Sinopsis Masked Prosecutor Episode 3 PART 2

1/04/2016
Sinopsis The Man in the Mask (Masked Prosecutor) Episode 3 (Bagian 2)


Ha Dae Choel pun mengobrol bersama Seo Ri-Na diluar kantor, Ha Dae Choel mengatakan selamat untuk ayahmu sudah menjadi Menteri Kehakiman. Seo Ri-Na menjawab aku tidak yakin jika itu adalah sesuatu yang harus diberikan ucapan selamat. Ha Dae Choel mengatakan Ri Na beritahu ayahmu untuk membantuku, biarkan aku berhasil berkat seorang teman juga. Seo Ri-Na pun bertanya apa itu akan berhasil?aku tidak berfikir ayah akan terlihat ramah padamu, ketika kita berada dipusat pelatihan ayahku menganggapmu sebagai anak menantunya dan kau menolak dia. Ha Dae Choel menjawab jika aku tahu itu akan menjadi seperti ini aku seharusnya meraih kesempatan itu, aku sangat menyesal bukankah hubungan darah itu melampaui hubungan sekolah dan dukungan orang belakang?. Seo Ri-Na mengatakan tapi sekali lagi berdiri dibelakang ayahku yang seperti orang-orangan sawah yang kehilangan kekuatan itu tidak berguna, jika kau berdiri kau harus berdiri dibelakang song Man Seuk garis pusat kejaksaan jadi kau bisa bertahan untuk waktu yang lama. Ha Dae Choel dengan berani mengatakan bukan orang itu... dia tidak punya anak perempuan. Seo Ri-Na tersenyum sambil melihat wajah Ha Dae Choel dan mengatakan aku tidak bisa memahamimu terkadang kau kelihatan seperti kebanyakan jaksa, dilain waktu kau kelihatan seperti seorang jaksa materialistis yang hanya peduli tentang kemajuan karir. Ha Dae Choel pun tertawa ,saat ia melihat ke arah kanan ia langsung berkata kepada Seo Ri-Na hey mari kita minum lain kali kau yang traktir.


Ternyata Ha Dae Choel mengikuti Yoo Min Hee. Pada saat Yoo Min Hee berjalan dan Ha Dae Choel mengikuti dari arah belakang dengan tiba-tiba Yoo Min Hee pun menengok ke belakang apa yang kau lakukan?. Ha Dae Choel terlihat kaget hey apa kau memiliki mata dibelakang kepalamu?. Yoo Min Hee bertanya apa yang akan kita lakukan?. Ha Dae Choel menjawab nah aku akan mengungkapkan persahabatanku. Dengan beraninya Yoo Min Hee berkata Jaksa Ha Dae Cheol aku bilang kita tidak dekat. Ha Dae Choel pun mengatakan kita tidak dekat sama sekali,kan? Maaf.


