Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Borg Mom Episode 1 PART 1



Penulis Sinopsis: Anysti
All images credit and content copyright: MBC

EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 1 Part 2

Beberapa pembaca berita membahas mengenai ibu dan pengertiannya. 
Ibu itu kuat, lalu seorang pembaca berita lain mengabarkan ada seorang ibu yang melompat kelaut demi untuk menyelamatkan anaknya. 
Dan pembawa berita wanita mengatakan bahwa kasih sayang seorang ibu adalah yang terbesar dalam hidup kita. Cinta dan emosi keibuan adalah kekuatan mereka. 
Ibu yang pintar memasak, ibu yang emosinya meluap- luap, ibu yang mengutuk anaknya. 
Lalu ada anak- anak yang berkomentar mengenai ibu mereka.

Ibuku pandai menari, ibuku perhatian, ibuku terkuat, ibuku pintar membuat bakso, ibuku matanya cantik,dan....



Scene beralih ke sebuah rumah. Ada seorang laki- laki bersama dengan seorang wanita yang sedang duduk.
Rupanya wanita ini adalah robot yang sedang di kembangkan oleh laki- laki itu. Laki- laki itu mendekat dan menyentuh giwang dari sang robot dimana itu adalah tombol on/off dari robot tersebut.



Dia mengatakan bahwa seorang ibu yang unik telah tercipta dari tangannya. Kecerdasan buatan cyborg.
Robot itupun membuka matanya. Namanya adalah Borg Mom.
Borg mom mengenali orang yang ada dihadapannya adalah Choi Go Bong, dokter spesialis pencipta robot kecerdasan buatan, sudah menikah, pencipta Borg Mom, kondisi hari ini kepekaan 50%, iritasi 50%, lima bintang.



Borg Mom berkata kalau ia sudah selesai di upgrade ayahnya Yool.
Choi Go Bong menyuruh Borg mom untuk bangun.
Penlahan- lahan Borg Mom pun bangun.



Sore ini ia akan melakukan pertemuran yang sebenarnya. 





9 September 2017
Borg Mom membersihkan rumah. Mengelap dengan kecepatan 10 kali perdetik, membersihkan kain dari debu 10 kali, melipat 50 pakaian dalam waktu 1 menit, memasak berbagai macam makanan, memotong 20 kali per detik, membuat kue ulang tahun.



Setelah jadi ia memberi tulisan: Yool, selamat ulang tahun yang ke 7. Lalu kuenya diletakkan bersama makanan yang lain. Makanannya banyak banget, tau deh namanya apa aja. Sepertinya akan ada sebuah pesta di rumah itu. Choi Go bong mencicipinya sambil membatin memasak sangat pintar sehingga nggak perlu lagi koki profesional. Borg Mom langsung menganalisa melalui ekspresi wajah. Menikmati 70% menyukai 30%. Analisis lengkap. "Sudah puas dengan makanannya?" Tanya Borg Mom
"Aku puas sampai 80%" jawab Choi Go Bong 
Padahal dari analisa Borg Mom kepuasannya sampai 100%. Emang dasar robot tuh nggak punya perasaan peka. Borg Mom malah bilang kalo dari analisisnya menynjukkan kalo tingkat kepuasannya 100%. Yaudah Go Bong jadi malu dibuatnya. Udah keliatan gugup masih aja Borg Mom bilang kalo sekarang Go Bong 90% malu. 
Untuk mengalihkan pembicaraan Go Bong menanyakan tentang kue ulang tahun untuk Yool, anaknya. 


Go Bong memberikan nilai A+ untuk semua pekerjaan yang telah diselesaikan oleh Borg Mom. 



Untuk menguji data yang dimiliki Borg Mom, Go Bong memainkan tebak lagu. Mereka menyebutkan berbagai macam judul lagu, penyanyi, dan tahun dirilisnya lagu tersebut. Borg Mom bahkan mempraktekkan tarian dari salah satu girlband. Dan dari semua lagu yang disebutkan oleh Choi Go Bong rata- rata adalah penyanyi wanita. Tapi ia menyangkal bahwa lagu- lagu itu sering di dengarkan oleh istrinya ketika masih hidup. Dan pada akhirnya pemenangnya adalah Borg Mom. 


Untuk menutupi kekalahannya Go Bong menelpon Young Cheol, menanyakan keberadaannya. Apakah sudah menjemput yool?


