil meneruskan makannya. Ha Dae choel pun terus menggoda ayahnya Benarkan? Ayah kau tidak akan melakukan hal seperti itu.
Di pagi harinya Kang Hyun-Woong membawa Laporan Kejaksaan kita akan mempertimbangkan hal ini sebagai perampokan pembunuhan sederhana dan melanjutkan. Salah satu rekan Kang Hyun-Woong berkata nah jaksa untuk lihat hal ini sebagai perampokan pembunuhan sederhana selain itu karena tidak ada yang dicuri, tidak ada alasan Kantor Kejaksaan Pusat Seoul akan menangani kasus perampokan pembunuhan sederhana. Kang Hyun-Woong menjawab tidak ada alasan hal ini terkait dengan kasus pembunuhan yang belum terpecahkan metode yang sangat mirip dengan kasus ini, kasus ini adalah kasus pembunuhan berantai.


Saat ayah Ha Dae Choel menonton televisi ia melihat berita tentang Kejaksaan Tengah Seoul yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan villa Geusman mereka melihat ke orang yang tertangkap di CCTV sebagai tersangka utama mereka mencoba menangkap orng yang mengenakan topeng diatas semua itu jaksa mengatakan bahwa ada kemungkinan pembunuhan berantai merekan melanjutkan penyelidikan mereka dengan kemungkinan jaksa mengatakan bahwa kejahatan adalah mirip dengan insiden di AS dan mereka mengumumkan bahwa mereka memiliki bukti dari lima insiden lain mereka sedang mempertimbangkan pekerjaan tersangka ini, saat ini kasus pembunuhan yang mereka anggap yang dilakukan oleh tersangka adalah kasus pemilik Kursus Golf Yeonnamdong satu tahun yang lalu pembunuhan pasangan orang tua yang terjadi di daegu. Jo Sang-Taek bertanya apa kau memakai topeng dan melakukannya? Pria itu pun menjawab tidak, aku tidak.


Yoo Min Hee bersama kedua rekannya pergi untuk makan malam diluar sambil membicarakan kasus yang mereka ambil. Yoo Min Hee berkata sisa kasus yang jaksa umumkan adalah untuk kejahatan sebagai besar yang bertujuan untuk mengambil uang korban dan barang-barang berharga tapi kenapa alasan kantor pusat kejaksaan mengganti pemimpin mereka. Tiba-tiba Ha Dae Choel datang dan duduk di samping Yoo Min Hee Bingo! Kau benar-benar seperti pemimpin tim detektif elit dari latar belakang akademi polisi itu saja kau justru mendapat titik utamanya bukankah begitu? Kalian berdua berpikir samakan?. Karena Yoo Min Hee merasa heran ia pun bertanya bagaimana kau tahu kami disini?. Ha Dae Choel menjawab ini karena kasus ini awalnya sangat minim mereka menambahkan daging dari sana-sini yang tidak masuk akal dan mereka sudah meningkat begitu saja dan itu sangat serius pertama-tama pelakunya bukan orang dengan menggunakan topeng. Mereka pun merasa heran dengan ucapan Ha Da Choel dan menanyakan dengan bukti apa yang kau katakan itu?. Yoo Min Hee berkata aku pikir kau tidak percaya firasat subjektif mereka. Ha Dae Choel menjawab jika aku berbeda aku memiliki firasat yang memberikan hasil ketika aku di jinju aku memecahkan lima kasus pembunuhan ketika aku masih di Pyeongtaek empat kasus, semua aku selesaikan sembian kasus bersih dan dengan kemampuan itu aku datang ke seoul aku melakukannya, bahkan jika aku melihat wajah si pembunuh aku mendapatkan perasaan ini segera. Yoo Min Hee berkata orang itu mengenakan topeng sehingga orang tidak bisa melihat wajahnya. Ha Dae Choel pun mengelak dengan bukti yang dikatakan oleh Yoo Min Hee itu rasanya rasanya aku melihat mata orang yang mengenakan topeng dia baik orang yang murni. Park Dong-Pyo berkata kenapa seseorang yang baik orang yang murni memakai topeng dia memakai itu karena dia memiliki sesuatu yang dia merasa bersalah dan ingin menyembunyikannya. Ha Dae Choel terlihat sedang berfikir untuk mencari jalan keluar kenapa spiderman memakai topeng? Apa spiderman berkarakter jahat? Dia adalah orang yang benar orang yang benar. Yoo Min Hee pun mulai kesal dengan kelakuan yang di buat oleh Ha Dae Choel kasus ini sudah pergi ke kantor pusat kejaksaan bahkan jika mereka gagal akan mereka yang gagal dan bahkan jika mereka berhasil akan menerima kredit mereka hanya yang menerima kredit sekarang mari kita berhenti untuk hari ini bangunlah.


