Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Endah
All images credit and content copyright: SBS

EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Time We Were Not In Love Episode 10 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Time We Were Not In Love Episode 11 Part 2

Seo Hoo yang semula datang untuk  menemui Ha Na tapi setelah Dae Bok melihatnya berdiri di luar rumah. dia tahu sudah waktunya bertemu dengan mereka. Dae Bok kaget melihatnya, langsung masuk dengan gusar memberitahu orang tuanya yang seketika itu juga terkejut.

Ha Na yang sedang tertawa bahagia dengan Won tampak kaget menerima pesan dari Dae Bok yang menyuruhnya cepat pulang karena Seo Hoo ada dirumah.Ha Na meninggalkan Won dan berlari pulang.


" Saya minta maaf, sangat terlambat untuk memperkenalkan diri.”kata Seo Hoo
“ Aku tak ingin sapaanmu. Pergi.” Kata Ayah Ha Na

Ayah Ha Na tidak ingin memberi SeoHoo waktu dan memilih meninggalkannya, tapi Ibu Ha Na menahannya.Ibu Ha Na berkata pada Seo Hoo bahwa dia datang tiba-tibadan bertanya apa yang ingin dia lakukan.

“Saya minta maaf. Saya datang untuk bertemu dengan Ha Na dan saya pikir saya harus menyapa kalian.”
“Apa yang memberi kebenaranmu untuk bertemudenganputriku?”
“Saya minta maaf. Kali ini, saya tidak akan mengecewakan anda.”

Dengan khawatir ibunya bertanya-tanya apa yang dilakukan Seo Hoo. Begitu dengan Ayah yang kesal bertanya padanya. Lalu dengan berani Seo Hoo berkata bahwa dia akan menikahi Ha Na.
Seketika itu keluarga Ha Na sangat terkejut atas jawaban Seo Hoo. Orang tua Ha Na sampai tidak bisa berkata apa-apa, saking terkejutnya.


Oh Ha Na menyeretnya ke taman. Seo Hoo dengan wajah innocentnya bertanya apa dia melakukan sesuatu yang salah. Ha Na mencoba mengatakan kepadanya bahwa dia seharusnya membicarakannya terlebih dahulu sebelum berbicara pernikahan di depan orang tuanya.

Ha Na menjelaskan bahwa dulu mereka benar-benar menyakiti orang tua Ha Na dan dia hampir tidak bisa menenangkan mereka, mengapa dia bertindak seperti itu?


Seo Hoo mengaku dia tidak memikirkan hal itu.Makanya saat mereka bertanya tentang rencananya, dia menjawabnya dengan jujur. Namun, dia perlu memikirkan posisi Ha Na juga. Seo Hoo merasa malu Ha Na menyeretnya pergi di depan orang tuanya ketika ia mencoba untuk melakukan beberapa usaha. 


Won mendapat kabar pesan dari Dae Bok yang memberi tahu bahwa Seo Hoo datang kerumahnya. Dan Hana menyeretnya keluar. Won kemudian keluar rumah dan menemukan Ha Na duduk sendirian di taman. Tapi bukannya berbicara secara langsung, Won bertanya tentang keadaan ibunya melalui sebuah pesan dan apa yang sedang dia lakukan. Won memberinya ruang untuk sendiri  agar Ha Na bisa mengatasi emosinya. Mereka masih terus berkirim pesan dan Ha Na tetap tidak menyadari bahwa Won ada disekitarnya.


Ha Na pulang ke rumah dan menemukan kamar orang tuanya sudah tertutup. Lalu dikagetkan oleh kedatangan Dae Bok yang muncul tiba-tiba.Dae Bok dengan jujur mengatakan bahwa Saat Ha Na kembali dari paris setelah berkencan dengan Seo Hoo, dia mengira Ha Na memiliki Dissociative Identity Disoder.

Dae Bok mengaku bahwa orang begitu banyak berubah itu menakutkan. Dan Ha Na menjadi menakutkan setelah putus dari Seo Hoo.  Karena itu, dia salah satu orang yang tidak setuju jika Ha Na kembali bersama Seo Hoo.

Ha Na memikirkan tentang bagaimana kesalnya seluruh keluarganya terhadap Seo Hoo dan bagaimana eoHoo memberinya janji manis bahwa dia akan berusaha sebaik mungkin.


Pagi harinya, Ha Na sedang menjelaskan hasil kerjanya dengan ketua team Hwang. Setelahsepakat, Ha Na akan melaporkan pada Direktur Byun. Ketua team Hwang mengatakan bahwa konser amal Seo Hoo  harus diselesaikan dengan baik. Tapi ketika Ha Na yang mengerjakannya selalu terjadi sesuatu, dia khawatir. Dengan cerdik Ha Na mengatakan agar katalognya harus diselesaikan paling lambat minggu depan untuk menembus pemasaran dan persediaan sebelum konsernya tiba. Hal itu membuat ketua tim Hwang kesal dan pergi meninggalkannya karena merasa kalah.