Young Cheol menanyakan apakah hyung-nya tidak menerima telpon dari TK Buckingham? Sedangkan Go Bong malah nggak tahu tentang itu. 
Sang adik malah ketawa karena dia yang mendaftarkan Yool sekolah dan bukannya ayahnya. Go Bong menayakan sekolahnya seperti apa?



Itu bukan TK biasa. Ini Buckingham. Beberapa ibu sedang rapat. Mereka adalah ibu- ibu yang anaknya bersekolah di TK Buckingham. Seorang ibu berambut pendek menerangkan bahwa kalo masuk di TK yang bermartabat itu harus bersyukur dan nggak usah mengeluh. Tapi kenapa ada yang membuat keributan? 
Ibu yang lain mengeluhkan kalo mereka sangat menyebalkan. 
Lalu diumumkan bahwa sekolah mereka akan menerima seorang anak untuk kelas 7 tahun. Dan ibunya akan diterima untuk perkumpulan ibu- ibu dari TK. Dimana dalam perkumpulan itu hanya terdiri dari 4 orang saja. Penguatan 1 ibu untuk keanggunan ibu komite.




3 orang wanita keluar dari mobil masing- masing. Mereka saling memuji satu sama lain. Salah satu diantaranya berjalan paling depan dan yang lainnya mengikuti di belakang.


Ibu yang menerangkan tadi membagikan minuman pada seluruh ibu yang ada. Ia mengatakan bahwa ia membuat minuman itu setiap pagi dari cafe jus organik miliknya.


Dia adalah ibu William, namanya Gwi Nam dan ia adalah ibu keagungan. Tapi sepertinya ibu yang lain tak begitu suka dengannya dan mereka meremehkannya. Lalu mereka jadi membicarakan Boo Ti Na yang ingin pamer karena banyak uang.


Gwi nam menyangka Ti na mendapatkan uang yang tak halal. Ibu yang lain menjawab karena ia bekerja keras.


Di tempatnya Ti Na memijat kepalanya serasa di bicarakan.


"Bagaimana dengan Soo Ji? Sepertinya ia cukup berpengaruh?" Tanya ibu yang lainnya


Gwi nam menjawab Seol soo ji, mantan member Cola Girls yang kini menjadi blogger. Dia sudah 3 kali bercerai dan selalu mengandalkan sponsor.


Di tempatnya Soo Ji berjalan sambil menatap ponselnya, ia tak menyadari temannya temannya berbelok sedangkan ia terus lutus jadinya membentur tembok, deh. 


Ibu yang berambut pendek mengatakan kalo Do Hye berbeda, dia sempurna. 


Gwi Nam menanggapi kalo ibu George  Do Hye adalah ketua perkumpulan dengan kekuatan paling besar. Selalu tampil anggun dan dilahirkan dengan sendok perak(mewah). Jadi keluarganya cukup kaya. Selain itu ia juga punya aura misterius.Gwi Nam heran gimana bisa Do Hye sesempurna itu? Seperti menang lotre. Yang lain menanggapi karena itulah ia jadi panutan. Ibu di sebelahnya menyahut bahwa itulah yang menakutkan karena Do Hye bisa mengeluarkan seseorang yang ia benci dari TK kapanpun ia mau.

Salah satu ibu menyadari yang dibicarakan sudah datang sehingga mereka buru- buru mengakhiri obrolan dan berdiri menyambut 3 wanita yang baru datang itu.


Gwi nam langsung menyidorkan jus kebanggaannya pada ketiganya. Do Hye sih cuek aja, tapi Ti Na langsung lebai memuji jus itu dengan bahasa Inggris. Tapi yang di puji malah nggak ngerti sama apa yang ia omongin.(mukanya lucu banget, bingung- bingung gimana, gitu) 
Soo Ji malah asyik memfoto jus itu untuk direkomendasikan di blog- nya. 
Mereka sudah duduk. Do Hye tak menyukai Gwi Nam yang duduk disampingnya. Ia senyum sambil melirik Ti Na. Ti Na mengerti dan akan menyampaikannya.


Dengan sopan Ti Na meminta Gwi Nam untuk pindah tempat duduk karena ia akan menempatinya. Dengan tak enak hati Gwi Nam pun pindah. 
Do Hye berkata"Kalau begitu..." pada Ti Na.Ti Na mengerti dan membuka pembicaraan. Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua padahal ini akhir pekan. Akan ada pembukaan  resmi yang jarang terjadi pada TK mereka. TK akan mencari murid baru. 



