Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Desy
All images credit and content copyright: JSTV

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Novoland - The Castle in the Sky Episode 6 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Novoland - The Castle in the Sky Episode 7 Part 2

Tianyi memakaikan Fuling selimut. Dia menatap Fuling dengan perasaan bersalah dan membatin
“tempat ini begitu kurang nyaman, tapi kamu masih bisa tidur dengan nyenyak. Apa yang terjadi malam ini, kamu tidak akan tahu dari mereka (Bai Xue dan pasukannya), kan?”
Setelah itu Tianyi tersenyum dan kemudian pergi


Pagi harinya, pengawal Tianyi membangunkan Fuling dan memberikannya biskuit hangat karena dia tahu Fuling tidak akan bisa makan makanan klan bersayap. Fuling sangat senang mendapatkan biskuit hangat dan bertanya bukan pengawalkan yang membuatnya? pengawal menjawab tidak, Fuling bertanya lagi berarti pengawal membelinya di luar ? pengawal tidak menjawab tapi raut wajah pengawal berubah menjadi takut-takut.


Fuling bertanya lagi, apakah  ratu putih telah menyuruh pasukannya untuk mundur? Pengawal menjawab iya. Fuling senang dan berdiri. Selimut Tianyi terjatuh, Fuling mengambilnya dan tersenyum sambil memandang selimut Tianyi ditangannya Fuling membatin

“Feng Tianyi, bagaimana bisa kau berbohong padaku lagi? Tadi malam, kamu menyiksa aku seperti ini, karena kamu mungkin tidak ingin aku tahu tentang negosiasimu dengan manusia. Mengapa kamu memperlakukanku dengan baik, tetapi menolak membiarkan aku tahu?”

Pengawal menyadarkan Fuling dari lamunannya. Fuling ingin menemui Tianyi agar dia bisa menemui ayahnya. Saat akan keluar, Tianyi  datang menegur pengawalnya karena berada di sana. Pengawal menjawab dia hanya membawakan makanan untuk Fuling tetapi Tianyi malah membuang makanan itu dan bertanya kepada pengawalnya, di matamu apa kamu masih memandangku sebagai pemimpinmu? Fuling menegur Tianyi dan mengucapkan terima kasih untuk selimutnya tapi Tianyi malah melemparkan makanan yang di tangan Fuling.

“di dunia ini bagaimana bisa ada seorang wanita sepertimu yang manja ke orang lain? Mulai hari ini, tidak ada yang bisa mendekati rumah ini!”


Tianyi menginjak biskuit Fuling lalu kemudian pergi, Fuling hanya bisa memandang Tianyi sedih karena Tianyi kembali ke sifatnya semula.


Pengawal mengejar Tianyi
“Pemimpin”
“aku tahu apa yang ingin kamu katakan. Tapi kamu hampir menghancurkan rencana besarku”


Pengawal tunduk minta maaf, tetapi Tianyi menahannya untuk berdiri dan bertanya apakah aku terlihat seperti seseorang yang begitu kecil? Dan menyuruhnya pergi untuk mempersiapkan petempuran.


Di istana klan manusia Xiong Tang melapor ke Bai Xue jika Fuling tidak keluar dari kediaman Tianyi dan memberi tahu jika semua orang yang berada disana sudah tahu jika Bai Xue ingin membunuh Yi Qianji (nama Ji Shu setelah berubah).


Huangzheng datang menemui Tianyi. Dia datang untuk minta maaf karena kesalahannya waktu melepaskan inti bunga dewa amulet dan berjanji tidak akan melakukannya lagi. 


Tianyi memakluminya karena itu sudah berlalu tetapi sebagai gantinya Tianyi ingin Huangzheng membuatkannya mesin yang bisa menyiksa orang dan membiarkan orang tersebt menjadi sakit sehingga dia tidak bisa hidup atau bisa mati.


