Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Anysti
All images credit and content copyright: NAVER tvcast

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Love for a Thousand More Episode 9
DRAMA SELANJUTNYA || SINOPSIS The Perfect Match

Joon Wo berlari menuju rumah Mi Jo. Mi Jo sendiri lagi ada di depan rumah bersama dengan Jason. Joon Wo memanggilnya. Pyeon Mi Jo!! Baik Jason maupun Mi Jo langsung menoleh kearah Joon Wo. Joon Wo berlari lagi menuju Mi Jo. Joon Wo mengatakan tentang pengakuannya kemaren,...pokoknya Joon Wo nggak pernah nganggep Mi Jo sebagai monster. Joon Wo mengaku menyukai Mi Jo. Sangat menyukainya. Mi Jo mengatakan kalo mereka saat ini... dan Joon Wo nggak membiarkan Mi Jo bicara lebih banyak lagi. Joon Wo langsung memeluk Mi Jo. Tepat seperti saat mereka pertama kali ketemu. 


Mi Jo memberitahu kalo suatu hari dia akan ditinggal sendiri dan akan menderita. Joon Wo membantahnya. Mana ada pasangan yang akan memikirkan hal-hal yang belum tentu terjadi. Pokoknya bagi Joon Wo, Mi Jo yang memanggilnya untuk datang ke kehidiupan Mi Jo. Apa Mi Jo nggak menyadarinya? Makanya Mi Jo jangan pergi dengan Jason. 

Flashback...


Jason mendatangi Mi Jo. Ia siap untuk pindah. Jason ngajak Mi Jo pergi tapi Mi Jo-nya cuman diem aja. Mi Jo meminta maaf pada Jason. Ia akan tetap disana. Jason jadi bingung dan menanyakan apa maksud Mi Jo. Mi Jo udah memikirkannya. Ia terjebak karena masa lalu dan nggak bisa melakukan apa-apa sampai sekarang. Seperti Jason yang selalu bahagia menjalani hidupnya. Mi Jo pikir ia akan memulai suatu hubungan dengan seseorang dan melihat salju yang sesungguhnya. Tapi.. Mi Jo sangat menginginkan hidupnya. Jason tersenyum getir, ia menebak pria dilantai atas. Mi Jo menyukainya, ya? Jason mengatakan kalo suatu hari nanti, Mi Jo akan putus dan akan menderita sendirian, apa Mi Jo akan masih baik-baik aja? (Duh, Jason doanya jelek banget, sih???) Mi Jo mengangguk mantap. Karena ia menyukainya. 

Flashback end...


Joon Wo nanya jadi Mi Jo nggak akan ninggalin dia, kan? Mi Jo mengiyakan, iya dia nggak akan ninggalin Joon Wo, apa Joon Wo sebang? (palingan juga nanti Joon Wo yang bakal ninggalin Mi Jo) Joon Wo tersenyum. Sekarang ia ngajak Mi Jo ikut dengannya. Joon Wo bakalan nunjukin sesuatu dipertunjukannya pada Mi Jo. Joon Wo dan Mi Jo berlari menuju tempat konser. Jason berteriak memanggi Mi Jo. Kalo nanti Mi Jo udah putus dengan Joon Wo, datang padanya, ya!! Jason akan menunggunya 100 tahun lagi. Mi Jo dan Joon Wo berlari dengan raut wajah bahagia. 


Di panggung pertunjukan, suasananya udah ramai banget. Mereka disuguhi dengan penampilan raper Micro Dot sebagai bintang tamu. Dan ia mengenalkan temannya, Crunk Seoul pada penonton. Ia harap para penonton menyukainya. Yeon Ji dan Hyeong Sik lagi pada cemas nungguin Joon Wo yang nggak kunjung datang. Yeon Ji mencoba mengirim pesan pada Joon Wo. 


Hyeong Sik naik ke panggung untuk mengulur waktu. Pertama-tama, ia nanyain pebampilan Micro Dot. Peninton pada bersorak. Sebelum mulai, ia akan nunjukin sesuatu. Hyeong Sik mengklaim dirinya sebagai orang yang bertalenta. Ia akan mencoba niruin CEO YG, ia pura-pura memanggil Joon Wo. Ia tanya apa Join Wo mau di pulangkan setelah 6 tahun menjadi trainee? Penonton pada bengong, mereka nggak ngerti maksudnya apaan. Oke baiklah, ia akan niruin suara mesin.ia bener-bener mahir niruin suara mesin. Yang pertama, suara penanak nasi. Hyeong Sik mulai mempraktekkannya dan sukses membuat penonton bosan. Hyeong Sik mulai mengeluarkan peribahasanya. Ia nggak tahu apa yang harus ia lakukan. 


