Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Anysti
All images credit and content copyright: MBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Haru ga Kita Episode 4 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Haru ga Kita Episode 5 Part 1

Naoko menggantung kalungnya dan memandanginya. Ia lalu melihat bukunya, perjalanan yang menakjubkan ke pulau Jeju. Naoko mengambil buku itu dan membukanya. Ia melihat sebuah peta. Surga kecil, pulau Jeju. Naoko lalu bangkit.


Naoko sampai di bandara Internasional Jeju (wooo Naoko nyusul Ji Won ke Korea??). Naoko melangkah dengan peecaya diri sambil menyeret koper. Ia akan naik taksi. Ia meminta supir untuk membuka bagasi. Naoko mengatakannya dalam bahasa Korea. Sopir taksi itu membantu Naoko memasukkan kopernya ke bagasi. Naoko berterima kasih lalu masuk ke dalam taksi. Ia minta di antarkan ke New Crown Hotel. Nggak lama kemudian taksi itu melaju menuju tempat tujuan Naoko. 


Naoko udah sampai di hotel. Resepsionis bertanya apakah Naoko akan check in? Naoko mengiyakan. Ia berkata pada bagian resepsionis kalo ia mencari studio foto di pulau Jeju. Orang itu menanyakan nama studio foto yang Naoko maksud. Naoko mengaku nggak tahu namanya. Orang itu memberi Naoko sebuah peta. Studio foto di pulau Jeju...ada hampir 250 studio foto. Banyak pasangan datang kesana untuk mengambil gambar pernikahan. 


Naoko menelpon tempat itu satu persatu. Sepertinya ia udah menelpon banyak tempat tapi nggak ketemu juga. Naoko meletakkan ponselnya. Tapi baru aja diletakkan ponselnya udah bunyi. Naoko melihat orang yang menelponnya adalah ibu. Naoko menjawabnya lalu bangkit. 


Ibu senang ia benar-benar bisa menghubungi Naoko di Korea. Naoko kan udah bilang bisa. Ibu bertanya apa Naoko baik-baik aja? Naoko merebahkan tubuhnya. Ia baik-baik aja. Ia melarang ibu untuk khawatir. Ibu mengaku khawatir karena Naoko nggak pernah melakuka  perjalanan yang begitu tiba-tiba sebelumnya. Naoko mengatakan kalo ia belum pernah berlibur dengan gajinya. Ibu nggak merasa khawatir karena Naoko bersama Ji Won. 


Naoko duduk. Ia serasa ingin menjelaskan kalo ibu salah paham. Ibu berpesan agar Naoko memastikan menyapa ibu Ji Won dengan benar. Ibu bertanya apa Naoko ingat sup ikan potong yang Ji Won pernah masak? Hidangan terkenal dari kampung halamannta atau sejenisnya. Naoko mengiyakan. Ibu bilang kalo itu sangat enak. Kaldu supnya enak dan lembut. Kenapa Naoko nggak bertanya resepnya? Ibu mengakhiri panggilannya. Ia akan pergi. Naoko mengangguk lalu mematikan telponnya. 


Ibu tersenyum dan bertanya-tanya akankah  upacara pernikahannya di Korea? Mereka mungkin akan mengalami masalah dengan hambatan bahasa dan kebiasaan. Oh, ibu ingat, sebaiknya ia menontonnya lagi untuk belajar. Ibu bangkit dan mengambil DVD-nya. Winter sonata. Musim dingin, musim dingin. Tiba-tiba ibu terdiam. Karena ada musim dingin. Musim dingin yang panjang dan suram. Ibu menatap ke langit, jadi sekarang...


Naoko berdiri di dekat jendela. Ia menatap ke luar. Ikan potong...Naoko ingat saat Ji Won datang ke rumahnya dan membawa banyak bahan masakan, salah satu diantaranya ada ikan potong. Ikan potong...


Malam harinya Naoko berjalan-jalan mencari tempat yang menjual sup ikan potong. Ia melihat ada banyak tempat makan tapi nggak ada yang menghidangkan sup yang ia cari. 


Naoko akhirnya masuk ke sebuah restoran. Naoko duduk dan memesan sup ikan potong. Tapi pelayan itu bilang mereka nggak punya sup. Mereka punya ikan potong goreng sebagai gantinya. Naoko bertanya apa nggak ada sup? Pelayan itu menyarankan Naoko untuk pergi ke Seogwipo kalo dia ingin sup ikan potong. Ada sup ikan potong terkenal disana. Pelayan itu mengulangi, seogwipo, Seo-gwi-po. Naoko berterima kasih. Seogwipo? 


Di pelabuhan, Ji Won menaiki sepedanya dan menyapa semua orang yang ia lewati. Ia mendatangi seorang ahjussi penjual ikan. Ahjussi itu langsung bangkit dan menyapa Ji Won. Ji Won menanyakan ikan potong hari ini. Ahjussi mengatakan kalo semuanya segar. Ia menyarankan Ji Won agar mengambil yang itu. Ji Won melihat ikan yang ditunjukkan oleh ahjussi itu.


Naoko pergi ke Seogwipo dengan naik bus. 


Ji Won meletakkan sekotak ikan potong di sepedanya. Ia pergi mengendarai sepedanya setelah mengikat kotak ikan itu. 


Naoko sendiri masih berada di dalam bus. 

Bersambung.. 

P R E V I E W


Naoko sampai di Seogwipo. Ji Won melihatnya tapi dia malah sembunyi.
Ji Won minta maaf karena meninggalkan Naoko tanpa mengatakan apapun. 
Naoko bertanya apakah Ji Won mengalami masalah? 


Naoko bicara dengan Ji Won di sebuah restoran. Ia bangkit dari tempat duduk. 


Mereka duduk di tempat terbuka. Naoko pikir mereka saling mengerti. Ji Won mengatakan kalo itu terlalu berat baginya. Ia bangkit dan berjalan meninggalkan Naoko. 


Naoko kembali ke hotel dan menangis. 


Ji Won memanggil eomma, ia menghampiri ibunya dan memeluknya. 


Ji Won berjalan sendirian di pantai. 


Ji Won mendorong ibunya yang sedang duduk di kursi roda. 


Ji Won kecil digendong oleh ibunya di tepi laut. 


Ji Won duduk di hadapan ibunya. Apa boleh ia masih hidup? Ji Won menangis dihadapan ibunya. 


Ibu terjatuh pingsan. Junko panik menghampiri ibunya. Ayah memanggil ambulans. 


Naoko dan Ji Won berdiri saling membelakangi. Salju turun. Mereka menatap ke atas. Naoko sama sekali nggak tahu apa-apa tentang Ji Won. 


Mereka saling  berlari menghampiri satu sama lain. Ji Won memeluk Naoko. Ia bilang ia ingin memulai keluarga dengan Naoko. Jika ia bisa melakukannya, ia mungkin bisa menjalani hidupnya lagi. 

Komentar :

Aww, so sweet ... Naoko mengejar cintanya sampai ke Korea. Tapi kenapa Ji Won malah sembunyi? Apa dia nggak mau ketemu sama Naoko? Tapi dengan dia pergi ninggalin Naoko tanpa bilang apa-apa itu udah jadi bukti kalo dia menghindari Naoko. 

Atau jangan-jangan bener apa yang dibilang sama Junko? Hubungan mereka akan berakhir saat Ji Won melunasi hutangnya?

Tapi pas lihat preview episode 5, pas Ji Won bilang ingin memulai keluarga dengan Naoko...bikin hati meleleh. ^_^