Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Witch's Court Episode 15 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Ufi Suryaningsih
All images credit and content copyright: KBS2

EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Witch's Court Episode 14 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Witch's Court Episode 15 Part 2

Choi Gyung Ja dan Kwak Young Shil ada di tempat perawatan jangka panjang di pulai Bujin sesuai prediksi Gap  Soo. Kwak Young Shil hidup sebagai Choi Gyung Sun. 


Mendengar laporan dari Komisaris Daerah itu, Tn Gap Soo menyuruh untuk membunuh keduanya. 


Dr Ko (ibunya Jin Wook) sudah berada di tempat perawatan jangka panjang Bujin. Dia sedang berkeliling melihat para pasien dan ditemani oleh seorang dokter yang berada di tempat itu. 


Saat itulah dia melihat perawat Choi dan mengajaknya minum teh. Tapi perawat Choi menolaknya dengan alasan dia sedang sibuk kemudian pergi meninggalkan dokter Ko. 

Seorang perawat memanggil perawat Choi, dia mengatakan kalau paketan perawat Choi sudah datang. 

Perawat Choi merasa aneh, karena dia sedang tidak menunggu paketan.

Seorang laki-laki yang mengaku sebagai karyawan pengantar paket Samjin sedang mencari-cari keberadaan perawat Choi. Laki-laki tersebut adalah orang suruhan Tn Gap Soo yang ditugaskan untuk membunuh perawat Choi. 


Sudah beberapa pintu kamar yang dia buka, tapi dia belum juga menemukan perawat Choi.  Tanpa Dia ketahui perawat Choi melihat keberadaannya. 

Perawat Choi segera masuk kamar ke kamarnya dan disana Gyung Sun hendak keluar kamar. Namun dicegah. 

Perawat Choi meminta Gyung Sun untuk mengambil dompet teleponnya. Dia bilang mereka harus lari sekarang dan secepatnya. Walaupun bingung Gyung Sun tetap mengikuti arahan perawat Choi. 

Laki-laki tadi sampai pada kamar 409 tapi kosong, kemudian mengedarkan pandangan ke sekitarnya dan melihat dua pasang sandal ada di depan pintu kamar sebelahnya. 


Segera saja dia masuk dan mendapati kamar yang berantakan, baju berserakan di lantai. Dia tahu kalau itulah kamar perawat Choi dan memutuskan untuk mengejarnya. 


Perawat Choi mengajak Gyung Sun untuk meninggalkan Tempat itu. Mereka membeli tiket untuk naik kapal meninggalkan pulau Bujin.

Akhirnya perawat Choi mengatakan kalau dia meminjam uang dari lintah darat. Dan kalau mereka ditangkaplintah darat itu mereka akan dibunuh. Mereka keluar dari loket tiket. 

Perawat Choi melihat mobil jasa pengantar Samjin terparkir tak jauh dari loket tiket. 


Perawat Choi pun mengajak Gyung Sun untuk berlari mereka menghentikan sebuah mobil yang akan masuk kapal. 

Mobil tersebut dikemudikan oleh Dokter Ko. Tanpa permisi perawat Choi langsung masuk ke mobil begitu pula dengan Gyung Sun. 

Dokter Ko kaget melihat wajah yang bersama perawat Choi. 
Perawat Choi memperkenalkan kalau dia adalah adiknya, Gyung Sun. 
Perawat Choi memperkenalkan kalau Dokter Ko adalah Direktur Rumah sakit dulu dia bekerja. 
Tiba-tiba perawat Choi melihat laki-laki yang membawa paket begitu pun sebaliknya laki-laki tersebut melihatnya juga. 


Perawat Choi merunduk supaya tidak terlihat dan memohon kepada Dokter Ko untuk menyembunyikannya sampai mereka tiba di Dermaga. 

Dokter Ko segera menajalankan mobilnya dan masuk kapal. 


Mobil pengantar barang mengejarnya tapi terlanbat, karena kapal sudah mulai jalan. 


