Sinopsis Masked Prosecutor Episode 5 PART 2

1/27/2016
Jum’at, 3 Desember 2015
Sinopsis The Man in the Mask (Masked Prosecutor) Episode 5 (Bagian 2)


Yoo Min Hee menempelkan gambar-gambar korban dari kasus yang ia ambil sekarang, Park Dong-Pyo bertanya bukankah sudah waktunya menyerah untuk menangkap Jo Sang Taek?. Yoo Min Hee pun menjelaskan maksud gambar-gambar itu kepada semua karyawannya karena itu Park Do Pil, Lee Jang Gwon dan Park Gyu Cheol mereka semuanya meninggal Park Do Pil dan Lee Jang Gwon seorang penjahat, Lee Jang Gwon meninggal karena bunuh diri tapi tidak dengan orang ini dia mati karena sebuah ketidakadilan dan dia dijebak sebagai pembunuh kita demi orang ini akan mengejar Jo Sang Taek sampai akhir sampai kebenaran kasus ini terungkap kita tidak akan melepaskan kasus ini, satu hal penting Jo Sang Taek adalah mantan detektif berhati-hatilah untuk tidak membiarkan kebocoran informasi . Saat Yoo Min Hee menjelaskan tiba-tiba ada telepon masuk dan dijawab oleh Pi Seong-Ho ternyata itu telepon dari seorang perwira polisi dari wilayah Shindang yang ingin memberitahu Yoo Min Hee bahwa ia menemukan Min Ho Byeong.


Ha Dae-Cheol bertemu dengan Jaksa Jo Jae Goo dan berpura-pura bahwa ada sebuah cerita bahwa Inspektur Jendral Departemen Kehakiman menyelidiki Jaksa saya, mereka sedang menyelidiki semuanya apa anda memiliki kartu nama jaksa saya? Tolong sobek itu dengan cepat, setelah di sobek oleh Jaksa Jo Jae Goo Ha Dae Cheol pun meminta sobekan kartu namanya agar bisa dibuang olehnya, tapi ternyata sebokan kertas tersebut di simpan oleh Ha Dae Cheol dan ternyata itu kartu nama Jaksa Ma Sang Ho.


Pengacara di firma hukum terlihat sedang mengadakan makan malam bersama seluruh karyawan ternyata di sana ada Jaksa Ma Sang Ho dan Seo Ri-Na, saat sedang berdebat dengan Seo Ri-Na tiba-tiba Mang Sang Ho mendapatkan telepon dari Kang Hyun-Woong bahwa ia diajak untuk minum dengan orang-orang industri keuangan. Seo Ri-Na pun mulai merasa kesal dan pergi meninggalkan Ma Sang Ho, saat Seo Ri-Na akan menyalakan mobilnya ia melihat Ma Sang Ho yang berjalan mencari mobilnya tanpa di sadari ternyata ada Ha Dae Cheol dengan menggunakan topeng yang mengikutinya dari belakang dan langsung menghajar Ma Sang Ho sampai berdarah. Seo Ri-Na pun menyaksikan kejadian itu dari dalam mobilnya dan ia memanggil polisi. Ma Sang Ho pun merasa heran kenapa ia dipukuli seperti ini karena ia merasa tidak melakukan kesalahan apa pun?. Ha Dae Cheol pun memberikan satu kesempatan untuk mengembalikan keluarga Jin So Yeong ke tempat asal mereka jika ia tidak melakukannya namanya akan ada dikoran, Ha Dae Cheol pun pergi meninggalkan Ma Sang Ho. Seo Ri-Na pun datang untuk menolong Ma Sang Ho yang telah pingsan, Seo Ri-Na pun meminta kepada petugas keamanan untuk menjaganya samapi polisi muncul. 


Seo Ri-Na pun berlari untuk mencari pria bertopeng itu tetapi ia melihat Ha Dae Cheol yang keluar dari dalam gedung tersebut saat Ha Dae Cheol akan mengemudikan mobilnya tiba-tiba Seo Ri-Na mengambil tas yang berada di mobil Ha Dae Cheol dan menemukan topeng yang digunakan oleh Ha Dae Cheol. Seo Ri-Na pun mengatakan aku pikir kau perlu menjelaskan dengan cepat.