Hana keluar dengan teman Na Young dan pengantin baru Jung Mi. Na Young memuji usaha Seo Hoo yang berani sementara Jung Mi mengkritik Ha Na karena menyeretnya keluar saat dia berbicara tentang pernikahan dengan orang tuanya. Ha Na mengakui Seo Hoo sedang berusaha keras tapi Ha Na harus ekstra hati-hati. Jung Mi senang dengan rencana nikah tersebut karena Ha Na pernah mengatakan bahwa menikahi dia akan membawa keberuntungan namun dia tetap merasa tidak nyaman. Singkatnya Ha Na sudah kembali tempat kerja, di mana dia melihat sebuah selebaran untuk kolaborasi perusahaan mereka dengan Seo Hoo dan akhirnya dia mengirim sebuah pesan untuk Seo Hoo. "Aku tahu kau sedang berusaha. Terima kasih."

Sementara Choi Won sedang membimbing para juniornya, dia menjelaskan bagaimana cara membuka sampanye dan anggur dengan benar saat penerbangan dan Mi Hyang memuji kinerjanya tapi cara mereka bekonsentrasi berbeda, dan berkata bahwa liburan satu bulannya yang luar biasa pasti membuatnya lebih karismatik.


Direktur agensinya Seo Hoo akan datang, Seo Hoo berkata bahwa dia harus bekerja keras sampai dia sampai di sini, karena dia akan sibuk dengan sang direktur nantinya.

Manajernya berpikir jika direktur tidak akan menuntun Seo Hoo atas pelanggaran kontrak, tapi dia tetap khawatir. Begitu pula dengan Seo Hoo yang khawatir karena diaakan begitu sibuk sehingga tidak bisa bermain dengan seseorang. Managernya mendesah, bagaimana bisa Seo Hoo hanya memikirkan Ha Na. Seo Hoo mengaku bahwa dia pernah kehilangannya dan sekarang tak bisa membiarkan hal itu terjadi.

Ha Na berjalan pulang ke rumah sambil bertelpon dengan ibunya, mengatakan bahwa dia banyak kerjaan hari in. Yang mana ibunya lalu berbicara bahwa dia merasa seperti ayah Ha Na yang akan berkata sesuatu lagi. Tahu bahwa Ha Na sedang dalam perjalanan pulang, ibunya minta dibelikan cemilan.


Ha Na bertemu dengan Won saat akan membeli cemilan. Won tampak gembira dengan kedatangan Ha Na. Mereka lalu pulang bersama. Ha Na bertanya tentang Mi Hyang, seperti yang kita tahu Mi Hyang sedang menjadi fansnya Park Chong dan Won berkata dia tampak sibuk.Won sangat khawatir dengan Ha Na akhirnya berhasil bertanya apakah dia baik-baik saja. Yang oleh Ha Na disebut sebagai pertanyaan penting yang sangat terlambat dalam percakapan mereka.

Tetap saja, dia bilang dia bekerja dengan baik dan dengan Seo Hoo. Ketika Won bertanya apakah dia membual bahwa hubungannya berjalan dengan baik, Ha Na mengaku tahu bahwa yang sebenarnya ingin dia tanyakan adalah apakah Seo Hoo memberinya waktu yang sulit. Ha Na memberitahu Won bahwa dia baik-baik saja dan semua berjalan dengan baik. Jawaban itu seolah ingin membuktikan bahwa dia berusaha meyakinkan dirinya lebih dari Won, Won berhenti berjalan bersamanya hanya untuk mengawasinya, dan Ha Na tidak memperhatikannya.


Ha Na pulang membawa pesanan Ibunya, dan baru setelah meminta maaf atas apa yang terjadi, ibunya ingat bahwa Ha Na mempunyai banyak hal untuk disesali akhir-akhir ini.

 "Lalu apa yang harus aku lakukan? Aku suka dia, "kata Ha Na.

Ibu tidak senang dengan hal itu, yang meminta Ha Na untuk bertanya mengapa dia tidak mengatakan bahwa mereka tidak dapat berkencan. Dan itu karena Ibu tahu bahwa mengatakan sesuatu seperti itu tidak akan mengubah apa-apa. Selain itu ibunya tahu jika Ha Na mewarisi sikap keras kepalanya, dia tidak akan memulai hubungan ini untuk menyerah hanya karena ibunya menentangnya. Tapi jatuh di tempat yang sama dua kali menyedihkan, Ha Na ya. Tapi Ha Na tampak tidak memperdulikannya dan malah bertanya tentang ayahnya.

