Advertisement
Advertisement
SINOPSIS High Society Episode 5 BAGIAN 2


Penulis Sinopsis: Endah
All images credit and content copyright: SBS

EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS High Society Episode 5 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS High Society Episode 6 Part 1

Joon Ki sibuk memasak didapur, lalu buru-buru berlari ketika ponselnya berdering takut Yoon Ha terbangun. Ternyata dari ibunya, ibunya bertanya tentang apa yang dia lakukan. Da saat Joon Ki bialang baha dia baru saja mau makan ibunya langsung mengakhiri telponnya agar Joon Ki bisa segera makan.

Yoon Ha sudah berdiri depan meja makan, menebak kalau itu ibu Joon Ki yang menelpon  karena khawatir anaknya belum makan. Joon Ki beranggapan bahwa  semua ibu  selalu khawatir tentang makanan anaknya. Tapi  Yoon Ha berkata bahwa dia tidak pernah diperlakukan seperti itu oleh ibunya.

Yoon Ha mengaku dia bisa tidur dengan nyenyak berkat Joon Ki, meski mengaku bahwa dia akan kecewa jika seseorang membangunkannya dari tidur. YoonHa menghela nafas saatmedengar bahwa Joon Ki akan mengantarnya pulang setelah makan. Yoon Ha menolak dia tak ingin pulang ke rumahnya. Joon Ki akhirnya mengiyakan, dan menyuruh Yoon Ha untuk menelpon ke rumahnya. Tapi Yoo Ha menjawab bahwa tidak ada yang peduli dengannya. 

Akhirnya Yoon Ha menginap di tempat Joon Ki malam ini.  Yoon Ha mondar mandir di dalam kamar mandi, wajahnya gelisah dan binggung, lalu terdengar ketukan pintu yang membuatnya kaget, Joon Ki meminta izin untuk masuk ke dalam, Yoon Ha pun membukakan pintu untuk Joon Ki.

Joon Ki memberinya tawaran untuk mengantarnya pulang. Tapi Yoon Ha berkata bahwa dia tak bisa tidur gara gara suatu hal seperti pakaian dalam misalnya. Mendengar itu Joon Kipun langsung mengajak Yoon Ha berbelanja ke sebuah mall untuk menyelesaikan masalahnya itu.


Yoon Ha bercerita pernah datang ke tempat itu bersama Ji Yi dan berjanji akan datang lagi bersama ternyata sekarang hanya sendiri, lalu bertanya apakah Joon Ki sering ke tempat itu. Joon Ki menceritakan terkadang datang kemari saat kuliah dengan pacarnya.

Yoon Ha cemberut saat Joon Ki membicarakan mantannya hanya untuk pamer dengannya, lalu Yoon Ha berjalan lebih dulu, Joon Ki tersenyum melihat Yoon Ha yang cemburu lalu dari belakang langsung mengandeng tangan Yoon Ha sangat erat. Yoon Ha yang tadinya cemberutseketika itu langung tersenyum, lalu mulai memilih pakaian ganti. 

Pelayan toko memuji tubuh Yoon Ha karena mempunyai ukuran payudara yang besar padahal tubuhnya sangat langsing. Yoo Ha tersipu malu karena pelayan tersebut berbicara di depan Joon Ki. 


Chang Soo sedang mandi, dia dibuat sangat bahagia dengan pengakuan Ji Yi yang menyukainya. 

Setelah memakai pakaian dan rambutnya kering, langsung melihat wajahnya di cermin dengan bangga ia merasa wajahnya memang cukup tampan. Ibunya masuk ke kamarnya tanpa permisi. Ibu Chang So  heran melihat anaknya yang kaget lalu menduga Chang Soo sedang memikirkan hal yang aneh-aneh. Chang Soo meminta ibunya untuk mengetuk pintu karena ia juga punya kehidupan pribadi.

Ibunya memberitahu bahwa dia sudah punya calon untuk Chang Soo, dan sudah mengatur kencan buta untuk mereka. Ibunya menyuruh Chang Soo untuk segera menikah sebelum umurnya 30 tahun.

“Ayo kita buat batasan untuk wanitanya. Ibu tidak akan perlu mengatakan ini padamu. Kau tidak akan melakukan hal seperti membawa gadis miskin dan bicara soal cinta kan?”kata Ibunya. Chang Soo tak suka ibunya itu meremehkannya.

“Banyak wanita miskin yang bermimpi untuk menikah dengan pria kaya. Anak kedua Anjin Group diporoti oleh wanita dan diancam dengan video dan dimuat dikoran. Aku tidak khawatir padamu, tapi didunia ini tidak semua berjalan lancar hanya karena kau berbuat baik. Orang lain juga harus berbuat baik.” ucap Ibu Chang Soo sambil memegang tangan anaknya.

