Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Olimne
All images credit and content copyright: SBS
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Temporary Idols Episode 3
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Temporary Idols Episode 5

Hyeon Bin  meliput kegiatan Part Time Idol secara live dan ia memasuki ruangan Soo Hyun yg sedang berlatih. Dia memperkenalkan Soo Hyun pada penggemarnya. Penggemarnya ada yang berkomentar bahwa mereka berdua sangatlah serasi dan meminta mereka untuk keluar bersama. Hyeon Bin terdiam sejenak dan menanyakan  pada Soo Hyun apakah  mereka akan keluar seperti pendapat dari fansnya. Namun Soo Hyun hanya terdiam saja. Hyeon Bin mengatakan bahwa Soo Hyun sangat sibuk berlatih karena ia adalah penyanyi yang terkenal. Hyeon Bin keluar ke ruangan itu lain untuk meliput anggota Part Time Idol lainnya. Soo Hyun bertanya-tanya dalam hati apakah Hyeon Bin serius mengajaknya untuk keluar.


Anggota Part Time Idol bersiap siap akan pergi berbelanja bersama sama. Hari itu adalah hari yang tepat untuk mereka berbelanja karena Jung  Tae Kyuong sedang pergi ke Bussan.  Namun ternyata Hyeon Bin tidak ikut, dia ingin istirahat saja. Mendengar Hyeon Bin tidak ikut pergi bersama, Soo Hyun juga memutuskan untuk tidak ikut bersama mereka. Dia beralasan bahwa Jung Tae Kyuong memberinya tugas individu, sehingga ia harus berlatih. Soo Ah  heran dengan alasan Soo Hyun. Namun Hee Jung Kim membiarkan Soo Hyun tidak ikut. Akhirnya mereka pergi tanpa Soo Hyun dan Hyeon Bin.


Soo Ah memasak di dapur. Dia tampak berseri-seri dan setelah masakannya matang makananya dimasukkan dalam kotak bekal. Setelah selesai, dia masuk ke kamar Hyeon Bin. Hyeon Bin sedang asik dengan fans nya di media sosial. Soo Hyun mengajaknya untuk berjalan-jalan di taman. Hyeon Bin tidak menolak ajakannya. 


Diluar dugaan Soo Hyun, Hyeon Bin ternyata tidak bisa naik sepeda.Hyeon Bin melilitkan  selendang dipinggang Soo Hyun, dan Soo Hyun lah yang mengendarai sepeda sedangkan Hyeon Bin berada dibelakang.  Mereka mengelilingi taman, menari bersama dan berfoto-foto.


Hyeon Bin kelaparan  dan mengajak Soo Hyun mencari makanan. Namun Soo Hyun menyodorkan makanan yang sudah dia siapkan. Hyeon Bin merasa senang, kemudian membuka kotak makanan yang diberikan Soo Hyun. Sesaat dia terdiam melihat isi makanan itu. 
“ Ini adalah… “ dia menatap Soo Hyun
“ Makan siang bergaya lama. “ Sontak Soo Hyun kaget, respon Hyeon Bin sungguh diluar dugaaanya.
“Saya suka barang ini. Ini bukan bagaimana kamu memakannya” Hyeon Bin menggoyang-goyang makanan dalam kotak.
“ Kmu harus memakannya seperti ini”  dia membuka kota makanan yang sudah berantakan bercampu jadi satu. Dia pun mulai memakannya. Soo Hyun hanya terdiam dan salah tingkah. Dia memberikan minum untuk Hyeon Bin.
“Terimakasih” kata Hyeon Bin menerima minuman dari dari Soo Hyun.