Huangzheng masih ragu untuk membuatnya. Tetapi saat mereka sedang berbicara, Huangzheng mendengar Fuling berteriak meminta untuk dikeluarkan. Huangzheng yang menyayangi Fuling langsung sujud meminta agar Tianyi memaafkan Fuling

“Yu Huanzheng, gadis ini telah dikurung olehku, bahkan para dewa tidak bisa menyelamatkannya. Aku memberikanmu kesempatan karena aku tahu kau tidak memiliki tujuan untuk merusak bunga bintang dewa amulet, jika kamu melakukan kesalahan lagi..”


Belum menyelesaikan perkataan, Tianyi pergi meninggalkan Huanzheng yang menahan amarah dan dilemanya untuk mengikuti perintah Tianyi.


Malam harinya, Fuling belum menyerah dan terus memanggil-manggil Tianyi. Tianyi yang berada di kamarnya, sebenarnya mendengar Fuling tapi dia hanya berbaring di ranjangnya. Pengawal yang menjaga tempat Fuling disekap menyuruhnya berhenti membuang-buang tenaga karena Tianyi tidak akan datang dan tidak ada gunanya untuk keras kepala.
Pengawal lain menegur pengawal tadi 
“apa gunanya banyak bicara kepadanya? Jika dia bisa mengerti, dia tidak akan dikurung disini”


Para pengawal kemudian pergi berjalan-jalan karena sudah seharian menjaga Fuling. Mereka tidak sadar Huangzheng menyelinap menyelamatkan Fuling.


Saat akan kabur, mereka bertemu dengan pengawal yang baru datang dari jalan-jalan. Pengawal bertanya kenapa Huangzheng ada disana. Ketika pengawal memanggil yang lainnya untuk datang, Huangzheng menembakkan cincin Terbangnya dan seketika itu pengawal tumbang.


Tianyi mendengar mereka kabur, langsung duduk dengan tatapan menakutkan dan membatin
“  Yi Fuling, gadis bodoh. Aku sudah berusaha untuk membiarkanmu bersembunyi di sini dan kamu masih tertipu oleh Bai Xue”


Fuling dan Huangzheng kabur lewat jalan rahasia, di pertengahan jalan Fuling bertanya apa Huangzheng yang menemukan jalan rahasia?. Huangzheng bercerita jika bukan dia yang menemukannya, Tapi Tianyi yang membawanya ke sana setelah meninggalkan pengadilan bintang.


Fuling terkejut karena dalam surat yang diterimanya, Huangzheng tidak pernah berbicara tentang hal itu. Huangzheng bingung, Surat? Surat apa? Aku tidak pernah menulis surat. Fuling masih bingung tapi Huangzheng menyuruhnya untuk melupakan hal itu karena tetap hidup adalah hal yang terpenting sekarang.


Saat mereka keluar dari pintu jalan rahasia, mereka disambut Tianyi yang sudah menunggunya. Mereka berbalik untuk kabur tetapi ditahan oleh para pengawal. Tidak ada pilihan lain, Huangzheng memohon ke Tianyi untuk membiarkan Fuling pergi dan sebagai gantinya dia bersedia menjadi budak Tianyi.
“ kamu mengatakan kamu tidak bersedia menjadi salah satu budakku? Sejak kapan kamu berubah pikiran?”


Tianyi menyuruh pengawalnya untuk membawa Fuling pergi. Huangzheng ingin mengejar Fuling tapi ditahan oleh Tianyi
“Lepaskan aku!”
“jika aku benar-benar tidak membiarkanmu pergi, apa yang akan kau lakukan di sini? Ikut denganku. Aku masih memiliki tugas yang lebih penting untukmu”


Tanyi menemui Tingjun yang menunggunya di suatu tempat, mereka membuat rencana untuk membebaskan Yi Qianji. Tianyi mengatakan setelah membebaskan Yi Qianji, dia akan membawa Fuling dan ayahnya ke tempat yang lebih aman. Tingjun langsung curiga jika Tianyi memiliki motif tersembunyi
“Jika kamu berfikir aku memiliki motif tersembunyi, kamu masih punya waktu untuk mundur. Jika kamu pikir kamu punya pilihan lain untuk dirimu sendiri”
“aku hanya memiliki firasat lain”
“apa yang kamu takutkan. Saat ini, semua bahayanya ada di sisi klan bersayap. Kamu adalah putra mahkota  manusia. Bahkan jika semua ini gagal, apa yang bisa Bai Xue lakukan kepadamu?”
“aku tidak takut. Aku hanya takut sejak saat itu aku akan kehilangan Fuling”


