Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Anysti
All images credit and content copyright: MBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 9
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 11

Para ibu anggota elegan mau mendengarkan informasi penting dari Gwi Nam tapi nggak jadi gara-gara Borg Mom. Borg Mom memotong bubga dengan kasar dan mengenai mereka. Ti Na nyuruh Borg Mom berhenti. Ti Na bertanya apa ada yang salah dengan Borg Mom. Kenapa jadi agresif gitu motong bunganya? Ti Na melihat bunga yang di rangkai Borg Mom. Ah, kerjanya sungguh menjengkelkan. Borg Mom menggaris bawahi. Mengganggu seseorang. Itu berarti pikiran seseorang agak rumit karena masalah yang tak terpecahkan. Ia mengeluh, masalah yang tak terpecahkan dan sangat rumit...ia mengalaminya. 


Para ibu tercengang. Do Hye bertanya maksudnya? Ti Na membenarkan. Ia meminta Borg Mom untuk menjelaskan semuanya. Ia akan memberikan saran untuknya. Borg Mom mengatakan kalo suaminya menghindarinya. Contohnya? Tanya Ti Na. Borg Mom menceritakan kalo suaminya nggak mau kontak mata dengannya dan dia menghindari tatapan Borg Mom. Di mobil Go Bong nggak membiarkannya duduk disampingnya. Dia juga nggak nelpon dan SMS Borg Mom. Borg Mom juga cerita kalo kemarin suaminya ke klub dan nggak pulang tadi malam. Para ibu tambah tercengang mendengarnya. Ti Na memperjelas kalo suami Borg Mom pergi ke klub dan nggak pulang semalam berarti dia udah g*la. Borg Mom juga ngasih tahu kalo di bajunya ada noda lipstik seorang wanita. Ti Na bertanya apa Borg Mom benar-benar nggak tahu? Padahal itu sangat jelas. Itu situasi yang memalukan baginya untuk memberi saran. Borg Mom bertanya situasi seperti apa maksudnya? 


Do Hye bernyanyi, angin berhembus...Gwi Nam beekata kalo udah jelas kalo suaminya berselingkuh. Gwi Nam malah tertawa. Borg Mom bertanya apa Gwi Nam bembahas tentang aliran horisontal yang di sebabkan oleh perbedaan antara dua poin? Gwi Nam ngeluh, aigo... Borg Mom nggak ngerti? Dia mengalami kesulitan mental kalo dia nggak ngerti apa-apa. Gwi Nam meremehkan kalo Borg Mom bilang pada semua orang betapa mereka jatuh sedang cinta. Soo Ji mengatakan kalo Borg Mom harus tetap kuat menghadapi situasi seperti itu. Seorang wanita muda akan merebutnya kalo ia nggak melakukan apapun. Borg Mom harus mendekatinya dengan rasional. Borg Mom nggak bisa curiga aja, dia juga butuh bukti. Borg Mom harus menyelidikinya dengan seksama dan sempurna. Ia juga harus menangkap itu dari awal. Kalo nggak... Kalo nggak kenapa tanya Borg Mom. Kalo nggak Borg Mom akan di abaikan. Kenapa dia nggak menjaga Borg Mom saat dia nggak punya perasaan dan mengira Borg Mom nggak berguna? 


Borg Mom mengulangi, mengabaikannya. Gwi Nam menilai Soo Ji sangat berpengalaman karena usah dua kali cerai dan satu kehilangan. Semua ini berawal dari pengalaman. Do Hye bernyanyi lalu menggunting tangkai bunganya. Ti Na memuji ekspresi Do Hye sangat bagus. Ia membenarkan. Sebelum Borg Mom nanti bercerai dan bersedih, bukankah lebih baik melakukan sesuatu? Soo Ji mengaku mengenal seorang agen detektif. Apa Borg Mom mau ia kenalkan? Borg Mom berencana menemui suaminya dulu dan secara akurat memeriksa semuanya. Kalo gitu dia pamit. Borg Mom mengambil ponselnya. Ia mencoba menelpon Go Bong. Borg Mom pergi meninggalkan ibu yang lain. 