“ Saya punya pertanyaan “ kata Soo Hyun
“Apa?” tanya Hyeon sambil terus makan.
“Apa yang kamu pikirkan tentangku?”tanya Soo Hyun
“ Kamu adalah orang yang sangat berharga”
“Apa? Sungguhkah” kata  Soo Hyun sambi menatap Hyeon Bin berbinar.
“Ya, kamu adalah orang yang paling berharga di tim kita. Kamu adalah penyanyi terbaik. Hee Jung Kim dan Soo Ah bahkan tidak bisa menyanyi sama sekali “ jawab Hyeon Bin.
Soo Hyun kecewa dengan jawaban Hyeon Bin. 


Ketika sudah malam, Hyeon Bin dan Soo Hyun kembali ke asaram. Ternyata Jung Tae Kyuong sudah kembali. Begitu melihat kehadiran mereka berdua Jung Tae Kyuong memarahi mereka semua karena mengabaikan latihan pada hari itu, padahal pertandingan musiknya sudah dekat. Dia mengingatkan jika lain kali ada yang meninggalkan latihan maka akan dikeluarkan dari grup. Ia pergi meninggalkan Part Time Idol.


Jung Tae Kung menghubungi seseorang.
“ Bisakah kau datang sekarang? Ada beberapa orang disini yang perlu di disiplinkan. Kursus? Seharusnya itu Kursus Neraka, seperti biasa” katanya sambil mengakhiri pembicaraan mereka.
“ Malam ini akan menjadi ujian terakhirmu” Juang Tae Kyuong bergumam.


Pagi hari Part Time Idol sudah berada di suatu tempat terbuka. Dan mereka dibangunkan dengan teriakan seseorang. Dia adalah produser neraka. Yang akan memperbaiki kedisiplinan mereka, memastikan  kesehatan mental  dan fisik yang harus dimiliki oleh setiap idola. Hee Jung Kim sangat ketakutan begitu mengetahui namanya. Produser neraka memberi mereka waktu satu menit untuk mengganti pakaian mereka dengan pakaian latihan.


Pada pelatihan pertama, mereka berlatih bernyanyi secara alami dengan tidak memperhatikan posisi masing-masing, ini adalah latihan vokal individu. Setelah asisten memberikan contoh, mereka melakukan sesuai dengan perintah.   Saat tiarap Hyeon Bin ingin membantu Soo Hyuon yg sepertinya kesulitan, namun Soo Hyun menolak dan meminta jangan bersikap sok baik. Hyeon bingung dengan sikapnya.


Pelatihan kedua mereaka dimasukkan dalam ruang Gas Karaoke. Mereka diminta untuk menyanyikan lagi RED CARPET tanpa menyerah, baru bisa keluar dari ruangan. Mereka tidak diberikan penutup kepala. 


Pada pelatihan ketiga mereka harus melakukan tarian mereka dengan kecepatan secara bertahap hingga kecepatan sampai tiga kali lipat. Kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi sampi mengangkat beban diatas kepala mereka. Pada saat makan mereka meratapi nasib mereka dan memanggil “Ibu, ibu..”


Satu minggu kemudian mereka kembali ke ruang Gas Karaoke, dan mereka sudah bisa bernyanyai di ruang gas tanpa penutup kepala. Melihat hal itu Jung Tae Kyung merasa bangga saat berada diruangan  Gas Karaoke dengan penutup kepala.


Ujian terakhir mereka adalah, pada malam hari ketika musik mereka  berbunyi, mereka harus bangun dari tidur masing-masing dan menyanyikan lagu meraka. Karena mereka sudah lulus, maka produser neraka berpamitan untuk kembali. Produse neraka meminta agar Jung Tae Kyong menunjukkan pada semua orang bahwa ia masih merupakan produser hebat. 


Pada saat Jung Tae Kyuong mengawasi latihan Part Time Idol, ia  menerima panggilan dari Young Soo Kim dari Entertainment News. Awalnya Jung Tae Kyuong mengira bahwa reporter itu ingin mewawancari tentang grup idola baru Part Time Idol, namun ternyata tidak.