Dengan kesal laki-laki itu menelpon seseorang yang ada dikapal untuk menagkap dua wanita yang ada di mobil dengan Nomor mobilnya 4686.  

Di ruang pemeriksaan kapal, nomor mobil 4686 diberhentikan dan diperiksa ternyata orangnya sudah  berbeda. 

Dimobil yang berbeda, Dokter Ko sudah menyembunyikan perawat Choi dan Gyung Sun. 
Dokter Ko :”tempat ini sangat berbahaya, apa kau punya tujuan?”.

Perawat Choi hanya menggeleng kepala. 

Laki-laki tadi menghadap Tn Gap Soo dan melaporkan kalau dia gagal melakukan tugasnya. Tn Gap Soo terang saja marah dan memukulnya. 


Laki-laki tadi perjanji dia akan mencarinya dengan melacak nomor telepon yang digunakan oleh perawat Choi dan pamit keluar. 

Tn Gap Soo menerima telpon dari pengacara Daerah. 

Pengacara daerah mengatakan kalau jaksa Min Ji Sook mendapatkan buku catatan Baek Sang Ho dan membawanya di konferensi pers Tim Investigasi Khusus. 


Pagi ini, Tim Penyidikan Khusus, Jaksa Min Ji Sook, yang berwenang atas Universitas Hankuk dan pertemuan rahasia di Kingdom, mengadakan upacara pembukaan. Mereka mengumumkan akan memulai penyidikan mereka. 

Jaksa Min :”aku ingin membagi beberapa tujuan kami kepada masyarakat. 


Pertama, kami tidak terganggu saat menyelidiki dua kasus yang menimbulkan kemarahan masyarakat. Kami tidak akan membatasi area penyelidikan ataupun pejabat tinggi yang terlibat.


Satu, kami akan fokus pada kebenaran dan menyelidiki pertemuan rahasia di Kingdom di dalam dan di luar. Pengacara Ma Yi Deum akan memberitahu rinciannya”.

Yi Deum pun maju ke podium, sementara jaksa Min mundur ke belakang. 
“halo, aku Ma Yi Deum”

Salah seorang dari media massa bertanya :”aku dengar, Tim mu mendapatkan bukti? Apa itu?”


Yi Deum : “itu adalah buku catatan yang di tulis oleh almarhum Baek Sang Ho, orang yang sudah mengabdi pada wali kota selama 20 tahun. 


Sambil menunnjukkan buku catatan itu pada media massa, “buku ini berisi daftar orang-orang yang mengunjungi Kingdom dan rincian bagaimana mereka melakukan pertemuan rahasia?”
Salah seorang bertanya lagi :”kapankau akan mempublikasikan isi buku itu?”
Yi Deum :”kami akan melakukannya secepat mungkin “.

Rumah Sakit Jiwa Ko  Jae Sook 
Perawat Choi berbicara dengan Dokter Ko. Dokter bertanya pada perawat Choi. 

Perawat Choi :”14 tahun yang lalu, aku dengar kau berbicara dengan tuan Baek.itu sebabnya kami melarikan diri setelah memalsukan kematiannya.karena dia telah menyelamatkan nyawaku”.


Dokter Ko :”kalau begitu selama ini kalian hidup. Sebagai saudara?”
Perawat Choi :”Dia tidak bisa mengingat apapun. Aku rasa itu yang terbaik”.
Dokter Ko :“perawat Choi, dia punya anak”.

Perawat Choi mengatakan, dia tahu kalau Gyung Sun memiliki anak. Dia pernah bertemu sewaktu  Jin Wook ke pulau Bujin untuk mengadkan penyelidikan. 

Dia beranggapan itu yang terbaik untuk Gyung Sun dan Yi Deum. Karena Gyung Sun sudah tidak ingat apapun sedangkan Yi Deum menganggap ibunya telah meninggal. 

Tapi Dokter Ko berpendapat, itu tidak masuk akal. Tindakan perawat Choi bisa dikatakan penculikan. 

Perawat Choi balik bertanya bagaimana dengan Dokter Ko? 

