Advertisement
Advertisement
SINOPSIS High Society Episode 5 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Endah
All images credit and content copyright: SBS

EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS High Society Episode 5 Part 2

Diatap, Yoon Ha dan Joon ki  berdiri berjauhan. Setelah Yoon Ha berjanji untuk tidak ada yang dirahasiakan lagi tentang dirinya, Jong Ki pun meraih tangan Yoon Ha dan menariknya mendekat padanya. Joon Ki berkata bahwa dia menyukai wanita yang setia dan selalu menghubunginya apapun yang terjadi.

Keduanya turun bersama, Joon Ki meminta saat pulang nanti menunggunya di parkiran. Yon Ha sadar pertama kali datang kerumahnya, merasa harus membeli sesuatu. Joon Ki mengodanya kalau Yoon Ha ingin dengar kata-kata gombal seperti "Hanya kau yang kubutuhkan"Yoon Ha mengelengkan kepalanya, Joon Ki menyuruh Yoon Ha pergi lebih dulu.

Manager Sung datang menyindir Joon Ki yang  tidak berkencan dengan perkerja part time, Joon Ki pun membalasnya jika  telah mendengar Manager Sung sekarang ada dipihak Eksekutif Direktur dan berlalu meninggalkan Manager Sung yang mengumpat setelahnya.


Chang Soo datang ke supermarket, Manager datang menyapanya tapi Chang Soo meminta tak perlu memperdulikannya dan memintanya kembali berkerja. Manager Sung datang memperkenalkan dirinya mengaku sebagai kolega dari Choi Joon Ki. Tapi dijawab jika Manager Sung tidak perlu seperti itu karena dia tidak lupa. Manager Sung kemudian meminta maaf.


Chang Soo kemudian menghampiri Ji Yi yang sedang menata  sayuran lalu menegurnya dengan bertanya bukankah Ji Yi berjualan. Ji Yi menjawab dia berjualan lalu menpromosikan Chicory ssam. ( ssam adalah bungkus makana korea digunakan untuk membungkus beras, daging atau bumbu dalam sebuah sayur bentuk dedaunan.) Saat Ji Yi berkata akan memberi  ganti rugi jika chicory ssam tidak memberinya cita rasa yang menarik, Chang soo malah menggodanya dengan meminta untuk diberi Ji Yi saja.Ji Yi terdiam hanya melihatnya dan tertunduk lagi, Chang Soo tertawa merasa terlalu gombal membuat Ji Yi tak bisa bicara. 

“Lalu kenapa? Kau merindukanku?” ucap Chang Soo, Ji Yi langsung mengakuinya,
“Kau suka hal seperti ini? Terus terang disaat yang seperti ini.” keluh Chang Soo, Ji Yi memberikan chicory ssam yang sudah dibungkus.

Chang Soo meminta Ji Yi memberikan padanya nanti karena tak mungkin ia membawa kemana-mana. Ji Yi bertanya kemana harus membawanya. Dari kejauhan dua manager mengamati obrolan basi basi mereka. 

Berbeda dengan Nyonya Min Hye Soo  masih minum dikamarnya, Direktur Hong datang membawakan Gong Ji Dan(jamu korea) dan bunga dari Han Nam Dong. Nyonya Min melihat si wanita selingkuhan suaminya itu tak mengerti apa-apa. Direktur Hong pikir akan membuangnya saja.
“Mulai saat ini... Aku akan memperlakukan manusia selayaknya manusia.” tegas Nyonya Min. 

Nyonya Kim makan dengan lahapnya pancake dan makanan buatan ibu Joon Ki, tak tahu kenapa ingin makan banyak sekali. Ibu Joon Ki menawarkan membawakan nasi, Nyonya Kim menolak karena pancake dan kentang sama dengan karbohidrat lalu memuji Kimchi bawang perainya sangat enak.

“Jadi aku tidak perlu makan malam, setelah itu Aku akan pergi ke pusat kebugaran dan lihat-lihat pusat perbelanjaan lalu pulang.” ucap Nyonya Kim kembali makan dengan lahap.

Terdengar bunyi bel, Nyonya Kim yakin itu kiriman barang yang sudah dipesannya, ternyata Sung Bok Dong. Nyonya Kim melihat siapa yang datang lalu meminta ibu Joon Ki membuka pintu sementara dirinya akan berganti pakaian. 


