Sinopsis Masked Prosecutor Episode 5 PART 1

1/27/2016
Kamis, 2 Desember 2015
Sinopsis The Man in the Mask (Masked Prosecutor) Episode 5 (Bagian 1)


Ha Dae Cheol mengantarkan Lee Jung Geun ke rumah sakit sebelum dimasukan ke ruangan operasi ia mengatakan kau harus hidup dan mengatakan yang sebenarnya kau harus hidup harus!. Setelah Lee Jung Geun dimasukan ke dalam ruangan operasi Yoo Min Hee pun menghampiri Ha Dae Cheol dan bertanya apa yang terjadi? Kenapa kau melakukannya? Kenapa kau menghancurkan segalanya dengan melakukan sesuatu yang sia-sia? Kenapa kau mencari dia?. Ha Dae Cheol pun menjawab aku tidak ingin membicarakannya sekarang mari kita bicara nanti, tapi Yoo Min Hee terus saja bertanya apa itu keinginan sendiri atau melawan kehendak seseorang satu orang diambang kematian dan kau adalah satu-satunya orang di lokasi kejadian kau harus menjelaskan dengan jelas apa yang terjadi ditempat kejadian sebelum kau pergi Jaksa Ha Dae Cheol. Ha Dae Cheol pun berhenti dan mengatakan Yoo Min Hee kau hampir membunuh seseorang, selain itu dia adalah saksi yang bisa mengungkapkan kebenaran dipengadilan siapkan laporan apa alasan perlindungan saksi gagal dan kirimkan itu dan selidiki bagimana informasi itu bocor dan laporkan padaku Ha Dae Cheol pun pergi meninggalkan Yoo Min Hee, saat berada dilorong rumah sakit Ha Dae Cheol terlihat sangat menyesal atas semua yang telah terjadi.


Yoo Min Hee kambali mengintrograsi Jo Sang Taek dan menanyakan Lee Jang Gwon yang kau kirim bagaimana kau melakukannya?. Jo Sang Taek pun menjawab begini Ketua Tim Rookie harusnya aku mengajarimu salah satu metode yang aku gunakan dimasa lalu untuk mendapatkan pengakuan, sebuah tongkat bisbol bukan dari kayu tapi tongkat almunium dengan begitu suaranya lebih mengesankan pow! Kau tidak seharusnya memukul kepala terlebih dulu kaki,lengan lalu dada setelah itu tujuanmu adalah kepala dan serang, pada saat itu dia dapat rasakan neraka dan ketika dia membuka matanya dia mengatakan semuanya cobalah padaku. Yoo Min Hee pun mengatakan aku tidak perlu melakukan itu kau harus mengaku dengan mulutmu sendiri “Aku Iblis” , Detektif Park bawa orang ini ke penjara. Saat Park Dong Pyo akan memasukan Jo Sang Taek ke dalam mobil tiba-tiba ada 2 orang pria yang menghampirinya aku investigator Oh Jin Seok dari Kantor Pusat Kejaksaan, Jo Sang Taek pun berhasil lolos dan tidak jadi dipenjara ternyata ada Kang Hyun-Woong dibelakang kebebasan Jo Sang Taek.

Ha Dae Cheol menghubungi Seo Ri-Na dan mengatakan bahkan jika dia bertahan akan sulit untuk menyuruhnya pergi ke persidangan untuk saat ini kita perlu berdoa agar Lee Jang Gwon tetap hidup.


Kang Hyun-Woong dan Jo Sang Taek pun bertemu mereka membicarakan tentang Lee Jang Gwon  yang tidak sadar dirumah sakit, mereka pun merasa senang karena dengan seperti itu akan menjadi lebih mudah untuk menutupi kasus ini, tetapi Kang Hyun-Woong merasa bahwa dia tidak bisa memegang tangan Jo Sang Taek selamanya, Jo Sang Taek pun mengancam Kang Hyun-Woong dengan membawa nama YK Electronics yang akan menembus pasar cina.

Ha Dae Cheol menunggu Lee Jang Gwon yang masih berada di UGD tiba-tiba ia teringat kembali pada ayahnya dan mengatakan bertahanlah sebentar sebelum pergi ke neraka Lee Jang Gwon.