Saat dibandara ada 2 orang polisi yang sedang berpatroli mengelilingi bandara. Pencuri itu pun terlihat sedang duduk bersama kekasihnya, pada saat ia menengok ke belakang ia melihat polisi dan langsung berdiri untuk memberikan hormat polisi itu pun menegok ke arah pencuri itu dan langsung pergi. Pencuri itu kembali duduk bersama kekasihnya sambil mengatakan mereka melakukannya dengan baik bandara merupakan tempat yang benar-benar penting, mereka harus mengawasi itu untuk menjaga warga agar aman. Ternyata kekasih pencuri itu tidak mengetahu bahwa kekasihnya sedang dikejar oleh polisi karena mencuri. Sebelum masuk ke pesawat pencuri itu pun pergi ke toilet terlebih dahulu, ternyata ada Ha Dae Choel yang telah mengenakan topengnya sudah berada didalam toilet dan menangkap pencuri itu. Pencuri itu disekap di dalam toilet Ha Dae Choel menyuruh pencuri itu untuk menangkat kepalanya dan bertanya apa yang akan kau lakukan? Pesawat sudah berangkat, Ha Dae Choel pun merobek tiket pemberangkatan. Pencuri itu pun menyerah sambil mengatakan oke aku akan menyerahkan diri, aku akan mengembalikan uang dan aku akan memberitahu mereka aku pencurinya oke?. Ha Dae Choel pun mulai membuat rencana dengan mengatakan pencurian, penghancuran bukti, gangguan tugas aku akan mengabaikan fakta kau mencuri uang  lalu tidak akan ada alasan untuk tuntutan dengan kejahatan lainnya, kau akan membawa uangnya pada polisi jika kau mengatakan bahwa itu adalah uang CEO Park yang dipercayakan padamu kau tidak akan memiliki masalah, sebaliknya darimana uang itu berasal kau harus memberitahu mereka semua yang kau tahu seperti semua orang yang berhubungan dengan uang itu. Pencuri itu mengatakan bahwa aku tidak tahu apa-apa, hanya uang itu ada disana. Ha Dae Choel mulai mengacam pencuri itu haruskah aku melaporkanmu? Kau melarikan diri sekarangkan? Jika kau termasuk ini setidaknya akan menjadi 5 tahun penjara, haruskah aku melaporkanmu? Memukulmu. 


Pencuri itu pun akhirnya menyerahkan diri ke kantor polisi sejujurnya aku bisa saja mengambil uangnya tapi secara sukarela mengikuti hati nuraniku aku membawa ini ke sini. Yoo Min Hee bertanya kau mengatakan ini adalah uang almarhum Park Do Pil yang dipercayakan kepadamu? Jadi dari mana asal uang ini. Pencuri itu menjawab ah kau ingin tahu tentang darimana uang itu berasal? Setiap bulan atas perintah CEO Park, aku pribadi menaruh uang dalam ruangan penyimpanan distasiun kereta bawah tanah itu kereta bawah tanah Metro jalur 9 stasiun saetgang didepan pintu keluar 3 dalam loker penyimpanan barang, aku membawanya keluar pada 15 mei pukul 15:00 kau bisa mencarinya di CCTV dihari itu, detektif kenapa kau tidak ingin menggunakan beberapa usaha jika seperti kau ingin meniup hidungmu tanpa harus menggunakan tanganmu Nomer lokernya adalah #18. Yoo Min Hee dan kedua rekannya terus bertanya dan mereka pun masih merasa belum percaya dengan yang diucapkan pria tersebut akhirnya mereka pun mendatangi ruangan CCTV kereta bawah tanah untuk mencari kebenarannya dan mereka pun mulai menemukan pelakunya.


Sesampainya di kator Pi Seong-Ho mengatakan ketua tim kami meminta kerja sama dengan polisi filipina dan kami menerima jawaban mereka, CEO Park memiliki bangunan di Filipina baru-baru ini polisi yang memiliki informasi tentang perjudian internet ilegal mereka menyita peralatan komputer disana. Setelah di selidiki oleh Park Dong-Pyo ternyata pria yang ada di dalam rekaman CCTV stasiun bawah tanah itu bernama Lee Jang Geun, ia pernah di penjara 15 tahun yang lalu dengan kasus kejahatan pembunuhan.
Ketika dipagi hari Seo Ri-Na terlihat sedang berbincang bersama ayahnya membicarakan bahwa akan ada pertemuan jaksa yang ada di sana yaitu Seo Min Seong Menteri Kehakiman dan bosnya jaksa agung pusat Song Man Seuk.
Park Dong Pyo dan Pi Seong Ho mulai mengikuti Lee Jang Geun dan memotret setiap kegiatan yang dilakukan olehnya. Sesampainya di kator mereka pun memperlihatkan gambar yang mereka dapatkan. Pada Saat melihat gambar Yoo Min Hee bertanya siapakah orang ini orang itu terlihat menarik. Park Dong Pyo menjawab dia adalah CEO dari pertukaran uang Daesang namanya Jo Sang Taek, aku menanyakan latar belakangnya dan dia mengatakan dia adalah mantan seorang detektif. Jo Sang Taek pun mengantarkan Lee Jang Geun pulang dan menyuruh ia untuk tidak pulang ke rumah dan menginap dihotel. Yoo Min Hee mengatakan serahkan Jo Sang Taek padaky dia mungkin orang yang ada dibalik itu, itu hanya firasatku. 