Akhirnya Joon Wo datang juga, bersama Mi Jo. Hyeong Sik merasa lega melihatnya. Dan mereka memulai penampilan mereka. Lagunya bagus banget. Itu lagu yang Joon Wo ciptain buat Mi Jo. Mi Jo menonton sambil tersenyum bersama dengan penontob yang lain. Mi Jo berjalan maju dan berada di barisan penonton paling depan. Ia tersenyum menatap Joon Wo dan Joon Wo juga melakukan hal yang sama. Ia menyanyi sambil tersenyum. 


Mi Jo jadi teringat kenangan-kenangannya bersama dengan Joon Wo. Saat Mi Jo marah mulu gara-gara Joon Wo dilantai atas berisik banget dan akhirnya Joon Wo ngasih hadiah penutup telinga buat Mi Jo, saat dibawah pohon tua, saat Mi Jo kehilangan Bek Nyun dan Joon Wo berhasil menemukannya. 


Mi Jo bernarasi. Ia nggak akan tahu apa yang akan terjadi padanya dan Joon wo, yang mereka dapatkan hanyalah cinta. Dan Mi Jo berharap cinta mereka akan bertahan untuk selama-lamanya. Mendadak semua orang pada menghilang. Yang ada hanyalah Mi Jo dan Joon Wo (gejala jatuh cinta: dunia serasa milik berdua) 


Joon Wo membantu Mi Jo membuka kembali barang-barang yang tadinya udah Mi Jo bungkus saat mau pindahan. Joon Wo menanyakan berapa lama Mi Jo akan pergi. Mi Jo malah mengatakan di suatu tempat dimana Joon Wo nggak akan bisa menemukannya. Joon Wo ngambek, Mi Jo minta dibunuh, ya? Mi Jo tertawa menantang, lakuin aja! Joon Wo menghela nafas, dia nggak bercanda. Joon Wo melarang Mi Jo jauh darinya. Mi Jo berpendapat kalo itu tergantung Joon Wo. 


Aku? Tanya Joon Wo. Joon Wo menggoda Mi Jo, maksudnya kayak gini? Joon Womendekatkan wajahnya kewajah Mi Jo, (aw aku udah ngarep bakal aka kiss scene) tapi Mi Jo-nya malah mukul dua mangkuk yang bikin telinga Joon Wo sakit. Mi Jo nanya apa Joon Wo udah ngerti? Mi Jo melarang Joon Wo membuat keributan di siang hari. Lagi? Mi Jo bilang suara Joon Wo adalah kebisingan? Ah Mi Jo ingat dokter itu...apa dia baik-baik aja? Joon Wo hanya tersenyum menanggapi pertanyaan Mi Jo barusan. Ia punya ide.


Joon Wo menghadiri pertemuan seperti yang biasa Mi Jo lakukan. Dokter yang menabrak Mi Jo tempo hari juga hadir. Ia tertawa. Siapa yang membuatnya melakukan itu? Ia nanya sama orang disebelahnya, Dr Wang. Apa benar dia memiliki penyakit mythomania (nggak normal)? Dr Wang mengannguk. Dokter yang menabrak Mi Jo menyatakan kalo dia lihat sendiri. Hari itu Mi Jo tertabrak mobil dan langsung sembuh dalam seketika. Dr Wang hanya menggeleng mendengarnya. Dokter yang nabrak Mi Jo mengatakan kalo aja ada orang lain yang melihatnya. 


Joon Wo menyatakan kalo dia juga ada pada saat itu. Dokter melihat wajah Joon Wo dan membenarkan. Dokter mengajak Joon Wo bersalaman. Joon Wo adalah penyelamat hidupnya. Ia hampir gila memikirkannya. Dokter meminta Joon Wo menceritakan apa yang terjadi waktu itu pada Mi Jo. Dia seperti hantu, iya kan??? Dia udah mengatakannya tapi nggak ada yang percaya. 


