Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Anysti
All images credit and content copyright: MBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 8
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Borg Mom Episode 10

Go Bong menarik Borg Mom dari ruang rapat. Dia nanya apa? Ada apa? Apa Borg Mom b*doh? Semacam komputer tua? Go Bong minta Borg Mom bicara yang logis padanya. Borg Mom adalah miliknya, dan dialah pria yang bisa membukanya. Kenapa nggak bilang gitu? 


Borg Mom menggaris bawahi apa yang Go Bong bilang barusan. "Kau milikku. Aku satu-satunya orang yang membukamu". 
Borg Mom menangkap itu sebagai dialog terkenal dari drama "Lovers in Paris"


Borg Mom mengangguk dan mulai berakting. Gimana dia bisa mengatakannya? Dia itu robot. Gimana dia bisa mengatakan ke orang-orang itu? Kalo dia bersikap seperti itu, itu aka  membuat Go Bong tertarik padanya. Go Bong bengong. Nggak ngerti sama apa yang Go Bong omongin. Borg Mom melanjutkan kalo dia nggak bisa mempermalukan Go Bong hanya untuk menyelamatkan wajahnya sendiri. Gimana bisa dia ngelakuin hal itu ke Go Bong?


Borg Mom memegang kedua pipi Go Bong. Ia mulai mendekatkan wajahnya. Dia akan mencium Go Bong. Go Bong menyadari dan menyingkirkan tangan Borg Mom. Apa yang terjadi? Borg Mom kenapa? Go Bong meraba wajah Borg Mom dan memeriksanya. Apa fungsi emosinya membaik dengan sendirinya? 


Borg Mom menyela bukannya seharusnya mereka seharusnya berciuman? Go Bong mundur selangkah. Melakukan apa? Borg Mom menjelaskan berdasarkan analisis datanya, yang Go Bong katakan 97% miripdengan dialog terkenal drama Lovers in Paris yang ditayangkan tahun 2004. Jadi dia menyesuaikan aja. Go Bong menghela nafas lega. Borg Mom membuatnya takut. Borg Mom tersenyum. Ia pasti terkesan dengan aktingnya sendiri. Tapi kenapa nggak ada fungsi yang memungkinkannya menangis? Kalo dia bisa menangis, berarti akan mengubah sesuatu. Go Bong melarang Borg Mom bicara omong kosong dan mengajaknya pergi. 


Borg Mom memperhatikan wajah Go Bong. Ia pikir Go Bong memuji kemampuannya untuk menggunakan dialog di drama. Tapi rasanya nggak bener. Setelah Borg Mom menganalisa ekspresi wajahnya, Go Bong menyela, cukup!!! Nggak usah menganalisis lagi. Go Bong nyuruh Borg Mom buat menjauh darinya. 


Go Bong berjalan menjauhi Borg Mom. Borg Mom berjalan nyusul Go Bong, bisakah mereka pergi kayak gitu? Setelah menganalisis situasi, dokter lainnya pasti bingung atau marah. Akan lebih baik kalo naik ke lantai atas dan membersihkannya. Go Bong nyuruh Borg Mom buat berhenti ngomongin itu. Dan pergi. Borg Mom menyela tapi.... Go Bong kesel banget. Dia berbalik dan nanya apa? Apa? Apa? Borg Mom nanya kenapa mereka nggak naik mobil yang mereka parkir tadi? Kenapa mereka malah jalan kaki? Go Bong berbalik dan menuju ke mobil. Borg Mom mengikuti sambil manggil Go Bong. Go Bong nyuruh Borg Mom buat menjauhinya. 

Hatimu sudah segar


Go Bong duduk di mobil. Dia keinget saat Borg Mom mau menciumnya tadi. Borg Mom nanya apa Go Bong lagi jatuh cinta? Go Bong melihat wajah Borg Mom dan tiba-tiba wajahnya jadi merah. Borg Mom bilang kalo dari hasil analisisnya menunjukkan kalo dia sedang jatuh cinta. Go Bong terkejut. Apa? Borg Mom menjabarkan bahwa Go Bong tersipu saat melihatnya. Borg Mom menangkap kalo Go Bong benar-benar mencintai mobilnya. Go Bong melepaskan tangannya dari setir mobil. Borg Mom bilang ke Go Bong kalo dia juga ingin di cintai oleh Go Bong seperti mobilnya. Go Bong menghela nafas. Lagi? Apa Borg Mom tahu apa tang sedang dia katakan? Borg Mom mengiyakan. Emosi yang Go Bong perlihatkan padanya hari ini adalah serangkaian gangguan, kemarahan, dan pengabaian. Kalo bisa Borg Mom minta Go Bong jatuh cinta padanya seperti ia mencintai mobilnya. 