Ditempat yang berbeda Yoo Min Hee menemui Min Ho Byeong saksi perkosaan 30 tahun yang lalu, Yoo Min Hee pun bertanya maaf kau tinggal dilingkungan ini 30 tahun yang lalu kan? Kenapa kau diselidiki oleh polisi? Pria itu pun marah dengan alasan dia tidak bisa mengingatnya karena kejadian itu sudah 30 tahun yang lalu, pria itu pun pergi meninggalkan Yoo Min Hee tetapi Yoo Min Hee mengambil botol bekas yang telah digunakan oleh pria itu, tidak jauh dari sana pria itu pun berbalik ke arah Yoo Min Hee dan mengatakan aku bahkan tidak ingin untuk berfikir tentang hal itu jadi kenapa ternyata sebenarnya pria itu mengingat semua kejadian yang ditanyakan oleh Yoo Min Hee 30 tahun yang lalu ia melaporkan bahwa ia melihat kejadian pemerkosaan tetapi malah ia yang dituduh melakukan hal tersebut sambil dipukul dengan menggunakan tongkat bassball dan kepalanya pun berdarah. Yoo Min Hee pun mengejar pria tersebut dan memberikan kartu nama Yoo Min Hee akan menghubunginya lagi dalam seminggu, tolong ingat itu tolonglah.


Seo Ri-Na dan Ha Dae Cheol kembali ke kantor untuk menjelaskan mengenai topeng yang ia temukan didalam tas Ha Dae Cheol. Ha Dae Cheol beralasan bahwa ia menggunakan itu hanya untuk menghukum orang-orang jahat tujuanku baik jadi tolong tutup matamu sekali ini, Seo Ri-Na tetap merasa tidak terima dengan semua ini karena dia adalah seorang jaksa. Ha Dae Cheol pun menunjukan sesuatu kepada Seo Ri-Na bagaimana rasanya dapat dinyatakan tidak bersalah? Itulah CEO Choi dari Heongseong Group pada akhirnya ia dibebaskan, kau belajar bahwa hukum adalah adil untuk semua orang bukan? Tidak hukum mengambil sisi ini seperti sesuatu dan untuk orang lain itu kejam. Seo Ri-Na pun mengatakan jadi ini alasan mengapa kau menggunakan topeng? Tapi biarkan aku menanyakan satu hal topeng itu apa kau pernah memakainya untuk keinginan pribadimu sendiri? Aku akan membiarkan hal itu berlalu saat ini tapi di masa depan jika kau memakai topeng itu untuk diri sendiri aku tidak akan membiarkan hal itu berlalu, bermain pahlawan karena kau sendiri merasa kebenaran tidak adil tapi sebuah kejahatan dan aku menyukaimu aku ingin menjadi seorang jaksa yang baik.

Saat Ha Dae Cheol sedang beristirahat didalam kamarnya tiba-tiba terdengar bunyi sesuatu, Ha Dae Cheol pun merasa takut dan mengambil steak bassball tapi ternyata itu hanya Jang Oh Sik yang sedang mengambil makanan dan ia mengatakan bahwa ia akan tinggal di rumah Ha Dae Cheol, karena tidak ada tempat yang lebih aman daripada rumah jaksa mereka tidak akan datang ke rumah jaksa untuk menangkapku kan.

Saat pengadilan berlangsung dalam hal terdakwa Jo Sang Taek menghasut pembunuhan karena kurangnya bukti pengadilan menemukan terdakwa Jo Sang Taek tidak bersalah, saat keluar dari gedung persidangan Yoo Min Hee dihadang oleh mobil Jo Sang Taek dan ia mengatakan bahwa Yoo Min Hee payah ia pun langsung pergi.