Joon Wo memanggil dokter. Ia menanyakan apa sih yang dia katakan? Why? Nggak ada kejadian seperti kemarin. Mana ada di dunia ini yang seperti itu? Semua orang pada mengangguk setuju dengan apa yang Joon Wo katakan. Joon Wo minta dokter itu diperiksa. Joon Wo pikir dia terkena suatu penyakit. Hari itu. Dokter itu terdiam. Apa sih yang JoonWo katakan? Ia jadi ragu apa benar Joon Wo adalah pria yang waktu itu? Kalo iya berarti dia melihatnya. Mi Jo tertabrak mobil dan nggak terjadi apa-apa padanya. Oh iya, dokter ingat kalo Mi Jo udah hidup abadi selama beratus tahun. Dia nggak mengada-ada ternyata. Yang dia katakan semuanya benar. Dokter Wang geleng-geleng mendengarnya. Ia malah lebih tertarik pada Joon Wo dan nanyain sepertinya Joon Wo belum pernah bergabung dalam kelompok mereka sebelumnya. Joon Wo hanya tersenyum mendengarnya. Me? 


Jason sepertinya habis mandi. Ia bercermin. Sambil menatap bayangannya di cermin ia menanyakan apa yang sedang Mi Jo lakukan sekarang?

Flashback...


Mi Jo sedang terluka parah. Seorang pria memakai topeng memangkunya. Pria itu meminumkan sebuah ramuan pada Mi Jo. 

Flashback end...


Jason mengatakan akan menunggu Mi Jo seratus tahun lagi. Habis itu kita dilihatin sama tato yang juga dimiliki oleh pria bertopeng yang ngasih Mi Jo ramuan untuk hidup abadi. Oh, enggak! Ternyata Jason lah orang yang telah menjadikan Mi Jo abadi. 

T A M A T

Epilog:


Mi Jo sedang ada konseling. Dan orang yang lagi konsultasi adalah Hyeong Sik. Mi Jo menyuruhnya untuk mengatakannya. Hyeong Sik mengaku ragu. Ia nggak tahu apa yang harus ia katakan. Apa? Hyeong Sik nggak... Mi Jo mulai menerka. Dia enggak.... Enggak apa? Percintaan? Kata Hyeong Sik bukan itu. Sebelumnya ia menanyakan apa Mi Jo akan merahasiakannya? Mi Jo mengiyakannya. Ia pasti akan merahasiakannya. Makanya Hyeong Sik katakan aja. Apa yang membuatnya gugup mengatakannya? Hyeong Sik mulai angkat bicara. Sebenarnya dia nggak pernah ...ngak pernah ketemu wanita sebelumnya. Mi Jo kaget. Dia nggak pernah ketemu wanita sebelumnya? Hyeong Sik menygatakan agar Mi Jo diam. Mi Jo memakai kaca pembesar untuk melihat apa yang salah dengan Hyeong Sik. Dia terlihat tampan dan juga baik. Nggak mungkin wanita akan menolaknya. Mi Jo menanyakan apa yang terjadi? Hyeong Sik sebenarnya udah menyukai seorang wanita. Benarkah? Siapa? Cantik? Tanya Mi Jo. Hyeong Sik tersenyum malu-malu. Ia mengakui kalo dia sangat cantik. Benar-benar gadis yang sangat cantik. Hyeong Sik ingin ketemu sama dia. Mi Jo nanya siapa wanita itu? Hyeong Sik memberitahu Mi Jo sambil berbisik, Yeon Ji. Yeon Ji? Tanya Mi Jo terkejut. Tapi hyeong Sik menanyakan kalo Yeon Ji nggak suka kencan sama pria miskin, kan? Mi Jo melarang nya khawatir. Ia mengetuk meja dengan penggaruk punggung. Ia akan membantu Hyeong Sik apapun caranya. Terima kasih sudah menonton!! Dan sampai jumpa di drama berikutnya. 

Komentar:
Akhirnya satu lagi selesai. Nggak nyangka ternyata Jason lah orang yang telah memberikan ramuan itu pada Mi Jo. Pantas aja Mi Jo nggak ingat apa-apa soal hidupnya karena saat ia meminumnya adalah saat ia terluka parah dan hanya setengah sadar. Dan saat Jason mengatakan akan menunggu Mi Jo setatus tahun lagi, auranya serem banget...

Tapi lega karena Mi Jo akhirnya mau bersama Joon Wo. Meskipun Mi Jo takut kalo dia akan di tinggalkan suatu hari nanti tapi yang penting mereka bisa bersama dan Joon Wo mau menerima Mi Jo apa adanya. 

Dan seperti kata Mi Jo, sampai ketemu di drama selanjutnya, okey????😀😀😀