Seperginya Borg Mom, Gwi Nam berkomentar kalo Go Bong bukan pria macho tapi hanya binatang buas. Soo Ji membenarkan. Ia tahu ini akan terjadi saat ia melihat Go Bong meminum isi gelas itu dan bertingkah seperti dia istimewa dan sempurna. Gwi Nam ingat apa yang ingin ia katakan tadi. Ia minta sama ibu yang lain agar nggak terkejut. Gwi Nam meminum minumannya sebelumnya. Do Hye nanya, gimana? Ti Na memperjelas, gimana Gwi Nam meminumnya? Gwi Nam tersenyum. Tangannya itu cepat meminumnya. Soo Ji nanya apa yang selanjutnya terjadi? Ia merasa wajah Gwi Nam tak sempurna setelah meminumnya. Sempurna apanya? Gwi Nam mengatakan kalo dia hampir mati. Ia di angkut dengan ambulan je rumah sakit dan perutnya di tangani. Gwi Nam ngasih tahu kalo itu bukan air sembarangan. Minumannya di buat dari minyak. Minyak? Tanya Do Hye. Ti Na bertanya seperti minyak kedelai dan minyak biji anggur? Kan ada minyak yang bisa di minum dan untuk melakukan perawatan. Gwi Nam bilang kalo bukan minyak semacam itu. Minyak mesin seperti yang biasa di pakai untuk memperbaiki mesin. 


Ti Na tertawa. Ia menyangka Gwi Nam bicara yang enggak-enggak supaya dapat perhatian. Dia bicara nggak nyambung. Sehingga sulit baginya untuk menanggapinya. GwI Nam meyakinkan kalo dia nggak bohong. Dia serius. Borg Mom itu... Do Hye menyela nyuruh berhenti. Ti Na menertawakan Gwi Nam dan menyuruhnya pergi. Do Hye bilang enggak. Ti Na. Soo Ji juga. Do Hye mau ngusir Ti Na dari tokonya sendiri? Dengan santainya Do Hye bilang dua-duanya. Ti Na nanya apa yang mereka berdua bicarakan? Do Hye bilang nanti aja. Baiklah, Ti Na mengalah. Beri tahu aja dia nanti. Ti Na ngajak Soo Ji buat pergi dulu. 


Soo Ji berbisik pada Ti Na apa sih yang mereka bicarakan sampai seperti itu? Biasanya kalo ada yang dibicarakan  Ri Na selalu bergabung dengannya. Ti Na menyadari hal itu. Do Hye ingin ia meninggalkan rumahnya sendiri. Kemana dia harus pergi? Soo Ji mendapat pesan di ponselnya. Ia harus pergi ke suatu tempat. Ia pu  pamit pada Ti Na. Ti Na mengeluh. Bertanya-tanya apa mereka berdua merendahkannya?


Go Bong pergi ke dokter ahli Jiwa. Ia sedang menunggu. Tiba-tiba Borg Mom menelponnya. Go Bong menolak panggilannya lalu mematikan telponnya. Ia merasa sangat gugup. Ia terus-terusan menggigiti kukunya. Seseorang  menghampirinya dan bertanya apa Go Bong datang untuk konsultasi? Go Bong bangkit dan mengiyakan. Orang itu nyuruh Go Bong untuk mengikutinya. 


Go Bong masuk ke ruangan dokter itu. Dokter mengulangi apa yang di keluhkan oleh Go Bong. Jadi karena robot yang mirip dengan istri Go Bong yang udah meninggal ia memiliki perasaan yang nggak bisa ia pahami? Go Bong menghela nafas lalu membenarkan. Ia bertanya apa ia punya masalah mental? Dokter lalu bertanya gimana kalo Go Bong melakukan kontak fisik dengan robot itu? Go Bong nggak bisa menjawabnya. Dokter mengatakan kalo setiap pembicaraan ada jaminan untuk di rahasiakan, jadi Go Bong bisa santai dan menceritakan semuanya. Go Bong mengambil nafas panjang sebelum mulai bercerita. Ia sangat terkejut. Dan malu. Dokter bertanya apa hati Go Bong berdebar-debar? Go Bong agak ragu menjawabnya...sedikit. Dokter lanjut bertanya apa Go Bong pernah merasa seperti penyedot debu? Go Bong menjawab saat mrngabaikannya. Dokter malah bertanya ketika Go Bong nggak bisa menyedot debu dengan benar? Go Bong nggak ngerti apa maksud perrtanyaannya. Ia nggak pernah... Dokter nanya lagi apa Go Bong nggak ingin membuka pintu kulkas karena ia ingin melindungi kulkas itu? Go Bong makin nggak ngerti apa yang di maksudkan oleh dokter. Dokter nanya lagi ketika Go Bong mendengar ponselnya berdering apa hatinya pernah bergemuruh atau tiba-tiba berhenti? Apa ia juga seperti itu saat memasang earphone? Ia merasa senang? Go Bong minta dokter berhenti. Dokter minta Go Bong untuk tenang. Hasilnya udah keluar. Menurut dokter Go Bong berada dalam kondisi serius. Ada tiga tahap menyimpang. Ia punya keadaan mental seperti orang m*sum. Ah, enggak, Go Bong bahkan berada pada tingkat yang lebih tinggi. Yang sangat m*sum. Go Bong menghela nafas. Dokter mendiagnosisnya sebagai orang yang sangat m*sum. Sangat m*sum? Tanya Go Bong. Dokter membenarkan. 