Borg Mom meraih tangan Go Bong dan meletakkannya di kepalanya. Go Bong menarik tangannya. Ia menghela nafas berat. Dia nggak bisa mengatasinya lagi. Ia nyuruh Borg Mom buat duduk dibelakang. Ia merasa terganggu. 


Borg Mom keluar dari  mobil dan menepuk kaca spion. Dia bilang ke mobil Go Bong kalo dia iri padanya. Ayahnya Yool benar-benar mencintainya. Borg Mom lalu duduk di kursi belakang. Dia terus melihat Go Bong. Go Bong melihat ke belakang. Borg Mom tersenyum padanya. Go Bong melarang Borg Mom membuat kontak mata dengannya sampai mereka tiba dirumah. Borg Mom langsung berpaling dapat perintah seperti itu. Go Bong lagi-lagi menghela nafas. Hhh...


Hari udah malam. Go Bong tiduran di kamarnya. Borg Mom memanggilnya. Go Bong nggak mau denger dan menutup telinganya pakai bantal. Borg Mom mengingatkan kalo Go Bong harus mencuci rambutnya. Go Bong juga harus mengosongkan ember nakanannya sebelum pergi tidur. Go Bong pura-pura mendengkur biar Borg Mom pergi. 


Borg Mom akhirnya pergi dan mengisi energinya. Go Bong melihat Borg Mom udah di tempatnya. Go Bong jadi teringat kejadian tadi saat di mobil. Saat Borg Mom bertanya apa dia lagi jatuh cinta? Borg Mom menfanalisis kalo dia lagi jatuh cinta. Go Bong jadi bertanya-tanya apa dia mencintai Borg Mom? Ia memejamkan matanya dan bilang pada dirinya sendiri kalo itu nggak mungkin. Omong kosong, nggak mungkin. Go Bong mengambil ponselnya dan menelpon Young Cheol. Ia menyelinap dan keluar dari kamar. 


Panggilan dari Go Bong di tolak. Tapi Go Bong nggak nyerah. Dia nelpon lagi. Tapi rupanya Soo Ji yang menerima telpon itu. Ia bertanya-tanya siapa yang nelpon. Soo Ji baru sadar. Ia berbalik dan melihat Young Cheol tidur di sampingnya. Pelan-pelan So Ji bangkit dan menutupi tubuhnya pakai selimut. Dia pasti udah gila. Harusnya dia nggak ngikutin Young Cheol. Dia nggak percaya dia melakukan  cinta satu malam dengan kipas angin itu. Anggota ibu keagungan nggak boleh mengetahuinya. Mereka nggak akan tahu. 


Go Bong menelpon lagi. Soo Ji buru-buru sembunyi. Young Cheol bangun dan mematikan panggilannya. Soo Ji mengintip Young Cheol yang kembali tidur. Ia merasa lega. Soo Ji memakai pakaiannya kembali dan berjinjit meninggalkan kamar Yong Cheol. Ia berkata pada dirinya sendiri kalo nggak ada yang terjadi. Soo Ji melihat Young Cheol sekali lagi dan membenarkan. Ia segera pergi. 


Go Bong menelpon lagi. Young Cheol mengangkatnya. Go Bong mengeluh kenapa Young Cheol lama banget ngangkatnya? Dia dimana? Dimana lagi? Young Cheol membuka matanya dan nggak tahu dia ada dimana. Young Cheol nanya apa yang terjadi pada Go Bong. Go Bong nanya Young Cheol ada di mana? Apa dia ada di klub? Young cheol asal membenarkan. Go Bong bilang dia akan kesana. Dia mau nemuin Young Cheol bentar. Sekarang? 


Young Cheol panik. Dia bergegas bangun. Dia bertanya-tanya apa dia sendirian? Kenapa nggak ada orang? Apa dia kesana sendirian? Young Cheol bangkit. Dia harus berpakaian. Young Cheol lalu melihat noda lipstik di tempat tidur. Young Cheol melihat punggungnya di cermin. Ada tulisan "kau menyilaukan dan cantik" di punggungnya. Young Cheol jadi ingat kejadian sebelumnya dengan Soo Ji. Lalu? Dia bertanya-tanya dia dengan ratunya? Ia senang bukan main. Dia lalu ngambil ponselnya dan memotretnya. Ia merasa perlu memotret momen itu. Ia merasa itu bagus. Ia menyelamatkan Soo Ji  dihatinya....dengan lama. Tapi... tunggu, apa Soo Ji meninggalkan jejaknya dan pergi karena dia pemalu? Menurutnya itu menggemaskan banget. 