Setelah itu Ti Na mulai lebay lagi dengan berperibahasa menggunakan bahasa inggris. Ibu- ibu yang lain saling pandang, nggak ngerti sama apa yang di omongin. Ti Na kembali menjelaskan dalam bahasa korea baru semuanya ngerti. 


Do Hye kembali mengangguk pada Ti Na. Ti Na mengerti dan melanjutkan untuk memulai presentasinya. 
Seseorang menjelaskan para pendaftar yang akan menjadi siswa baru kelas 7 tahun di TK Buckingham. Do Hye membuka daftarnya dengan serius.

Kembali pada Yeong Cheol dan Yool. Ayah Yool bertanya pada adiknya apakah Yool baik- baik saja?
Young Cheol menjelaskan kalo Yool lagi bete karena....

Flashback...


Cuaca sangat cerah. Seorang gadis kecil berbaju putih sedang jongkok dihadapan sebuah kue kecil dengan sebatang lilin diatasnya. Ia tampak sedih menatap kue itu. Dan soundtrack untuk adegan ini adalah Beautiful- Crush, yang juga jadi soundtrack-nya Goblin. 


Di belakang anak itu berdirilah Yool dengan membawa payung kuning.
"Kenapa kau merayakan ulang tahunku saat aku pergi meninggalkanmu? Jangan menangis. Kau nanti akan kena sinar matahari."


Yool berjalan mendekat sambil mengembangkan payungnya memayungi anak itu. Sumpah adegan ini lucu banget. Berasa nonton Goblin dan Ji Eun Tak mini.
Anak cewek itu bangkit dan mengambil payung Yool. Yool berpesan agar dia tetap sehat dan selalu bahagia.



Yool berbalik dan berjalan meninggalkan anak itu. Setelah beberapa langkah Yool berbalik lagi. 
"Walau cuacanya bagus, walau cuacanya tidak bagus, dan walau itu adalah hari yang baik." Yool tak sanggup melanjutkan ucapannya. Kayaknya dia sedih banget. Ia berpaling sesaat untuk menguatkan perasaannya.


"Aku merasa bahagia selama hari yang kuhabiskan bersamamu."
Anak cewek itu nggak tahan lagi. Ia menghempaskan payungnya dan berlari menghampiri Yool. Mereka berpelukan dan menangis. Duh, anak- anak ini lucu banget, sih.




Yeong Cheol yang melihatnya sampe heran sendiri.

Flashback end

Kembali pada Yool dan pamannya di dalam mobil. Yeong Cheol berkata bahwa ia merasa Yool ingin melihat ibunya daripada pacarnya. Rupanya anak cewek tadi adalah pacarnya Yool. Duh, Yool, ini kecil- kecil udah punya pacar. Sementara Yool yang duduk dibelakang diam aja karena masih sedih. Ia bertanya haruskah ia pindah ke Seoul? Kenapa nggak ibunya aja yang datang ke Gangwon dan tinggal bareng dia. Mengerikan rasanya harus mengucapkan selamat tinggal pada teman- temannya.


"Aku sangat mencintai In Young." Ungkap Yool
Paman Young Cheol mengingatkan
Kalau gadis- gadis yang kau temui seusiamu tidak akan menjadi pacar terakhirmu. Paman memintanya untuk melupakan In Young dan fokus pada pertemuannya dengan ibunya. Selama ini Yool hanya bertemu dengan ibunya via video call. Ini adalah pertemuan pertama Yool dengan ibunya setelah 7 tahun. Yool jadi semangat lagi. Bahkan jantungnya berdegub lebih kencang melebihi saat dengan In Young. Ia merasa ini pasti karena cinta sejati.
Yool melihat ada toko bunga.



Ia menyuruh pamannya berhenti karena ingin membelikan bunga untuk orang yang ia cintai. Paman hanya mengangguk sambil tersenyum.

Bersambung.......

Komentar:
Lucu deh kalo liat Yool. Apa karena ia tinggal sama pamannya jadinya kelakuannya jadi kayak orang dewasa. Tahu sendiri kan kalo ayahnya Yool itu sibuk banget dengan penelitiannya tentang robot. Soal sekolahnya aja harus adiknya yang ngurus. Ini adalah drama comedy keluarga jadi pastinya bakal bikin kita ketawa- tawa terus dibuatnya.