Seo Ri-Na mengatakan jika sudah berubah seperti ini peninjauan ulang akan sulit juga apa yang akan kau lakukan?. Ha Dae Cheol menjawab aku sudah menyadari sesuatu sebelum kita menempatkan Jin So Yeong di persidangan menempatkan Jo Sang Taek untuk kasus pembunuhan kita harus memukul tubuh utamanya dulu, kita perlu menangkap tubuhnya untuk mendapatkan Jo Sang Taek, maksudnya pemain utama Kang Hyeon Woong.

Kang Hyeon Woong pun memberitahukan kepada orang tuanya bahwa Jo Sang Taek dinyatakan tidak bersalah. Kang Joong-Ho memberitahukan kepada Im Ji-Sook bahwa Jo Sang Taek telah bebas dan Im Ji Sook tidak ingin meningat masa lalunya dan berharap mereka semua akan menghilang.


Yoo Min Hee dan Park Dong-Pyo sedang berbincang Park Dong-Pyo mengatakan sebelum Jo Sang Taek menjadi seorang perwira polisi sampai SMA dia bukan siapa-siapa bahkan setelah aku berbicara dengan beberapa alumninya mereka semua mengatakan dia hanya orang biasa. Yoo Min Hee pun memeritahkan Park Dong-Pyo untuk mencari penjahat yang Jo Sang Taek tangkap ketika dia masih detektif periksalah penjahat yang dia paling sering berinteraksi dengannya.


Jo Sang Taek sedang menggunakan video call untuk berbicara bersama anaknya. Yoo min Hee pun mulai mencari informasi dari para penjahat yang ditangkap olah Jo Sang Taek tetapi ia tidak mendapatkan informasi apapun. 


Jo Sang Taek terlihat sedang berbicara dengan seseorang lewat telepon, Jo Sang Taek mengatakan tidak itu tidak berhasil seperti yang aku harapkan mereka tampaknya tidak mau menyerah aku tidak mengerti kenapa mereka tetap mulai perkelahian dimana mereka tidak memiliki kesempatan untuk menang? Aku mengerti, setelah selesai menelpon Jo Sang Taek mengatakan dia tampaknya tidak tumpul tapi kenapa? Kenapa mereka terus menggali ke dalam diriku menggaliku adalah seperti menggali kuburan mereka sendiri apa mereka tidak tahu?.


Yoo Min Hee bertemu dengan salah satu penjahat yang ditangkap oleh Jo Sang Taek dan hingga sekarang masih didalam penjara. Penjahat itu mengatakan dalam hal apapun aku akan membusuk dipenjara dengan bercerita tentang Jo Sang Taek bagaiman hal itu menguntungkan untukku?. Yoo Min Hee pun menjawab aku akan menangkap Jo Sang Taek, Yoo Min Hee pun menceritakan tentang tongkat baseball yang pernah Jo Sang Taek ceritakan apa kau pikir kau perlu mengembalikannya?sebanyak yang kau terima?. Penjahat itu pun mengingat kembali masalalunya yang pernah dipukuli oleh Jo Sang Taek menggunakan tongkat baseball, penjahat itu hanya mengatakan neraka yang aku lihat waktu itu, dapatkah kau membuat dia melihatnya juga?.
Yoo Min Hee bertemu dengan Jo Sang Taek di kantor Jo Sang Taek, ia langsung menanyakan kenapa kau datang saat ini?. Yoo Min Hee pun mengatakan karena aku mengenalmu sedikit sekarang aku datang ke sini untuk melihat apa kau adalah orang yang aku kenal, apa alasanmu untuk menjadi seorang polisi?. Jo Sang Taek menjawab sudahkah itu jelas untuk menjadi tongkat untuk rakyat jadi aku bisa menangkap orang-orang jahat. Tetapi Yoo Min Hee mempunyai anggapan yang berbeda alasannya menjadi polisi adalah untuk melindungi diri sendiri, untuk menyembunyikan kejahatan menjadi seorang polisi adalah hal terbaik, kau tidak pernah memiliki niat untuk menangkap penjahat bahkan sebagai polisi kau hanya ingin menggunakan kelemahan mereka melepaskan pencuri dan membuat mereka mencuri, melepaskan perampok untuk menggunakannya untuk merapok, membiarkan pembunuh pergi dan memerintahkan mereka untuk membunuh itu metodemu. Jo Sang Taek pun mengembalikan pertanyaan sepertinya kau sangat terluka pada saat kau masih kecil apa alasanmu menjadi seorang polisi? Apa kau tidak mencoba untuk meringankan luka dengan menjadi seorang polisi? Ada dua jenis polisi satu yang membenci kejahatan dan orang yang membenci penjahat jika bukan kejahatan ada alasan untuk membenci orang untuk meringankan luka seseorang dengan mencari tersangka lain yang bertanggung jawab untuk kejahatan yang sama itulah aku. Yoo Min Hee mengatakan aku sudah berpaling dari orang yang tidak bersalah menjadi mata-mata, jika aku ingin aku bisa mengubah orang normal menjadi pembunuh dan mata-mata, pasti sudah lama sehingga kau mungkin tidak ingat tetapi kau jelas mengatakan itu itulah kenapa kau meletakan topeng cina-korea itu dan mengubahnya menjadi seorang pembunuh.


