Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Borg Mom Episode 5 BAGIAN 2


Penulis Sinopsis: Anysti
All images credit and content copyright: MBC

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 5 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 6 Part 1

Do Hye cs lagi olahraga pilates antigrafity. Do Hye, Ti Na dan Soo Ji udah pada menggantung tenang tapi Gwi Nam masih belum bisa. Dia terus mencoba tapi gagal mulu. Soo Ji berkata kalo Borg Mom sungguh nakutin. Dia merasa Borg Mom pasti udah tahu. Tapi kenapa dia bisa kelihatan tenang? Dia merasa Borg Mom berbeda dengan ibu lainnya. 


Ti Na nyambung kalo wajah poker Borg Mom membuatnya merinding. Do Hye nyuruh m3reka berhenti. Ti Na ngasih tahu kalo Do Hye mau mereka berhenti buat hari ini. Gwi Nam menanyakan apa udah selesai? Padahal dia belum juga mulai. Gwi Nam mengaku mengalami kesulitan dan lehernya jadi kaku. 


Habis olahraga, mereka mau ganti baju. Do Hye yang lebih dulu. Gwi Nam mau menyusul tapi Ti Na dan Soo Ji menghentikannya. Mereka ngasih tahu Gwi Nam kalo Do Hye ganti baju sendiri. Gwi Nam tanya kenapa? Soo Ji menjelaskan kalo Do Hye nggak pernah memperlihatkan tubuhnya pada mereka. Dia terlalu mistik. 


Gwi Nam mau mengatakan sesuatu tapi Soo Ji dan Ti Na menyuruhnya diam. Ti Na mengatakan kalo bidang memiliki mata dan kayu memiliki telinga. Soo Ji dan Gwi Nam pada nggak ngerti Ti Na ngomongin apaan. Ti Na mengulangi apa yang dia katakan tadi dengan bahasa Korea. Gwi Nam tersenyum dan Ti Na sekali lagi menyuruh mereka buat diam. Ia nyuruh mereka buat hati-hati kalo bicara. 


Mereka bertiga menghampiri Do Hye yang udah selesai ganti baju. Ti Na tertarik dengan apa yang Do Hye bawa. Sebuah brosur tentang anggar. Ia menanyakan apa Do Hye menyewa pelatih khusus? Gwi Nam malah bertanya kenapa tiba-tiba anggar? Ti Na nanya apa maksud Gwi Nam? Anak-anak bakalan masuk SD tahun depan. Untuk mengatasi kesulitan dalam ujian, itu sangat bagus untuk melatih kekuatan fisik dan mental mereka. Soo Ji menambahi kalo anak-anak belajar berkuda dan main anggar sebelum mereka masuk SD. 


Tapi Ti Na merasa mereka nggak punya waktu untuk itu. Ti Na nggak bisa membatalkan kelas Mandarinnya. Soo Ji ikut-ikutan haruskah ia membatalkan kelas pengkodeannya? Orang bilang kalo kelas pengkodean itu nggak penting lagi. Gwi Nam yang baru pertama denger pengkodean bertanya-tanya pengkodean itu apa? Tapi... William bisa gabung dengan grupnya bukan? Do Hye bilang sesuai kondisi. Gwi Nam nggak ngerti apa maksudnya. 


Ti Na dengar kelasnya selesai dua jam lebih lambat dari jadwal. Maksudnya kelas Borg. Mereka tertawa mendengarnya. Gwi Nam mendengarnya dengan jelas. Lalu Do Hye akan membiarkan anaknya William bergabung dengan kelas anggar itu? Do Hye mengangguk, Ti Na juga mengangguk, Soo Ji juga ikutan. Gwi Nam senang mendengarnya. 


Borg Mom datang ke TK Buckingham tapi nggak ada siapa-siapa disana. Dia ditelpon oleh guru Yool. Borg Mom nggak datang menjemput Yool lebih dari dua jam. Apa terjadi sesuatu? Borg Mom malah mendengar kalo kelasnya selesai dua jam nanti karena hari ini jadwal sekolah diperpanjang. Guru Hyun Bin bilang enggak. Dia menanyakan dimana Borg Mom sekarang. Borg Mom udah di depan kelas. Dari luar Borg Mom melihat Yool udah tidur. 