Go Bong mau masuk ke klub tapi nggak di bolehin sama penjaga. Go Bong nggak terima kenapa dia dilarang masuk tapi orang-orang itu boleh? Penjaga bilang kalo ada ruang menari untuk orang tua sepertinya di seberang. Go Bong bertanya apa orang itu nggak ngenalin dia? Dia terkenal di Korea. Orang itu mengiyakan. Ia mengenal Go Bong sebagai pria tua. Ia nyuruh Go Bong buat pergi. Mereka harus menjaga kliennya. Go Bong menyatakan kalo dia akan pergi setelah ia ketemu sama temennya di dalam. Go Bong mau menerobos masuk tapi pria itu menariknya. Ia ngasih tahu kalo temannya ada di ruang menari di seberang. Ia nyuruh Go Bong buat kesana. Go Bong berusaha nelpon Young Cheol tapi nggak di angkat. 


Akhirnya Go Bong nunggu Young Cheol di seberang. Young Cheol menghampirinya dan menyapanya. Go Bong nanya kenapa Young Cheol datang dari arah sana? Young Cheol beralasan kalo dia habis dari toko. Ia nanya kenapa Go Bong kesana tengah malam? Go Bong bilang kalo itu karena  ... Young Cheol merasa pasti ada yang terjadi. Ia ngajak Go Bong ke mobilnya karena di sana sangat berisik. 


Go Bong udah semobil sama Young Cheol tapi belum juga mengatakan masalahnya. Dia terus terusan megang kepalanya. Young Cheol mengingatkan kalo dia udah ngeluh sebanyak 12 kali. Ia nyuruh Go Bong buat cepat mengatakannya atau mereka pergi aja. Go Bong akan mengatakannya. Ia merasa udah ketahuan. Young Cheol nanya apa maksudnya. Young Cheol menebak kalo ada yang tahu tentang Borg Mom. Go Bong ngangguk. Young Cheol jadi panik. Kapan? Siapa? Go Bong bilang kira-kira 5 jam yang lalu. Oleh Borg Mom. Young Cheol jadi bingung, gimana bisa Borg Mom nyari tahu tentang Borg Mom? Ia nyuruh Go Bong memperjelas biar dia bisa ngerti. Go Bong menjelaskan kalo menurutnya Borg Mom tahu tentang perasaannya pada Borg Mom. Perasaannya? Young Cheol jadi tambah bingung. Maksudnya apa? Go Bong bilang... sarang. 


What? Sarang? Go Bong membenarkan. Borg Mom bilang padanya kalo itu cinta. Dia tahu tentang perasaan Go Bong yang bahkan Go Bong aja nggak menyadarinya. Young Cheol bertanya-tanya apa dia mendengar dengan benar? Ia menjelaskan ke Go Bong kalo ada banyak jenis cinta. Go Bong mencintai Yool, Go Bong juga mencintai kaosnya yang udah dia pakai selama 5 tahun. Go Bong juga mencintainya yang mana Go Bong nggak bisa hidup tanpanya. Go Bong menggeleng. Young Cheol kecewa karena Go Bong nggak mencintainya. Young Cheol lalu nanya, seandainya dia dan Borg Mom tenggelam dalam air  siapa yang dia selametin lebih dulu? Go Bong menjawab Borg Mom. 


Hyung! Young Cheol merasa sangat kecewa. Bukan jantungnya yang berdebar setiap kali ia melihat Borg Mom, ia merindukannta saat ia nggak bersamanya, atau ia cemburu saat Borg Mom bersama orang lain, kan? Go Bong mengiyakan. Hatinya berdebar setiap kali ia berkontak mata dengan Borg Mom. Wanita lain nggak bisa tertarik dengannya. Dan Go Bong cemburu saat Borg Mom bersama dengan pria lain. Teng! Kayak denting jam. Heol! Go Bong memanggil Young Cheol. Dia nanya apa dia gila? Young Cheol ngangguk. Dia membenarkan kalo Go Bong gila. Itu bisa aja kalo mereka memikirkannya. Itu pasti karena Borg Mom mirip sama kakak ipar, ia mungkin bingung. 