Chang Soo bercerita bahwa ada gadis miskin yang punya mental dan kepribadian yang kuat. Ibunya bertanya siapa orangnya. Chang Soo mengatakan itu hanya pengandaian saja dan meminta ibunya untuk punya pandangan yang baru. Tapi ibunya bersikeras agar istrinya nanti sederajat dengan mereka.

Ibunya juga berpikir harus menjaga anaknya, karena  dengan gampangnya membayarkan deposit apartemen serta memberikan mobil kepada Joon Ki dan Chang Soo harus menjaga jarak dengannya. Chang Soo menegaskan tak membelikan rumah hanya membayar deposit saja lalu mengajak ibunya berbicara tentang masa depan. Dan seharusnya ayahnya berlaku adil, karena Chang Soo membuat foodmarket sukses sementara kakaknya tidak bisa.

Sebelum keluar, ibunya menyuruh Chang Soo untuk bertemu dengan Shi Hyun, jika tidak cocok nanti bisa mencoba berhubungan lagi dengan Yoon Ha. Dan mengatakan bahwa Ibunya berada di pihak Chang Soo.


Sepertinya Chang Soo dan Ji Yi sedang kasmaran. Karena mereka saling memikirkan satu sama lain. Chang Soo mengirim pesan ke Ji Yi, menanyakan apa Ji Yi sudah tidur. Merekapun saling berkirim pesan. Tapi kemudian Ji Yi memutuskan untuk tidak membalasnya lagi sehingga membuat Chag Soo menelponya. Ji Yi mengankatnya, berterus terang jika dia sudah merindukan Chang Soo padahal mereka baru saja bertemu. Mendengar itu Chang Soo mengakhiri panggilannya. 

Chang Soo menuruni tangga rumahnya, lalu terhenti ketika ibunya bertanya mau kemana. Chang Soo mengatakan hanya ingin kedepan. Ibunya merasa aneh karena dia tahu betul kebiasaan anaknya yang tidak mau pergi keluar lagi kalau sudah mandi, siapapun yang mengajaknya pergi tanpa kecuali. 


Sementara Yoon Ha dan Joon Ki, mereka sedang berada di sebuah restoran.  Joon Ki menopang dagunya melihat Yoon Ha yang makan cake didepannya lalu membersihkan mulutnya sambil mengkritik cara makan pacarnya yang berantakan seperti bayi. Yoon Ha pun membersihkan mulutnya yang berantakan. Yoon Hamengaku kalau sebelumnya dia pernah pacaran  namun tidak bertahan lama setelah tahu identitasnya. Yoon Ha juga tidak ingin latar belakangnya sekarang bahkan berniat untuk mengubahnya. Tapi menurut  Joon Ki kalau latar belakangnya itu  dirinya yang tidak bisa dipisahkan. Mereka berdebat soal itu tetapi Joon Ki memilih untuk mengakhirinya dan mengejeknya dengan bertanya apa yang ingin dilakukan Yoon Ha sekarang karena biasanya orang yang tak pernah kencan punya daftar keinginan jika mempunyai pacar.


Yoon Ha melotot menegaskan dirinya itu  sudah pernah pacaran, lalu mengumpat Joon Ki yang jahat. Joon Gi kembali mengejeknya sok imut dengan mengodanya memanggil nona tak pernah pacaran dan pintar memanfaatkan apa yang dipelajarinya. Yoon Ha cemberut lalu mengajak Joon Ki untuk naik sepeda gandeng bersama. 

Keduanya akhirnya naik sepeda bersama, Joon Ki bertanya apakah Yoon Ha senang. Yoon Ha sangat senang ,menikmati harinya bersama Joon Ki.


Chang Soo datang, Ji Yi pura-pura tak peduli Chang Soo datang. Chang Soo berbisik dirinya datang karena Ji Yi merindukannya. Ji Yi merasa tak menyuruhnya datang, tapi mengakui sangat senang melihatnya.

Keduanya lalu duduk diluar, Ji Yi meminta Chang Soo mengulurkan tanganya, lalu berkomentar tanganya besar padahal wajahnya sangat kecil. Chang Soo menutupi wajah Ji Yi dengan tanganya lalu dengan bangga mengakui tangannya besar sampai menutupi wajah pacarnya. Ji Yi pun membalas, dengan melakukan hal yang sama. Ketika ditanya apakah ada batasan ciuman perhari, Chang soo hampirtidak percaya Ji yi menjadi wanita yang sama yang tidak ingin berkencan dengannya.  Chang Soo menarik tangan Ji Yi lalu kembali menciumnya. Ji Yi terlihat tersipu malu setelah Chang Soo menciumnya.