Jo Sang Taek terdengar sedang berbicara dengan seseorang lewat telepon, ia mengatakan ya ini aku Jo Sang Taek aku mendengar kau dipindahkan ke kepolisian gangnam aku tidak melakukan apa-apa semua yang aku lakukan adalah mengatakan beberapa kata ketika aku sedang minum, ah... itu bukan apa-apa tapi ada sesuatu yang ingin aku cari tahu.
Keesokan harinya Yoo Min Hee memberikan berkas kasus pembunuhan CEO Jorim Kontruksi Park Do Pil kepada Ha Dae Choel, Yoo Min Hee mengatakan Park Do Pil mengoperasikan bisnis Filipina bisnis perjudian internet ilegal, aku yakin itu judi internet ilegal itu terungkap oleh polisi Filipina dan orang yang berada dibelakang CEO Park Do Pil menemukan Park Do Pil tewas itu diduga pembunuhnya adalah Lee Jang Geum didakwa karena pembunuhan dimasa lalu. Ha Dae Choel pun menanyakan pria yang ada di sebelah Lee Jang Geum, Pi Seong Ho menjawab dia adalah CEO dari pertukaran uang daesan dan dia mantan detektif. Yoo Min Hee pun menguatkan pernyataan dengan mengatakan aku berasumsi dia adalah orang dibelakang Lee Jang Geu, mulailah dengan memberikan kita surat perintah untuk mencari kantor Jo Sang jika kita mencari kantor itu barang-barang yang menghubungkan Park Do Pil pasti akan ditemukan. Ha Dae Choel langsung mengatakan tidak ada bukti yang pasti yang ada hanya sepertinya, aku berasumsi, akan ditemukan tidak ada sesuatu yang objektif di sini dan itu semua subjektif, bagaimana kau dapat mengajukan surat perintah dengan ini?. Yoo Min Hee menjawab dengan suara yang tegas kau bilang untuk penyelidikan ulang kau mengatakan itu adalah kesempatan untuk memahami titik lemah dan kemajuan karir, jaksa harus membantu kami dengan banyak untuk kita bergerak. Ha Dae Choel pun mengatakan berbagaimacam alasan dan Yoo Min Hee sudah mengetahui bahwa Ha Dae Choel tidak memiliki kebenranian untuk mengambil alih kasus ini lagi, Yoo Min Hee pun merasa kesal karena Ha Dae Choel bisa mengatakan dua hal yang berbeda dari satu mulut. Seo Ri-Na pun mengetuk pintu sambil mengatakan aku mendengar kau mencariku. Ha Dae Choel pun memperkenalkan Yoo Min Hee dan Pi Seoung Ho dari kepolisian gangnam kepada Seo Ri-Na dan memperkenalkan jaksa Seo Ri-Na yang bekerja dengannya kepada Yoo Min Hee dan Pi seoung Ho. Setelah selesai Yoo Min Hee dan Pi Seoung Ho pun pergi , terlihat Yoo Min Hee sangat merasa kesal dengan  ucapan Ha Dae Choel yang bisa mengatakan dua hal yang berbeda dari satu mulut. Ha Dae Choel memberikan kasus ini kepada Seo Ri-Na dengan alasan karena Seo Ri-Na lebih kuat dan ayahmu adalah menteri kehakiman, Seo Ri-Na pun keluar dari ruangan sambil tertawa.


