Advertisement
Advertisement
SINOPSIS The Starry Night The Starry Sea Episode 1 PART 1



Penulis Sinopsis: Intan Y
All images credit and content copyright: Hunan TV

EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Starry Night The Starry Sea Episode 2 PART 2

Dibawah sinar rembulan, dewa kematian mengangkat pedangnya, bersiap mengambil nyawa seorang lelaki. Lelaki itu bertannya, “Bagaimana aku bisa menghindari kematian?” Dewa kematian berkata, “Temukan seorang gadis. Selama gadis itu bersedia memberikan nyawanya dan menyerahkan rohnya padamu, kau bisa terus hidup.” Lelaki itu bertanya, “Bagaimana aku bisa membuat seorang gadis muda menyerahkan nyawa dan rohnya untukku?” Dewa kematian berkata, “Selama kau memperoleh hatinya dan membuatnya jatuh cinta kepadamu.” Lelaki itu bertanya, “Bagaimana aku bisa memperoleh hatinya?” Dewa kematian berkata, dengan tersenyum, “Mudah sekali. Gunakan hatimu sebagai gantinya.” 

Dalam narasi diatas digambarkan seorang lelaki sendirian dan melihat seorang gadis, hingga akhirnya keduanya jatuh hati. Dan  terlihat lelaki itu kembali sendiri, tenggelam kedalam lautan.


Disebuah laut terlihat pemandangan kota yang begitu indah, apartemen yang menjulang tinggi dan hari yang berganti.




Dipagi hari terlihat seorang pemuda yang sedang berlari-lari, dia berhenti dipinggir pantai untuk olahraga. Tiba-tiba dari arah pantai ada sesuatu yang perlahan mendekat, sesuatu yang aneh itu jelas menuju pemuda tersebut. Entah air atau apa, seorang lelaki berdiri didepannya, badannya kekar, berambut panjang dan dia memakai kalung. Ketika pemuda itu bertanya apakah lelaki itu membutuhkan bantuannya, anehnya lelaki itu hanya diam dan matanya berubah warna menjadi biru. Terkejut atau apa pemuda itu pingsan.



Dihiruk-pikuknya kota, terlihat lelaki itu ada ditengah-tengah  mereka dengan memakai baju pemuda yang pingsan dipingir pantai. Dia berdiri didepan sebuah gedung dan terlihat perubahan bangunan dan kota tersebut hingga menjadi yang sekarang, dia menutup mata, melihat berbagai perubahan didunia. Penglihatannya sampai pada ketika dia melihat seorang pemuda mencurigakan mengikuti seorang wanita yang sedang berjalan, setelah melihat situasi lenggang pemuda itu mengambil tas yang digunakan wanita tersebut dan berlari. Ketika wanita itu meminta tolong lelaki itu menoleh dengan pandangan tajam. 

Pencuri itu menabrak seorang anak laki-laki yang sedang bermain bola dipingir jalan, hingga bolanya menuju arah jalan yang ketika itu ada sebuah mobil yang sedang melaju dengan kencang, sedangkan ibu dari anak laki-laki itu sedang menelephon dan terkejut melihat anaknya akan tertabrak. 

Lelaki itu berlari sangat kencang, seolah memiliki kekuatan mistis. Dia menabrak pencuri itu, hingga pencuri tersebut terjatuh.


Mobil itu akan menabrak anak laki-laki itu, sebelum akhirnya lelaki itu sampai pada waktu yang tepat dan menghentikan laju mobil itu dengan tangannya. Tidak ada yang terluka hanya mobil itu ringsek karena kekuatan tangan lelaki tersebut begitu dahsyat hingga mampu menghentikan laju mobil. Lelaki itu menatap mobil yang sekarang membentuk tangannya tersebut, dia hanya diam dan tersenyum ketika anak kecil itu bertannya apakah dirinya pahlawan super. 

Setelah anak itu lari ke ibunya, orang-orang terlihat ramai memperhatikan kejadian aneh barusan, mereka menelephone orang yang mereka kenal dan mengabarkan apa yang baru saja dilihatnya juga ada yang mengabadikan dengan memotretnya, sedang lelaki itu hanya diam dengan tatapan tajam yang memperhatikan apa yang sedang orang-orang itu lakukan. 



Dari langit terlihat banyak kupu-kupu yang turun dan terbang disekitar mereka, dan lelaki itu hanya memanatapnya saja. Seolah kupu-kupi itu memiliki kekuatan super yang jika mereka turun mampu menghipnotis orang-orang disekitar mereka, orang-orang itu tiba-tiba tertidur, kecuali lelaki itu.