Seseorang lalu masuk. Ia mengeluhkan pasiennya yang ada disana lagi. Ia nyuruh perawat untuk melepaskan jasnya. (What? Jadi dia pasien?) Perawat membawa pasien itu kwluar dari ruang dokter. Dokter mengatakan kalo Go Bong pasti sangat kaget. Dokter duduk dan bertanya gimana kalo dia mulai? Go Bong kembali duduk. 


Gwi Nam bertanya pada Do Hye, apa yang ingin ia katakan padanya? Do Hye berkata kalo dia ingin... Gwi Nam menanyakan apa Do Hye ingin berhenti bicara omong kosong? Do Hye maaih mengatakan ia ingin. Gwi Nam mengganti apa Do Hye ingin ia berhenti mempermalukannya? Do Hye jadi kesal karena Gwi Nam nggak ngerti dengan apa yang ia maksud. Ia bertanya apa Do Hye ingin bilang br*ngsek? Do Hye terus terang ingin Gwi Nam meneruskannya. Oh, Gwi Nam mengerti. Ia laly tersenyum dan memuji suara Do Hye ternyata sangat bagus. Apa hanya dia aja yabg mendengarnya bicara seperti itu? Ah, dia jadi merasa terhormat. Do Hye nggak mau buang waktu lagi. Ia minta Gwi Nam menceritakan lebih banyak tentang minyak itu. Gwi a mengangguk. Do Hye ingat kan saat mereka pergi ke rumah Borg Mom? Gwi Nam kebetulan meminum air dari botolnya itu dan baunya begitu mengerikan. Ia langsung muntah setelah menyesapnya. Suaminya melihatnya dan mengira ia hamil. Gwi Nam tertawa tapi Do Hye sama sekali nggak teryarik dengan yang terakhir. Gwi Nam menyadarinya. Pokoknya ia pingsan setelah meminumnya. Jadi ia harus melakulan perawatan lambung saat di rumah sakit. Tapi metela menemukan bahan yang umumnya di gunakan untuk membersihkan mesin atau sejenis pelumas saat ia meminumnya. Do Hye bertanya apa... Gwi Nam melanjutkan apa dia terlalu memalukan? Bukan itu yang Do Hye maksud. Apa...? Apa dia serakah? Do Hye terus terang bertanya apa ada yang tersisa? Apa ada yang tersisa? Ah, GwiNam mengaku meminum semuanya. Do Hye kesal mendengarnya. 

Flashback...


Do Hye memanggil George dan bertanya bisakah ia menjelaskan tentang apa yang ia tulis di buku hariannya? "Aku pergi ke rumah Borg dengan Grace hari ini". George mengatakan kalo itu rahasia. Do Hye minta George mengatakannya. George mengatakan nggak boleh. Sama sekali nggak boleh. Do Hye mencoba membujuk George dengan berjanji akan membelikannya robot Evan Turner Mecard kalo ia mau mengatakannya. Do Hye mungkin bisa merakitnya juga. George awalnya senang tapi...nggak papa. Ia udah menemukan seseorang yang  bisa mengurus semua robotnya. Do Hye bertanya siapa itu? George nggak mau mengatakannya. Rahasia. Ia lalu nanya sama ibunya kenapa meteka nggak punya sesuatu di balik lemari mereka? Di balik lemari? George membenarkan. Dinding itu terbuka di rumah Borg tapi dinding di rumahnya nggak terbuka seperti itu. Itu nggak keren. Do Hye lalu melihat gambar anaknya. Tempat tidur, gantungan baju, robot. Do Hye bertanya lagi, dinding di balik lenari mereka terbuka? Apa yang ada di balik tembok itu? George berpikir dan kembali bilang rahasia. Ia harus memberitahu ayahnya tentang ini saat ia pulang. George ingin tahu apa ayahnya tahu ada lemari terbuka di rumahnya. Do Hye makin penasaran. Ruang rahasia di rumah Borg. 