Ibu Joon Ki mempersilahkan duduk tapi Nyonya Min berjalan ke meja makan, lalu menyuruh Direktur Hong membersihkannya. Direktur Hong lansung menjatuhkan semua piring dari meja. Ibu Joon Ki dan Nyonya Kim melotot kaget kemudian meminta ibu Joon Ki untuk pergi karena mereka akan bicara berdua. Nyonya Kim terseyum sambil mendorong Nyonya Min kebelakang. Sebuah provokasi ibu yang tidak seimbang tentang anaknya. “Mati” adalah hal yang salah untuk dilakukan. Seketika itu Nyonya Kim menampar wajahnya dengan keras dan menjambak rambutnya. 

 “Kyung Joon belum mati.” tegas Nyonya Min dengan mata melotot
“Pergilah ke Psikiater! Tiba-tiba saja bersikap aneh seperti ini!” teriak Nyonya Kim
“Apa kubakar saja wajahmu ini dengan besi panas? Takut? Kau bilang sendiri kau akan membakar wajahmu dengan besi panas. Saat aku memperlakukanmu seperti manusia, seharusnya kau bersikap seperti manusia. Dulu, banyak hal yang harus kulindungi, tapi sekarang tidak satupun. Aku masih punya tenaga untuk melalukan sesuatu pada orang sepertimu!” teriak Nyonya Min
Nyonya Kim tetap menatapnya, Nyonya Min kembali menamparnya sambil mengumpat “wanita rendah bermulut busuk” dan mengancam akan datang lagi dengan membawa besi yang sangat panas. Nyonya Kim hanya terdiam dengan rambut yang menutupi wajahnya.

“Aku akan datang setiap hari. Sebanyak waktu yang kau habiskan dengan suamiku dan akan menunggu putraku. Berdoa supaya Kyung joon pulang hidup-hidup.” tegas Nyonya Min lalu membanting barang yang dibawa Nyonya Kim kerumahnya, ia mengetahui sekarang banyak orang yang suka kekerasan menurutnya itu sangat menyenangkan.

Nyonya Kim hanya bisa menangis dengan keadaannya sekarang, Ibu Joon Ki yang menunggu di luar melihat Nyonya Min yang sudah pergi, lalu masuk ke dalam rumah dengan sedikit menjerit melihat barang yang berserakan, tapi memilih tak banyak bicara dan membereskanya. Nyoya Kim berbicara sendiri menumpahkan apa yang ada di hatinya sambil menahan menangis.


Ji Yi membawakan chicory ssam permintaan Chang Soo ke kantor. Chang Soo menggodanya bahwa ii berati Ji Yi menyukainya juga. Karena  Ji Yi tidak harus memberikannya sendiri.  Ji Yi menyalahkan perasaannya pada Chang Soo saat akan keluar untuk membenahi lampu jalan di depan rumah Ji Yi. Tapi Chang Soomenjawa bahwa dirinya hampirtidak mengangkat jari, hanya menghubungi kantor daerah dan mereka yang melakukannya. Ji Yi  mengelah nafas,sedikit tak percaya. Bangkit dari duduknya, Chang Soo bertanya apa Ji Yi berpikir setiap hubungan harus berakhir dengan pernikahan. Dan saat Ji Yi menggelengkan kepalanya. “Jadi kenapa kau tidak kencan denganku?”, tukas Chang Soo.

Menurut Ji Yi kencan dan tidak menikah, dan kecan dengan sebuah aturan untuk tidak menikah adalah dua hal yang sangat berbeda.  Tapi Chang Soo menunjukan bahwa mereka bisa kencan dan Ji Yi menyadari bahwa dirinya tidak igin menikah dengan Chang Soo. Chang Soo memberi banyak pemikiran ini dan tidak ada alasan mengapa mereka tidak kencan. Chang Soo mengatakan bahwa mereka sudah setuju untuk melihat satu sama lain , dan meminta untuk maka malam dengan gayanya sebagai seorang pria yang menang di pagi dan malam (yaitu selalu mendapat jalan). Kecenderungan Ji Yi yang selalu mengalah setelah Chang Soo mengirimnya pada senyuman.