Yoo Min Hee pun menyimpan bunga diruangan wanita yang menjadi saksi pembunuhan, setelah menyimpan bunga Yoo Min Hee pun langsung melanjutkan tugasnya dan memerintahkan kepada anak buahnya untuk menembak Jo Sang Taek bila ia berani menyentuh Lee Jang Gwon, Yoo Min Hee kembali ke kantor dan memberitahu seluruh karyawannya bahwa besok akan ada konferensi pers tentang insiden ini dan mengamankan semua informasi juga menulis  itu untuk liputan berita, serta mengungkapkan cerita tersebunyi dibalik kejadian ini kepada dunia. Park Dong Pyo memberikan foto ayah Ha Dae Cheol kepada Yoo Min Hee untuk dijadikan bukti. Kang Hyun-Woong pun menghubungi kantor polisi gangnam dan menanyakan siapa orang yang paling senior yang bertanggung jawab di sana? Dan juga meminta untuk menghubungkan dengan kepala divisi kriminal. Yoo Min Hee pun menyerahkan bukti-bukti untuk ditampilkan pada konferensi pers tetapi tiba-tiba ada chief yang menunggunya dan mengambil semua bukti-bukti untuk konferensi pers dengan alasan bahwa dia adalah atasan Yoo Min Hee dan dia ingin segera dipromosikan.Yoo Min Hee dan Park Dong Pyo pun merasa bingung dan Park Dong Pyo pun mengatakan untuk beberapa alasan aku punya perasaan bahwa konferensi pers tidak akan berjalan ke para reporter tapi masuk ke mesin penghancur.


Chief pun mengadakan konferensi pers dan mengatakan kepada para reporter bahwa kejadian tersangka jatuh dari officetel Lee Jang Gwon ketika kasus kekerasan seksualnya terdeteksi oleh lembaga penegak hukum yang mengikutinya dan mencoba melarikan diri ke arah jendela, selama perkelahian itu terungkap bahwa ia sengaja jatuh dari jendela officetel itu.


Yoo Min Hee, Ha Dae Cheol pun berada diruangan Seo Ri-Na, Ha Dae Cheol pun merasa sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Yoo Min Hee, mereka pun terus saja beradu argumen dari mulai membicarakan Lee Jang Gwon hingga membicarakan Jo Sang Taek yang akan ditahan tiba-tiba penyidik dari sisi kejaksaan membawanya itu adalah bukti bahwa jaksa itu bersekongkol dengan Jo Sang Taek. Seo Ri-Na pun mulai merasa kesal dengan yang mereka lakukan dan menanyakan ketua tim Yoo kelihatannya kau dekat dengan Jaksa Ha. Yoo Min Hee langsung terlihat kebingungan dan menjawab tidak kami tidak dekat sama sekali ini bukan kebiasaan karena aku hanya beurusan dengan laki-laki jahat, aku menurunkan bicaraku setiap kali aku bertemu dengan mereka. Seo Ri-Na pun mulai merasa marah kembali apa yang kau lakukan dikantorku? Kenapa kepala divisi kriminal membuat sebuah pengumuman seperti penuh kebohongan?. Ha Dae Cheol mengatakan bukankah sudah jelas ada pemain besar yang sudah membuat dia bebas, mulai sekarang mencoba untuk mendapatkan sesuatu dengan konferensi pers tidak akan berhasil ini tidak dapat membantu kita harus menang depan dan pusat di pengadilan. Seo Ri-Na menanyakan saksi yang akan membantu tapi Yoo Min Hee menyarankan ada saksi lain yang bersaksi untuk menghubungkan antara Park Do Pil dan Lee Jang Gwon. Yoo Min Hee pun mencoba menghubungi pria tersebut ia pun menolak menjadi saksi dan mengatakan bahwa ia akan berlibur ke hawai jadi jangan membuat uang pajak itu dengan membuat panggilan internasional. Pria itu bersama kekasihnya mencoba menipu seseorang dengan berpura-pura bahwa kekasihnya sedang hamil dan mobilnya tertabrak juga istrinya akan melahirnkan sesampainya di kantor polisi mereka pun berpura-pura menjadi sepasang suami istri, tiba-tiba pada saat ia meminta uang ganti rugi, ada Ha Dae Cheol yang muncul dan meberitahu bahwa apa yang dikenakan oleh wanita tersebut palsu dan pria itu pun tampak hanya bisa diam, Ha Dae Cheol pun meminta pria itu untuk menjadi saksi dan melihat apa yang terjadi.


