Advertisement
Advertisement
SINOPSIS High Society Episode 9 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Endah
All images credit and content copyright: SBS

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS High Society Episode 8 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS High Society Episode 9 Part 2

Setelah renggangnya hubungannya dengan Chang Soo, kini orang-orang disekitarnya berbisik-bisik membicarakannya. Joon Kipun menelpon Yoon Hae Joon dia memberitahu bahwa hubungannya dengan Yoon Ha telah dimuat dimedia,dia langsung mengeceknya.Joon Ki ingat percakapan sebelumnya dengan sekretaris Tuan Jang, Joon Ki tidak terkejut mendengar bahwa Tuan tersebut tidak menyetujui hubungannya.


Joon Ki mengaku berteman dengan reporter yang mempublikasikan latar belakang chaebol Yoon Ha, meskipun menghindari keterlibatan langsung motif itu atau merahasiakan jika telah berkencan dengan Yoon Ha. Joon Ki akhirnya menginggalkan sekretarisTuan Jang.


Tidak berhenti sampai disitu, Joon Ki mendapat perhatian dari Kakak Chang Soo karena berita tersebut. Dia tampak mendukung percintaan antara gadis kaya anak laki-laki biasa, karena pada akhirnya itu bisa menjadi bumerang untuk Chang Soo.Kakak Chang Soo menggeram pada sebuah artikel tentang seorang direktur tertentu (dan putra pemilik konglomerat) yang secara berlebihan menggunakan kartu korporat untuk biaya pribadi.

So Hyun dengan geram menemui Yoon Ha, melemparkan surat kabar tentang berita kencan adiknya itu.Yoon Ha belajar dari berita kencan berkat So Hyun, yang merasa dirampok dari sorotan internet. 


Dia tidak membiarkan kakaknya merasa menang karenanya, Yoon Ha beralasan bahwa Joon Ki seratus kali lebih baik daripada tipe pacar So Hyun. Ketika ditanya apakah dia mengira Joon Ki benar-benar mencintainya, Yoon Ha mengatakan bahwa Joon Ki tidak tahu latar belakangnya saat pertama kali mereka bertemu.Tapi So Hyun dengan cerdik mengatakan dia tidak akan menikahi pria itu dengan cara apapun dan dia mungkin menggunakan Joon Ki untuk memperbaiki citranya sendiri. Yoon Ha berkata bahwa dia akan bertanya terlebih dulu ke Joon Ki untuk menikah jika keadaannya tetap seperti itu.


Sementara Tuan Jang sedang bersama Direktur Hong yang mana membicarakan Nyonnya Min. Tuan Jang meminta agar istrinya tidak mabuk-mabukan lagi. Tapi Direktur Hong menyarankan agar membiarkan Nyonya Min dulu. Mendengar hal itu, Tuan Jang marah sehingga berkata agar Direktur Hong berhenti bekerja saja jika menentangnya. Kemudian pergi sesudah menyuruh Nyonya Min untuk menemuinya.

Nyonya Min duduk tertegun di kamar tidurnya, kejadian semalam saat mabuk semalam masih menghantui pikirannya. Dia terbiasa menahan emosinya, dan meluapkannya saat keadaan mabuknya meski setelah pagi hari masih menakutinya.


Direktur Hong dapat merasakan ketakutan Nyonya Min. Direktur Hong masih ingat bagaimana bijaksananya dan cantiknya Nyonya Min dulu saat masih berusia dua puluh tahun dia berada. Walaupun Nyonya Min tidak begituingat, tapi sekarang masa itu tampak seperti sebuah kenangan, bukan karena dari berapa lama waktu berlalu, melainkan karena itu bagian dari dirinya yang telah lama mati.

Dia menangis bahwa dia harus mengemis untuk pengampunan suaminya lagi, dan untuk pertama kalinya, dia mengakui bahwa Kyung Joon telah meninggal. Direktur Hong memberitahu tentang kasus Kyung Joon dan hubungan Yoon Ha dimuat di media, dan menambahkan bahwa ini akan menjadi laporan terakhir yang dia berikan karena Tuan Jang mengatakan dia akan memecatnya jika Nyonya Min mabuk lagi.

Nyonya Min akhirnya jujur pada dirinya sendiri, mengakui bahwa hatinya selalu hangat bagi Kyung Joon tapi kedinginan terhadap Yoon Ha. Mungkin ada hubungannya dengan rasa bersalah itu, tambahnya, yang membuatnya marah pada dirinya sendiri.


Dilihat dari reaksi marah Tuan Jang, dapat disimpulkan bahwa artikel terbaru ini tidak sesuai dengan perintahnya. Dia hampir tak percaya  mendengar bahwa Joon Ki tampaknya terlalu pintar dan ambisius untuk menjadi ketakutan atas ancaman Tuan Jang.