Sebuah kereta kencana datang dengan kuda putih datang, dan orang-orang yang menghalangi jalannya sedikit demi sedikit menyingkir, pandangan lelaki itu teralih menatap penumpang seorang wanita yang sudah tidak terlihat muda turun, dan orang orang kembali sadarkan diri namun tetap menatap kupu-kupu disekitar mereka.

Lelaki itu mendekat, hal yang sama dilakukan oleh wanita itu. Dia member hormat dan meminta lelaki itu untuk mengikutinya. Mereka pergi dengan kereta kencana diikuti banyak kupu-kupu.
Orang-orang yang berkerumun tadi perlahan benar-benar sadar dan membubarkan diri, seolah tidak terjadi apapun.


Entah itu ditempat yang sama atau ditempat yang berbeda, seorang laki-laki mengambil kupu-kupu yang jatuh atau mati dari jalanan, dia mengatakan bahwa itu obat bius.




Mungkin ini hari yang berbeda, namun terlihat suasana yang jelas berbeda dari sebelumnya dilihat langit begitu cerah, jalanan dan pasar yang begitu ramai dengan rutinitasnya. 

Seorang gadis turun dari mobil berwarna merah, dia berjalan menuju restoran dan mencocokkan wajah setiap orang yang disana dengan foto dari handphone yang dibawanya.

Dan terdengar narasi gadis itu, “Meskipun belum ada satupun yang sukses dalam tiga bulan ini, tapi dengan adanya waktu ini, membuatku sangat siap untuk meraih sukses! Semesta kecil, keluarlah!”
Tepat disaat gadis itu selesai bernarasi dia menemukan orang yang dicarinya. Laki-laki didepannya tersenyum dan nampak kekecewaan dari wajahnya atau syok ya HAHAHA. 

Dengan senyum dipaksakan akhirnya gadis itu duduk didepan laki-laki itu. Gadis itu mengenalkan diri kepada laki-laki yang dipanggilnya Tuan Hu, bahwa dia Shen Luo dari konsultan perjodohan ‘Cinta sejati’. Shen Luo memperlihatkan tanda pengenalnya dan Tuan Hu langsung melihat dan sengaja memegang tangannya. Shen Luo jelas saja terkejut dengan reaksi Tuan Han yang genit itu. Bahkan Tuan Han sampai memujinya begitu cantik dan meramal tangannya. 

Shen Luo memulai konsultasinya dengan bertanya apakah Tuan Han memiliki syarat khusus untuk calon pasangan masa depannya, dan reaksi Tuan Han, dia seperti bingung tapi dia langsung menjawab pertanyaan itu. Tuan Han mengatakan bahwa dia sangat sederhana, dia ingin gadis sedikit lebih cantik, dengan figure yang bagus, pendidikan lebih baik, dan gaji yang sedikit lebih besar dan bla blab la HAHAHA permintaannya banyak banget. Dan permintaan dari Tuan Hu itu agak sedikit tinggi bagi Shen Luo, mereka memperdebatkan tentang persyaratan tersebut dengan cara halus, tapi kata-kata Shen Luo itu menyinggung perasaan Tuan Han , tapi Shen Luo langsung menenangkannya hingga Tuan Han bisa tertawa lagi, tapi ternyata Tuan Han malah menggoda Shen Luo dan membuatnya merasa risih dengan perlakuan genitnya.

Shen Luo bahkan menendang bagian terlarang milik Tuan Han dan memarahinya habis-habisan, Tuan Han jelas tidak terima dan akan melaporkannya. Saat Shen Luo akan pergi Tuan Han menahannya, hingga membuat Shen Luo tidak sengaja menjambat rambut palsu Tuan han yang ternyata botak HAHAHA. Dia jelas terkejut dan melemparkan wig itu dan mengatakan bahwa dia adalah Shen Luo, silahkan saja jika ingin melaporkannya lagian dia juga mau berhenti.


Shen Luo meninggalkan Tuan Han dan berjalan keluar restoran, dia kembali bernarasi “Saat aku berumur lima tahun, orangtuaku bercerai setelah pertengkaran hebat. Mulai saat itu, aku tidak percaya akan cinta. Setelah aku tumbuh dewasa dan melihat banyak masalah antara pria dan wanita, aku menjadi yakin akan satu hal. ‘cinta’ bagi pria hanya sebagai alat reproduksi generasi mendatang. Wanita berkolaborasi dalam fabrikasi ini untuk tiket makan jangka panjang mereka. Ini adalah kebohongan terbesar didunia!. Lembaga onsultasi pernikahan apa? Ini markas pembohong!”



