Sinopsis Masked Prosecutor Episode 3 PART 1

1/02/2016
Sinopsis The Man in the Mask (Masked Prosecutor) Episode 3 (Bagian 1)


Akhirnya polisi pun mencoba menyelamatkan pria yang telah mengambang di danau tersebut tetapi nyawa nya sudah tidak bisa ditolong, akhirnya polisi pun membuat garis ditempat kejadian. Yoo Min Hee pun datang ke tempat kejadian dan bertanya kepada kedua rekannya Kau yakin dengan topeng itu? Kau sudah memverifikasi identitasnya?. Kedua rekannya pun menjawab ya itu adalah topeng dari rekaman CCTV dan apa yang ia kenakan sama, suatu identifikasi keluar dari dompetnya. Rekannya pun memberikan sebuah bukti identitas ternyata sesosok pria telah mengambang tanpa nyawa di sebuah danau itu adalah Jung Do-Seong ayah dari Ha Dae Choel.


Ditempat lain Ha Dae Choel terus berusaha menghubungi ayahnya, tetapi pada saat ia akan mencari ayahnya terlihat di depan toko terdapat berita yang menyampaikan bahwa tubuh pembunuh berantai bertopeng ditemukan meninggal.
Yoo Min Hee mencoba mengidentifikasi kembali video lalaki bertopeng tersebut, detektif bukankah ini orang terlihat seperti dia berusia 58 tahun? CEO park yang dibunuh memilki latar belakang judo dan juga dikelilingi oleh para gengster, jadi orang semacam itu yang tidak mampu membela dirinya sendiri dan ditusuk? Kau melihat mayatnya kan tubuhnya tidak menunjukan bahwa ia dia ditusuk, mungkinkah dia benar-benar tubuh pria bertopeng ini? Itu setelah pakaian latihan terbuat dari katun ketika basah itu akan menyusut.


Kang Hyun-Woong pun membuat jumpa pers sekitar pukul 08.00 dekat sungai han mayat memakai topeng ditemukan penyebab kematian tenggelam dan tubuh dikonfirmasi bahwa pembunuh berantai yang kita kejar keturunan cina korea Jung Do-Seong. Salah satu wartawan bertanya apa alasan untuknya ditemukan di sungai han? Apa itu bunuh diri?. Kang Hyun-Woong menjawab investigasi sampai sekarang menunjukan jelas bunuh diri tersangka tidak bisa menahan tekanan atas penyelidikan polisi dan kita mengasumsikan dia bunuh diri.
Ha Dae Choel pun mendatangi rumah sakit dan masuk kedalam kamar mayat, sesampainya ia di kamar mayat terlihat dua orang perawat akan menutup jenazah karena sedang dalam proses otopsi. Salah satu perawat pun bertanya apa urusanmu?. Ha Dae Choel menjawab aku jaksa Ha Dae Choel dari kantor kejaksaan selatan, aku akan memeriksa mayat sebentar. Salah satu perawat itu pun menjawab aku minta maaf tapi ini sedang dilakukan otopsi. Ha Dae Choel pun tidak menghiraukan ucapan perawat tersebut dan terus berjalan menghampiri jenazah yang sudah tertutup kain putih, saat ia mencoba membuka kain putih ia terlihat sangat kaget ternyata benar ayahnya telah meninggal. Salah satu perawat itu pun terus berbicara ah jaksa ada perintah untuk mempercepat otopsi, aku harus memindahkannya dengan cepat ke ruang otopsi, kami berada ditengah-tengah otopsi anda tidak dapat menyentuh tubuhnya. Ha Dae Choel pun terlihat marah dan menyuruh kedua perawat itu untuk pergi, ternyata Ha Dae Choel hanya mencoba menutupkan mata ayahnya untuk terakhir kalinya. Salah satu perawat itu pun bertanya kembali apa anda mungkin memilki hubungan dengan orang ini. Ha Dae choel menjawab ini hanya menunjukan tata krama saya pada orang mati pindahkan dia ke ruang otopsi, Ha Dae Choel pun pergi dari ruang jenazah dengan perasaan yang sangat sedih.
Di sebuah kedai pinggir jalan terlihat 3 orang anak muda yang datang untuk mengacaukan keadaan, Ha Dae Choel pun merasa terganggu dan akhirnya mereka pun terlibat perkelahian yang sangat sengit hingga Ha Dae Choel babak belur dan berlumuran darah di kepalanya. Ha Dae Choel pun berjalan untuk pulang sambil mengatakan dia seharusnya menunggu sebentar lagi sebentar lagi aku akan memberitahumu untuk melupakan dendam dan hanya hidup bahagia denganku, bagaimana bisa kau pergi sekarang? Bagaimana bisa kau pergi setelah hidup begitu menyedihkan?kenapa? kenapa? Ayah...
Sesampainya di rumah ia melihat kembali artikel yang ditempelkan oleh ayahnya “ seorang ilmuan jerman Jung Do-Seong membuat penemuan ilmiah”, Ha Dae Choel pun teringat kembali perkataan ayahnya Dae Choel aku minta maaf karena memaksamu aku ingin melakukan ini tidak peduli apa yang terjadi nanti jangan pernah katakan kau adalah anakku, ketika kau membersihkan tuduhan palsu terhadapku ketika kau bisa berdiri didepan dunia pada saat itu kembalilah padaku sebagai anakku. Ha Dae Choel pun mulai beraksi kembali dengan menggunakan topeng yang berbeda warna.