“aku akan melakukan semua yang kamu minta. Apa lagi yang bisa aku lakukan untukmu?” kata Chang Soo


Ji Yi bertanya bagaimana rasanya hidup di jaman Joseon. Mereka memayangkan didmana mereka ditangkap oleh Ibu Chang Soo. Ji Yi dihukum dan saaat dia menangis putus asa. Chang Soo meminta ibunya untuk memberinya wanita lain saat itu.


Chang Soo tak setuju dengan cerita Ji Yi yang mengambarkan dirinya kasar. Ji Yi pikir mereka hidup di jaman yang berbeda, tapi punya status yang sama. Chang Soo merasa status mereka sama tetap saja ada perbedaan. Ji Yi menjelaskan kalau bukan masalah tinggi badan yang beda, Chang Soo menegaskan dirinya tak setuju dengan hal itu.

Ji Yi melihat Chang Soo berdiri didepanya lalu memeluknya dari belakang sambil berkata pacarnya itu memang jahat  dan semua sel dalam tubuh menyuruhnya untuk hati-hati .Tapi ia terlalu menyukainya. Chang Soo tak bisa berkata-kata hanya berteriak mengatakan pemandangan dari atap sangat indah.

Setelah dia bercerita bagaimana dia adalah orang yang rajin sementara Chang Soo adalah orang yang populer, Joon Ki mengajukan pertanyaan pada Yoon Ha. Ketika Yoon Ha mengatakan bahwa dia menyukai kejujuran dan keterbukaan Ji Yi. Joon Ki bertanya bagaimana bisa mereka menjadi teman dekat ketika seseorang menyimpan rahasia dari yang lain.


Yoon Ha pikir itu karena Ji Yi jadi mungkin tapi nanti akan memberitahunya, pasti temanya itu kaget tapi yakin akan bisa menerimanya, lalu mengajak Joon Ki membicarakan tentang mereka berdua, lalu bertanya apakah Joon Ki menyembunyikan sesuatu padanya. Joon Ki terkejut karena Yoon Ha ingat dirinya mengatakan hal itu. Apa yang paling dibencinya adalah dibohongi dan Joon Ki menjawab bahwa dia hanya mengatakan bahwa dia bohong untuk mengibur Yoon Ha. Setelah mendengarrencana masa depan Yoon Ha untuk memulai hidup bhal dia dilahirkan dengan aru begiu dia pindah. Joon Ki bertanya tanya mengapa dia kembali memulai dari awal padahal dia dilahirkan telah memiliki segalanya. Yoon Ha menjawab bahwa latar belakannya bukan dirinya. Joon Ki berkata bahwa Yoon Ha berkata begitu karena dia masih mencoba untuk mengubah mimpinya jadi kenyataan. Yoon Ha kemudian bertanya apa Joon Ki sudah berhasil melakukannya, tapi Joon Ki menjawab belum masih dalam proses.


Nyonya Min kembali mabuk dengan gelisah memikirkan kata-kata Ye Won kalau tempat Kyung Joon memang sering terjadi kecelakaan dan semua orang yang kecelakaan disana dinyatakan meninggal. Lalu ucapan suaminya yang meminta untuk menerima kenyataan lalu mengejek Kyung Joon yang terlalu lemah tak  mampu mewujudkan impianya.

Beberapa saat kemudian, Nyonya Min jalan terhuyung-huyung masuk ke dalam kamar lalu menarik selimut, Tuan Jang yang sedang tertidur terbangun melihat istrinya yang berteriak, lalu mencium bau alkohol yang sangat menyengat.

Nyonya Min mengakui dirinya minum sangat banyak dan akan terus minum, minum dan minum lagi. Tuan Jang tak ingin menanggapi menyuruhnya tidur saja, lalu kembali menarik selimutnya. Nyonya Min berteriak dan langsung menarik rambut suaminya, lalu tertawa melihat tangannya.

Tuan Jang meminta untuk menghentikanya sekarang, Nyonya Min pikir merasa untuk apa dihentikan. Tuan Jang melihat istrinya akan hancur apabila terus seperti itu. Nyonya Min mengeluh suaminya yang tak seperti pertama kali mereka bertemu,

Tuan Jang mengumpat istrinya yang tukang mabuk lalu menyuruhnya keluar, Nyonya Min kesal karena suaminya terus mengusirnya keluarnya, tapi akan keluar sambil mengumpat suaminya. Tuan Jang tak percaya istrinya berani mengumpat. Nyonya Min dengan berani mengatakan suamnya itu sangat angkuh lalu keluar dari kamarnya. 


Yoon Ha sudah berganti akan danbersiap untuk tidur.Sementara  Joon Ki baru selesai mandi mengusap kaca yang berembun dengan mengingat kata-kata Yoon Ha, kemudian berkata, 

“Kenyataanmu adalah mimpiku. Tunggu saja. Aku akan segera datang.” ucap Joon Gi dengan menatap licik ke cermin.