Keesokan harinya, Won bersama teman-teman kerjanya bersiap-siap  untuk acara truk makanan, yang akan memberi makanan kepada yang membutuhkan atas nama maskapai mereka. Salah satu geng gosip, sedang galau karena pacarnya tidak mengangkat telponnyadan berkata hubungannya akan berakhir. Won ikut bergabung dengan bertanya apakah hubungan mereka akan berakhir karena dia tidakingat hari jadian mereka,  dia membenarkan. So Eun yang melihat mereka langsung menyapa, tapi kemudian ia terlihat tidak enak saat ia bertatapmata dengan Wonlalu pergi masuk bus dan disusul dengan lainnya termasuk Won.

Sementara Ha Na mengunjungi Seo Hoo di tempatnya dimana Ha Na bisa lebih nyaman seperti yang dia lakukan di masa lalu. Ha Na berpendapat jika Seo Hoo sama seperti dulu. Seo Hoo tiba-tiba mendapat telpon lalu pergi menghindar untuk mengangkatnya lalu Ha Na mengamatinya karena gerakan Seo Hoo yang seperti panik.


Flashback dimana pertama kalinya Ha Na datang ke tempat Seo Hoo. Ha Na bertanya tempat apa itu, kemudian Seo Hoo mengatakan bahwa tempat itu adalahtempatyang akan ditinggalinya dan juga tempat yang akan Ha Na tinggali. Lalu Seo Hoo  memberinya kunci rumah dengan gantungan kunci kelinci sehingga dia bisa bebas datang kapan saja dia suka. Ha Na sangat senang dengan rencana Seo Hoo.

Kembali ke masa sekarang. Seo Hoo yang telah selesai bertelpon menggandeng tangan Ha Na dan berkata telah menyiapkan sebuah lemari pakaian lengkap dengan baju dan tas  untuk Team Leader Oh Ha Na. Ha Na terkesan dibuatnya.


Perusahaan penerbangan Won mengadakan acara outdoor yang memberikan makanan gratis dan bahkan potong rambut, yang dengan bercanda Won tahu bagaimana melakukannya saat wamil dulu. Dua anggota geng gosip kagum terhadap Won,Won bisa melakukan semua dengan baik tapi ada satu kelemahannya yaitu berkencan dengan gadis yangtepat. Mendengar hal itu satu orang geng gosip yang sedang galau merasa tersinggung dan menegur mereka. Melihat Won yang sangat ramah kepada ajumma itu, juga membuat Soo Eun tersenyum kagum.


Kemudian So Eun juga pandai bergaul dengan para ajumma disana. So Eun bercanda jika wajahnya cantik jadi apapunyangia pakai terlihat bagus saat seorang ajumma mengomentari celananya yang terlihat sangat bagus.mereka semakin terkesan terhadap So Eun yang bisa berbicara dalam dialek mereka. Dia dibesarkan oleh neneknya yang lahir di daerah itu jadi dialeknya sangat mengesankan. So Eun tak menyadari jika Won memperhatikannya. Won menghampiri mereka sehingga membuat So Eun jadi salah tingkah. 


Sementara Seo Hoo mengajak Ha Na pergi menghabiskan waktu bersama. Mereka sedang berada di toko kacamata. Seo Hoo langsung memilih beberapa kacamata disana. Ha Na langsung menegurnya karena Seo Hoo berbuat demikian. Seo Hoo akhirnya membiarkan Ha Na memilihkan satu untuknya dan meminta Ha Na memakaikan kacamata pilihannya. Dan lagi-lagimereka terganggudengan dering telpon Seo Hoo tapi kali ini Seo Hoo memilih untuk tak mengangkatnya. Akhirnya Seo Hoo membeli dua kacamata itu untuk couplean.

Saat di mobil, Ha Na menceritakan cerita lucu tentang teman-temannya tapi tak ada tanggapan dari Seo Hoo. Seo Hoo malah meminta Ha Na untuk makan bersama temannya. Dia beralibi jika cerita Ha Na akan menjadi lucu jika dia tahu siapa mereka. Tapi kemudian Seo Hoo mengakhiri kencan mereka setelah mendapat telpon dari direktur agensinya.

Manajer Yoon bertemu dengan Direktur Byun untuk membicarakan agar konser amal ditunda.Direktur Byun tampak tidak setuju dengan hal itu. Tapi kemudian Manager Yoon mengatakan kepadanya bahwa Direktur agensi Seo Hoo akan datang ke kota,dan pada akhirnya Direktur Byun tidak bisa berkata apa-apa.


Manager Yoon kemudian menemui Ha Na, dia memberitahunya sekarang karena mungkin ada masalah dengan kolaborasi karenanya. Hana kemudian menelpon Seo Hoo tanpa keberuntungan dan mulai memikirkannya saat dia mengingat betapa anehnya tingkah Seo Hoo saat menerima telpon akhir-akhir ini.