Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Olimne
All images credit and content copyright: SBS
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Temporary Idols Episode 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Temporary Idols Episode 4

Part Time Idol mulai akan mulai berlatih setelah kelemahan dari masing-masing personil teratasi.  Karena tarian merupakan bagian penting dalam bernyanyi, Jung Tae Kyuong mendatangkan pelatih profesional  kelas atas untuk kelompok itu. Dia adalah Young Deuk Kwon. Kwon sebelumnya adalah anak didik Jung Tae Kyuong, dan sekarang dia akan menjadi instruktur tari bagi kelompok idola itu. Setelah memperkenalkan Kwon, Jung Tae Kwon meninggalkan ruang latihan.


Pertama –tama  Kwon meminta setiap anggota untuk menunjukkan kemampuan menari mereka, namun ternyata dari keempat peserta, hanya Hee Jung Kim yang memiliki sedikit bakat jadi penari. Dia adalah penari terbaik menurut Soo Ah. Namun menurut Kwon Dia memang penari terbaik, namun dia tidak memiliki beberapa teknik dasar, seperti  sudah belajar berlari  sebelum belajar cara berjalan.  Mendengar hal itu Hee Jung Kim mulai emosi, Soo Ah menenangkannya. 


Di Kantor YZ entertainment CEO menegur Jung Tae Kyuong karena membawa Kwon sebagai pelatih. Menurutunya bayaran Kwon sangat mahal berada diatas anggaran mereke. Namun Jung Tae Kyuong hanya tertawa, dan mengatakan bawah dia tidak membayar Kwon dengan uang. CEO YZ bingung, menurutnya sangat malu jika Jun Tae Kyuong meminta Kwon secara gratis. Namun Jung Tae Kyuong mengatakan dia tidak perlu kwatir. Dia memberikan sesuatu yg lebih berharga dari uang untuk Kwon.


Kwon mulai mengajarkan tarian, setelah dia melihat kemampuan keempat peserta. Namun baru beberapa lama berlatih, beberapa orang sudah mulai menggerutu. Menurut mereka itu gerakan yg sangat mudah dan membosankan diulang-ulang. Berbeda denngan Soo Ah, menurutnya  Kwon adalah pelatih yg hebat ,dia merasa seperti menari.  Lama kelamaan Kwon mengajarkan gerakan yg sangat sulit , bahkan Soo Ah merasa sampai kapan pun dia tidak akan bisa melakukan gerakan itu. Kwon tetap saja menari dan  tidak memperhatikan peserta sudah tidak mengikuti gerakan mereka.


Jung Tae Kyuong kembali dari kantor YZ Entertainment, dia melihat pemandangan  yang sangat tidak mengenakkan diruang latihan. Kwon asik menari sendiri, sementara yg lain ada yg duduk, tiduran, main ponsel sambil minum. Jung Tae Kyuong mematikan  musik. Semua kaget melihat kehadiran Jung Tae Kyong. Jung Tae Kyuong mulai bercerita bahwa Kwon dulunya adalah seperti Hyeon Bin yg gila akan perhatian. Kwon memang sudah sukses menjadi instruktur tari profesional yg sukses, namun impian nyata Kwon belum terpenuhi.  Jung Tae Kyuong ingin memperbaikinya, karena dulu dia tidak memberikan kesempana untuk Kwon menjadi penyanyi.
“ Maukah kamu bergabung dengan tim ini?” tanya Jung Tae Kyuong.
“Apa” tanya Kwon.
“Apa” peserta yang lain tak kalah kaget.


Akhirnya Kwon bergabung dan masuk asrama tempat mereka tinggal. Karen Kwon adalah peserta baru dia menyiapkan makanan untuk mereka semua. Peserta yang lain kaget melihat aksinya . Soo Ah menawarkan bantuan. Namun Kwon menolaknya, dia sangat bergairah sehingga bisa melakukannya sendiri untuk mereka. 
“Gairah?” 
“Saya lebih bergairah” kata Hyeon Bin.
Dia ikut turun tangan menyiapakan makann untuk mereka dan lama-lama antara keduanya saling berebutan.  


