Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Olimne
All images credit and content copyright: SBS
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Temporary Idols Episode 4
DRAMA SELANJUTNYA || SINOPSIS Untouchable

Malam itu anggota Part Time Idol makan bersama. Mereka membicarakan tentang persiapan  debut mereka besok. Jung Tae Kyuong berpesan mereka mereka mungkin gugup namun malam ini mereka harus tidur yang cukup.

“Apa maksudmu gugup? Saya bahkan siap saat ini juga” kaya Hyeon Bin dan disambut gelak tawa oleh yang lain.  Soo Hyun mengeluarkan kartu tarot untuk melihat peruntungan mereka. Berkali kali diulang yang muncul adalah kartu yang sama kecelakaan, aib dan korupsi. Jung Tae Kyuong menyuruh mereka untuk tidur saja dan tidak perlu memikirkan permainan mereka yang barusan. Padahal sebenarnya dia sendiri kawatir dan susah tidur memikirkan arti kartu tarot barusan.


Saat mereka sudah di temapt tidur, mereka masih saja mereka memikirkan kartu tarot itu. Hee Jung Kim Soo Ah dan Soo Hyun keluar kamar dan membeli kacang merah untuk mengusir nasib buruk.  Namun pada saat Soo Ah menyiramkan kacang merah ke dinding mereka didatangi petugas  keamanan. Petugas marah-marah karena menganggap mereka mengotori dinding dan menyuruh untuk membuang sampanh ke dalam tong sampah bukan ke dinding. Mereka minta maaf dan kembali ke asrama setelah membersihkan dinding dan membuang kacang merah ke tong sampah.


Pagi itu mereka bangun bangun bersama. Melihat Soo ah dan Hee Jung Kim baru keluar dari kamar, Jung Tae Kung menduga mereka tidak tidur. Soo Ah akhirnya mengajak mereka semua  untuk melihat matahari pagi, karena terlalu kawatir bisa menyebabkan nasib buruk.  Begitu membuka jendela Soo Ah kaget melihat burung gagak bertengger di jendela. Itu pertanda buruk kata, teriak Hee Jung Kim . Selanjutnya, Soo Hyun datang  dan mengatakan di memecahkan kaca, diiukuti dengann Hyeon Bin dengan tali sepatu yang akan dikenakan pada saat debut putus.


Jung Tae Kyuong mengingatkan mereka.
“Menafsirkan sesuatu sebagai perkataan nasib buruk disebabkan oleh pikiranmu yang tidak stabil. Tidak ada hal buruk yang akan terjadi jadi jangan kwatir” tuan Jung mengakhiri kata-katanya. Tiba-tiba ponselnya berdering.
“Siapa yang menelpon pagi-pagi sekali?”
Tiba-tiba ekspresi wajah tuan Jung berubah. Dia pun menutup ponselnya
“Apa yang terjadi terjadi tuan Jung?” tanya Soo Hyun.
“Tidak ada yang besar. Ada api diruang ganti, jadi semua pakaian kita berubah menjadi debu” jawab Tuan Jung
“ Apa katamu?” tanya Kwon
“ Tidak ada yang serius” jawab tuan Jung sambil berlalu meninggalkan mereka.


Mereke pergi menuju tempat uang diperintahakan oleh tuan Jung. Namun ditengah perjalanan mobil mereka bermasalah. Dan ternyata ban mobil muncul. Melihat setiap kejadian yang mereka alami Soo Hyun beranggapan bahwa kartu tarot mereka tadi malam bekerja. Hee Jung Kim berteriak sambil menendang mobil, namun mobil malahan berbunyi kencang. Akhirnya Kwon mengganti mobil mereka sendiri dengan ban mobil cadangan.


Mereka akhirnya sampai ditempat yang dituju dan kehadiran mereka disambut oleh Tuan Jung. Namun dia heran kenapa sirene mobilnya berbunyi terus. Kwon menjelaskan bahwa mobil mengalami kerusakan dan lebih baik tidak menghiarukannya. 

Mereka bertemu dengan perancang busana Mun – Soo Kwon. Perancang busana itupun memilihkan pakaian yang cocok pada masing-masing peserta debut. Dan akhirnya mereka mendapatkan pakaian masing-masing dan semuanya cukup puas. Tuan Jung mengucapkan terimakasih pada Mun-Soo Kwon dan pamit untuk pergi.


Akhirnya mereka sampai ditempat pertunjukan . Mereka sudah ditunggu-tunggu oleh penyelenggara. Tuan Jung menanyakan apakah Part time Idol sudah siap? Mereka serentak mengucapkan  sudah siap.
Young Dek? Tanya Tuan Jung

“Iya?” jawab Kwuon
“Apakah kamu yakin sudah siapa?”
“Iya tentu saja”jawab Kwuon sambil memamerkan gerakan tarinya. 
“Lepaskan sepatumu” tanya Tuan Jung
“Sepatu saya?” tanya Kwuon. Dengan ragu ia membuka sepatunya
Tuan Jung meminta Kwuon membuka sepatu kiri setelah sepatu kananya tidak ada masalah. Kwuon ragu, namun ia membuka sepatu kirinya dan dia meringis kesakitan.  Tuan Jung menunduk  melepaskan kaos kakinya, Kwuon merasa tidak enak dengan perlakuan Tuan Jung. 
“Ini tidak apa-apa” kata  kata Kwuon.
Part Time idol lainnya kaget melihat kondisi kaki Kwuon.
“Apa maksudmu ini tidak apa-apa? kata tuan Jung. Dia pun mengambil kotak obat dan mengobat kaki Kwuon.