Yoo Min Hee pun mulai mencari saksi-saksi untuk mencari pembunuh yang sebenarnya. Park Dong-Pyo mengatakan aku melakukan kontak sebagian besar bisnis dan orang-orang disekitar dia tapi sebagian besar menyangkal berhubungan dengan CEO park, mereka bahkan tidak mau menyebutkan namanya. Yoo Min Hee menuliskan sebuah nama dan no telepon di kertas So Jin Hee adalah nama dari wanita malam Park Do Pil terdahulu, dia tidak menjawab telepon atau sms cobalah untuk menemukannya dan bertemu dengannya dia mungkin mengatakan wanita itu lebih dari keluarganya sendiri. Park Dong-Pyo bertanya kembali ketua tim kasus sudah ditutup oleh kantor pusat haruskah kita tidak peduli berapa banyak kita membuat keributan kemungkinan sidang akan mustahil. Yoo Min Hee menjawab aku pasti akan menangkap pelakunya itulah alasan kenapa aku menjadi seorang polwan.
Yoo Min Hee pun mendatangi kantor tempat Ha Dae Choel bekerja. Ha Dae Choel mengatakan kau ingin kembali menyelidiki kasus di kantor kejaksaan yang sudah ditutup?. Yoo Min Hee menjawab tadi kau sudah mengatakannya jaksa bahwa kita harus menangkap pelakunya. Ha Dae Choel  mengatakan itu sebelum laporan investigasi dikeluarkan. Yoo Min Hee terus merayu Ha Dae Choel agar ia memberikan surat perintah, alasan yang ia berikan adalah kita perlu menungkapkan kebenaran tetapi Ha Dae Choel tidak memberikannya dan Ha Dae Choel pun pergi keluar.


Saat berjalan Ha Dae Choel pun teringat kembali ayahnya. Ponsel Yoo Min Hee pun berbunyi ia mendapatkan pesan dari pria misterius bukan buka pria dalam topeng, aku pria yang sebenarnya dalam topeng, Yoo Min Hee pun merasa kaget. Saat Yoo Min Hee berjalan keluar ponsel Yoo Min Hee kembali berbunyi ternyata itu telepon dari Ha Dae Choel dan ia memberikan izin kepada Yoo Min Hee untuk meneruskan penyelidikan yang telah di tutup oleh kantor kejaksaan pusat.