Tianyi tersenyum sinis mendengarnya dan maju mendekati Tingjun
“akhirnya kamu berbicara tentang kebenaran. Apakah kamu pernah dianggap? Hari dimana kamu memutuskan tidak menikahinya, kamu sudah kehilangan dia. Percaya padaku, kamu tidak perlu khawatir, dia saat ini sangat membenciku. Yang perlu kamu pikirkan adalah bagaimana kamu akan bekerja sama denganku dalam tiga hari”


Di hari penyerangan, pasukannya sudah berkumpul ketika Tianyi datang. Saat satu pasukannya bertanya kenapa Tianyi melakukannya untuk Fuling dan apakah Fuling akan mengetahui dan menghargainya
“Apapun yang aku lakukan, tidak perlu ada yang tahu, aku juga tidak perlu siapapun untuk menghargaiku, ayo Pergi!”


Di istana klan manusia, Ye Yan melapor ke Tingjun jika pasukan Bulan Putih Legiun mereka sudah siap siaga dan tinggal menunggu pesan dari Tingjun untuk menyerang. 


Ketika Tingjun siap untuk berangkat, dia dibuat pingsan oleh pengawal yang berjaga. Setelah Tingjun pingsan Bai Xue datang dan Ye Yan langsung bersujud, Bai Xue mengatakan Ye Yan telah melakukannya dengan baik. Ye Yan merasa bersalah karena berkhianat
“dia sudah membantu Yi Fuling melarikan diri sekali. bagaimana aku bisa percaya lagi?”


Bai Xue menyuruh dayangnya untuk merawat Tingjun dan menyuruh Ye Yan untuk melakukan tugasnya jika satu orang dari Bulan Putih Legiun muncul di tempat eksekusi. Ye Yan yang tidak bisa menolak terpaksa menyanggupinya.


Sebelum pergi ke tempat eksekusi Bai Xue bertanya ke Xiong Tang persiapan mereka, Xiong Tang mengatakan tempat mereka telah dijaga dengan ketat dan satu-satunya perbedaannya adalah sungai Chun Ning di barat
“jaring sudah diatur, sekarang kita akan melihat bagaimana saat ikan memakan kail”


Huangzheng sedang berbelanja di pasar, sambil melihat barang belanjaannya dia membatin
“Feng Tianyi, jangan salahkan aku. Kamu duluan yang mengganggu Fuling. Aku akan mengusirnya hari ini”


Beberapa saat kemudian, iring-iringan Bai Xue melewati pasar tempat Huangzheng berbelanja. Dia kemudian mendengar salah satu pengunjung pasar bertanya ke pengunjung lain kenapa ada ribut-ribut seperti itu padahal hanya mebunuh satu orang, pengunjung pasar menjawab itu karena ratu sendiri yang secara pribadi mengawasi eksekusi. Huangzheng yang penasaran bertanya kepada mereka siapa yang dieksekusi. Mereka menjawab Yi Qianji. Mendengar nama Yi Qianji,Huangzheng terkejut.


Fuling mengintip pengawal yang sedang bersiap, pengawal itu menyuruh pengawal yang lainnya yang sedang berjaga untuk membawa Fuling dan ayahnya menyusuri jalan kecil dibelakang gunung ketika waktunya sudah tiba. Fuling bingung dengan apa yang sedang mereka bicarakan tetapi dia ambil pusing karena yang terpenting dia harus lolos terlebih dahulu

2 komentar

Kok berhenti di episode ini Kak Author, padahal penasaran ama lanjutannya. *bingung

Lanjutin lagi dong min sinopsis drama ini..