Saat Ha Dae Cheol akan pulang tiba-tiba Im Ji Sook menelpon ke ponsel Ha Dae Cheol dan memintanya untuk bertemu. Saat Yoo Min Hee pun akan pulang dari kantornya ia mendapatkan telepon dari istri Lee Jang Gwon yang meninggal ia menelpon karena ingin memberitahu sesuatu bisakah kita bertemu dan berbicara? Suamiku meninggal dengan sangat tidak adil dan aku ingin mengungkapkan orang dibalakangnya.


Ternyata Im Ji Sook  memberikan pakaian kepada Ha Dae Cheol agar dia bisa membantu Kang Hyeon Woong bila dalam kesusahan, seperti menangani kasus yang sulit. Ha Dae Cheol pun menyentujui untuk melakukan hal itu. Setelah selesai membeli baju Ha Dae Cheol pun duduk di taman sendiri sambil minum sambil memikirkan anakmu putra tercintamu, mantan suamimu ayahku dia membunuhnya Ha Dae Cheol pun meninggalkan jas,baju serta sepatu ditaman yang dibelikan oleh Im Ji Sook. 


Kang Hyeon Woong pun bertemu dengan Jo Sang Taek. Jo Sang Taek mengatakan seekor lintah setan sudah melekat ini sudah menggali sendiri terlalu dalam aku pikir itu perlu dibunuh untuk menghapusnya, lintahnya adalah Yoo Min Hee ketua tim di Kantor Pusat Gangnam dia tidak akan menyerah sampai kita terjebak sebelum dia menemukan kebenaran kita perlu menutup matanya. Jo Sang Taek pun meninggalkan Kang Hyeon Woong sendiri tidak jauh dari sana tiba-tiba Kang Hyeon Woong memanggil Jo Sang Taek hanya karena kau menemukan kelemahan dalam diriku aku terlihat seperti hewan bodoh? Dengarkan baik-baik jika dia mati kau akan mati juga.


Yoo Min Hee pun sampai dirumah istri Lee Jang Gwon, saat ia berada di lift untuk bisa sampai di lantai yang istri Lee Jang Gwon katakan setelah sampai dan pintu terbuka ia melihat istri Lee Jang Gwon duduk dibawah lantai Yoo Min Hee pun merasa kaget ternyata ada dua orang suruhan Jo Sang Taek yang telah berada disana, istri Lee Jang Gwon pun didorong ke arah Yoo Min Hee saat Yoo Min Hee akan menembakkan pistol tiba-tiba ia dipukul menggunakan tongkat baseball ia pun pingsan dan istri Lee Jang Gwon pun di ambil kembali, pintu lift tersebut tidak bisa tertutup karena ada pistol yang menghalangi salah satu anak buah Jo Sang Taek pun mengambilnya dan mengarahkan pistol itu ke arah Yoo Min Hee yang sedang tergeletak pingsan di dalam lift.  SELANJUTNYA || Sinopsis Masked Prosecutor Episode 6 PART 1

Artikel Terkait

Previous
Next Post »