Flashback end...


Do Hye menata rambutnya. Ia lalu memanggil Gwi Nam. Mereka....Gwi Nam nggak ngerti maksudnya. Ia tertawa. Kedengarannya seksi. Do Hye mengatakan kalo mereka harus membicarakan masalah ini. Ah, Gwi Nam mengerti. Itu akan menjadi rahasia mereka bukan? Gwi Nam mengedipkan matanya sambil tertawa. 


Go Bong meninggalkan ruang konsultasi. Ia menyalakan ponselnya kembali. Langsung ada panggilan masuk dari Borg Mom. Go Bong menjawabnya. Ia ngajak Borg Mom buat ketemu. Ada sesuatu yang ingin ia bicarakan. Borg Mom lega Go Bong akhirnya menjawab saat ia menelpon 57 kali. Ia mengiyakan. Ia juga ingin bicara dengannya. Go Bong mengiyakan. Ia ngajak bicara di rumah. 


Guru Hyun Bin berdiri di sampaing pintu menyalami anak muridnya yang hendak pulang. Soo Ji menghampirinya dan berterima kasih atas semuanya seperti biasa. Guru Hyun Bin mengiyakan. Guru Hyun Bin menanyakan apakah Soo Ji nggak datang bersama dengan ibu keagungan yang lain? Soo Ji mengatakan kalo Do Hye dan Gwi Nam sedang membicarakan sesuatu jadi ia datang duluan. Guru Hyun Bin bertanya dimana Borg Mom? Soo Ji mengatakan ada sesuatu yang terjadi dengan keluarganya jadi mungkin dia akan terlambat. Dengan keluarganya? Soo Ji mengatakan kalo dia bertingkah seolah tahu segalanya tapi sepertinya dia memberikan kebebasan pada semuanya. Dari yang Soo Ji dengar, suaminya itu...berselingkuh. guru Hyun Bin merasa nggak mungkin. Jujur aja Soo Ji merasa kadang-kadang dia berperilaku nggak pantas. Bahkan dengan guru Hyun Bin dia bertingkah genit. Dia kasar sekali  melakukan salam pinggul dengannya. Seperti itu (Soo Ji mencontohkan). Menurut Soo Ji itu cara yang nggak bagus untuk menyapa seseorang. Ia merasa sikapnya di acara itu membuat suaminya marah. Guru Hyun Bin ingat saat acara itu Go Bong buru-buru menarik Borg Mom dihadapan ibu-ibu yang lain. Guru Hyun Bin bertanya apa itu artinya suami Borg Mom marah karenanya? Soo ji berpesan yang penting jangan pernah terlibat dalam urusan seperti itu karena hidupnya akan berubah menjadi kelacauan terbesar. Jauhi yang namanya cinta segitiga. 


Tapi kalo dengan Soo Ji...guru Hyun Bin nggak perlu khawatir tentang hal-hal seperti itu. Ia tahu kan? Soo Ji...nggak punya suami. Bahkan ia juga nggak punya pacar. Tiba-tiba Young Cheol datang menggoda Soo Ji, benar dia nggak punya pacar??? Eh, Soo Ji kaget. Young Cheol nanya kenapa Soo Ji nggak mengangkat telponnya? Soo Ji berlagak nggak tahu. Dia siapa? Soo Ji belum pernah melihatnya sebelumnya. Apa yang membawanya kemari? Young Cheol menatap guru Hyun Bin. Soo Ji menarik Young Cheol agak menjauh dari guru Hyun Bin. Kenapa dia mengikutinya. Young Cheol tersenyum. Ia mengaku senang ketemu sama Soo Ji disini. Tapi ia nggak ngikutin Soo Ji. Ia datang untuk menjemput Yool. Ah, Soo Ji nggak percaya. Ia lalu melihat guru Hyun Bin. 