Yoo Min Hee pun merasa bingung dan menanyakan bukankah kau bilang kau akan ke hawaii?. Pria itupun menjawab aku pikir untuk memenuhi tugas sipilku dan aku datang ke sini secara sukarela mengikuti hati nuraniku itulah alasan ku menyerah pada hawaii dan datang ke sini. Saat berada di ruang persidangan Seo Ri-Na pun mulai mengajukan beberapa pertanyaan aku mendengar kau adalah sopir almarhum Park Do Pil apa itu benar? Apa benar bahwa kau bertanggung jawab untuk memberikan uang almarhum Park Do Pil untuk seseorang? Setelah pria itu menjawab semua pertanyaan dengan jujur Seo Ri-Na pun memberikan foto-foto Jo Sang-Taek bersama Lee Jang Gwon kepada hakim sebagai bukti. 

Akhirnya persidangan pun selesai Seo Ri-Na pun berterima kasih kepada Yoo Min Hee karena kesaksian Jang Ok Sik sangat membantu, Seo Ri-Na pun menayakan keadaan Lee Jang Gwon kepada Yoo Min Hee tapi sebelum ia menjawab Ha Dae Cheol langsung mengatakan aku dengar ada kemungkinan dia akan segera sadar mungkin cukup untuk mengadilinya tetapi wawancara akan memungkinkan. Yoo Min Hee pun mengatakan jaksa tolong lakukan peranmu sendiri aku tidak tahu kenapa dia terus ikut campur. Ha Dae Cheol pun menjawabnya aku bilang sudah kami adalah satu tubuh apa kau tidak tahu prinsip dasar jaksa? Karena mereka terus saja bertengkar akhirnya Seo Ri-Na mengatakan Jaksa Ha Dae Cheol seorang jaksa juga tidak ada masalah jika dia terlibat dan didepanku jangan bicara informal pada jaksa.


Saat Jang Oh Sik sedang berjalan untuk pulang tiba-tiba orang suruhan Jo Sang Taek menghadangnya dan memgang badannya dengan sangat kencang agar bisa menusukan jarum yang berisi cairan ke badan Jang Oh Sik, tiba-tiba ada dua orang polisi yang sedang berpatroli melewati jalan itu tetapi karena mereka melihat polisi mereka pun pindah ke arah sisi yang lainnya, Jang Oh Sik pun melemparkan sepatu ke arah polisi itu dan akhirnya sepatu itupun mengenai polisi saat polisi menengok mereka pun langsung mengejar kedua orang itu Jang Oh Sik pun akhirnya selamat.

Saat Im Ji-Sook menonton televisi ia melihat berita tentang almarhum park dan terdakwa Jo adalah rekan bisnis Im Ji Sook baru-baru ini hubungan antara keduanya tidak baik, Im Ji Sook pun teringat kembali kepada pertanyaan yang pernah ditanyakan oleh Seo Ri-Na.


Setelah selesai sidang Kang Hyun-Woong mengatakan hasilnya buruk hal ini terlihat buruk juga untukmu pada tahap ini sulit untuk menghalangi semuanya terlebih jika saksi membuat pengakuan disidang berikutnya itu akan lebih sulit, aku pikir kau akan berakhir melakukannya dengan sia-sia. Jo Sang Taek pun bertanya apa jaksa Song tidak mengatakan apa-apa? Dia tidak boleh melakukan ini padaku. Kang Hyun-Woong pun mendekat ke arah Jo Sang Taek dan mengatakan kata sederhana kepala kejaksaan tidak memilki alasan untuk memegang kasusmu kenapa kau terus menyeret dia?. Jo Sang Taek menjawab kau benar uangku tidak pernah mengalir ke kantongnya tapi untuk Hyungnim Man Seok jika kau mengatakan namaku pada istrinya itu akan berbeda mobilnya, matel yang dikenakannya cetakanku semua atas mereka, jaksa kang kenapa kau membuat aku begitu kecil? Jaksa kang kau memiliki kemampuan kenapa kau begitu hemat dengan itu gunakanlah pada kejadian ini.