Yoon Ha  sedang bertelpon dengan Ji Yi, dia bertanya-tanya kenapa bisa berita itu dimuat.Dengan optimis, Ji Yi menemukan sisi baiknya dalam berita tentang Yoon Ha. Dia berkata bahwa Joon Ki pasti sudah tahu, dan terlalu sibuk bertemu dengan seseorang di tempat lain sehingga tidak bisa menelepon pacarnya, keadaan dikantorpun cukup semrawut gara-gara berita itu. Yoon Ha kemudian mengirim pesan kepada Joon Ki menanyakan keadaaannya dengan melampirkan sebuah foto artikel dengannya, dan keduanya setuju untuk bertemu nanti malam.


Ji Yi menemui atasannya, untuk menginformasikan bahwa dia mengundurkan diri dari pekerjaan part-timenya. Managernya tidakmenyetujuinya, dan bertanya apa yang akan dilakukan Ji Yi. Dia berhenti karena dia mendapat pekerjaan lain yaitu bekerja dengan Yoon Ha.

Managernya berpikir jika dia  bekerja untuk temannya seharusnya mendapat tekanan besar. Tapi Ji Yi menjelaskan bahwa dia akan kembali bekerja di sini jika semuanya tidak berjalan baik. Mendengarhal itu, Managernya mendadak senang danmendukungnya. Saat Ji Yi beranjak pergi, Managernya bertanya apa rahasianya untuk bertemu dua chaebols dalam hidupnya, yang Ji Yi menjawab, "Menjadi baik."


Kakak Chang Soo pergi ke kantor ChangSoo, dia mencoba cari tahu bagaimana Joon Ki menjaga rahasia chaebol Yoon Ha, tapi Chang Soo merahasiakannya dan pastinya membuat dia kesal, dan Chang Soo mengambil koran yang dibawa kakaknya dan bekomentar  tentang betapa tertariknya kakaknya dengan urusan Joon Ki.


Setelah dibuka koran tersebut ternyata berita tentang anak chaebol yang menyalah gunakan kartu korporatnya, Chang Soo lalu berkomentar yang ditujukan untuk kakaknya, yups kakak Chang Soo orang yang dimaksud dalam artikel tersebut,. Kakaknya langsung tergagap setelah Chang soo menerima telpon dari ayahnya dan bertanya kenapa kakaknya tidak menjawab telpon dari ayahnya . Hyung beralasan bahwa dia terlalu sibuk untuk menerima panggilan ayah mereka dan jelas tidak menghindarinya. Chang Soo menikmati saat ini, saat kakaknya memberi kekhawatiran palsunya bahwa dia tidak akan pernah ingin adiknya kehilangan muka di depan saudara iparnya dan ayah mereka.


Kakaknya tahu bagaimana Chang Soo adalah kesayangan ayahnya, siapa yang harus dihancurkan oleh pengkhianatan Joon Ki. Dia mengembalikan simpati palsu itu, Chang Soo mengetahui semua kelemahannya. Chang Soo kemudian berkata "Dia mungkin tahu lebih banyak kelemahanmu, hyung. Saya memerintahnya. " kemudian mereka berdua tertawa palsu juga. Haha semua serba palsu. Chang Soo kemudian meninggalkan kakaknya setelah menyuruhnya untuk makan dan kembali bekerja lagi.


Chang Soo dan Ji Yi kembali bertemu Ji Yi memberitahu bahwa dia keluar. Chang Soo yang masih peka terhadap penyebutan kata "Childish" saat dia meminta Ji Yi untuk tidak mengatakan hal itu lagi dan tidak suka makan siang dengan pilihan Ji Yi, dia memilih daging. Ji Yi menyetujuinyauntuk membuat suasana hati Chang Soo leih baik.  Saat makan Ji Yi mencoba bertanyaapa sesuatu yang buruk terjadi pada Chang Soo. Dia tahu semua itu dengan melihat raut mukanya.tapi Chang Soo memilih untuk tidakmembahasnya, dan dia bertanya tentang rencana masa depannya sekarang setelah dia berhenti dari pekerjaannya di supermarket. Ji Yi berkata bahwa dia akan berkerja dengan Yoon Ha. Chang Soo tidak setuju dan menyuruhnya untuk main saja karena dia akan memberinya uang.

“Untuk hal-hal yang melibatkan makan dan hidup kita. Aku ingin jika kita saling menghormati satu sama lain.” Kata Ji Yi

“Apa kamu tidak memiliki kebanggan? Kenapa kamu bekerja sebagai bawahan seorang teman? Bukankah itu membuatmu merasa buruk?” Tanya Chang Soo

Ji Yi menjelaskan bahwa Yoon Ha ingin bekerja dengannya karena kemampuan dan potensinya serta gajinya yang sangat besar. Dia bertanya apakah itu masalahnya dengan Chang Soo dan Joon-ki-apakah dia bos Joon Ki hanya karena dia bawahan? Berperilaku seperti itu benar-benar akan menyakiti seseorang, terutama teman.


Dia bangkit dari tempat duduknya saat itu, dan Chang Soo mengejarnya. Ji Yi tahu bahwa Chang Soo cenderung mengatakan hal-hal yang biasanya membuat seseorang bertanya-tanya apakah mereka dipandang rendah, tapi Ji Yi tapi dia tidak mengatakan apapun karena dia tahu tidak. Sulit baginya mencoba melewati perbedaan di antara mereka dengan mencoba menghargai perspektif mereka yang berbeda.