Yool datang menghampiri pamannya. Ia bilang ke Young Cheol kalo ia ingin makan es krim. Ia ingin minta nomor beberapa wanita untuknya di taman nanti, jadi belikan dia es krim. Young Cheol menutup mulut Yool. Ia bahkan belum pernah pergi ke taman itu. Audrey juga akan membantu Borg dan minta es krim. Ia lalu bilang ke Borg ia akan bernyanyi untuknya. Audrey mulai bernyanyi "cinta...cinta...kau cintaku.. sayang..kau adalah cintaku. Soo Ji nyuruh anaknya berhenti. Ia nggak peduli Young  Cheol mau menggoda wanita di taman atau enggak. Tapi nggak perlu menelponnya. Young Cheol tersenyum. Ia hanya mengatakan itu? Ia tahu apa yang Soo Ji rasakan. Ia ngajak Yool makan es krim. Ia akan membelikannya. Yool bersorak. Asik! Ia lalu pamit pada Audrey. Audrey juga ingin makan es krim bersamanya tapi ibunya menahannya. Young Cheol bilang akan menemui Soo Ji lagi. Dan balas SMS nya. Young Cheol membuat simbol sarang dengan jarinya. Soo Ji nggak mau. Nggak perlu SMS. kenapa Young Cheol meniriminya pesan? Mereka bahkan nggak saling kenal. Smentara Audrey terus meronta ingin bersama Borg (duh, ni anak, genit amat, ya???). Sementara itu guru Hyun Bin mencemaskan keadaan Borg Mom. 


Go Bong berjalan nggak tenang. Ia gelisah. Ia teringat apa yang dikatakan oleh dokter tadi. Go Bong menceritakan kalo dia sangat mirip dengan istrinya. Itu sebabnya sulit baginya untuk nggak memiliki perasaan untuknya. Tapi menghindarinya juga bukan cara terbaik untuk mengatasi situasi ini. Dokter menyarankan Go Bong agar mencoba memberikan perasaannya untuknya. Bila ia terus menghindarinya karena takut maka akan ada keraguan. Go Bong merasa apa yang di katakan dokter adalah gal yang benar. Nggak seharusnra ia menghindari masalah ini. Ia harus menemui Borg Mom dan mencari tahu bagaimana perasaannya sebenarnya. Ia akan mengatasinya. 


Sementara itu Borg Mom sendiri juga berjalan dengan gelisah. Serasa di depannya ada kata selingkuh, nggak berguna, di tinggalkan, Choi Yool punta seorang ibu. Borg Mom melihat Go Bong ada di seberang. 


Lampu untuk menyeberang udah merah tapi Go Bong nggak melihatnya. Ia terus aja berjalan padahal dari arah yang lain ada sebuah mobil yang sedang melaju kencang. Borg Mom menganalisa jalo mobil itu melaju dengan kecepatan lebih dari 90km per jam. Kalo terjadi kecelakaan, akan terjadi cidera 100%. Kalo Go Bong terluka, Yool mungkin akan sedih. Borg Mom menangkap Go Bong sedang dalam keadaan bahaya. Situasi yang nggak terduga. Modus keamanan darurat di aktifkan. Borg Mom berlari menuju Go Bong. Go Bong melihat Borg Mom dan tersadar ada sebuah mobil yang melaju ke arahnya. Borg Mom sigap mendorong Go Bong. Go Bong berusaha meraih Borg Mom tapi nggak bisa. Dan kecelakaan itu nggak bisa di hindari lagi. Borg Mom terkapar dengan darah yang terus mengalir dari dalam kepalanya. 


Go Bong berusaha bangkit dan melihat Borg Mom. Ia memanggilnya. Go Bong mendekat dan memanggil-manggil Borg Mom. Tapi Borg Mom udah hilang kesadaran. Saat Borg Mom tersadar hal pertama yang ia tanyakan adalah apakah Go Bong baik-baik aja? Go Bong merasa harusnya dia yang nanya begitu. Borg Mom bilang kalo dia senang Go Bong nggak terluka. Borg Mom udah nggak kuat dan pingsan. Go Bong berusaha membangunkannya dengan menekan giwang di telinga Borg Mom. Borg Mom sempat sadar dan mengatakan ia udah selesai loading. Go Bong membenarkan. Ia ayahnya Yool. Ia ngajak Borg Mom pergi. 