Soo Hyun menerima panggilan dari kakaknya. Dia sangat bahagia  dan menyampaikan ke teman-temannya bahwa kakaknya akan menulis lagu untuk mereka. Soo Ah dan  Jung Hee Kim sangat senang mendengarnya. 


“Halo , Saya Akdang Musisi Chan-hyuk Lee” katanya memperkenakan dirinya
Anggota peserta menyambutnya dengan tepuk tangan. Akdang menanyakan konsep musik apa yang akan mereka bawakan. Di luar dugaan Akdang, kelima peserta meminta konsep musik yang berbeda. Dan kelimanya saling berebut untuk membawa konsep masing-masing. Akdang meminta semua peserta untuk tidak ribut. Dia menyampaikan bahwa dia sudah membuat lagunya dengan konsephHip hop.  Dia mulai memperdengarkan lagu yg dibuatnya ke anggota kelompok. Musik baru diputar, Soo Hyun langsung mematikan  musik.


“ Disini kita harus menambahkan nada irama dan blues” kata  Soo Hyun.
“Kamu mungkin benar” jawab Akdang.
Namun kembali masing-masing peserta saling mengunggulkan konsep musik kesukaan masing-masing dan meminta dimasukkan ke lagu yang sudah dibuat. Dan makin lama terjadi perdebatan. Melihat kondisi tersebut Akdang meninggalkan mereka diam-diam.


Pagi itu mereka bersama Jung Tae Kyuong makan bersama. Akdang, kakak Soo Hyun mengirimkan SMS yg mengatakan bahwa dia memutuskan untuk membuat lagu sendiri. Soo Hyun menyampaikan hal tersebut ke teman-temannya yang lain dan memperdengarkan lagunya. Semua menyukai nada lagunya termasuk Jung Tae Kyuong . Namun tiba-tiba saja Soo Hyun mengatakan bahwa akan lebih baik jika ditambahkan sedikit irama blues. Hal itu langsung membuat peredebatan diantar mereka dan  Jung Tae Kyuong hanya geleng –geleng kepala dengan kelakuan mereka.


Jung Tae Kyuong menyampaikan kepada semua anggota kelompok bahwa syuting video klipnya akan dimulai minggu depan dan meminta masing-masing memikirkan konsep video klipnya seperi apa. Hee Jung Kim mengajukan dirinya terlebih dahulu. Dia ingin konsep seseorang naksir cewek, dia memperagakan aksinya, diikutin dengan anggota yang lainnya. Jung Tae Kyuong menyukai semua konsep video klip yang diajukan oleh semua peserta.


Jung Tae Kyuong persentasi di YZ Entertainment  untuk konsep video dan lagu yang akan mereka buat. Judul lagu mereka adalah “RED CARPET” dan grup musinya dinamai PART TIME IDOL. Setelah dia selesai persentasi sebagian besar perserta rapat  tidak menunjukkan minatnya. Menurut sebagian peserta rapat, terlalu beresiko  berinvestasi untuk seniman pemula. Lagipula seninamn di YZ Entertainment bukan hanya anggota Part Time Idol saja. Namun ditengah rapat CEO YZ Entertainment setuju dengan Jung Tae Kyuong. Begitu Jung Tae Kyuong meninggalkan tempat anggota rapat menanyakan sikap CEO YZ Entertaiment yg aneh . Namun ternyata CEO YZ memiliki maksud lain atas keputusannya yang berbeda itu.


Part time Idol mulai berlatih keras untuk video musik mereka. Pada saat hari mereka akan syuting video musik, mereka tercengang. Tiba-tib muncul Hee Jung Kim dengan penampilan yg luar biasa, semuanya tercengang. 
“Kamu terlihat sangat berbeda. Kamu terlihat sangat mengagumkan.” Kata Soo Hyun. 
“Semua orang akan naksir padamu” kata Soo Ah
“Benarkah?” tanya Hee Jung Kim  sambil tersipu dengan semua pujian yang ia dapatkan. 
Soo Ah dan Soo Hyun pun pamit untuk mengganti pakaian mereka. 
“ Tuan , terimakasih.  Inilah konsep mimpiku untuk video musik ini”, kata Hee Kim Jung


Ditengah pembicaraan mereka produser musik mendatangi mereka dan meminta untuk segera dimulai. Hee Jung Kim memulai aksinya. Namun tiba-tiba ada sekelompok orang yg meminta untuk menghentikan syuting tersebut. Jung Tae Kyuong meminta penjelasan kenapa mereka melakukan itu.