Shen Luo berhenti didepan restoran , sambil marah-marah dia meletakkan berkas-berkas miliknya juga tanda pengenalnya di atas tong sampah. Dia berkata, “Aku yakin tidak bisa bekerja dengan pelanggan seperti itu lagi! Jika tempat ini tidak menerimaku, pasti ada tempat lain yang cocok untukku. Aku tidak percaya dikota sebesar  ini tidak ada tempat untukku!”

Dia akan pergi dari restoran tapi tiba-tiba handphonenya berbunyi. Shen Luo memeriksa pesan yang masuk, ternyata dari pemilik tempat ia menyewa rumah yang marah karena masahal biaya sewa yang terus diabaikan Shen Luo. Bahkan pemiliknya sudah merusak kunci rumahnya dan meminta Shen Luo mengambil barang-barangnya. Shen Luo sangat terkejut dan syok HAHAHA, dan sialnya saat dia akan keluar restoran tiba-tiba hujan deras, jelas itu semakin memperburuk suasana hatinya. Terpaksa dia akhirnya hujan-hujanan. 


Terlihat bangunan yang begitu megah, bahkan bisa dibilang menyerupai istana. Didalamnya terlihat lelaki yang memiliki kekuatan super  dengan wanita yang menaiki kereta kencana. Lelaki itu membelakangi si wanita, dia sedang menatap foto-foto didepannya.

Lelaki itu berbalik menatap wanita berjubah putih tersebut, dia menanyakan apakah wanita itu keturunan Angela, dan wanita itu mengatakan bahwa dia adalah cucu Angela. Dia bernama Violet. Wanita bernama Violet itu meminta maaf apabila dia tidak sopan dan memanggil laki-laki itu dengan nama Regulus. Keluarga Violet sudah menunggu 150 tahun untuk bertemu dengan lelaki itu. Selama 150 tahun kepergian lelaki itu revolusi industry telah mengalami pergolakan dan transformasi semua yang ada dibumi. Satu-satunya yang tidak berubah adalah keluarga Violet, keluarga Nuwu kepadanya.

Violet mendekat, berlutut didepan Regulus dan mengulurkan tanganya. Uluran tangan itu diterima dan diciumnya. HAHAHA kaya salim gitu. 

Setelah Violet berdiri kembali Regulus bertanya kenapa Violet memanggilnya. Violet menjelaskan selama 150 tahun dia telah menggunakan kekayaan Regulus, membuat keturunannya menjadi bermacam-macam profesi yang mempengaruhi dunia. Setelah 150 tahun Regulus kehilangan mutiara gaib, dan kehilangan kontak dengan mereka.




Dalam percakapan Regulus dan Violet terlihat flashback 150 tahun yang lalu saat seorang pria sedang menuangkan minuman untuk Regulus, mereka bersulang bersama tapi hanya Regulus yang meminum minuman itu hingga habis. Sesaat kemudian Regulus mulai merasa pusing, dia bertanya anggur apa ini?

Pria itu berkata, “Aku piker Raja Duyung itu kuat.Ternyata, masih tidak bisa melawan racun terompet malaikat. Wu Julan, kau tidak pernah membayangkan kalau dirimu akan ada hari seperti ini, kan?”
Setelah pria itu selesai bicara, Wu Julan tak sadarkan diri. Seseorang berjubah hitam datang dari arah belakang, dia berdiri disamping pria tadi dengan membawa pedang yang ketika dikeluarkan diselimuti api. *HAHAHA aku bingung itu pedang apa keris, kalo pedang kok kecil juga kalo keris kok kaya pedang.

Lalu keris atau pedang itu digunakan untuk melukai tangan Wu Julan, dari bekas luka itu keluar sebuah cahaya biru, kayaknya itu mutiaranya deh. Wu Julan kembali sadar dan melihat mutiara miliknya terbang masuk kesebuah benda kecil berbentuk hati dan ditutup oleh pria berjubah itu. Tidak ada bekas luka ditangan Wu Julan dan dia kembali tak sadarkan diri. Terlihat pria berjubah itu memiliki tanda dilehernya.
***Support kami dengan cara berikan komentar kalian tentang drama ini di bawah ya, dan jangan lupa share ke teman-teman kalian... ğŸ˜ğŸ˜ğŸ˜

Setelah flashback itu Wu Julan yang dipanggil Regulus itu oleh Violet berkata, “Sejak aku kehilangan mutiara gaib, tubuhku terus melemah. Aku bisa merasakan waktu tersisa yang kumiliki, hanya 3 bulan. Setelah melalui ratusan tahun penyiksaan, aku piker hidup buatku, sudah tak layak kusayangi.”
Violet menjawab, “Regulus, aku telah menemukan mutiara gaibmu. Kau harus kembali mengambil mutiara gaib, karena dari awal itu milikmu. Mereka berhutang kepadamu.”