Go Bong melepaskan jaketnya untuk menutupi tubuh Borg Mom. Pengendara mobil yang menabrak Borg Mom keluar dari mobilnya dan menghampiri Go Bong. Ia bingung gimana, nih? Go Bong segera bangkit. Ia menjawab pertanyaan wanita penabrak bahwa Borg Mom baik-baik aja. Ia akan membawa Borg Mom kerumah sakit. Ia meminta nomor telpon wanita itu. Wanita itu mengiyakan. Ia mengambil kartu namanya dan memberikannya pada Go Bong. Ia bilang ke Go Bong kalo ini bukan tabrak lari. Go Bong nanya wanita itu punya black box? Go Bong segera mengambilnya dari mobil. Go Bong akan melihat video itu nanti. Wanita itu minta Go Bong menelponnya. Go Bong mengangkat tubuh Borg Mom. 


Young Cheol lagi tidur di sofa. Ia lagi mimpi kayaknya. Ia mengigau, nggak, tolong berhenti, Jangan lakukan itu padanya. Young Cheol lalu terjatuh. Young Cheol terbangun dan terkejut melihat Go Bong membopong Borg Mom. Ia bertanya apa yang terjadi? Go Bong bertanya di mana Yool. Young Cheol ngasih tahu kalo Yool lagi tidur. Young Cheol bertanya kenapa Borg Mom berdarah? Go Bong nyuruh Young Cheol diam. Dia bisa membangunkan Yool. Young  Cheol melihat tangan Go Bong juga terluka. Ia segeraencari kotak P3K. 


Young Cheol membawa kotak P3K itu ke Go Bong. Go Bong sendiri sibuk mempersiapkan peralatannya untuk merawat Borg Mom. Young Cheol menanyakan apa yang terjadi. Kenapa Borg Mom terluka. Borg Mom mengatakan kalo dia mengalami kecelakaan mobil. Young Cheol menarik tangan Go Bong dan mengajaknya kerumah sakit. Go Bong menampik tangan Young Cheol. Dia nggak lihat kalo Borg Mom terluka parah? Go Bong harus segera memperbaikinya. Young Cheol merasa itu nggak penting. Gimana dengan Go Bong sendiri? Dia juga kan terluka. 


Young Cheol membalikkan tubuh Go Bong sehingga menghadapnya. Ia nyuruh Go Bong agar sadar. Borg Mom hanyalah robot. Go Bong nggak terima. Ia mendorong Young Cheol hingga ke tembok. Ia minta Young Cheol mendengarkannya. Ia nggak peduli Borg Mom itu robot atau alien. Ia hanya akan mengikuti kata hatinya aja. Jadi ia pasti tahu. Young Cheol tersenyum. Menurutnya Go Bong benar-benar udah g*la. Sebenarnya dia kenapa? Go Bong menatap Young Cheol. Apa dia tahu rasanya sendirian setelah melepaskan seseorang yang ia cintai tanpa henti? Ia nggak akan membiarkan siapa aja pergi dari dunia ini lagi. 


Go Bong meninggalkan Young Cheol dan menata peralatannya kembali. Young Cheol mengambil korak P3K yang terjatuh dan meletakkannya di atas meja. Young Cheol bertanya berapa lama Go Bong akan memperbaiki Borg Mom? Ia akan mengurus Yool. Ia berpesan agar Go Bong mengoleskan salep pada lukanya. Dia itu terlihat jelek nanti akan bertambah jelek. Young Cheol mau meninggalkan ruangan itu tapi nggak jadi. Dia manggil Go Bong, hyung benar-benar g*la. Habis itu ia benar-benar meninggalkan tempat itu.


Go Bong terdiam. Ia melihat Borg Mom yang sedang nggak sadarkan diri. Ia mendekat dan membelai wajah Borg Mom. Borg Mom menganalisa wajah Go Bong. Kesedihan 100%. Ia berkata kalo tubuhnya terasa aneh. Ia lanjut berkata kalo mereka harus pergi ke maladewa untuk mengambil segelas mojito. Ia sekarang nggak bercanda. Borg Mom bertanya apa Go Bong akan membuangnya saat ia rusak begini? Borg Mom mejamkan matanya. Go Bong kembali membelai rambut Bprg Mom. Go Bong nggak mau kehilangan Borg Mom. 


Go Bong memakai kacatanya. Ia memperbaiki Borg Mom tanpa mengenal waktu. Nggak terasa waktu udah berlalu selama 3 hari tapi Borg Mom masih belum sadar juga. Go Bong juga udah lelah banget kayaknya. Pas dia mau meraih sesuatu malah jadi jatuh saking capeknya. 


