Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Endah
All images credit and content copyright: SBS

EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Time We Were Not In Love Episode 11 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Time We Were Not In Love Episode 12 Part 1

Mi Hyang sedang berdandan tapi kemudian dia teringat pertemuannya dengan Park Chong saat meminta tanda tangan Park Chong. Mi Hyang yang panik dan malu langsung keluar dan mendapati sebuah tulisan yang mengajaknya makan bersama.


Tapi Mi Hyang tidak menyangka Park Chong tanpa malu makan dengan lahap gamjangtang dengan tangan di kencan pertama mereka. Mi Hyang tampak sedikit ilfil dan tak jadi makan. Park Chong ingin mereka sering bertemu untuk makan bersama dan minum teh. Park Chong berkata bahwa Mi Hyang datang karena dia tertarik padanya dan mereka bisa saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Tapi Mi Hyang berpikir jika tidak tepat untuk memulai sebuah hubungan seperti itu.Park Chong berpikir makan bersama adalah awal yang baik untuk orang seusianya. Kemudian dia mengajaknya untuk menonton konser amalnya  Seo Hoo.Mi Hyang terkejut saat tahu Seo Hoo adalah murid Park Chong.


Ha Na dan Choi Won bertemu  di depan minimarket sekitar rumah mereka, Won mengajaknya minum bir bersama. Ha Na berkata bahwa dirinya sedang mengerjakan proyek cina lagi jadi dia sangat sibuk setelah semat kehilangan proyek itu. Mereka tampak sedikit canggung, Won mencairkan suasana dengan membicarakan Chang Soo dan Jung Mi yang melewatkan pesawat bulan madu. 


Keesokan harinya dirumah Ha Na, Ha Na bertemu dengan ayahnya.Tampak sedikit canggung HaNa berpamitan pada ayahnya. Ayah Ha Na tidak menjawab dan pergi menemui ibunya sambil bertanya kenapa tidak membuatkan Ha Na sarapan dan bertingkah seperti tidak terjadi apa-apa. Dan memarahi orang rumah karena tidak menjaga Ha Na dengan baik. Mendengar semua itu,Ha Na langsug berjalan ke meja makan untuk sarapan bersama.


Sementara Seo Hoo menjemput Direktur Min di bandara, dan tampak sangat tidak nyaman saat atasannya menyelipkan tangannya ke tangannya. Direktur Min adalah orang yang telah membimbingnya untuk menjadi pianis sukses Won melihatnya saat mereka melihat berdua masuk ke mobil bersama.

Seo Hoo bertanya apakah Direktur Min datang ke sana hanya untuk menghentikannya melakukan apa yang ingin dilakukannya.

“Lakukan apa yang ingin kau lakukan, kecuali hal-halyang aku katakan tidak bisa kau lakukan."

“Apakah kau akan menghentikanku seperti yang kau lakukan terakhir kali?”

Direktur Min mengingatkan Seo Hoo bahwa dia tidak akan menjadi seperti sekarang karena itu. Dan mengatakan bahwa dia akan pergi dalam beberapa minggu untuk membuat jadwal di Venesia yang akan memakan waktu dua tahun. Tapi Seo Hoo berkata bahwa dia tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Korea,tapi Direktur Min mengancamnya. Dia tahu bahwa Seo Hoo berkencan, dan mungkin tahu bahwa Ha Na sedang mengerjakan kolaborasinya.

Sementara Mi Hyang menyalahkan Won karena menyulitkannya untuk menerima kencan Park Chong yang mana dia adalah guru Seo Hoo.Won berada ditempat kerja ditegur oleh salah seorang dari geng gosip karena terlalu dingin terhadap So Eun.


Eun Jung memberitahu Dae Bok bahwa ada hubungan skandal antara Direktur Min dan Seo Hoo. Daebok kaget lalu bertanya-tanya kenapakakaknya menyukainya.  Eun Jung kesal Dae Bok terus berbicara tentang Seo Hoo bukan tentang dirinya pada kencan  mereka. Dia salah memanggilnya Lee Dae Bok. 

Untuk menenangkan kekhawatirannya, Dae Bok mencium pipinya karena baginya. Eun Jungterkejut dan tersipu malu, Dae Bok berkata bahwa dia cantik dan terlihat lucu setiap kali dia kesal. Dia kemudian menciumnya lagi, mengingatkan bahwa namanya Oh Dae Bok.

Ha Na akhirnya bertanya kepada Seo Hoo apakah ada sesuatu yang terjadi dengan agensinya, Seo Hoo menjawab bahwa itu hanya masalah biasa, seperti masalah kontrak. Ketika Ha Na bertanya apakah dia benar-benar baik-baik saja, Seo Hoo bercanda bertanya apakah dia mengkhawatirkannya atau proyek kolaborasinya sebelum meyakinkannya bahwa tidak ada alasan untuk khawatir.


