Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Borg Mom Episode 5 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Anysti
All images credit and content copyright: MBC

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 4 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 5 Part 2

Mobil yang di tumpangi Do Hye melintasi Borg Mom yang sedang mengatur lalu lintas. Do Hye kesal banget sama teman-temannya. Ia mengirim pesan untuk mereka. Kalian hanya melihat saja? Dia udah hampir mendidih kayaknya. 

(Virus Malware Telah Terdeteksi. NamaKode: Terlahir)


Yool berpamitan pada ayah dan ibunya. Habis Yool pergi, Choi Go Bong nyuruh Borg Mom berganti baju dan mengajaknya pulang. Borg Mom merasa belum saatnya. Go Bong tanya kenapa. Borg Mom mengatakan ada rapat dengan Anggota Komite IbuKeagungan bertepatan dengan datangnya Do Hye, Ti Na, Soo Ji dan Gwi Nam. 


Do Hye berkata oh... Ti Na melanjutkan oh, pertemuan hari ini telah dibatalkan. Borg Mom menduga acara itu dibatalkan karena hujan. Mereka nggak ada yang mau jawab. Satu persatu dari mereka pergi ninggalin Borg Mom. Gwi Nam yang berada di barisan paling akhir nyuruh Borg Mom nganggep aja karena hujan. Go Bong mengajak Borg Mom pulang karena acaranya udah dibatalin. Ia nyuruh Borg Mom buat ganti baju dulu. Borg Mom mengiyakan. Ia akan menemuinya setelah tiga menit.

Borg Mom sampai di tempat dimana ia meletakkan pakaiannya satu jam yang lalu. Tapi Borg Mom nggak melihat pakaiannya ada disana. Padahal sejam yang lalu ia meletakkannya disana. Ia menganalisis tempat itu sebelum dan sesudah. Akhirnya ia menemukan benda yang sebelumnya nggak ada. Ia melihat pakaiannya udah ada di dalam ember air kotor. 

Flashback...


Gwi Nam mengendap-endap membawa seember air kotor. Soo Ji, Ti Na dan Do Hye mengikuti di belakang. Ti Na mengatakan kalopakaian Borg Mom akan hancur berantakan. Gwi Nam menanyakan apakah mereka yakin kalo ia melakukan itu ia akan menjadi anggota Ibu Keagungan? Do Hye bilang lebih baik... Ti Na melanjutkan, lebih baik Gwi Nam menyelesaikannya dulu. Ia harus ceoat-cepat. Mereka meninggalkan Gwi Nam untuk menyelesaikan misinya. Gwi Nam meyakinkan dirinya. Ia harus melakukannya untuk menjadi anggota Ibu Keagungan. Gwi Nam mendorong embernya menuju tempat pakaian Borg Mom. Ia mengambil pakaian itu dan menjatuhkannya kedalam ember. 

Flashback end...


Borg Mom keluar sambil membawa pakaiannya yang udah kotor. Do Hye cs mengintip dari kejauhan. Borg Mom menepuk pundak Go Bong dan meletakkan jarinya di pipinya. Go Bong menanyakan apa yang Borg Mom lakukan. Borg Mom mengaku menyapa dengan mengejutkannya. Go Bong bertanya kenapa Borg Mom masih pakaibaju itu dan apa yang di bawa oleh Borg Mom. Borg Mom memberitahu kalo itu adalah pakaiannya. Go Bong menanyakan apa yang terjadi dengan pakaiannya. Borg Mom belum mencari penyebab pastinya. Go Bong merasa yakin udah dengan jelas mengatur data dan juga data itu bersih. Tapi aneh. Pokoknya Go Bong ngajak Borg Mom pulang aja sebelum ada yang melihat mereka. 


Go Bong udah berjalan tapi Borg Mom masih ditempatnya. Go Bong berbalik menatap Borg Mom. Borg Mom mengatakan kalo berdasarkan analisianya, Go Bong malu padanya. Borg Mom memberitahu mungkin nggak seperti itu tapi warna pakaian itu trendi ditahun 2017, greenery. Go Bong menyuruhnya menjauh darinya dan ayo pergi. 


Go Bong dan Borg Mom berjalan melewati Do Hye cs. Mereka berpura-pura memuji cuaca hari ini. Guru Hyun Bin menengok dari sekolahan. Go Bong berhenti berjalan dan menghadap Borg Mom. Borg Mom menjaga jarak 1m. Go Bong lanjut jalan lagi dan sengaja berhenti tiba-tiba. Borg Mom mengikutinya dan tetap menjaga jarak. 