Jo Sang-Taek terlihat sedang berbincang bersama Kang Hyun-Woong disebuah atap gedung. Jo Sang Taek berkata ini adalah kasus jaksa Kang Yeon Hoon dari kantor pusat yang sudah ditutup tapi bajingan itu ingin lebih menjatuhkan keputusan, jenis biola apa yang mereka miliki untuk membuat keributan seperti itu? Polisi yang menyelidiki kasus itu adalah polisi gangnam unit kekerasan kejahatan ketua tim Yoo Min Hee dan jaksa yang bertanggung jawab bernama Seo Ri-Na wilayah selatan, aku akan mencoba untuk memblokir soal polisi kau mengurusi jaksa dan halangi itu. Kang Hyun-Woong mengatakan aku tidak bisa. Jo Sang Taek pun mulai merasa marah mendengar ucapan Kang Hyun-Woong apa yang kau katakan? Tidak ada jaksa yang bisa lakukan. Kang Hyun-Woong pun menjelaskan maksud perkataannya Seo Ri-Na adalah putri dari Menteri Kehakiman Suh Min Seoung dia berdiri berlawanan dengan kita. Jo Sang-Taek tertawa dengan ucapan Kang Hyun-Woong oh itu sebabnya mereka membuat keributan seperti itu dengan hal ini aku akan menghadapinya dengan caraku seperti terakhir kali bersihkan masalah sesudahnya aku akan mengandalkanmu. Saat Jo Sang Taek akan pergi tiba-tiba Kang Hyun-Woong memanggil dan menanyakan kenapa ia harus membersihkan kotoranmu setiap waktu?. Jo Sang-Taek menjawab oh karena itu adalah hubungan antara aku dan ayahmu, bukankah ayahmu memberitahumu?. Sesampainya Kang Hyun-Woong di rumah ia terlihat melamun dan memikirkan ucapan Jo Sang-Taek tentang masa lalu ayahnya, ternyata ayahnya membuat pernyataan palsu kepada polisi agar ayah Ha Dae Choel ditangkap karena menjadi mata-mata dan detektif yang menangangi kasus tersebut adalah Jo Sang-Taek, hingga akhinya Kang Hyun-woong mengetahui alasan mengapa ia harus melindungi Jo Sang-Taek dari belakang.
Ha Dae Choel sambil melihat foto Jo Sang Taek mengatakan ayah aku akan melakukannya aku akan membalas dendammu. Ha Dae Choel pun pergi ke tempat pertukaran uang daesan saat ia berjalan ternyata ada Lee Jang Geu masuk ke dalam, dan ia pun berbincang dengan Jo Sang-Taek ia di perintahkan untuk membuat Yoo Min Hee mendapatkan sesuatu dan dirawat di rumah sakit beberapa bulan, Lee Jang Geu pun menuruti perintahnya dengan alasan agar ia bisa kembali ke rumahnya  berkumpul bersama istri dan anaknya sehingga terbebas dari kasus. Ternyata Ha Dae Choel mengintip dan mendengarkan pembicaraan mereka lewat jendela.


Yoo Min Hee pun keluar dari rumahnya dan terlihat sedang sibuk menelepon karena mendengar berita surat perintah sudah dikeluarkan, pada saat ia berjalan menuju mobil ternyata mobilnya terhalang sehingga mobil milik Yoo Min Hee sulit untuk keluar sehingga ia memutuskan untuk berjalan menuju kantornya, saat ia berjalan ia mulai merasa diikuti oleh seseorang ia terus berjalan sesampainnya di tangga tiba-tiba ada pesan masuk diponselnya dengan isi teks hati-hati mereka mengerjarmu, tidak lama kemudian muncullah pengendara motor dari atas bukit berniat untuk menabrak Yoo Min Hee dan Ha Dae Choel yang telah menggunakan topengnya pun datang untuk menyelamatkan Yoo Min Hee, Ha Dae Choel mengelurkan segala tenaganya untuk menghindarkan Yoo Min Hee dari motor yang memang sengaja ingin menabrak Yoo Min Hee. SELANJUTNYA || Sinopsis Masked Prosecutor Episode 4 PART 1

Artikel Terkait

Previous
Next Post »