“Kamu menunggu delapan tahun. Aku tahu tidak ada cara untuk menghentikanmu, karena kamu sudah sejauh ini. Berikan semua yang kamu punya sampai akhir” kata tuan Jung.
“Baik” Kwon mengangguk.


Tuan Jung selesai mengobati kaki Kwuon. Dia pun mengajak Part Time Idol untuk menyiapkan diri. Mereka berjalan beriringan ke tempat dilakukannya debut. Tiba-tiba Soo Hyun meminta ijin untuk ke kemar mandi, dan menyuruh mereka duluan saja. Hyeon Bin berhenti sejenak sambil berpikir, kemudian dia mengikuti  Soo Hyun. 

“ Aku tahu kamu tidak bisa menyanyikan nada tinggi” kata Hyeon Bin
“ Aku minta maaf” Soo Hyun menunduk.
Hyeon Bin menenangkan Soo Hyun.
“Jika kamu tidak dapat melakukan itu, saya dapat membantu kamu dengan berimprovisasi. Itu tidak terlalu sulit bagi seorang jenius seperti saya” Hyeon Bin menyombongkan dirinya.

Sebenarnya, Soo Hyun seorang penyanyi  dan tampil pada debut seperti ini sebenarnya bukan masalah bagi dirinya. Namun Soo Hyun menyampaikan, dirinya takut menjadi beban untuk timnya karena mereka sangat spesial buat dirinya, sama seperti Hyeon Bin.

“Kmu spesial juga. Jangan lupakan itu” kata Hyeon Bin
“Iya, penyanyi spesial dari tim” jawan Soo Hyun.
“Tentu saja” …..”juga”,..kemudian Hyeon Bin meraih tangangn Soo Hyun. Dia melanjutkan
“Bahkan lebih istimewa bagiku.Apakah kamu bernyanyi, baik atau tidak, apakah kamu membuat kesalahan atau tidak, untuk saya, kamu akan selalu istimewa”, Hyeon Bin menatap Soo Hyun, kemudian memeluknya dan memberi semangat. So Hyun membalas pelukan Hyeon Bin dan tersenyum. Mereka larut dalam perasaan bahagia.

Pembawa acara mengumukan bahwa hari ini akan ada bintang pendatang baru. Penonton sepertinya sudah tau. Namun mereka akan tampil setelah tim ELRIS dengan lagu “Pow pow”. Hee  Jung Kim yang melihat ke arah panggung sedikit gugup. Akhirnya dia kembali ke tim  nya yang sedang berkumpul.


Hee Jung Kim mengatakan bahwa ia berhasil sejauh ini berkat bantuan teman-temannya semua, dan mengucapkan terimakasih .  Hyeon Bin masih saja mengejek Hee Jung Kim. Soo Hyun juga berterimakasih, dia menjadi dewasa berkat teman-temannya.Selanjutnya ucapan terimakasih diikuti Soo Hyun dan Kwuon.


Di tengah rasa haru mereka , tiba –tiba Soo Ah muncul dengan wajah gugupnya. Demam panggungnya mulai menyerang. Buah Ginkgo ketinggalan di mobil dan tidak mungkin lagi untuk kembali mengambilnya. Hee Jung Kim memegang tangan Soo Ah , mengajaknya tarik nafas bersama-sama.


Hee Jung Kim meyakinkan Soo Ah . Mungkin dulu, kamar mandi adalah cara untuk menenangkan dirinya. Namun sekarang ini mereka sudah ada untuk Soo Ah. Kebersaman mereka selama ini bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan untuknya. Kemudia mereka bersama –sama mengelilingi Soo Ah. Beberapa saat, akhirnya Soo Ah merasa nyaman dan dia yakin bisa tampil dengan baik. Semua akhirnya merasa lega.

Produser acara memanggil mereka dari balik pintu. Mereka tarik nafas dalam-dalam dan saling memberikan semangat satu sama lain. Akhirnya mereka naik ke panggung setelah pembawa acara mengumumkan kehadiran mereka.


Mereka memulai aksinya dan disambut oleh penonton dengan histeris. Para penonton perempuan mulai berteria  “aku mencinataimu Hyeon Bin –Kwon”.  Tuan Jung yang berdiri di deretan penonton ternsenyum bangga menyaksikan penampilan timnya. Setelah berapa lama Part Time Idol akhirnya berhasil menyelesaikan aksinya dengan baik, yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari penonton.


Parti time idol akhirnya berhasil meraih kesuksesan walaupun tidak berada di urutan pertama. Kwuon tetap berlatih keras. Soo Hyun mulai masuk dapur rekaman. Sedangka Hyeon Bin mendapatkan fans yang semakin banyak. Hee Jung Kim sangat  digemari, dan dia mendapatkan banyak  hadiah dari para penggemarnya. 

Soo Hyun berhasil membuatkan lagu untuk mereka. Dan akhirnya Soo Hyun dan Hyeon Bin berpacaran. Sedangkan Tuan Jung , Part Time Idol tidak mengetahui keberadaanya setelah mereka debut kala itu. Dia menghilang begitu saja.


Tuan Jung kemungkinan sedang bersama Part Time Idol lainnya yang sedang membutuhkan pertolongan.

-END-