Sebuah kapal menyeberangi lautan, dan berhenti disebuah pelabuhan. Para penumpangnya rata-rata dijemput oleh pasangan masing-masing dan terlihat bahagia. Diantara mereka ternyata Shen Luo juga terlihat turun dari kapal dan menenteng koper miliknya dan terlihat bahwa dia sangat kesal. “Dunia ini tidak berperasaan, aku kembali kekampung halaman, tapi tidak ada seorangpun yang membantu membawa barang-barangku.” , katanya.



Shen Luo berjalan sendirian dengan menyeret koper miliknya. Ditengah jalan ada dua orang pria bertopeng yang menghadang jalannya. Dia terlihat ketakutan, dan tak disangkanya mereka mengetahui namanya dan mengatakan kalo Shen Luo sudah melakukan kejahatan, karena sudah menyinggung bos mereka. Shen Luo meminta maaf, dan terus-terusan meminta maaf.

Saat kedua pria it menyeret Shen Luo, karena Shen Luo memberontak, tanpa sengaja topeng salah satu pria itu terlepas, dan Shen Luo mengenalinya. Namanya adalah Jiang Yisheng, yang langsung jadi sasaran kemarahan Shen Luo karena telah menakutinya.  Dan kedua pria itu tertawa. Pria yang satunya bernama Da Tou, Shen Luo senang sekali melihatnya karena Da Tou telah kembali.

Mereka bertiga adalah teman semasa kecil, saat Shen Luo mengatakan hal itu, dia juga menjewer kedua temannya itu, karena telah menakut-nakutinya. Jiang Yisheng protes karena untuk menjemput Shen Luo, Da Toa membawa mobil convertible. Jelas saja Shen Luo sangat senang. Tapi setelah diperlihatkan ternyata sepeda yang bisa digunakan tiga orang. HAHAHA.


Mereka bertiga pulang dengan menaiki sepeda itu. Shen Luo berteriak, “Tiga serangkai pulau kami kembali bersama!”  Jiang Yisheng protes mereka bukan tiga serangkai tapi F3 pulau. Mereka tertawa bersama dan Shen Luo harus pergi ke RS dulu setelah ini, untuk bertemu kakek. Dan Da Toa akan membawakan koper Shen Luo kerumah.


Entah ditempat yang sama dengan Shen Luo atau tidak yang jelas Wu julan terlihat sedang dipingir pantai dan menatap tajam kesekeliling.


Dilorong rumah sakit Jiang Yisheng sedang menyombongkan dirinya, katanya dia adalah orang paling tampan dipulau ini, dan jika ada wanita yang dekat dengannya akan ada wanita lain yang akan menyerangnya. Jiang Yisheng mengingatkan Shen Luo agar menjaga jarak. HAHAHA sombong banget. Tapi Shen Luo malah menanggapi itu dengan santai.

Benar saja ketika mereka lewat didepan perawat-perawat mereka langsung terkejut dan memperhatikan Jiang Yisheng dan Shen Luo yang lewat didepan mereka.  Secara usil Shen Luo dengan sengaja bersandar dibahu Jiang Yisheng, dan para perawat itu langsung berteriak memanggil namanya. HAHAHA bener-bener ini cowok.

Perawat-perawat itu berdiri menghadang mereka, dan Shen Luo makin senang menggodanya dengan menaruh tangan Jiang Yisheng di pundaknya, rangkulan gitu. Mereka bertanya perempuan itu siapanya Jiang Yisheng, dengan cepat Jiang Yisheng menjelaskan kalo dia adalah teman masa kecilnya yang baru pulang dari luar negeri. HAHAHA takut hilang pamor kayaknya.
Jiang Yisheng langsung menyeret Shen Luo dan mengatakan kalo dia bukan pacarnya.


Wu Julan sedang berjalan ditengah-tengah kota dan lagi-lagi memperhatikan sekeliling, sepertinya dia sedang mencari seseorang. Dan dia melanjutkan jalannya. Lanjut ke part 2...

6 komentar

Asik udh lama nunggu ad yg nulis sinopsis stary night and the stary sea. Thanks berat buat yg nulis, tetap smngt dn di tunggu kelanjutan a
😊😊😊

Bak e... Aq harap sinopsis ini terus lanjut y... Ud lama aq cari2,,,

doakan, Hahaha 😂

ini pertama kali buat sinopsis, jadi doakan semoga kuat :v
terimakasih atas dukungannya kakak, bigluff 😘

Ya ,,, tahnks bgt,dah lama nungguinnya ternyata kesampeean juga

Kritik dan sarannya ya kak 😆