Guru Hyun Bin tiba-tiba muncul di belakang Borg Mom. Dia ngasih tahu kalo tadi Yool tertidur sambil menunggu ibunya. Lalu seseorang datang membawakan pesanan untuk Kwon Hyun Bin. Ia meminta tanda tangan. Itu adalah kiriman dari ibunya. Setelah mendapat tanda tangan, kurir itupun pergi. 


Borg Mom mengajak guru Hyun Bin melakukan salam mereka biasanya. Habis itu Borg Mom mau menghampiri Yool. Guru Hyun Bin menahannya. Yool baru aja tidur. Nggak bagus kalo Borg Mom membangunkannya sekarang. Ia nanya apa Borg Mom punya waktu? 


Guru Hun Bin menata semua makanannya di meja. Dia biasanya nggak merayakan ulang tahunnya sendirian. Borg Mom mengaku merayakan pesta ulang tahunnya sendiri. Bukankah biasanya orang merayakan ulang tahun mereka bersama orang yang mereka cinta? Guru Hyun Bin membenarkan. Itulah yang biasanya dilakukan orang-orang. Tapi sebenarnya sejak guru Hyun Bin masih kecil, ibunya bekerja di luar negeri. Hidup terpisah udah jadi norma bagi keluarganya. Tapi ibunya nggak pernah melupakan hari ulang tahunnya dan memastikan ibunya ngirimin hadiah setiap tahun dari jauh. Hyun Bin mencium tangannya lalu mengangkatnya sambil berseru thank you, Mommy! Tahun ini ibunya memberinya cinta seperti biasa. 


Borg Mom menganalisa ekspresi Hyun Bin. Kebahagiaan 50%, kerinduan 20%, semangat 30%. Bagi Hyun Bin terlalu berat baginya untuk menyelesaikannya sendiri. Tapi akan sangat memalukan kalo dia menyia-nyiakannya. Dan Borg Mom harus menunggu Yool bangun, jadi...


Borg Mom menyalakan lilin di kue ulang tahun guru Hyun Bin. Mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun dengan sangat gembira. Selesai nyanyi guru Hyun Bin mau meniup lilinnya tapi Borg Mom menahannya. Guru Hyun Bin harus membuat harapan dulu baru meniup lilin. Guru Hun Bin mengerti. Ia mengatupkan kedua tangannya dan memejamkan kedua matanya bersiap untuk berdoa. Selesai berdoa ia lalu meniup lilinnya sampai apinya mati semua. Borg Mom bertepuk tangan. 


Borg Mom mengambil cream dari kue dan mengoleskannya di pipi guru Hyun Bin. Selamat ulang tahun untukmu pak guru. Guru Hyun Bin terharu. Sekarang ini terasa seperti pesta ulang tahun sungguhan. Sebenarnya ini pertama kalinya ia merayakan ulang tahunnya setelah ulang tahunnya yang ketujuh tahun. Yang penting berkat Borg Mom, ulang tahunnya tahun ini nggak akan dia lupakan. 


Borg Mom merasa akan lebih baik kalo dia nyiapin hadiah buat guru Hyun Bin. Nyedihin banget. Guru Hyun Bin membenarkan. Emang nyedihin. Dia sangat menginginkan hadiah ulang tahun dari Borg Mom. Borg Mom menanyakan hadiah apa yang diinginkan oleh guru Hyun Bin. 


Guru Hyun Bin meminta Borg Mom untuk merahasiakan hadiah ulang tahunnya untuk sekarang. Kalo kebetulan ia memikirkan hadiah yang ia inginkan, ia pastikan akan ngasih tahu Borg Mom. Borg Mom menyanggupinya. 


