Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Borg Mom Episode 4 BAGIAN 2


Penulis Sinopsis: Anysti
All images credit and content copyright: MBC

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 4 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 5 Part 1

Setelah memberikan soda buat Do Hye, pria itupun jalan meninggalkannya. Pria itu melihat Mi So sedang lari terburu-buru. Ia menghentikannya. Ia membuka kacamatanya dan memberitahu Mi So bahwa namanya Jeong Sang Hun. Mi So menyapanya dengan ramah. Sang Hun punya dua tiket. Ia mengajak Mi So buat nonton bersamanya  nanti. Ia juga akan mentraktir Mi So makan malam. Mi So meminta maaf. Ia ada kelas. Mi So segera meninggalkan Sang Hun tanpa pamit karena emang lagi buru-buru. Sang Hun mau mencegahnya tapi nggak bisa. Mi So-nya keburu pergi. 


Sang Hun kecewa. Ia membuka kacamatanya. Ia menangis meratapi diri. Apa kekurangannya. Di belakangnya Do Hye juga menangis. Ia nggak tahu kenapa. Kenapa? Kenapa? Kenapa? Siapa si Lee Mi So sebenarnya. Kenapa dia selalu ikut campur tentang cintanya dan merusak segalanya? 


Sang Hun memakai kacamatanya kembali. Matanya bengkak. Ia berbalik menuju Do Hye. Do Hye memanggilnya Oppa. Apa dia nggak lihat? Mi So nggak menyukainya. Hanya Do Hye yang mencintainya. Hanya dia! Do Hye mengatakannya sambil memegang pakaian Sang Hun. Sang Hun meminta Do Hye melepasnya. Ia nyuruh Do Hye melihat wajahnya. Wajahnya itu terlihat berantakan. 


Do Hye harus dilahirkan kembali kalo mau jadi seperti Mi So. Singkirkan behelnya dulu. Itu malah kelihatan kayak rel kereta api. Seperti melihat kereta melintas. Sang Hun meninggalkan Do Hye tanpa ba bi bu. Do Hye mengambil cermin dari sakunya dan melihat bayangannya di cermin. Do Hye terkejut dan berteriak. Sang Hun yang udah jalan agak jauh berteriak menyuruhnya diam. 

Flashback end


Do hye menatap wajahnya di cermin. Ia sudah terlahir kembali dan terlihat sempurna. Ia telah menikmati hidup yang dimilikinya sekarang. Dan Mi So muncul lagi. Do Hye mulai kesal dan meletakkan cerminnya. Okey, ia akan membuat Mi So mengalami apa yang sudah ia alami. Do Hye akan memperlihatkan pada Mi So gimana rasanya ngalamin penderitaan yang melanda. Do Hye mengepalkan tangannya dan memukul meja. Do Hye mengmbil ponselnya dan menghubungi seseorang. 


Ti Na lagi memanjakan diri di kursi pijat. Tubuhnya terasa sakit. Sangat melelahkan bergaul dengan anak-anak muda. Ia benar-benar merasa nyaman duduk disana. Tiba-tiba ponselnya berbunyi. Telpin dari Do Hye. Ti Na langsung bangkit dan menyapa dengan ramah. Do Hye memberitahunya bahwa mereka harus melakukan rencana yang pertama. Ti Na meng-ok-kan.


Setelah Do Hye menutup telpon, ia kedatangan seseorang. Dia pemilik tempat itu, Jung Madam. Ia langsung duduk dan memeluk Do Hye. Ia mengeluhkan Do Hye yang nggak datang lebih awal. Ia menanyakan apa yang terjadi. Do Hye muncul tanpa pemberitahuan, itu artinya ia mengalami hari yang buruk. 


Do Hye tersenyum dan memujinya sangat cerdas. Madam Jung bilang tentu saja. Apa Do Hye udah lupa siapa dia? Itu sebabnya ia nyuruh anak buahnya bersiaga menjaganya. Do Hye menanyakan yang bagus. Madam Jung mengiyakan. Ada barang baru yang bagus-bagus. Madam Jung bertepuk tangan menyuruh mereka masuk. 4 pria muda masuk ke ruangan Do Hye. Mereka berbaris rapi menghadap Do Hye. Madam Jung menanyakan ketampanan mereka pada Do Hye. Do Hye mengangguk sambil tersenyum malu. Madam Jung bangkit dan meminta keempat pria itu untuk menjaga pelanggannya dengan baik. Dia adalah pelanggan VIP yang paling berharga. Seperginya Madam Jung, mereka berempat langsung duduk di sebelah Do Hye. Do Hye senyum-senyum sambil mengangkat gelasnya ngajak bersulang. 