“ Perusahaan anda menolak untuk membayar kami” jawab laki-laki itu. Jung Tae Kyuon kaget. Selanjutnya dua model yg disewa untuk video klip juga akan meninggalkan tempat dikarenakan perusahaan mereka meminta mereka untuk meninggalakan tempat itu. Juru kamerapun pamit,atas intruksi dari kantor.


Jung Tae Kyuon menghubungi YZ Entertainment
“Hei, apa yang sedang terjadi? Tanyanya.
“Oh itu, saya menerima keberatan serius dari manajemen. Saya juga harus bersikap adil terhadap artis lain disini. Saya pikir melakukan hal seperti itu untuk kelompok rookie terlalu banyak. Karena sudah diputuskan, mungkin kamu bisa menemukan ide baru. Saya sangat sibuk , jadi saya harus pergi “kata CEO YZ dan menutup ponselnya.


Jung Tae Kyuon meminta maaf ke semuanya.  Karena sepertinya mereka tidak bisa merekam video musik mereka. Semua kaget seakan tidak percaya. Pemiliki studio datang dan menyuruh mereka untuk mengosongkan ruangan dan segera meninggalkan tempat itu. Pemiliki studio tidak mau mendengarkan penjelasan apapun dari mereka. 


Apa yang kita lakukan sekarang?
Apakah kita tidak bisa merekam video musik kita? tanya Soo Hyun. 
Hee Jung Kim  tarik nafas dan memandangi sekitarnya. Tiba-tiba dia tertarik dengan mobil-mobilan anak anak  tak jauh dari tempat mereja berada. 
“ Tidak, badai pasti berlalu” katanya


HeeJung kim mulai aksinya dan meminta Hyeon Bin untuk merekam aksinya. Dia menggunakan mobil-mobil anak kecil yg sedang bermain. Jung Tae Kyuon heran, dan menanyakan apakah Hee Jung Kim yakin dengan tindakannya.  Hee Jung Kim yakin dan iapun memulai aksinya. Jung Tae Kyuon terkesima dengan aksin Hee Jung Kim. Hyon Bin  sedih karne ia tidak bisa merekam aksinya seperti Kee Jung Kim, karena ia kehilangan modelnya. Ditengah kesedihannya, lewat seorang ibu-ibu. Tiba –tiba Soo Ah meminta ibu itu menjadi model untuk aksi Heyon Bin, ibu nya senang sekali , dan aksi Hyeon Bin dan Kwon sukses. Ibu itu senang bukan main. 


Soa Ah melihat Kakek, suami  ibu  membawa botol berisi anggur beras merah. Seketika muncul ide Soo Ah, dia pun menjalankan aksinya dengan model kakek dan menggunakan  botol itu. Jung Tae Kyuon benar-benar merasa bangga dengan ide aksi mereka. Hal tersebut membawa semangat baru untuknya. Namun ada satu anggota lagi yang aksinya belum direkam yaitu Soo Hyun.  Jung Tae Kyuon memberikan kebebasan untuk Soo Hyun untuk beraksi sesuai dengan ide yang dia mau. Soo Hyun beraksi dibantu oleh Hyeon Bin.


Rekaman mereka akhirnya selesai dan menjadi pembicaraan di berita TV. CEO YZ Entertainment dan rekan-rekannya menonton berita keberhasilan dari Part Idol yang sudah menarik banya perhatian. Reporter mewawancarai Jung Tae Kyuon dan menanyakan apa yang ingin ia katakan.


“ Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada CEO YZ Entertainment karena telah memberikan saya kesempatan untuk membuat konsep baru untuk video musik ini.” katanya.


Part Time idol pun merayakan kemenangan mereka dengan makan minum sambil beranda satu sama lain. Soo Hyun pergi meninggalkan teman-temannya. Ia menatap Hyeon Bin terlebih dahulu sambil tersenyum. Kemudian ia pergi ke balkon dan bernyanyi sendiri mengungkapkan perasaannya.