Im Ji Sook pun menceritakan semua saat ia di intrograsi, Kang Joong-Ho pun bertanya  tunggu dia tidak hanya bertanya tentang bisnis?. Im Ji Sook pun mengatakan bahkan mereka berbicara tentang anakku dimasa lalu sayang aku mendengar Jo Sang Taek ditahan, jika dia berubah pikiran dan mengungkapkan semua bisnis kita apa yang akan terjadi pada kita?. Kang Joong Ho pun mulai berbicara bersama Kang Hyun-Woong ia mengatakan kau perlu mengeluarkan Jo Sang Taek tidak peduli apapun dia seperti bom jika dia meledak keluarga kita akan meledak bersama dia. Kang Hyun Woong pun bertanya ayah kenapa kau berurusan dengan preman seperti itu?. Ayahnya pun meminta maaf karena tidak mengetahui bahwa Jo Sang Taek seorang preman. Kang Hyun Woong pun mengatakan ayah  aku garis keturunanmu kan? Mintalah dengan tegas “tolong lindungi rumahku dan keluargaku”lalu aku akan melakukannya semuanya.


Jang Oh Sik pun datang ke kantor Yoo Min Hee ia mengadu bahwa preman itu menempatkan jarum suntik dilehernya dan ia mengatakan ini semua salahnya aku akan mengatakan yang sebenarnya mengenai polisi, ketika itu sampai ke polisi aku sakit dan lelah pada mereka dengan sukarela mengikuti hati nuraniku itu semua bohong tapi kenapa aku berdiri sebagai saksi karena jaksa itu seperti sampah karena dia mengancamku katakan padanya untuk datang dan bertanggung jawab cepat! Yoo Min Hee dan semua orang yang ada dikantor hanya diam memandangi Jang Oh Sik yang sangat terlihat marah. 


Yoo Min Hee mendatangi Kantor Kejaksaan Distrik Selatan dan ia pun bertemu dengan Ha Dae Cheol mengatakan bahwa Jang Oh Sik datang ke kantor polisi beberapa saat lalu mengatakan hidupnya terancam bahwa dia bersaksi setelah mendapatkan ancaman oleh jaksa dia mengatakan dia akan membuat jaksa itu bertanggung jawab, apa alasan untukmu melakukan hal seperti itu?. Ha Dae Cheol pun menjawab yah aku tidak melakukannya untuk sebuah alasan, jujur kau mengatakan kepada Jaksa Seo bahwa kau memiliki saksi lain jika kau tidak bisa mendapatkan satu itu akan buruk untukmu. Yoo Min Hee pun merasa terkesan kau melakukannya untukku? Tapi Jaksa Ha Dae Cheol ini sangat menyukai pujian kenapa dia tidak mengatakan dengan mulutnya sendiri bahwa itu adalah prestasinya?. Ha Dae Cheol terus saja memuji dirinya sendiri dan mengatakan bahwa kau adalah gadis yang aku sukai dulu, aku tidak mempunyai waktu untuk membicarakan masa lalu. Saat ia berjalan untuk pergi tiba-tiba Yoo Min Hee memanggilnya Ha Dae Cheol mari kita menyelesaikan kali ini dengan ini, Yoo Min Hee pun memberikan kopi yang baru saja dibelinya dan aku memberikan peringatan aku benci mendapatkan bantuan dari belakang jika kau akan membantu bantulah didepan mengerti?. Ha Dae Cheol mulai merasa sombong dan menyangka bahwa Yoo Min Hee datang ke kantornya hanya untuk membelikannya kopi. Yoo Min Hee menjawab aku datang ke sini untuk memeriksa status jadi jangan salah paham dan Yoo Min Hee pun pergi meninggalkan Ha Dae Cheol.


Kang Hyun-Woong bertemu dengan Jaksa Ma Sang Ho dan ia mengatakan akan ada Kepala Kejaksaan Song yang segera datang, Ma Sang Ho pun merasa bahagia mendengarnya dan akan bersatu bersama Kang Hyun-Woong mulai sekarang, Kang Hyun-Woong pun meminta sebuah permintaan sebelum Kepala Kejaksaan Song datang, ternyata Kepala Kejaksaan Song sudah datang dan Ma Sang Ho pun memberikan salam kepada Kepala Kejaksaan Song.