Pagi hari di rumah Choi Go Bong. Go Bong terbangun dan memanggil Borg Mom. Ia meminta air. Go Bong mau bangun tapi nggak bisa. Tubuhnya terbalut selimut. Kayak kepompong jadinya. Ia terus berusaha tapi akhirnya malah terjatuh. Saat jatuh itulah ia melihat bajunya, celananya pada berserakan di lantai. elana dalamnya bahkan hinggap di cup lampu. Go Bong mengintip dirinya di balik selimut dan kaget sendiri. 


Ia melihat ada note tertempel di genie. Pesan dari Borg Mom yang keluar lebih awal karena harus mengarahkan lalu lintas ke sekolah Yool. Ohya, Borg Mom juga menulis Go Bong terlihat seperti anjing. Borg Mom akan membersihkan kamar yang berantakan nanti. Ia nyuruh Go Bong makan sup.Anjing? Go Bong bertanya-tanya kenapa dia kayak anjing? 

Flashback...


Go Bong ingat semalam saat Borg Mom membawanya pulang.  Ia bangun. Birg Mom akan membawanya ke tempat tidur. Go Bong menolak disentuh. Ia bisa sendiri. Borg Mom mendekatkan wajahnya ke wajah Go Bong. Dilihat dari keadaan nata Go Bong, ia masih mabuk. Go Bong merasa nggak mabuk. Ia melarang Borg Mom menyentuhnya. Padahal nggak di sentuh juga. 


Go Bong terus teriak kalo ia bisa sendiri. Borg Mom mengiyan dan membiarkan Go Bong sesukanya. Borg Mom udah mau kekamarnya tapi Go Bong menyuruhnya melihat dirinya. Ia mengaku busa jalan sendiri tapi jalannya sambil tiduran. Borg Mom memegang kedua tangannya dan mau menyeretnya. Go Bong menarik tangannya kembali, minta dilepaskan.  Sudah di bilang ia bisa jalan sendiri. Borg Mom menyuruhnya diam dan memukul kepalanya, sehingga Go Bong tidur lagi. Dan Borg Mom bisa dengan mudah menariknya. 

Flashback end...


Go Bong merasa malu banget keinget kejadian malam itu. Haruskah ia menghapus bagian itu dari ingatan Borg Mom? Ia bertanya-tanya jam berapa harusnya Yool berangkat sekolah. Jam 8 tepat. 


Borg Mom udah berdiri di depan gedung sekolah Yool. Ia nggak bisa masuk karena pintunya terkunci. Borg Mim mengintip jedalam tapi nggak ada siapa-siapa. Ia menganalisis tempat itu. Jam 8 pagi, waktu TK Buckingham, waktu berkumpul, kehadiran. Waktu Korea, artinya orang Korea selalu terlambat selama 10 sampai 20 menit. Borg Mom menyimpulkan kalo ini waktu Korea. 


Seseorang datang. Borg Mom menanyainya apakah akan mengarahkan lalu lintas juga? Orang itu melihat Borg Mom dari atas sampai bawah. Ia hanya jualan jus sayur hijau. Ia menunjukkan jusnya dan menanyakan apakah mau beli? Borg Mom gantian menunjukkan botolnya, ia udah ada. Orang itu kecewa dan memasukkan jusnya kedalam tas kemudian pergi. Borg Mom juga menyimpan botol minumya ke dalam tas. 


Borg Mom mengambil ponselnya dan mengirim pesan. Bukankah seharusnya mereka berkumpul jam 8 pagi untuk mengarahkan lalu lintas? Tapi kenapa nggak ada orang disini? Karena nggak ada yang jawab, Borg Mom akhirnya menelpon Soo Ji. 