Mereka pun akhirnya memutuskan untuk pergi dari tempat makan tersebut tetapi Ha Dae Choel menghalangi mereka Kasus itu awalnya milik kantor pemerintahan kita, mari kita menangkap penjahat yang sebenarnya! Ketua tim Yoo! Surat perintah yang kau minta aku akan mengambil tanggung jawab dan menyetujui semua untukmu ah benar-benar!. Setelah kedua rekan Yoo Min Hee pergi ternyata Yoo Min Hee bertemu lagi dengan Ha Dae Choel kenapa kau tidak pulang cepat?. Ha Dae Choel menjawab kenapa? Jadi kau dapat menghubungi pamanmu untuk memarahiku?. Yoo Min Hee menjawab dengan tenangnya hari ini ada banyak kesempatan untuk jaksa tinggi dan besar untuk dimarahi oleh polisi pelecehan seksual, menguntit, kau melakukan banyak hal yang akan membuatmu ditangkap dengan borgol. Ha Dae Choel menjawab apa maksudmu? Kita saling mengenal begitu lama, kita mengenal satu sama lain selama lebih dari 10 tahun. Yoo Min Hee pun mengelaknya waktu itu kita hanya bertemu beberapa kali setelah itu kita tidak pernah sekali bertemu satu sama lain, jadi jangan berpura-pura menjadi ramah atau mengenalku karena itu cukup mengangguku ketika aku bertemu denganmu di tempat kerja. Ha Dae Choel menjawab jadi kau tidak akan menemuiku setelah itu? Ia pun membayangkan pada saat setelah Yoo Min Hee masuk ke perguruan tinggi akademi polisi, saat ia berjalan ternyata ada seorang pria yang mengikutinya dari belakang setelah berjalan agak jauh Ha Dae Choel pun menarik pria itu dan mengatakan ia tidak boleh mengikuti Yoo Min Hee karena ia adalah wanita yang aku jaga. Sesampainya Yoo Min Hee di tempat latihan gulat ia melihat ke arah ring dan membayangkan perjuangan yang dulu dilakukan oleh Ha Dae Choel untuk bisa mengajak ia pergi berkencan. Sesampainya Ha Dae Choel di rumah ia merasa kaget karena tepat dihadapan ayahnya terdapat jaket dan topeng yang ia sering gunakan. Ayah Ha Dae Choel pun bertanya apa ini? Ini adalah duniamu kan? Bicaralah kau bajingan! Kenapa ini ada dilaci mejamu? Kenapa? Kenapa hal seperti itu? Kau jaksa, jaksa yang semua orang hormati tapi kenapa?. Ha Dae Choel menjawab orang-orang tidak tahu aku tidak melakukan hal itu mereka membingkaiku ini akan segera teratasi jadi jangan khawatir. Ayah Ha Dae Choel pun bertanya Kau tidak melakukan hal itu? Apa kau yakin? Lalu kenapa? Kenapa kau berkeliling dengan topeng  kenapa?. Ha Dae Choel pun menjelaskan semua yang telah ia lakukan karena kau ayah, aku nayris tidak lulus ujian dan aku membunuh diriku belajar untuk menjadi jaksa nilaiku tidak cukup baik dan tidak memiliki latar belakang yang baik posisi itu yang kau inginkan seorang jaksa, aku bahkan tidak bisa memimpikan itu untuk itu aku harus mangkap pelaku yang tidak bisa tertangkap dan aku harus menemukan bukti bahwa tidak ada yang dapat ditemukan dan menang di pengadilan tidak peduli apa, aku harus menangkap pelakunya dan memutar sekrup tidak peduli apa aku harus menghancurkan kaca dan memecahkan jendela untuk menemukan bukti untuk mengurusi itu tapi aku tidak bisa melakukan itu dengan lencana kejaksaan alasan aku ditempat ini sekarang adalah karena aku sudah memakai topeng ini dan bertindak preman dan itu bisa aku tidak memiliki konstitusi kejaksaan, akulah preman dimana kepalaku terbang sebelum kepalaku itulah yang cocok untukku. Ayah Ha Dae Choel pun merasa sedih dan kaget mendengarnya jadi mulai sekarang apa yang akan kau lakukan? Apa kau akan terus memakai topeng ini dan hidup melakukan perbuatan premanisme sebagai jaksa?. Ha Dae Choel menjawab apa yang kau inginkan bukankah menjadi jaksa tujuanmu adalah untuk membuatku menjadi senjata mematikan dan menggunakan untuk membalas dendammu! Tapi apa yang kita lakukan sekarang bahkan sudah terlambat untuk itu hanya ada satu cara bagiku untuk membuktikan bahwa aku bukan pembunuh aku harus mencari orang yang aku pukuli dengan kakiku aku bersumpah atas namaku aku akan mengalahkanmu selama waktu kejadian pembunuhan terjadi, balas dendam yang kau inginkan aku akan melakukannya untukmu aku akan memakai topeng ini disini dan pergi menusuk para bajingan dengan pisau itu cukupkan!. Ha Dae Choel membuka pintu kamar ayahnya dan melihat ayahnya sedang mengigau karena bermimpi buruk.