Guru Hyun Bin ngajak Borg Mom makan. Ia menanyakan hidangan apa yang Borg Mom sukai. Guru Hyun Bin menunjuk satu menu, Borg Mom langsung menjelaskan kalo itu bulgogi yang dibuat dengan daging sapi Korea dari Hoengseong, Provinsi Gangwon. Beralih ke makanan sebelahnya. Sushi dengan rami landak laut terbaik dari Hokaido. Sebelahnya lagi ada kaviar salad dengan kaviar dari Rusia. Dan ada hidangan gurita dari Muan yang memberi kehidupan bagi sapi yang sekarat. 


Wooo...guru Hyun Bin kagum. Ia memuji Borg Mom yang sangat pintar. Ia nyuruh Borg Mom memakan semuanya. Guru Hyun Bin mau ngambil sushi pakai sumpit tapi Borg Mom melarangnya. Menurut Borg Mom, guru Hyun Bin harus makan sushi dengan tangannya dan mencelupkan ikan mentah kedalam kecap untuk menikmati cita rasa sebenarnya dari bahan tersebut. Guru Hyun Bin menganguk-angguk. Ia ngerti sekarang. 


Borg Mom melakukan apa yang ia katakan tadi dan menyuapi guru Hyun Bin. Borg Mom juga menyuapi makanan yang lain juga. Yool tiba-tiba bangun dan memanggil ibunya. Guru Hyun Bin mengajaknya makan. Borg Mom menanyakan makanan mana yang Yool suka. Borg Mom menyupi Yool. Tanpa mereka sadari Soo Ji lagi ngintip di luar. 


Soo Ji menangis melihat Borg Mom dan anaknya makan sama guru Hyun Bin. Nggak mungkin. Seketika jatuhlah sekeranjang bunga yang ada di tangannya. Itu adalah bunga untuk guru Hyun Bin. Dalam bunga itu ada ucapan selamat ulang tahun, Guru Hyun Bin, sinar matahari di TK Buckingham. 


Young Cheol lagi jalan dipinggir sungai sambil minum. Dia membawa sebuah tas belanja besar. Kayaknya dia lagi kesel banget karena habis ditolak. Ah Reum nama wanita itu. Padahal Young Cheol merasa cukup bagus untuk menghangatkannya. Ia jadi nyesel udah membeli barang yang ada ditangannya. 


Soo Ji minum-minum disebuah kedai. Kebetulan Young Cheol juga datang ke kedai itu. Ia meminta sebotol soju. Pemulik kedai mengatakan kalo tempatnya udah penuh. Ia meminta Soo Ji berbagi meja dengan Toung Cheol. Tanpa menunggu persetujuan dari Soo Ji, pelayan itu nyuruh Young Cheol duduk di depan Soo Ji. Soo Ji yang udah mabuk marah. Beraninya Young Cheol duduk di tempatnya, dasar samp*h. Young Cheol celungukan lihat belakangnya. Ia nggak nggak ngerti kalo yang dimaksud adalah dirinya. Soo Ji mengangkat wajahnya. Young Cheol mengenalinya yang dari Cola Girls. Iya bener dia. 


Soo Ji juga mengenali Young Cheol sebagai si tak sopan dari lantai atas. Young Cheol tersenyum kemudian menutup mulutnya. Ia berbisik pada Soo Ji. Ia jujur sama Soo Ji kalo mereka udah ketemu lama banget. Soo Ji melepas kacamatanya. Ia nggak suka Young Cheol bawa-bawa itu lagi. Ia muak pada Youbg Cheol. Soo Ji lalu neminum minumannya. Pemilik kedai menanyakan mereka yang udah saling kenal. Itu takdir rupanya. Bagus, deh. Ia nyuruh Young Cheol duduk disitu. Ia akan memberikan sebotol soju dan tumis belut secara gratis. Young Cheol senang mendengarnya. Ia memuji pemilik kedai yang sangat baik. Soo Ji juga memujinya. 