Saat Ha Dae Cheol berjalan di lorong rumah sakit ia pun melihat seorang pria menggunakan masker yang baru saja keluar dari kamar Lee Jang Gwon, Ha Dae Cheol pun bertanya kepada Pi Seong-Ho yang sedang duduk untuk menjaga Lee Jang Gwon, ternyat itu adalah tukang gas yang sedang memperbaiki gas yang rusak. Ha Dae Cheol pun meminta kepada Pi Seong-Ho untuk memeriksa keadaan Lee Jang Gwon, karena masih merasa penasaran dengan pria yang memperbaiki gas tersebut Ha Dae Cheol pun mencari pria itu ke dalam toilet dan memeriksa kartu identitas pria tersebut, ternyata benar itu adalah petugas yang memperbaiki gas sedangkan pria yang suruhan Jo Sang Taek yang berpura-pura sebagai tukang gas berhasil melarikan diri.


Ha Dae Cheol pun masuk ke ruangan Lee Jang Gwon untuk mengecek keadaannya, ternyata dia baik-baik saja Ha Dae Cheol dan Pi Seong-Ho pun keluar dan Pi Seong-Ho menunggu di depan ruangan untuk memastikan tidak ada orang asing yang masuk ke dalam ruangan. Tidak lama kemudian Lee Jang Gwon pun sadar ternyata pria yang berpura-pura sebagai tugas gas tadi memasukan rekaman percakapannya dengan Jo Sang Taek sebelum ia menjatuhkan diri, Lee Jang Gwon pun langsung teringat dengan janjinya kepada Jo Sang Taek akhirnya dia pun menyuntikkan sebuah cairan racun ke tubuhnya. Saat Ha Dae Cheol akan pulang tiba-tiba terdengar kode darurat dari kamar 506 atau kamar Lee Jang Gwon, Ha Dae Cheol langsung berlari dan ternyata setelah dokter berusaha menolong tetap saja Lee Jang Gwon tidak bisa tertolong, Ha Dae Cheol pun merasa tidak terima dengan apa yang telah terjadi.

Sebelum melakukan persidangan Seo Ri-Na dan Ha Dae Cheol pun bertemu dan mengobrol. Jin So Yeong yang menjadi saksi di pembunuhan itu pun telah keluar dari rumah sakit dan datang ke persidangan, ia pun mengucapkan janji saat ia ditanya oleh Seo Ri-Na mengenai pembunuhan Park Do Pil yang ia lihat, ia pun mengatakan dengan bohong bahwa ia tidak melihat kejadian pembunuhan itu, ia hanya merekayasa kesaksiaannya itu kepada Jaksa Seo 


Ri-Na dan Yoo Min Hee. Saat persidangan telah selesai Jin So Yeong langsung pulang ke rumahnya Yoo Min Hee pun langsung mengerjarnya hanya saja ia tetap tidak mau berbicara, Yoo Min Hee pun diantar oleh Ha Dae Cheol untuk mengejar Jin So Yeong ke rumahnya, saat berada dirumahnya Jin So Yeong pun menceritakan apa yang telah terjadi aku minta maaf adik perempuanku mendapat pekerjaan meskipun itu perusahaan kecil keluargaku termasuk kakak ku senang sekarang adalah akhir dari penderitaan, aku akan menjaga orang tuaku tapi dia mendapat surat pemutusan hubungan kerja kemarin tanpa alasan bisnis laundry ayahku menerima surat pemberitahuan untuk menghentikan bisnis, kakak ipar ku juga dipecat dari pekerjaannya sebagai PNS hanya untuk menjaga hati nuraniku aku melemparkan keluargaku ke dalam kekacauan, kenapa? Kenapa keluargaku yang harus menderita? Sidang itu bukan tentang keluargaku ini adalah persidanganmu, ketika itu milikmu kenapa. Ha Dae Cheol pun mendatangi laundry itu dan ternyata benar laundry itu telah ditutup, Ha Dae Cheol pun langsung mengambil kartu nama dan mengingat Jaksa Jo Jae Goo. SELANJUTNYA || Sinopsis Masked Prosecutor Episode 5 PART 2

Artikel Terkait

Previous
Next Post »