Keesokan paginya saat Ha Dae Choel dan ayahnya sedang sarapan pagi tiba-tiba ayahnya bertanya apa itu satu-satunya metode? Aku mohon padamu aku mengakui adalah satu-satunya cara?. Ha Dae Choel menjawab Kejaksaan Pusat Seoul yang menangani kasus ini setiap polisi dan setiap jaksa akan berkonsentrasi apa kasus ini, jika itu terjadi semua orang-orang yang aku hapus akan membuka mulut mereka satu persatu pada akhirnya fokus penyelidikan akan padaku, pelaku adalah pembunuh profesional ini tidak akan mudah untuk menemukannya. Ayah Ha Dae Choel pun berkata Ha Dae Choel aku minta maaf aku hanya memikirkan diriku sendiri dan aku benar-benar memojokanmu namun ketika kau menjadi jaksa aku sangat-sangat bangga, pada saat itu aku lupa tentang membalas dendamku sejenak fakta bahwa ayahmu aku sangat senang Ha Dae Choel kau tidak harus menyerah ini adalah ketulusanku ini bukan untuk kepentingankutapi itu untuk hidupmu aku mohon padamu hanya sebentar tunggu sebentar dan bertahanlah bahkan jika kau tidak mengekspos bahwa kau adalah orang yang menggunakan topeng pasti akan ada jalan bagi masalah untuk diselesaikan oke.
Suara telepon Kang Hyun-Woong pun berbunyi ya ini kantor Pusat Kejaksaan Kang Hyun-Woong siapa? Ya itu benar aku jaksa yang menangani kasus itu mengakui? Dimana sekarang? Oh tidak ada terlalu banyak wartawan di sini kita akan memeriksa dan kemudian menemanimu katakan dimana kau tinggal. Saat Ha Dae Choel sedang menyelidiki kasus tiba-tiba ponselnya berbunyi ia pun langsung mengangkatnya ya ayah. Ayah Ha Dae Choel pun bertanya itu baik-baik saja kan? Ya semuanya akan berubah baik terima kasih aku hanya berterima kasih, baiklah aku akan menemuimu nanti untuk makan malam. Ayah Ha Dae Choel pergi sambil membawa jaket dan topeng yang digunakan Ha Dae Choel lalu bertemu dengan seorang pria yang diperintahkan oleh Kang Hyun-Woong, Ayah Ha Dae Choel mengaku bahwa dirinya adalah orang yang mengenakan topeng dan menunjukan topeng dan semua yang ia kenakan saat itu, ia pun menggunakannya untuk meyakinkan pria tersebut.



Pada malam harinya Ha Dae Choel pulang ke rumah ia merasa bingung karena ayahnya tidak ada di rumah, ia melihat kertas yang ditinggalkan ayahnya di atas meja setelah melihat isi kertas itu ia langsung lari keluar rumah dan mencari ayahnya. Kemudian terlihat sesosok pria telah mengambang tanpa nyawa di sebuah danau. 
Siapakah itu????? SELANJUTNYA || Sinopsis Masked Prosecutor Episode 3 PART 1