Ha Dae Choel kembali ke rumah tempat kejadian pembunuhan, ia pun mencoba mencari beberapa bukti tiba-tiba terdengar suara seseorang yang berusaha masuk ke dalam rumah tersebut karena mendengar itu Ha Dae Choel pun langsung bersembunyi, dan ia melihat seorang laki-laki dengan menggunakan topi masuk ke dalam rumah melewati jendela ternyata pria tersebut adalah seorang pencuri. Pencuri itu pun berhasil lolos dan ia merencanakan untuk pergi ke hawai bersama kekasihnya.
Ha Dae Choel mengirimkan gambar punggung ayahnya yang penuh dengan luka bekas sayatan kepada ibunya. Kang Hyun-Woong mendapatkan sebuah jam tangan dari ayahnya ia pun bertanya apa ini?. Ayahnya menjawab CEO Jo ingin aku menyampaikan kepdamu ucapan terima kasih. Kang Hyun-Woong bertanya kembali kepada ayahnya ada sesuatu yang aku ingin ketahui, ayah kenapa kau membuatku menjadi jaksa jika tidak berhubungan dengan bisnismu sama sekali?. Ayahnya pun menjawab hal ini karena menjadi jaksa tampaknya sesuai dengan kepribadianmu daripada menjadi seorang pengusaha, ini bukan apa yang aku miliki tapi apa yang kau dan aku miliki. Kang Hyun-Woong berkata jadi begitu? Apa yang kita miliki itu sesuatu yang harus aku lindungi sebagai jaksa? Hal ini tidak berbahaya dan di beberapa tempat kita bisa terluka dengan mudahkan?. Ayahnya pun mulai menyerah dengan ucapan Kang Hyun-Woong aku minta maaf kejadian semacam ini tidak akan terjadi di masa depan. Ibu Kang Hyun-Woong keluar dari dalam kamarnya Kang Hyun-Woong  pun langsung menggoda ibunya dan ia pun meminta foto pada saat ibunya masih muda, ibunya pun tidak bisa memberikan fotonya dengan alasan foto saat ia muda telah hilang.


Ha Dae Choel masih terlihat sedih dan ia terus memandangi artikel yang ditempel oleh ayahnya. Ibu Kang Hyun-Woong pun melamun dan mengingat kembali ucapan ayah Ha Dae Choel aku kembali jika aku tidak bisa kembali saat hidup bahkan ketika aku mati aku akan muncul didepanmu lagi aku akan memastikannya!..
Yoo Min Hee mendatangi rumah sakit dan mengambil hasil otopsi, perawat itu berkata sekali lagi kita mengkonfirmasi bahwa itu bukan ayahmu, apa dia seorang kerabatmu?. Sambil melamun dan mencoret daftar tersangka yang ia curigai ia berkata aku tidak mencari hubungan kekeluargaan semua yang aku lakukan adalah mencari penjahat yang memperkosa ibuku.


Saat sang pencuri akan kembali ke rumahnya tiba-tiba ada seseorang yang memukul kepalanya, ternyata itu adalah Ha Dae Choel yang telah menggunakan topeng dan ia menyuruh pencuri itu untuk menyerahkan dirinya ke polisi.