Dokter Ko hanya menjawab terserah saya untuk menebusnya. Karena tidak mungkin untuk membohongi semua orang dengan seperti ini. Kalau perawat Choi tidak bisa maka Dokter Ko yang akan melakukannya. 


Dokter Ko bergegas pergi dan di ikuti oleh perawat Choi. Kemudian ada seorang perawat yang menunjukkan berita tentang Kingdom pada dokter Ko, dan mengatakan kalau anaknya memang hebat (yang dimaksud adalah Jin Wook). Di TV terlihat siaran pers yang tadi. 

Perawat Choi:”dokter Ko, ku mohon tunggulah sebentar lagi. Gyng Sun pasti  mati kalau Cho Gap Soo tahu. 


Dokter Ko masih berkeras ingin membuka rahasia itu, kemudian perawat Choi bertanya :”apa yang akan kau katakan?”

Dokter Ko masih terdiam, dan perawat Choi memohon supaya dia diberi waktu sampai Cho Gap Soo di tangkap. Setelah itu dia akan memberi tahu Gyung Sun dan anaknya (Ma Yi Deum). 


Di kantor kejaksaan, semua sibuk membaca berkas. Ada 9 orang disana (termasuk Jaksa Min, Jaksa Jang, Jin Wook dan Yi Deum) yang sibuk dengan dokumen 20 tahun tentang Cho Gap Soo. 

Jaksa Jang :”kalau kita membuat daftar orang yang di temui Gap Soo, maka lebih dari 300 orang”.

Yi Deum mengusulkan supaya tidak rumit, mereka cari daftar tetap untuk penyelidikan. Dan balik bertanya ke arah Jin Wook, “kau bilang akan membuatnya bukan?”


“ya, perdana Menteri Park Myung II, Komisaris polisi Moon Jung Sook, pengacara Daerah Kim Taek Jun, kepala Jaksa Oh Soo Chul, dan terakhir duta besar Kim Ho Kyung. Kita punya daftar orang-orang yang spektakuler”.

“Pengacara Daerah muncul di bulan Agustus 2010. Jaksa Oh mulai muncul di akhir september” jaksa Park menjelaskan pada yang lainnya. 

Tidak mungkin, mereka baru saja menempati posisinya”. Nona Seo berkomentar. 

pak Koo :”buku catatan ini mengatakan kalau Baek Sang Ho sangat teliti, dia menuliskan tanggal, perintah dan situasinya, rinci sekali”. 

Jin Wook :”akan tetapi, buku catatan bukti tidak langsung. Kita harus memastikan tanggal dan waktunya. Atau setidaknya pengakuan melakukan kejahatan supaya bukti menjadi kuat”.

Jaksa Jang membenarkan pendapat Jin Wook. 

Jaksa Min :”kasus Kingdom adalah pertemuan rahasia seksual terbesar. Masyarakat memberi kita kesempatan untuk menyingkirkan bagian busuk dari lingkungan sosial. Kesempatan itu tidak datang dua kali dalam karir kalian. Tolong lakukan yang terbaik”.

Serempak menjawab “ya, ketua !”. 

Yi Deum mengusulkan untuk memanggil saksi Kunci terlebih dahulu. 


Di ruang Interogasi 
Jaksa Park dan Jaksa Seo berusaha mulai menginterogasi pengacara Daerah. Namun pengacara Daerah menolak menjawab pertanyaan dari Juniornya, dan mengatakan salah orang bahkan dia ingin bukti yang menunjukkan bahwa dirinya pergi ke Kingdom, setelah itu baru dia mau menjawab pertanyaan yang jaksa berikan. 


Yi Deum dan Jin Wook bertugas menginterogasi Perdana Menteri karena namanya paling sering muncul di buku catatan Baek Sang Ho. Sama dengan Pengacara Daerah, Perdana Menteri juga menolak pernah pergi ke Kingdom dan meminta bukti lain selain dari buku catatan Baek Sang Ho. 