Setelah menemukan nama Yoon Ha diantara pemegang saham perusahaan. YeWon tidak mengerti kenapa atau bagaimana adiknya bisa membeli saham. Ketika diberitahu bahwa  Kyung Joo mungkin membelinya untuk Yoo Ha, dia sekarang percaya Kyung Joon dan Yoon Ha telah membentuk aliansi tanpa sepengetahuannya. Ye Won tidak merasa terancam oleh persentas total saham yang dimiliki Yoon Ha. Artiya sampai dia mendengar  rumor bahwa Presdir menjadikan Yoon Ha kepala bagian departemen perencanaan dan memberinya saham. Bercerita bagaimana ayahnya yang mengurus semua bisnis yang menyenangkan.  Dan mempunyai anak buah. Anak buah itu melakukan hal yang tidak bisa dilakukan ayahku. Jika dia ingin seseorang mati mereka akan membunuh untuknya. Jika dia menginginkan wanita mereka akan membawakannya. Paling tidak itu yang harus kau lakukan, baru bisa disebut orangku, jelas Ye Won.

Yoon Ha agak malas setelah mengetahui kakaknya yang menelpon. Ye Won bertanya sedang apa sang adik dan mengajak Yoon Ha untuk bertemu tapi Yoon Ha menolak dengan alasan ada janji, Ye Won mendesaknya akhirya Yoon Haa berkata akan menemuinya dan tidak sedang menghindar darinya. Ye Won pikir Yoon Ha akan pulang kerumah jadi akan menunggunya 


Nyonya Min memberikan sebuah berkas. Direktur Hong bertanya tentang jangka waktu kontraknya. Nyonya Min mengatakan sampai ia mati dan meminta untuk membuat satu tempat lagi dan membuatnya jadi bersaing setelah itu baru mereka akan membuat pilihan.

“Saat sudah ada hasilnya, anda akan menerimanya?” tanya Direktur Hong ragu. Nyonya Min mengiyakan, dengan sedikit ragu.

Ye Won datang melihat direktur Hong yang membawa berkas lalu bertanya apa yang dilakukanya, Nyonya Min memberitahu sedang menyuruh orang untuk pemeriksaan kecelakaan Kyung Joon.
“Kenapa memangnya? Ibu tidak bisa menerimanya.” ucap Ye Won
“Semuanya tidak masuk akal. Tidak ada tubuh yang ditemukan.” tegas Nyonya Min
“Ibu, tempat itu memang sering terjadi kecelakaan. Semua kecelakaan disana selalu dianggap meninggal. Kapalnya saja rusak parah jadi bagaimana mungkin tubuhnya bisa selamat? Itu semua kesalahannya berlayar kesana.” kata Ye Won berusaha menyakinkan.

Nyonya Min menyuruh Ye Won pergi saja jika hanya ingin bicara seperti itu. Ye Won tahu arti Kyung Joon untuk ibunya karena ia juga memiliki anak dan mendukung semua pilihan ibunya karena akan membantu lalu meminta supaya ibunya mempercayakan semuanya padanya, lalu memegang tangan ibunya.


Di dalam mobil
Yoon Ha bercerita kepada Joon Ki bagaimana dia mengatakan kepada keluarganya , dia menggunakan berbagai macam alasan untuk menyembunyikan kerja part timenya, Oppanya adalah satu satunya orang yang mengetahuinya, dan mengambil langkah ekstra untuk tetep menjaga latar belakangnya. Bekerja part time membuka matanya ke dunia luar,dimana dia tidak mempermasalahkan uang dalam kehidupannya. Yoon Ha akan memberitahu hal apa saja yang ditanyakan oleh Jong Ki, tapi Joon Ki menjawab untuk pelan pelan saja.

Ternyata Manager Sung adalah kaki tangan kakak Chang Soo. Dia melaporkan semua hal yang Joon Ki lakukan. Manager Sung memata matai Joon Ki dan Chang Soo, ia melaporkan bahwa mereka berdua sedang mendekati pekerja part time.


Ji Yi dan Chang Soo beradadi sebuah mall besar dan mewah.  Nampak sepertinya Ji Yi tak bisa saat menuruni tangga di mal tersebut dan merasa heran kenapa Chang Soo membawanya kesini.

“Sebelum makan, kita harus mencocokkan style-ku dan style-mu” ucap Chang Soo dengan sombongnya
“Memangnya kenapa style-ku?” tanya Ji Yi heran
“Tidak enak dilihat.” terang Chang Soo 
“Tidak mau! Kenapa aku harus menerima baju darimu?” protes Ji Yi dengan wajah cemberut
“Lakukan saja apa yang ku katakan. Aku punya banyak uang dan kau tidak, kita apa? Kita ini pacaran.”kata Chang Soo bangga. 