Seo Hoo akhirnya bisa menemui dua teman Ha Na seperti yang dia inginkan,  tapi makan malam mereka tampak canggung. Kedua teman Ha Na menjadi sangat tidak nyaman saat Seo Hoo meraih tangan Ha Na dan memegangnya di bawah meja.

Na Young dengan dingin berkata jika sudah sangat lama sejak dia mendengar namanya tapi akhirnya mereka bisa bertemu sekarang. Seo Hoo meminta maaf dan sedikit memberi alasan kenapa dia tidak pernah bertemu dengan mereka pada awalnya karena dia masuk dan keluar dari Korea, dan tidak dapat bertemu mereka akhir-akhir ini karena dia terlalu sibuk berkencan dengan HaNa.

Jung Mi terkesan mendengarnya dan membuatnya cemburu. Tapi Na Young tak memberi reaksi yang sama seperti Jung Mi, lalu bertanya pada Seo Hoo mengapa dia tidak pernah muncul dalam tiga tahun terakhir.

Ha Na ingin menghindari pertanyaan itu, tapi Seo Hoo menjelaskan bahwa dia tidak bisa datang karena keadaan yang tak terduga tapi dia tidak akan melakukan kesalahan yang sama dua kali. Jung Mi berkata jujur jika dia salah paham karena terakhir kali Ha Na berkencan dia menjadi aneh.

Chang Soo dan Choi Won melewatkan makan malam jadi mereka bertanya apakah Seo Hoo bertemu Won sebelumnya. Tentu saja iya. Dia kemudian berkomentar tentang kedekatan Ha Na dan Won dan bertanya apakah persahabatan mereka akan tetap baik-baik saja setelah dia menikahi Ha Na. Baik Na Young dan Jung Mi terdiam, tak berkomentar sama sekali.

Ada keheningan antara Ha Na dan Seo Hoo saat berada di mobil sepulang dari makan malam sampai Ha Na berkata bahwa mereka harus berbicara.


Won beralih untuk merenung di rumahsetelah sebelumnya dia merenung di taman. Mi Hyang yang sedang senam yoga bertanya apakah Ha Na berkencan dengan Seo Hoo lagi. Ketika dia tahu pasti, dia menghukum Won karena waktunya yang mengerikan dan mengerikan dan menyebutkan bahwa terakhir kali dia mengatasi masalah ini dan Ha Na saat Hana pertama kali berkencan dengan Seo Hoo.


Tapi melalui keluhannya, Won dapat mengetahui bahwa dia merindukan seseorang dan bertanya apakah dia sedang menjalin hubungan. "Aku sedang memikirkannya, kenapa?" Mi Hyang emosi dan membela diri. Dia tidak lagi membicarakan masalah ini, karena dia merasa malu seperti apa adanya.


Ha Na dan Seo Hoo pergi berjalan di taman untuk mendiskusikan masalah mereka, terutama Ha Na yang bertanya-tanya mengapa mereka terus mengalami situasi yang tidak nyaman saat mereka kembali bersama. 

"Kita kembali bersama dan aku bilang aku ingin menikahimu. Apa masalahnya?"

Ha Na mencoba menenangkannya dengan mengatakan bahwa apa pun alasan meninggalkannya selama tiga tahun, dia kembali bersamanya dan mencoba yang terbaik. Seo Hoo tidak menyukai kata "mencoba,”, Ha Na kemudian berkata bahwa dia mencoba melupakan masa lalu dan hanya memikirkan tentang mencintainya


Seo Hoo tiba-tiba mengkaitkan Won karena dia yakin sahabat Ha Na itu adalah sumber masalah hubungan mereka. Ha Na tidak ingin bertanya tentang apa yang terjadi di masa lalu karena dia percaya lebih baik memulai lagi. Mereka harus melupakan masa lalu mereka karena akan menyakiti mereka setiap kali mereka memunculkan masa lalu. Mereka harus berpura-pura tidak ada yang terjadi. Namun Seo Hoo tidak akan pernah lupa bahwa Ha Na menangis di sisi Won dan tersenyum meski rasa sakit yang Seo Hoo sebabkan. Dia tidak akan kehilangan Ha Na lagi apakah itu karena Choi Won atau yang lainnya.

Choi Won berjalan ke rumahnya, dia membelikan pesanan Mi Hyang, dan tak sengaja bertemu Ha Na di taman. Setelah melihat Seo Hoo dengan wanita lain di bandara dan ekspresi wajah Ha Na, Won tahu telah terjadi sesuatu pada Ha Na. Tapi Ha Na bersikeras agar Won tidak perlu khawatir padanya.
Saat Ha Na akan pergi Won menarik tangannya dan berkata bahwa diaakan menjadi temannya dan akan berada dipihaknya. Ha Namengerti bahwa Won tahu tentangnya terlalu banyak sehingga dia tidak bisa mengatakan apapun padanya. Dia menarik dirinya lepasdari genggamannya dan pergi. Ya, Ha Na mengorbankan persahabatannya dengan Choi Won untuk membuat jalan bagi hubungannya dengan Seo Hoo.