Baik Perdana Menteri maupun Pengacara Daerah keberadaannya di kejar para wartawan yang ingin mengklarifikasi info yang beredar. 

Tim Investigasi Khusus mengadakan rapat lagi. 

Jaksa Jang :”mereka mengatakan ke Kingdom tapi tidak pernah dilayani Wanita, itu sama saja mereka mengatakan tidak mabuk padahal habis minum-minum”. 

Jaksa Min :“Ini sesuai dengan prediksi. Maka kita punya langkah antisipasi. Apa langkah kedua?”


Yi Deum :”kami punya Choi Yong Woon. Kirimkan daftar lima staf yang berkaitan dengan kasus itu. Kita mendapatkan pernyataan dari sekitar lima orang dari mereka”. 

Jaksa Min : “oke. Jam berapa penyelidikannya dimulai?” 

Jin Wook :”sebentar lagi”.

Nona Soon masuk dan mengatakan, kalau wanita dari Kingdom yang bersedia memberikan keterangan semuanya tidak bisa dihubungi. 

Komisaris Polisi melaporkan ke Tn Gap  Soo, bahwa wanita yang pernah bekerja di Kingdom sudah meninggalkan negara ini dan mereka setuju untuk tidak kembali. 

Jaksa Min sedang meneliti berkas-berkas yang berisikan staf Kingdom yang pergi ke luar negeri, ada yang ke Shanghai -Cina, Los Angeles -AS, Madrid- Spanyol. 

Yi Deum : “Cho Gap Soo cepat juga”. 


Jin Wook :”aku akan menemui staf yang tidak mau diselidiki”.

Jaksa Min:”mereka menolak karena mereka mereka tak ingin diketahui sebagai staf Kigndom. Itu tidak mudah”. 

Jin Wook : “tapi kasus ini tergantung dari tindakan lobi dan pertemuan rahasia. Kita memerlukan orang yang memastikan hiburan seksual, untuk mengungkapkan kejahatan yang lain”.
Jaksa Min :”mari kita cari cara lain”. 

Yi Deum :”ada.... cara...., sesuatu yang membuat dia mengakui perbuatannya sendiri”.


Tn Gap Soo di telpon Perdana Menteri, yang mengatakan dirinya di panggil dalam penyelidikan oleh tim investigasi Khusus. Gap Soo bilang akan membereskan semuanya, dia juga minta maaf karena kasusunya jadi berkembang seperti ini. 

Perdana Manteri tak keberatan bahkan memuji Gap Soo kalau dia bisa diandalkan dan mengajak merayakannya setelah kasus selesai kemudian menutup telponnya. 

Perdana menteri membaca berita di HP nya, 


Gosip mulai beredar di media sosial kalau di Kingdom telah terjadi penyebaran penyakit AIDS. Seseorang memposting foto kartu K. Dimana seseorang bisa masuk ke Kingdom bersama alat pengetes AIDS Positif. Karenanya banyak yang meyakini banyak pejabat di dalam daftar yang telah mengunjungi Kingdom telah terjangkiti. Untuk memadamkan kontroversi polisi sedang menyelidiki postingan penulis. 

Para Ahli mengatakan AIDS tidak mudah menular, tapi mereka akan bertindak cepat untuk mengungkapkan dan merawat mereka yang telah terjangkiti. 


Tn Cho Gap Soo pun melihat siaran TV yang menyiarkan berita di atas. 
“AIDS? Omong kosong apa ini?” 


Perdana menteri masih di dalam mobilnya, dia sedang browsing alat pengetes AIDS, dan menyuruh sopirnya untuk berhenti di Apotik. 

Di dalam Apotik ada pengunjung yang mengenalinya, sehingga dia pun langsung masuk ke mobil kembali. 


Di Apotek lain, Pengacara Daerah juga mencari alat pengetes AIDS. Dia membeli 2 set, satu untuk Kepala jaksa. Mereka berdua pun ke suatu tempat yang sepi dan mengetes bersama-sama sambil berdoa dan memohon pada Tuhan. 