Makeoverpun dimulai,  Chang Soo mencoba memberi tanggapan dengan pakaian yang dicoba Ji Yi. Ji Yi berkali kali mencoba gaun yang ada di tempat itu, setelah dirasa Chang Soo itu cocok untuk dipakai Ji Yi, kemudian chang Soo memilihkan sepatu. Tersenyum melihat pakaian barunya, Ji Yi mengatakan bahwa Chang Soo pasti sering membeli hadiah untuk perempuan masa lalunya. Chang so membenarkan tapi itu tidak sering membelinya secara pribadi, Ji Yi tersenyum merasa apa yang telah dibelikannya sangat istimewa.

Setelah itu keduanya pergi kerestoran jepang,  dan Ji Yi secara diam diam meminta Chang Soo menyiapkan tempatduduknya seperti laki laki gentle. Chang Soo memperkenalkan Ji Yi sebagai pacarnya kepada Chef. Meskipun terdapat hambatan dalam bahasa, Ji Yi cepat menyimpulkan bahwa si Chef memberinya pujian jika dia yang tercantik dibanding wanita yang pernah dibawa Chang Soo. Ji Yi hampir menangis merasakan betapa enaknya makan tersebut, dimana  Chang Soo melihatnya benar benar menawan. Seorang wanita pemilik hatinya, Ji Yi.


Joon Ki membawa Yoon Ha ke apartemennya, Yoon Ha melihat apartemen tersebut yang bersih bukan seperti apartemen milik laki laki yang tinggal sendiri. Joon Ki menawarkan baju ganti padanya, yoon Ha beranggapan jika Joon Ki memiliki baju wanita tapi ternyata tidak. Baju miliknya yang Joon Ki tawarkan. Yoon Ha terlihat sangat mengantuk. Yoon Ha mengaku jika  akhir akhir ini tidak bisa tidur walaupun sudah minum obat tidur tapi setelah dia mengatakan semua hal pada Joon Ki ketegangannyapun hilang. Joon Ki pun menyuruhnya istirahat dan dia akan menyiapkan makan malam. Tapi Yoon Ha menolak, karena tidak benar benar mengantuk. Dia mberusaha untuk tetap terjaga, saat Joon Ki meletakkan kepalanya diatas bantal. Yoon Ha tertidurdalam hitungan detik.

Kembali di rumah Yoon Ha. Ye Won masuk ke ruangan Kyug Joon,direktur Hong sudah berada disana. Ye Won mengungkapkan niatnya untuk kembali, dan menempati ruangan kyung Joon, sebentar lagi dia akan bercerai dari suaminya karena menurutnya pernikahannya itu hanya status saja.


Chang Soo mengantarJi Yi pulang. Ketika Chang Soo meminta Ji Yi untuk membawa barang yang sudah dia belikan, Ji Yi malah menyuruhnya untuk mengembalikansemua barang barang itu. Ji Yi lalu mengungkapkan kalau rasa penasarannya jika menjadi Cinderela telah dirasakannya sekarang. Dan merasa tak nyaman dengan Chang Soo karena terus memikirkan uang yang telah dikeluarkan Chang Soo untuk dirinya. Kemudia Ji Yi turun dari mobil.

Begitu pula dengan Chang Soo, dia merasa kesal sudah dimanfaatkan Ji Yi untuk permainan Cinderella, lalu menegaskan dirinya itu paling tidak suka dimanfaatkan seperti ini. Ji Yi mengelak tak terima tuduhan Chang Soo dan.... Ji Yi mencium Chang Soo. Chang Soo dibuatnya kaget akan hal tu. Ji Yi mengakui bahwa dia mulai menyukainya tapi tak mau mencintainya. Karena perbedaan status mereka.

 “Bertemu denganmu seperti mimpi. Lampu jalan itu.. karena kau punya uang, kau bisa lakukan apa saja, Aku pikir itu diletakkan disana untukku. Didunia ini tidak ada yang gratis. Tapi cinta itu gratis. Semakin aku menyukaimu. Semakin aku membenci diriku sendiri.” akui Ji Yi lalu berjalan masuk dan Chang Soo langsung narik tangannya.

“Tidak bisa seperti ini. Kau punya kemampuan untuk membuat seorang pria bertanggung jawab.” kata Chang Soo lalu membalas Ciuman Ji Yi, keduanya berciuman dibawa terangnya lampu yang sudah dipasang Chang Soo.