Keesokan harinya Direktur Min bertemu dengan Ha Na di tempat kerja, dan ketegangan antara keduanya berubah saat Direktur Min memuji Ha Na menangani pekerjaannya dengan proyek Seo Hoo secara sendirian. Dan meminta Ha Na menjaga Seo Hoo.

Won sedang diberi briefing tentang jadwal terbangnya tapi pikiran Won melayang memikirkan apa yang Ha Na katakan tadi malam sampai briefing itu selesai Won tidak bergeming  dan tersadar setelah dia mendapat undangan pesta pindah rumah dari pasangan yang baru menikah, Chang Soo dan Jung Mi.

Ha Na menemukan banyak gosip, kali ini dia mendengar gosip tentang skandal Seo Hoo dengan sponsornya (Direktur Min) saat dia tinggal di luar negeri. Dan itu membuat Ha Na begitu memikirkannya, dia menelpon Seo Hoo mencari tahu kebenaran tapi Seo Hoo tidak bisa dihubungi. Undangan dari Jung Mi dan Chang Soo sedikit menghiburnya. Sementara Eun Jung memberitahu tentang kerjaan dan berkomentar bahwa Direktur Min adalah orang yang sangat berkompeten. Direktur Min bahkan mampu mengubah pikiran Direktur Byun yang keras kepala. Eun Junpun memperhatikan bahwa Seo Hoo tidak datang ke kantor seperti dulu


Baik Ha Na dan Choi Won diundang ke pesta pindah rumah Chang Soo dan Jung Mi. Mereka mengancam akan memutus persahabatan mereka jika mereka tidak datang. Dan lucunya Ha Na dan Won membawa barang yang sama untuk hadiah pengantin baru itu, tisu toilet. Dan merekapun dituduh dituduh melakukan pemberian hadiah dengan cara "beli satu, gratis satu ". Tisu toilet merupakan hadiah yang popular yang dianggap sebagai hadiah rumah tangga yang baik karena dikatakan membawa keberuntungan dan umur panjang bagi pasangan. Na Young takmau ketinggalan untuk berkomentar bahwa merek tisunya pun sama, mereka sungguh lucu.


Pesta pindah rumah ini mereka disuguhi dengan banyak makanan, dan mengingatkan Chang Soo yang pergi ke pesta pindahrumah mantan Choi Won . Setelah putus dengan gadis itu (Choi Won belum punya hubungan yang serius. Na Young langsung ingat dan berkata bahwa Ha Na benar-benar membenci gadis ini. .Chang Soo kemudian menunjukkan foto kelulusan Ha Na dan Won yang diambil selama Won wamil dan pada hari Ha Na seharusnya pergi untuk pelatihan di Paris. Ha Na hampir kehilangan pekerjaannya dan dia pergi ke Paris di mana dia bertemu Seo Hoo. Na Young berkata bahwa Ha Na bertemu Seo Hoo karena Won. Dia juga berpendapat bahwa takdir mereka pasti benar-benar kacau jika mereka dimaksudkan untuk menjadi kekasih, dan dengan canggung tertawa terbahak-bahak.Selain mereka lulus, 1 + 1  memiliki kenangan spesial tetapi karena hari ini adalah hari Chang Soo dan Jung Mi, mereka akan menyimpannya untuk kesempatan lain. 

Sementara SeoHoo sedang menyetir mobilnya dengan tatapan kosong, seakan-akan pikirannya melayang entah kemana.


Kemudian ketika Ha Na dan Won pulang bersama, Ha Na berkata bahwa Chang Soo dan Jung Mi sudah berkencan lama sebelum menikah dan mereka masih seperti teman.Rasanya seperti mereka telah hidup bersama sebagai teman bukan pengantin baru.. 

"Tidakkah menurutmu hubungan kita itu sesuatu yang hebat? Setelah sekian lama, apa ada sesuatu yang tidak kita ketahui satu sama lain? "

”Kita tahu semuanya. Kita berdua melihat dan kita menginat hari kita.”
“Aku tahu,Oh Ha Na”


Won tidak ingin Ha Na berpikir bahwa dia tidak dapat memberi tahu Won sesuatu dan begitulah hubungan mereka.

"Ayo kita tidak akan menjadi orang yang tidak bisa berteman," 
"Ayo kembali ... ke tempat dimana kita bersenang-senang dan bahagia."

1 komentar:

Ditunggu Lanjutannya ya mba...