Tiba-tiba hujan turun. Go Bong mau mendekati Borg Mom tapi Borg Mom malah mundur saat Go Bong mendekatinya. Ia menjaga jarak 1m. Go Bong nyuruh buat ngelupain hal itu dulu. Ia mengkhawatirkan memori chipnya. Borg Mom mengerti dan menggunakan tasnya untuk menutupi kepalanya. Go Bong melepaskan jasnya untuk melindungi kepala Borg Mom. Dan begitulah mereka berlari di tengah hujan. 

Flashback...

2 Maret 2005
Hari pertama kelas di kampus


Hari itu sedang hujan. Mi So berlindung di bawah tasnya. Tiba-tiba Go Bong datang memayunginya. Mi So ingat kalo dia adalah oppa yang di orientasi. Go Bong terkejut Mi So memanggilnya oppa. Go Bong menyuruhnya cepat-cepat kalo nggak mau terlambat masuk kelas. Mi So mengiyakan. Ini kelas pertamanya. Ia dengar profesornya dikenal sangat gila dan dia benar-benar keras kepala. Mi So yakin dia akan marah kalo Mi So terlambat. Go Bong membenarkan. Mi So harus cepat sebelum profesor itu menggila dan sebelum profesornya menegurnya. Ya, Mi So mengajaknya cepat pergi. Mi So janji nggak akan melupakan itu dan akan membalas kebaikannya nanti. 


Mi So sampai di kelasnya. Temannya menyuruhnya cepat. Mi So lega udah sampai di kelas sebelum profesor datang. Ia tanya sama temannya apa asisten pengajar udah mengabsen? Kata temannya udah semenit yang lalu. Temannya yang duduk di belakangnya udah absen mewakilinya dengan suara alaminya yang berbakat. Ia minta Mi so mentraktirnya makan siang nanti. Mi So menyanggupinya. Ia berterima kasih. Ia merasa memberi kesan buruk karena terlambat dihari pertama. Menurut teman sebelahnya ia memberikan kesan buruk dengan cara lain. Mi So nggak ngerti. Nggak ada alasan baginya memberikan kesan buruk pada seorang profesor yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Temannya yang duduk di belakang heran Mi So nggak tahu siapa profesor yang akan mengajar nanti. Mi So mengaku tahu. Ia dengar rumor kalo dia itu sangat gila dan sangat tegas. Ia tanya apa ada lagi? Teman-temannya mengira dia pasti nggak tahu.Teman sebelahnya merasa sangat kasihan padanya. 


Mi So cerita kalo ia ketemu dengan oppa dari orientasi yang nggak bisa minum alkohol waktu itu. Go Bong berjalan memasuki kelas. Teman Mi So memberitahunya kalo profesor udah datang. Mi So melihat ke depan dan nggak bisa berkata-kata saat melihat Go Bong. Go Bong menyapa semua mahasiswanya. Ialah yang akan mengajarkan hal yang dibutuhkandalam Interaksi Emosional Antara Cyborg dan Manusia. Profesor Choi Go Bong. Go Bong menuliskan namanya di papan tulis. (Go Bong menulis pake tangan kiri. Dia kidal. Oh, aku suka cowok kidal, curcol) Semua mahasiswa bertepuk tangan, hanya Mi So yang enggak. Ia malah heran kenapa Go Bong ada di sana. Profesor? Go Bong udah selesai menulis namanya dan berharap semoga semester ini lancar. Karena ia menjadi profesor di usia muda, ia berharap bisa berkomunikasi dan menghabiskan waktu bersama mereka. Tapi ia minta agar jangan mencampur minuman dan memintanya meminumnya. Dan juga Go Bong menambahkan nggak perlu ada rumor tentang ia yang gila dan tegas. Ia juga mengumumkan kalo ia akan mengawasi nilai mereka. 


Mi So kelihatan nggak nyaman. Ia keingetan saat ia akan menggantikan Go Bong meminum minumannya dan meminta Go Bong berkencan dengannya. Ia juga mengatakan kalo ia cantik seperti Son Ye Jin. Teman Mi So yang duduk dibepakangnya ngasih tahu kalo sekarang Mi So sudah tahu, kan? Dia muntah dalam pelukannya selama orientasi. Teman sebangkunya nyuruh dia untuk menjalani semester ini dengan baik. Go Bong akan memulai kelasnya. Ia menghapus papan tulis sambil sesekali menoleh ke arah Mi So. 

Flashback end...

Bersambung...

Komentar:
Do Hye dan kawan-kawan ini sadis banget, ya. Awalnya mereka sendiri yang menarik Borg Mom ke komunitas dan sekarang mereka malah menjauhinya.