“ Apakah kamu ingat traine bernama Tae Sik Choi?Aku ingin membicarakan apa yang terjadi padanya” tanya reporter itu. Mendengar nama itu Juang Tae Kyuon dia mematikan ponselnya dan lunglai sambil menatapa Part Time idol yg sedang berlatih dari balik pintu. 


Setelah Par Time Idol selesai berlatih , Hyeon Bin mengajak mereka berfoto dan memasukkan ke sosial media.  Namun tiba-tiba seorang idola berkomentar aneh.  

“Saya mendengar bahwa produser Junga Tae Kyuong adalah seorang bajingan”Apakah kamu baik –baik saja?”  Apa artinya?” tanya Soo Hyun

“ Itu hanya komentar jahat. Tuan Jung adalah orang yang sangat baik” jawab Soo Ah 


Di kantor YZ Entertainment, CEO sedang bersama dengan Jung Tae Kyuong.  CEO meminta Jung untuk tidak datang dulu bekerja dan menunda pelaksanaan debut musik.Karena kondisi itu akan berpengaruh ke perusahaan. 

“ Kamu yang membuat artikel ini bukan?” tanya Jung
“ Apa yang kamu bicarakan?  kamu salah” jawab CEO YZ
“ Saya salah sejak awal . Saya kira kamu masih seorang seniman. Tapi sekarang saya melihat kamu adalah seorang pengusaha sejati.” kata Jung.

“Tae kung , ini semua demi kebaikan perusahaan . Saya pikir berbahaya untuk memiliki sesorang yang tidak  terkendali seperti kamu dalam posisi berkuasa diperusahaan.Itulah sebenarnya yang saya pikirkan.  Juga perusahaan  tidak untuk membuat trainee memenuhi  impian  mereka.” jawab CEO YZ.

Jung Tae Kyuong menyadari bahwa ia dan CEO YZ kini memiliki mimpi yang berbeda. Ia memutuskan susuai  rencana tanpa kehadiran dirinya.


Kwuon menceritakan alasan Tuan Jung menghilang 8 tahun lalu. Tuan Jung hanya menilai trainee dari kemampuannya dan memilih trainee yang paling terampil . Banyak trainee terluka dalam prosesnya termasuk Kwuon. Tapi ada satu peserta pelatihan yang berjuang secara finansial. Dia harus mencari nafkah untuk keluarganya, sehingga dia bekerja sangat keras. Tapi Tuan Jung  tidak puas karena dia tidak cukup baik. Dan akhirnya dia…”Kwuon mengakhiri ceritanya.

Terjadi perdebatan mereka, menurut  Hee Jung Kim itu bukan kesalahan Tuan Jung. Soo Ah angkat biacara, bahwa artikel itu diangkat dengan tujuan maksud jahat . Namun tetap saja Tuan Jung masih sedikit bertanggungjawab. Harusnya dia tau keadaan emosional trainee. Hyeon Bin tidak mengerti dengan sikap Soo Ah. 


Hyeon Bin meminta Soo Hyun menghubungi tuan  Juang. Namun Soo Hyun mengatakan ponselnya tidak aktif. Tiba-tiba Soo Hyun mendapatkan panggilan, bukan tuan Jung ternyata namun CEO YZ Entertainment yang meminta mereka untuk datang ke kantornya. CEO menjelaskan bahwa Tuan Juang  telah memutuskan berhenti mengelola tim mereka. Karena Tuan Jung kwatir berita yg muncul saat ini akan mengahalangi debut mereka. Sehingga CEO sudah mencari produser baru untuk mereka.Namun debut untuk beberapa waktu akan ditunda sampai keadaan tenang. CEO menyuruh mereka pulang, kecuali Soo Ah. 


CEO  mengetahui kondisi keuanga Soo Ah sedang sulit. Ia menawarkan  Soo Ah untuk debut  solo. Soo Ah bimbang mendapatkan tawaran itu. Debut kelompok mereka yg merupakan sumber penghasilannya akan ditunda sementara ia butuh dana. Namun tidak mudah baginya untu berpisah dari kelompoknya. Ia meminta waktu untuk berpikir.