Dia menegaskan bahwa posisi baru ini berarti bekerja dengan bukan di bawah Yoon Ha, tapi Chang Soo tetap tidak ingin Ji Yi menerimanya. Ji Yi menerimanya tapi  dia akan mengambil pekerjaan itu.


Kembali ke Tuan Jang , Yoon Ha menolak untuk mengakhiri semuanya dengan Joon Ki, tidak terpengaruh pada ancaman ayahnya untuk mengambil semua asetnya. Ini adalah kesepakatan bisnis dan mereka berdua saling membutuhkan dan dia akan melakukan pekerjaan dengan baik. Tuan Jang bertanya-tanya bagaimana dia bisa mempercayai kata-kata itu dan Yoon Ha bertanya kembali bahwa ayahnya melihat potensi di dalam dirinya: "Percayalah pada diri Ayah sendiri."

Tuan Jang masih menolak pernikahan mereka, tapi kemudian sesuatu yang sangat aneh terjadi Tuan Jang memikirkan bagaimana Yoon Ha selalu bertindak lebih dulu, lalu hampir terkesan karena Joon Ki ingin menjadi gentleman. Yoon Ha meminta ayahnya untuk menghormati hubungannya dengan Joon Ki karena mereka benar-benar bahagia dan Joon Ki tidak melihat dia bukan sebagai anak chaebol.

Tuan Jang bertanya-tanya bagaimana putrinya tidak takut untuk mengatakan semua padanya, Yoon Ha berpendapat jika tidak ada yang perlu ditakutkan karena dia yang memberi pakaian, memberi makan, dan membesarkannya. Dia tidak takut padanya karena dia ayahnya. Dan sepertinya Tuan Jang tersentuh oleh kata-kata itu.


Alih-alih memasuki ruangan suaminya, Nyonya Min menuangkan minuman untuk dirinya sendiri. Cangkir itu nyaris tidak sampai ke bibirnya saat dia teringat akan Kyung Joon. Satu percakapan di lapangan golf membuat mereka membicarakan tentang pasang surut kehidupan dan bagaimana Kyung Joon tidak membandingkan dirinya dengan Ye Won karena mereka masing-masing memiliki peran yang berbeda.

Dia tahu bahwa dia menanggung beban semua karyawan dan keluarga mereka, yang kadang-kadang membuatnya bertanya-tanya seperti apa hidup yang akan terjadi jika dia dilahirkan dalam keluarga biasa. Nyonya Min sempat menghibur gagasan serupa, namun percaya bahwa kehidupan istimewa ini adalah takdir yang mereka tangani. Kyung Joon telah sepakat, namun juga percaya bahwa merasakan seperti apa kehidupan di ujung lain dari perpecahan masyarakat juga penting.


Nyonya Min tidak jadi minum, ia pergi menemui  Tuan Jang. Tuan Jang lalu memberikan ceramahnya atas kebiasaan Nyonya Min, mengkritik kekurangannya sebagai nyonya rumah. Tapi Nyonya Min merasa sudah muak membela Direktur Hong dan menyatakan bahwa dia tidak bisa bekerja sama dengan suaminya, sementara Tuan Jang sangat jahat karena hanya memikirkan uang saat berhubungan dengan anak-anaknya.


Nyonya Min akan pergi dari Tuang Jang melalui perceraian dan tidak akan menyesal sedikit pun. Dia digunakan untuk memiliki sesuatu untuk melindungi, tapi tidak lagi. 

"Kau tidak tahu betapa menakutkannya seseorang, yang mana tidak memiliki apapun untuk melindunginya."

Dia menggeram bahwa Tuan Jang sebaiknya tidak menghancurkan orang lain lagi, mengklaim bahwa kesuksesan adalah kerja keras tapi menghancurkan seseorang hanya membutuhkan waktu sekejap.


Ibu Chang Soo mampir ke kantor anaknya karena tahu mood anaknya yang sedang buruk sebelum mencemooh bagaimana Chang Soo bertindak ceroboh, karena tidak berhati-hati terhadap Joon Ki. Saat ibunya membicarakan Ji Yi, Chang Soo memperingatkan ibunya untuk tidak menyentuh Ji Yi sedikitpun karena dia akan marah padanya. Lalu pergi meninggalkan Ibunya.


Mengetahui Ji Yi sudah keluar dari pekerjaannya, Kakak Chang Soo bertanya-tanya apa Chang Soo menjadi jalan hidupnya. Ibunya membantah jika ChangSoo bukan tipe orang seperi itu, dia sangat menghargai uang.

Ibu Chang Soo berpikir bahwa Chang Soo memastikan kekasih part-timenya yang baru berhenti menjalani kehidupan yang mewah karena anak bungsu terlalu berhati-hati dengan uangnya. Dia hampir tidak bisa mengatakan hal yang sama pada Hyung.


Yoon Ha tengah bersiap-siap pergi dan akhirnya menemukan kunci di antara aksesorisnya, dia terlihat sangat bahagia.