Nggak lama kemudian mereka udah menghabiskan berbotol-botol soju. Soo Ji menangis. Ia udah lama menunggu guru Hyun Bin. Young Cheol juga jadi ikutan nangis. Dia juga udah menunggunya begitu lama. Young Cheol juga gitu? Young Cheol bahkan nyiapin hadiah untuknya. Soo Ji juga. Dia mengeluarkan hadiahnya dari dalam kotak kado. Sepasang pakaian. Dan Young Cheol memperlihatkan hadiahnya sepasang sepatu pasangan. Mereka saling memuji hadiah masing-masing. Soo Ji nyesel. Ia bahkan nggak bisa memakainya karena itu buat pria. Soo Ji akan membuangnya tapi Young Cheol melarangnya. Ia minta itu diberikan untuknya dan sebagai gantinya ia akan memberikan sepatu. Mereka saling bertukar hadiah. Dan langsung memakainya. 


Setelah memakai pakaian dari Soo Ji, merekapun melanjutkan acara minum-minumnya. Mereka bersulang dan sama-sama berseru one shot! Habis meminum segelas mereka tangsung tepar nggak sadar. Pemilik kedai heran melihat mereka berdua. Nggak lama kemudian datanglah Borg Mom. Borg Mom bertanya-tanya kenapa mereka berdua ada disana? Pemilik kedai menanyakan apakah Borg Mom mengenal mereka? BorgMom mengiyakan. Dia adalah tetangganya dan yang satu lagi adalah orang yang udah dianggap keluarga. Pemilik kedai minta pada Borg Mom agar membawa mereka pulang. Karena mereka mabuk dan membuat keributan, pelanggan lain pada pergi. Kalo gitu, Borg Mom mau pinjem troli itu lagi. 


Young Cheol udah ada di rumahnya Go Bong. Ia tidur dilantai sambil meminta maaf entah sama siapa. Ia minta orang itu kembali padanya. Go Bong dan Borg Mom menghampirinya. Go Bong menanyakan gimana dia bisa mabuk? Borg Mom mengatakan kalo Young Cheol sama dengan Go Bong waktu itu. Go Bong malu. Udah cukup! Dia nanyain Yool. Bog Mom memberitahu kalo Yool udah tidur setelah ia membacakan buku Red Riding Hood. 


Dan tentang itu...Borg Mom mengatakan pada Go Bong bahwa ia ingin melakukan itu malam ini. Go Bong terkejut. Melakukan apa maksud Borg Mom? Borg Mom nggak bisa menahannya lagi. Ia akan meledak-ledak. Borg Mom udah nggak sabar lagi. Ia langsung narik Go Bong ke kamar. 


Borg Mom duduk di tempat tidur. Melihat kondisi Borg Mom, Go Bong nggak bisa menahannya lagi. Ia meminta maaf lalu membuka kancing baju Borg Mom. (Sst...jangan mikir kemana-mana dulu, ya! Ini nggak seperti yang kalian pikirin, kok!) Go Bong meminta maaf pada Borg Mom. Karena waktunya sangat mendesak, Go Bong mom agar jangan menutup matanya. Ia meminta Borg Mom agar melihatnya saja. Go Bong akan membukanya buat Borg Mom. Borg Mom meminta agar Go Bong memperlakukannya dengan baik. Go Bong mendekatkan wajahnya pada wajah Borg Mom. Dan begitu pengenalan sidik jari dan pengenalan dibagian pupil selesai, Borg Mom langsung membuka tempat pembuangan limbah makanan. Go Bong lalu memasukkan tangannya kedalam perut Borg Mom dan mengambil panci dari sana. Rupanya itu adalah yang dimakan Borg Mom hari ini. Go Bong langsung membuangnya ke kantong plastik. Setelah itu: a memasukkan kembali panci itu kedalam perut Borg Mom dan...selesai. Borg Mom menginformasikan kalo pembuangan limbah sisa makanan di dalam tubuh sudah selesai. Residu sekarang 0%. 

Bersambung...

Komentar:
Rasanya campur-campur di part ini. Dari yang awalnya sebel lihat Do Hye cs nerjain Borg Mom, seneng lihat guru Hyun Bin ngerayain ulang tahun bareng Borg Mom, sampai kocaknya Go Bong ngambil sisa makanan di perut Borg Mom. Duh, komplit banget, deh.