Go Bong nepuk keningnya. Gimana nih? Apa dia gila? Young Cheol mengatakan kalo malam ini dia capek tapi dia nggak punya pilihan lain. Ia ngajak Go Bong ikut dengannya. Go Bong nanya ikut kemana? Young Cheol merasa Go Bong terlalu kesepian. Setelah kakak ipar meninggal, Go Bong nggak pernah berkencan dengan orang lain. Go Bong harus mengatasi wanita dengan wanita. Jawabannya ada disana. Ia minta Go Bong percaya padanya dan ikut dengannya. Go Bong nanya apa yang akan mereka lakukan? Young Cheol ngajak Go Bong pergi ke klub. Mereka akan minum alkohol dan ketemu wanita. Klub? Go Bong ngasih tahu kalo dia nggak bisa masuk kesana. Penjaga menyuruhnya pergi ke aula menari. Young Cheol melihat penampilan Go Bong dan merasa itu bisa dipahami. Ia nyuruh Go Bong buat keluar dari mobilnya dulu. Go Bong sekali lagi bilang kalo dia nggak bisa masuk. Young Cheol nyuruh dia buat keluar dulu. Young Cheol membuka bagasinya dan....ada banyak pakaian, sepatu dan jam tangan disana. Ah, Go Bong nggak percaya itu. Luar biasa. Young Cheol mengatakan kalo semua itu sangat penting bagi seorang pria. Young Cheol menilai Go Bong lebih pendek darinya tapi itu akan sesuai dengannya karena mereka itu sama. Young Cheol memilah-milah pakaian yang cocok buat Go Bong. 


Nggak lama kemudian mereka udah berganti pakaian. Dengan jeans robek, kaos dan jaket membuat mereka tampak trend. Go Bong dan Toung Cheol langsung di sapa ramah oleh penjaga. Mereka masuk tanpa halangan apapun. 


Baru masuk aja mereka langsung berpapasan dengan dua wanita. Young Cheol ngajak Go Bong buat fokus pada naluri mereka sebagai pria. Ia mengingatkan Go Bong pada apa yang ia ajarkan tadi. Go Bong harus mengatasi wanita... Go Bong menyambung, dengan wanita lain. 


Young Cheol tersenyum. Ia lalu ngajak Go Bong buat maju. Go Bong dan Young Cheol udah duduk dan minum beberapa gelas. Go Bong merasa itu nggak bener. Nggak ada yang tertarik padanya. Katanya harus mengatasi wanita dengan wanita lain. Tapi Borg Mom itu kan hanya robot. Apa? Go Bong teriak kalo dia nggak mau bergaul sama Young Cheol. 


Young Cheol membenarkan. Dia juga punya seseorang di dalam hatinya. Kalo dia menyukai salah satu dari wanita, ... Go Bong teriak nanya apa yang Young Cheol bilang? Young Cheol bilang dia akan merasa bersalah. Go Bong teriak Young Cheol merasa bersalah? Hadeuh, ...Young Cheol memutuskan akan menjadi orang yang bersalah pada hyung untuk hari ini aja. Ia lalu ngambil gelasnya dan ngajak Go Bong buat bersulang. 


Habis minum mereka lalu bangkit. Young Cheol ngajal Go Bong buat turun dan menari. Go Bong sangat bersemangat. Dia menari robot. Young Cheol bertanya dimana Go Bong belajar tarian itu. Itu sangat keren. Go Bong mengatakan kalo dia ahli dalam melakukan tarian robot. Young Cheol menunjuk seseorang dan bilang kalo itu adalah tipe Go Bong. Go Bong melihat wanita yang di tunjuk oleh Go Bong. Wanita berambut panjang dan bergaun merah. Wanita itu berbalik dan Go Bong melihatnya sebagai Borg Mom. 


Go Bong langsung menghampiri wanita itu dan memeluknya. Go Bong bertanya apa yang dilakukan Borg Mom disana? Wanita itu nggak ngerti dan menarik diri. Young Cheol menghampiri mereka. ia meminta maaf. Tanpa Go Bong sadari wanita itu meninggalkan noda lipstik di pakaian Go Bong. Go Bong meminta maaf dan ngajak Young Cheol pergi. Ia merasa benar-benar mabuk. 


Go Bong lalu melihat DJ yang seperti Borg Mom. Go Bong seolah nggak percaya. Ia memejamkan matanya beberapa kali. Dan emang bener kalo dia bukan Borg Mom. Go Bong merasa itu nggak mungkin. Ia pamit pada Young Cheol mau ke toilet. Dalam perjalanan ke toilet sekali lagi Go Bong melihat wanita yang mirip Borg Mom lagi. Tapi Go Bong buru-buru menyadarkan diri kalo itu nggak mungkin. 