Yoo Min Hee dan Kang Hyun-Woong pun tengah berada di tempat makan, Kang Hyun-Woong  berkata aku bilang aku akan mentraktir makanan ditempat mewah. Yoo Min Hee menjawab apa yang salah dengan tempat ini bagiku ini adalah tempat yang mewah. Kang Hyun-Woong berkata kau selalu seperti ini kau selalu berusaha untuk menyesuaikan diri di tempat-tempat seperti ini ketika kau bisa mendapat sebuah tempat yang lebih baik sama seperti bagaimana kau memilih menjadi seorang polisi dengan nilai-nilaimu. Yoo Min Hee menjawab apa yang salah dengan polisi sementara kau memakai baju jaksa dan memaksa polisi berkeliaran apa semua polisi tampak menggelikan?,Mereka terus saja mengobrol hingga akhirnya Kang Hyun-Woong mengantarkan Yoo Min Hee pulang ke rumahnya. Saat ia berjalan menuju rumahnya ia melihat toko bunga ia pun mengingat kembali masa remajanya yang selalu dibicarakan oleh orang banyak, saat ia kehujanan pemilik toko bunga itu menyuruhnya untuk berteduh di tokonya dan memberinya setangkai bunga mawar merah. Yoo Min Hee pun berkata saat semua orang memandang rendah padamu kau adalah satu-satunya orang yang bisa melindungi dirmu sendiri.
Yoo Min Hee pun meneruskan kembali perjalanan pulangnya, saat berjalan tiba-tiba muncul Ha Dae Choel dengan menggunakan topeng meloncat di depan Yoo Min Hee ia pun kaget siapa kau?. Pria bertopeng itu pun menjawab aku mengirimmu SMS empat hati. Yoo Min Hee pun merasa tidak percaya dengan ucapan pria tersebut tetapi pria tersebut meyakinkan Yoo Min Hee dengan mengatakan aku melakukan untuk keadilan aku berjuang untuk keadilan. Yoo Min Hee pun tertawa mendengarnya permisi karena sudah ada berita tentang seorang pembunuh berantai kau pasti menirukannya berhenti bermain-main seseorang yang dewasa berhenti bermain-main mengerti. Ha Dae Choel pun membela diri dengan mengatakan kau akan bergerak berdasarkan informasiku dan kau tidak akan terluka kenapa? Karena aku akan melindungimu. Saat Pria bertopeng itu jalan Yoo Min Hee menyuruh pria bertopeng itu berkeliling tanpa menggunakan topeng atau ia akan menangkapnya. Lalu Ha Dae Choel pun pergi meninggalkan Yoo Min Hee.
Di pagi hari Ha Dae Choel masih menggunakan topengnya mendatangi rumah pencuri, dan terlihat pencuri itu masih terlelap tidur saat ia bangun ia langsung kaget karena melihat pria bertopeng itu ada dirumahnya. Ha Dae Choel langsung menyuruh dia meyerahkan diri ke kantor polisi. Pencuri itu bertanya kenapa kau terus mengatakan padaku untuk menyerahkan diri? Apa yang aku lakukan salah?. Ha Dae choel menjawab uang. Pencuri itu pun merasa kaget apa bagimana kau tahu tentang hal itu?. Ha Dae Choel menjawab aku tahu segalanya mengakulah pada polisi tentang apa yang kau lakukan untuk mendapatkan uang itu, serahkan dirimu mengakulah itulah satu-satunya cara kau bisa hidup apa kau mengerti?. Setelah mengatakan hal tadi Ha Dae Choel pun pergi meninggalkan pencuri itu, tapi pencuri itu masih merasa bingung dengan bagaimana pria bertopeng itu bisa mengetahui apa yang telah ia lakukan.


Saat berada di kantor Pi Seong Ho menyerahkan laporan catatan imigrasi kepada Yoo Min Hee, ini laporan imigrasi sejak lima tahun lalu dia mengunjungi filipina sebulan sekali ada catatan dia kembali 4 hari sebelum ia meninggal sama seperti yang kau katakan di hari itu dia pergi ke yellowstone. Yoo Min Hee bertanya apa itu yang wanita So Jin Katakan?. Pi Seong Ho menjawab ya dia mengatakan mereka bersama-sama malam itu dan hari itu dia sedang berbicara di telepon dengan suara sangat marah. Yoo Min Hee berkata lalu pasti ada seseorang yang bicara dengannya cari rekaman percakapan itu. Park Dong Pyo menjawab kami sudah mencarinya ornag yang berbicara dengan ia ditelepon adalah seorang tunawisma.


Terlihat Seo Ri-Na sedang berbicara dengan kepala jaksa. Kepala jaksa itu mengatakan lihatlah jaksa Seo bairkan dia pergi sekali ini saja dia adalah diaken di gereja ibu mertuaku aku bahkan tidak memintamu untuk membiarkan semuanya pergi hanya melepas tuduhan tabrak lari, apa kau benar-benar kelur dari kesopanan seperti ini aku kepala jaksamu. Seo Ri-Na menjawab aku minta maaf lalu sebagai kepala jaksa mengubah jaksa yang bertanggung jawab aku akan mengurus kasusku sesuai dengan prinsipku.Seo Ri-Na pun pergi meninggalkan kepala jaksa dan masuk ke ruangannya. Ha Dae Choel pun menghampiri Seo Ri-Na ke ruangannya Jaksa Seo ini sudah lama apa kau datang kembali dari perjalanan bisnismu dengan baik.
pencuri itu terlihat akan kabur dari rumahnya dengan membawa koper dan ia pun menelpon kekasihnya dengan suara yang terdengar ketakutan, ia meminta kepada kekasihnya untuk mengubah tiket pesawat untuk hari ini dan akan menemui kekasihnya dibandara. SELANJUTNYA || Sinopsis Masked Prosecutor Episode 3 PART 2

Artikel Terkait

Previous
Next Post »