Soo Ji sendiri lagi mendandani Audrey saat Borg Mom menelponnya. Soo Ji mau mengangkatnya tapi nggak jadi, malah telpin dari Borg Mom di reject-nya. Soo Ji lanjut lagi mendandani anaknya. Audrey bilang ia mau pergi dengan Borg Mom lagi. Soo Ji nggak memperbolehkan. Audrey merengek menanyakan kenapa. Soo Ji menjelaskan kalo Borg dan ibunya akan bermain game mulai hari ini. Soo Ji meminta anaknya buat berpura-pura nggak kenal mereka. Kalo Audrey mahir dalan game ini, Soo Ji berjanji akan membelikannya mainan rumah sakit. Audrey senang bukan main. Soo Ji memintanya berjanji.


Sementra itu di rumah Ti Na, ia lagi sibuk menghitung uang. Choco yang duduk di samping ibunya menanyakan apakah mereka akan bermain game lagi? Choco ingin bermain dengan Borg. Ti Na menawarkan akan membelikan rumah boneka edisi terbatas. Choco memberitahu kalo itu harganya sekitar 2 juta Won. 


Ti Na berhenti menghitung dan memeluk putrinya. Ia memujinya anak berharga yang seperti dirinya, yang tahu gimana caranya mengelola uang. Choco pasti murah hati. Ti Na memuji anaknya yang menggemaskan. Choco senang di bilang menggemaskan. Ti Na melepaskan pelukannya karena ada yang menelponnya. Ibu Borg. Sama seperti Soo ji, Ti Na juga memiluh mematikannya. 


Do Hye yang lagi bercermin di mobil juga dapat telpon dari Borg Mom. Sama seperti yang lain, ia juga mematikannya. George mengatakan kalo ia hebat dalam game itu. Ia akan berada di tempat pertama. Do Hye tersenyum mendengarnya. 


Berbeda dengan oppa-nya, Grace malah ingin berada di tempat terakhir dan bermain dengan Borg. Grace suka dengan Borg. Do Hye yang lagi pakai lipstik sampai kaget dan membuat lipstiknya nempel di gigi. Do Hye mengancam Grace nggak akan mengantarnya ke Disneyland bulan depan. Diancam gitu, Grace berubah jadi nurut. 


Gwi Nam lagi menempeli merk pada jus organiknya bersama dengan William, anaknya. Ia juga dapat telpon dari Borg Mom. Niatnya sih mau mutusin, tapi malah keliru jadi terima. Borg Mom menanyakan tentang acara hari ini. Gwi Nam mengabarkan kalo mereka memutuskan buat nggak melakukannya pagi ini karena tadi malam hujan dan indeks ketidaknyamanannya juga tinggi. Gwi Nam tertawa. Ia kira Borg Mom nggak berada dalam jaringan darurat. 


Borg Mom mengatakan kalo Indeks kenyamanan hari ini adalah 20%. Kemungkinan akan turun hujan 50%. Dan konsentrasi debu sekarang sedang normal. Apa mereka membuat jadwal sekolah menurut cuaca? Kalo iya, Borg Mom minta tolong diberikan jadwalnya. Gwi Nam ngeles kalo cuaca di Korea nggak akurat. Setiap saat selalu berubah. Gwi Nam beralasan kalo harus menyiapkan perlengkapan sekolah William, jadi ia nutup telponnya. 


Habis nutup telpon, Gwi Nam langsung ngirim chat ke grup kalo barusan ia bicara sama Borg Mom. Ia menjawabnya dengan sengaja. Sepertinya dia berada di sekolah dengan sangat canggung. Do hye menjawab bagus. Soo Ji menjawab pasti bakal turun hujan. Betapa menyedihkannya. Seberapa terkejutnya dia. Ti Na ingin melihat wajahnya. 