Soo Ji lagi sikat gigi bersama dengan Audrey anaknya. Audrey bertanya pada ibunya kenapa mereka harus berangkat begitu pagi? Soo Ji mengaku hanya nggak ingin ketemu sama seseorang. Audrey ngerti maksudnya pamannya Borg? Soo Ji langsung tersedak. Gimana bisa Audrey... ia  bilang enggak. Audrey merasa ibunya bohong. Ia tahu sesuatu karena mereka begiti dekat. Soo Ji mencoba mengalihkan dengan nyuruh Audrey untuk segera membilas mulutnya. Audrey lalu di paksa berkumur. Soo Ji benar-benar yakin kalo Audrey itu emang putrinya. Soo Ji mengelap mulut putrinya. Audrey tersenyum. Ia memuji rasanya yanv sangat menyegarkan. 


Tiba-tiba terdengar suara berisik dari lantai atas. Audrey terkejut dan memeluk ibunya. Soo Ji bertanya-tanya. Akhir-akhir ini selalu berisik. Apa yang terjadi? Audrey menangkap itu berasal dari rumah Borg. Menurut Soo Ji bila mendengar suaranya seperti sedang merusak perabotan. Tapi Audrey merasa itu sangatlah aneh. Orang tua Borg sekarang sedang jalan-jalan. Jadi Yool menginap di rumah pamannya. Katanya rumahnya sedang kosong. Dan suara itu terdengar lagi. Soo Ji segera memeluk Audrey. Audrey bertanya apa ada dokkaebi di rumah Borg? Ia takut. Soo Ji kembali memeluk anaknya. Semuanya akan baik-baik aja. Orang tua kadang bertengkar hebat tapi nggak pernah ngasih tahu anaknya tentang hal itu. Apa? Soo Ji sadar ia telah mengatakan sesiatu yang nggak seharusnya di dengar eh anak-anak. Soo Ji nyuruh anaknya untyk melupakannya. Mereka harus cepat-cepat. 


Young Cheol mengantar Yool kesekolah. Yool sendiri masih mengantuk. Ia bertanya pada pamannya kenapa ia menjemputnya secepat ini? Young Cheol agak terkejut dapat pertanyaan itu. Ia mengatakan kalo mendengar ada yang datanv lebih awal. Ia menanyakan penampilannya pada Yool. Apa ia tetlihat tampan? Yool mengingatkan kalo pamannya udah menanyakannya sebanyak 100 kali. Young Cheol tersenyum. Tapi suasananya bagus walau Yool mendengarnya 100 kali. Dan untuk wanita Yool harus memberitahu mereka kalo mereka cantik kapanpun Yool bisa. Yool hanya menghela nafas. Young Cheol bertanya Yool kenapa? Apa ia kesal dengan sesuatu? Yool bertanya kapan ayah dan ibunya pulang dari jalan-jalan? Mereka bahlan nggak bisa di hubungi. Mereka juga nggak menelponnya. Young Cheol membenarkan. Ia tahu perasaan Yool saat ini. Yool menghela nafas lagi. Young Cheol mencoba menghibur dengan mengatakan kalo mereka akan segera kembali. Young Cheol sungguh mengerti perasaannya. 


Young Cheol ikutan menghela nafas. Ia lalu mengambil ponselnya dan menelpon ratunya. Ia merasa sedih karena ratunya mengabaikan telponnya selama berhari-hari. Dia bahkan nggak membalas pesannya. Tiba-tiba ponsel Yool berbunyi. Telpon dari ayahnya. Yool mengangguk. Ia bertanya sekarang ayahnya ada dimana? Dirumah? Habis itu ia bilang ke Young Cheol kalo sekarang ayahnya ada di rumah. Ia ngajak pergi. Young Cheol mengiyakan. 


Yool langsung ke kamar ayahnya. Go  Bong segera menyambut kwdatangan Yool dan memeluknya. Seharusnya Yool nggak perlu bolos. Yool mengatakan kalo dia benci ayah dan ibunya. Mereka pergi jalan-jalan tanpa memberitahunya. Dan ayahnya bahkan nggak menelponnya. Young Cheol yang menyaksikannya juga tampak trenyuh. Yool bertanya tahukah ayahnya betapa ia merindukan mereka? 