Go Bong sampai di toilet. Saat ia sedang buang air kecil, di sebelahnya ada seorang pria yang berambut panjang. Go Bong melihatnya seperti Borg Mom. Ia memanggilnya sebagai Borg Mom. Tapi saat Go Bong melihatnya lagi ternyata bukan. Orang itu menyibakkan rambutnya dan bertanya apa Go Bong mengenalnya? Go Bong memalingkan wajahnya. Nggak, nggak mungkin. Go Bong buru-buru meninggalkan toilet. 


Go Bong keluar dari toilet dan masih bilang nggak mungkin. Ia menabrak seorang wanita hingga ia terjatuh. Wanita itu menolongnya dan bertanya apa dia nggak papa? Dan lagi-lagi Go Bong melihatnya sebagai Borg Mom. 


Go Bong terbangun esok harinya dan terkejut ada Young Cheol di sebelahnya. Ia mendorong Young Cheol agar menjauh darinya. Young Cheol mengigau sambik memeluk bantal. Folder rahasianya...cintanya, folder rahasianya. Ia mencintainya ratunya. Go Bong bangkit dan merasa kepalanya pusing. Ia bertanya-tanya ada dimana? Ia menduga pasti banyak minum semalam. Setiap wanita terlihat seperti Borg Mom. Ia merasa pasti udah gila. 


Go Bong segera bangkit dan memakai pakaiannya kembali. Ia melihat ada noda lipstik di bajunya. Ia membuka pintu. Seorang wanita berdiri disana. Itu layanan kamar. Go Bong nanya siapa yang pesan? Wanita itu bilang seorang wanita. Apa? Go Bong melihat ke depan dan melihat Borg Mom ada di depannya. Go Bong merasa nggak mungkin. Ia menampar pipinya sendiri.  Go Bong memfokuskan matanya dan ia masih melihat Borg Mom. Nggak mungkin. Ia merasa ini benar-benar gila. 


Ia berlari keluar. Ia merasa udah gila. Ia udah sadar tapi masih melihat Borg Mom dimana-mana. Kalo sampai ia melihatnya sekali lagi, berarti ia harus memeriksakan diri ke dokter kejiwaan. Harus. Go Bong berjalan dan melihat para wanita yang lewat. Dan mereka nggak terlihat seperti Borg Mom. Go Bong merasa lega. Tapi saat ia hendak menyeberang jalan, tiba-tiba ia melihat Borg Mom diantara banyak orang di seberang. Borg Mom melambai padanya. Go Bong berteriak dan berlari menjauh. Sadarkan diri. 


Para ibu anggota elegan sedang berkumpul merangkai bunga. Ti Na menegur Soo Ji karena dia malah memotong bunganya. So Ji beralasan kalo dia harus memposting foto di akun medsosnya. Ti Na menawarkan miliknya. Soo Ji bertanya pada Do Hye, kalo miliknya boleh? Do Hye mempersilakan. Soo Ji segera mengeluarkan ponselnya dan memotretnya. Ti Na memotong tangkai bunganya dengan ekstrim. Lalu ada panggilan dari si tak sopan. Soo Ji menilai dia b*go sekali. Soo Ji menolak panggilannya. Ti Na bertanya siapa yang b*go? Soo Ji bilang bukan siapa-siapa. Soo Ji mendesah, ya gitulah nasib seorang bintang. Ia lalu berbisik ke Do Hye dan Ti Na kenapa mereka terus membiarkankan Borg Mom bergabung bersama mereka? Do Hye menjawab, musuh, dirinya, kemenangan.


Borg Mom merangkai bunga sendirian. Ia tampak nggak konsentrasi. 


Ti Na mengatakan kalo dia tahu dirinya dan mereka. Ia akan menang 100 kali. Gwi Nam bertanya apa itu artinya, u know Yun Ho akan menang? Ti Na mendesah. Maksudnya, kenali musuhmu dan kenali dirimu, maka kau akan menang 100 kali. Tahu kan, kalo Borg Mom bukanlah sasaran yang mudah. Mereka akan mengawasinya untuk saat ini. Dan merencanakan sebuah skema hanya untuknya. Itulah rencananya. Soo Ji protes lalu kenapa Gwi Nam disana? Gwi Nam membela diri. Soo Ji nggak tahu informasi apa yang mau ia beritahu. Ia bisa pastikan Soo Ji nhgak bisa mendengarnya. Soo Ji jadi penasaran dan bertanya apa itu? 

Bersambung...

Komentar :
Lucu banget lihat Go Bong yang jatuh cinta sama robot. Buatannya sendiri. Cinta emang buta. Nggak memandang itu robot atau manusia. Kalo udah cinta ya cinta.