Borg Mom masih di depan sekolah. Tiba-tiba guru Hyun Bin datang dan menempelkan telunjuknya di pipi Borg Mom. Borg Mom langsung menoleh padanya. Ough, ia ketahuan. Padahal tadi niatnya mau ngejutin dengan menyapanya pagi ini, kata guru Hyun Bin sambil ngedipin mata. Borg Mom mengerti. Ia mengetuk dada guru Hyun Bin dan meletakkan jarinya di pipi guru Hyun Bin. Guru Hyun Bin tertawa. Ia lalu nanya kenapa Borg Mom pagi-pagi udah kesana. Borg Mom kesana untuk mengarahkan lalu lintas. Ia baru saja mendapat telpon dan katanya dibatalkan karena cuaca. Daebak, puji guru Hyun Bin. Ia kemari sendirian. Oh ya Borg Mom ingat belum memperkenalkan diri dengan benar. Borg Mom mengulurkan tangannya. Guru Hyun Bin ngajak menyapa dengan gaya baru mereka. Pertama menepuk tangan, lalu pundak, lalu telunjuk di taruh di pipi lalu pinggul. Guru memuji Borg Mom. Tapi gimana? Guru Hyun Bin bingung pasti nggak nyaman buat Borg Mom pulang kerumah dan kembali lagi. Borg Mom bilang karena udah disana, ia akan melakukan apa yang udah di rencanakan. Hyun Bin terkejut dengan keputusan Borg Mom. Borg Mom menanyakan dimana pakaiannya. Di ruang persediaan, guru Hyun Bin mengaku sangat menghargainya. Guru Hyun Bin menunjukkan tempatnya. 


Borg Mom benar-benar melakukannya. Gwi Nam, Soo Ji, Ti Na cuman geleng-geleng. Anak-anak pada bersorak senang melihatnya sementara ibu-ibu malah memotretnya. Gwi Nam kagum, Borg Mom mencoba untuk melakukannya sendiri. Dia nggak bisa menrarahkan lalu lintas, kenapa dia melakukannya sendiri. Ti Na membenarkan. Saat di pesta kemarin Borg Mom juga terlihat canggung. Soo Ji menduga pasti Borg Mom suka dengan perhatian itu. 


Go Bong sedang di mobil bersama Yool. Yool sedang bernyanyi sedang ayahnya hanya tersenyum melihatnya. Yool berkata pada ayahnya kalo ia sangat bersemangat hari ini. Ayahnya mengantarnya ke sekolah, dan ibunya juga ada di sana. Yool berharap bisa seperti itu setiap hari. Go Bong tersenyum, anaknya pasti senang sekali. Yool mengiyakan. Yool melihat ibunya. Go Bong sontak menghentikan mobilnya. Ia melihat Borg Mom mengarahkan lalu lintas dan banyak orang yang menontonnya. 


Do Hye juga melihat Borg Mom bersama anak-anaknya. George malah meminta ibunya kayak gitu. Grace juga ikutan minta ibunya melakukan itu buat mereka. Do Hye cuman senyum lalu nyuruh sopirnya buat menjalankan mobil. Sopirnya nggak denger dan malah asik ngelihatin Borg Mom. Do Hye harus menepuknya dulu agar mau denger perintahnya. Mobil Do Hye melintasi tempat Borg Mom dan ia melihatnya dengan sinis. 


Malam harinya di rumah Go Bong. Borg Mom menanyakan harinya Yool hari ini. Yool menjawab kalo setiap hari sama aja. Yoolmenanyakan gimana dengan pesta yang dihadiri ibunya. Apa ibunya makan enak disana? Borg Mom hanya makan beberapa piring dan menari. Yool nanya ibunya menari apa. Borg Mom memberitahu kalo tariannya dilihat oleh banyak orang, mereka tentunya nggak suka. 


Yool masih penasaran ibunya narinya gimana. Ia ingin diperlihatkan. Karena Yool mau lihat, maka Borg Mom pun mencontohkannya. Ia meliukkan tubuhnya dan menggoyangkan pant*tnya. Yool memujinya sebagai penari hebat. Yool mulai ngikutin gerakan ibunya. Nggak lama, ayahnya keluar dari kamar dan melihat anaknya lagi menari dengan Borg Mom. Ia heran Yool belum tidur. Yool menghampiri ayahnya dan mengajaknya menari bersama. Go Bong  nanya apa yang mereka lakukan. Yool minta sekali aja. Menarilah bersama mereka sekali aja, mohon Yool. Go Bong nanya gimana caranya. Borg Mom memberitahu untuk menggerakkaan pinggulnya sesuai irama. Dan mereka menari bersama. 

Bersambung...

Komentar:
Lucu banget lihat adegan terakhir. Bikin ketawa mulu.
Kasihan lihat Borg Mom di kerjain.