Mulai timbul perselisihan diantara mereka. Hyeon Bin dan yang lain sudah menduga Soo Ah ditawarkan untuk debut solo. Hee Jung Kim menganggap Soo Ah berpikir untuk menerima tawaran saat itu juga. Namun Soo Ah membantahnya, dia tidak bisa menjelaskan apa yang dia alami. Kondisi semakin tidak baik, Kwuon meminta mereka untuk berpikir tenang dan beristirahat. Soo Ah pergi meninggalkan mereka.


Part Time Idol tanpa Soo Ah berdiskusi apa yang bisa mereka lakukan untu Tuan Jung. Kwuon sudah menghubungi kira-kira orang yang berhubungan dengannya namun tidak ada seorangpun yang tau keberadaanya. Mereka memutuskan untu mendatangi keluarga dari trainee yang meninggal.


Soo Ah menemui CEO YZ dan  menyampaikan bahwa dia akan tetap di timnya. CEO bertanya apakah Soo Ah yakin dengan pilihan itu mengingat kondisi timnya saat ini tidak jelas kedepannya seperti apa. 

“ Aku bahkan tidak bisa naik panggung sebelumnya. Tuan Jung bahkan masih memilih saya meski begitu. Para anggota juga membantua saya mengatasi rasa takut saya. Begitulah saya menjadi diri saya hari ini. Jika saya sendiri lagi itu akan seperti kembali ke siapa aku sebelumnya. Saya tidak ingin melakukan itu” kata Soo Ah mengakhiri.


Soo Ah dan teman –temanya bertemu ditempat yang sama. Melihat kehadiran Soo Ah disana, menandakan bahwa Hee Jung Kim telah salah duga. Dia pun minta maaf diikuti Hyeon Bin. Mereka akhirnya bersama-sama mendatangi keluarga trainee.


Orang tua trainee kaget dengen kehadiran mereka. Namun kehadiran mereka membuat dirinya nyaman. Dia melihat gairah diwajah mereka sama dengan gairah anaknya dulu ketika masih menjadi trainee. Orang tua trainee diluar dugaan mereka bercerita bahwa Tuan Jung justru membantu keluarga trainee yang secara finansial kesulitan dana. Tempatnya bekerja adalah pemberian dari Tuan Jung agar keluarga trainee bisa bertahan hidup. Dia menggunakan semua dividennya untuk mendukung biaya operasional. Namun Tuan Jung menutupinya dia tidak ingin ada seorangpun yang tau. Orangtua trainee ingin membantu tuan Jung keluar  dari kesulitan yang dia alami.


Statiun TV mulai memberitakan kebaikan Tuan Jung. CEO YZ entertainment yang menonton berita segera mematikan TV.

“ Tae Kyuong membuat orang  yang sedikit buruk menjadi orang yang sangat buruk” kata CEO pada staffnya.
“ Apa yang harus kita lakukan?”
“Apa yang kamu pikirkan?”
“Saya tidak bisa menjadi orang yang sangat buruk. Aku bukan orang jahat, kau tau.”


Tuan Jung kembali ke asrama, dan semua anggota Part Time Idol sudah menunggunya. 
“Aku minta maaf. Saya adalah……”
Belum sempat Tuan Jung melanjutkan kata-katanya,  Part Time Idol sudah mengalihkan pembicaraan. Mereka berusaha menciptakan suasan ceria agar tidak hanyut pada kesedian dan penyesalan  Tuan Jung.  Tuang Jung tersenyum dengan kelaluan timnya. 
“ Baiklah kalau begitu. Bangun pukul 04.30 mulai besok” kata Tuan Jung sambil tersenyum
“Tidak mungkin” kata Part Time Idol bersamaan.
Mereka akhirnya tertawa bersama-sama.