Hasilnya Negatif (tidak terjangkit). Mereka meluapkan kegembiraannya dengan tertawa lebar dan saling berpelukan. Tanpa mereka sadari Pak Koo mengambil foto mereka berdua. 


Di ruang Interogasi, Pengacara Daerah tidak bisa mengelak lagi ketika foto itu di tunjukkan oleh jaksa Park. 

Begitu pula Perdana Menteri juga tak bisa mengelak lagi ketika di tunjukkan fotonya (yang memegang alat pengetes AIDS) oleh jaksa Jang. 

Kepala Jaksa juga tidak bisa mengelak lagi, ketika  foto itu di tunjukkan oleh Yi Deum. 

Jin Wook :”beritahu kami, apa yang kamu ketahui”.


Kepala Jaksa : “Baiklah. Bawa Laptopmu”.
Jin Wook dan Yi Deum tos karena berhasil. 


Jaksa Min :”kerja bagus PAK Koo”.

Jaksa Min dan yang lainnya bertepuk tangan atas keberhasilan pak Koo mengambil foto itu. Pak Koo hanya tersipu mali. 

Jaksa Min : “baiklah, berikan hasil penyidikan kalian”. 
Jaksa Jang :”Park Myung II mengakui telah mendapatkan hiburan seksual, tapi dia mengatakan kalau dia dipaksa oleh Cho Gap Soo. Dia menegaskannya”. 
Jaksa Park :”mereka juga mengakuinya, mereka setuju melakukannya karena Cho Gap Soo “.
Yi Deum :”mereka semua memutuskan menyalahkan Cho Gap Soo”. 
Jaksa Min :”kalau begitu, apa sekarang waktunya?”
Jin Wook :”aku akan membawanya”.
Jaksa Min mengedipkan matanya pada Yi Deum. 

Di ruang Interogasi 
Jaksa Min, Yi Deum dan Jin Wook masuk ke ruang interogasi. Disana sudah ada Tn Gap Soo yang sebelumnya sudah di interogasi jaksa Jang. 


Gap Soo :”aku pasti orang penting, hingga ada tiga jaksa yang menginterogasiku?”

Jaksa Min :”sudah 20 tahun berlalu, tentu saja aku harus menyambutmu”. 

Gap Soo :”jaksa Min, mungkin kau berfikir kau bisa menangkapku dengan buku kecil itu, aku bukan orang yag hancur dengan mudah”. 

Jin Wook :”kau sudah hancur walikota Cho. Kejahatan yang kau lakukan di catat dalam jurnal. 

Kwak Myung Hae, Kim Ho Kyung, Oh Soo Chul, semua orang menyebutmu sebagai pelaku utamanya. Yang tersisa bagimu adalah mengakuinya”.


Tn Gap Soo hanya tersenyum. 

Jaksa Min :”20 tahun lalu kau bebas karena kurangnya bukti. Kami punya banyak bukti kali ini”. 

Tn Gap Soo merekatkan kedua tangannya, “Min Ji Sook, hari ini aku akan menangkapnya. Sudah berapa kali kau mengatakannya tapi kau selalu pulang dengan tangan kosong”.

Jaksa Min: “baiklah, sudah cukup pengantarnya kita segera mulai saja”. 

Tapi Yi Deum memintanya sebentar lagi, kemudian menanyakan apakah Gap Soo sudah makan? Dia menawarkan ada tempat bagus yang memasak beras dan kacang yang enak. 


Jin Wook dan Jaksa Min hanya tersenyum. Gap Soo raut mukanya sedikti berubah kesal. 

Yi Deum :”tunggu saja, aku akan menangkapmu berkali-kali, dengan ini (menunjukkan buku catatan Baek Sang Ho) atas perbuatanmu pada ibuku. Aku akan mengajarimu bagaimana berharap kau mati saja. Kau harus makan, kau harus makan sampai saat itu”.

Mendengar itu Gap Soo malah tertawa dan raut mukanya berubah menakutkan dan berkata “ini menyenangkan”. 

Bersambung ke part 2