Go Bong melepaskan pelukan Yool dan menatap matanya. Yool menanyakan kenapa ibunya masih tertidur? Ia bilang ke Borg Mom kalo dia udah datang. Go Bong mengatakan kalo ibunya masih agak sakit. Yool heran ibunya sakit. Di bagian mana? Go Bong menghela nafas. Ia nggak bisa mengatakan kepada Yool. Yool melihat wajah ayahnya dan menanyakan wajahnya kenapa? Go Bong mencoba tersenyum. Ia bilang hanya sedikit luka. Young Cheol menegur Go Bong agar memakai salep seperti yang ia katakan sebelumnya. Dengan santainya Go Bong bilang kalo dia lupa. Yool mendwkat dan meniup luka itu. Young Cheol melihat sekilas ke arah Borg Mom lalu bertanya pada Go Bong apakah ia baik-baik aja? Go Bong mengiyakan. Go Bong mengatakan kalo Yool harus kembali ke sekolah. Yool masih merasa  erat. Ia ingin bersama ibunya sampai ibunya merasa baikan. Young Cheol membujuk Yool. Ibunya akan marah kalo tahu dia bolos kelas. Ia ngajak Yool agar bergegas. Yool mengiyakan tapi sebelumnya ia pamit pada ibunya. Ia janji akan segera kembali. Saranghae eomma. Go Bong berpeaan agar Yool nggak ngsih tahu siapapun kalo ibunya sakit karena mereka nanti akan khawatir. Yool mengiyakan. Young Cheol membawa Yool pergi. 


Seperginya Yool, Go Bong lalu menatap ke arah Borg Mom. Ia memanggil Borg Mom dalam hati. Inikah cinta yang ia rasakan padanya? Go Bong lalu mengingat saat-saat yang telah ia lalui bersamanya. Hingga saat kecelakaan itu. Ia meraba dadanya. Ia lalu mendekati Borg Mom. Ya, inilah jawaban atas pertanyaannya. Ia hanya bisa mempercayai suara itu dan mengikuti kata hatinya. Choi Go Bong. 

E P I L O G


Borg Mom sedang bercermin. Ia bicara dengan bayangannya di cermin. Sekarang jam 3:25 pagi. Tempat makanannya perlu di kosongkan dan rambutnya perlu di cuci. Ini bisa menyebabkan kesalahan sistem. Dia berada di klub sejam yang lalu. Sekarang dia ada dimana? Mode pelacakan lokasi diaktifkan. Ia heran Go Bong berada di hotel. 


Borg Mom datang ke hotel tempat Go  Bong menginap. Menurut sistem pelacakan lokasi, dia berada dikamar 1111. Ini udah dua jam tapi dia belum juga keluar. Gimana ia bisa masuk ke lamar tanpa kunci? Bagian pelayanan. Ia lalu menelpon layanan kamar. Borg Mom mengatakan kalo ia ingin memesan layanan kamar. 


Go Bong keluar dan melihat ada layanan kamar. Ia bertanya siapa yang memesan? Borg Mom datang dan memberikan uang pada wanita itu. Wanita itu pergi dan Borg Mom menggantikan tempatnya. Borg Mom melihat noda lipstik di pakaian Go Bong. Dan pakaiannya juga terlihat berbeda. Go Bong merasa itu nggak mungkin. Ia merasa benar-benar g*la. Ia berlari melewati Borg Mom. Borg Mom memanggilnya dan memintanya mengosongkan tempat makanannya. Go Bong berhenti dan berbalik menghadap Borg Mom. Borg Mom juga memintanya mencuci rambutnya. Go Bong makin takut dan berlari menjauh. Borg Mom kembali mengaktifkan modus pelacakan ulag GPS. Ia juga mengaktifkan mode rute tercepat. Borg Mom lalu berlari menyusul Go Bong. 


Borg Mom berada di seberang jalan dan melihat Go Bong dari arah yang berlawanan. Ia melambai pada Go Bong tapi Go Bong malah berteriak. Borg Mom berbalik. 30 menit sebelum Yool harus pergi kesekolah. Ia akan menemui Go Bong lagi setelah mengantar Yool. 

Bersambung...

Komentar :
Hhh...akhirnya selesai juga. Episode ini komplit banget. Ada lucunya, marah sebel sampai sedih banget pas Borg Mom kecelakaan. Kepaoanya berdarah. Tapi kalo dilihat-lihat lagi darahnya berwarna hitam.