Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Anysti
All images credit and content copyright: Oksusu
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS The King of Romance Episode 5 Part 1
Telpon Wang Nuo bunyi. Dia bangkit dan mengangkatnya. Dari Ai Zhen. Ai Zhen mengucapkan selamat tahun baru. Wang Nuo nanya ada apa? Ai Zhen menanyakan rencana Wang Nuo buat tahun baru. Wang Nuo mengatakan kalo hotel Ai Zhen pasti sibuk buat malam tahun baru nanti. Ai Zhen membenarkan. Dia mau minta makan malam sama Wang Nuo. Ai Zhen mengingatkan kalo Wang punya hulang makan bersamanya. Wang Nuo sebenarnya pingin nolak tapi Ai Zhen nggak mau denger dia menolak. Ai Zhen sendiri udah nanya sama Xiao Fang. Katanya Wang Nuo nggak ada operasu buat nanti malam. Wang Nuo beralasan kalo dia harus  menyelesaikan laporan buat ke sebuah seminar sebelum akhir tahun. Jadi dia nggak bisa. Ai zhen kecewa dan mengatakan kalo rah sakit Wang Nuo nggak baik, atau.. emang Wang Nuo nggak pingin makan bersamanya? Wang Nuo membalas kalo Ai Zhen berpikir terlalu banyak. Dia bakal ngajak Bruce dan Xiao Fang buat makan bersama lain kali. Bakalan seru kalo banyak orang. Untuk sekarang dia sibuk. Wang Nuo lalu nutup telponnya. 


Xiao Fang yang baru datang menebak kalo itu pasti telpon dari Ai Zhen yang pingin mengencani mereka. Wang Nuo nyuruh Xiao Fang buat fokus sama kerjaan dan jangan berpikir buat menggoda perempuan. Habis itu Wang Nuo meninggalkan Xiao Fang. Xiao Fang bertanya-tanya bukannya Wang Nuo nyuruh dia buat menggoda Ai Zhen? 


Bing Bing dan Bruce melihat tempat yang nantinya bakal jadi toko mereka. Bruce suka dengan tempat itu. Menurutnya itu terlihat seperti tempat dimana dia dulu pernah tinggal saat masih muda. Mereka bakal buka di sana, suasananya akan sangat baik. Tapi Bing Bing nggak sependapat. Disana nggak ada banyak orang yang lewat dan juga nggak mudah bagi kendaraan. Menurut Bruce itu adalah sebuah keuntungan. 


Bruce berjalan mendekat dan Bing Bing mengikutinya. Bruce mengatakan mereka bisa membuka toko mereka di tengah kota, tempat buat belanja. Tapi apa bedanya itu dengan hotel Kelly? Bruce bertanya apa Bing Bing masih ingat konsep toko mereka? Bing Bing mengangguk. Bruce mengatakan kalo dia ingin membuat hudangan penutup yanh bisa menyembuhkan hati seseorang. Jadi mereka nggak harus membukanya di tengah kota tapi dipinggir kota yang sepi, benar? Bruce membenarkan. Bruce berjalan lagi dan Bing Bing mengikutinya.  Bruce menanyakan apa Bing Bing udah menghubungi pemilik rumahnya? Bing Bing mengaku sudah. Dia terus menghubunginya tapi dia nggak menjawab telpon Bing Bing sama sekali. 


Bing Bing melangkah lagi tapi malah kesandung. Untung Bruce menangkapnya. Bing Bing tersenyum. Dia lalu melepaskan diri. Bruce bertanya ala Bing Bing nggak papa? Bing Bing mrngaku nggak papa. Bruce berpesan agar Bing Bing srlalu berhati-hati. Dia sangat penting baginya, apa dia tahu itu? Bing Bing mengangguk. Habis itu Bruce jalan duluan. Bing Bing tersenyum ingat kejadian tadi. 


Mereka berjalan pulang. Bing Bing manggil Bruce dan nanya apa Bruce ada janji malam tahun baru ini? Bruce malah berterima kasih karena Bing Bing udah mengingatkannya. Dia merasa harus mulai menanyakan orang-orang keluar atau kalo enggak dia bakal kesepian sendiri di malam tahun baru. Bing Bing kecewa. Bruce membukakan pintu mobil buat Bibg Bing dan nyuruh dia buat masuk. Ponsel Bing Bing bunyi. Dia mengangkatnya dulu sebelum masuk mobil. Ternyata telpon itu dari tuan tanah. Bing Bing menyampaikan akan cari waktu lagi buat ketemuan. 


Wang Nuo makan bareng sama Yi Le. Yi Le bertanya apa operasinya sukses? Wang Nuo mengiyakan. Sangat lancar. Dia cuman perlu dirawat buat beberapa hari untuk pengawasan. Yi Le memuji Wang Nuo yang terlalu menawan. Pasien itu cuman denger kata-kata Wang Nuo aja. Wang Nuo merasa nggak papa. Pasien butuh perhatian. Kankernya udah dibawa bertahun-tahun. Yi Le menilai kalo kehidupan sangatlah rapuh. Tiap kali Yi Le lihat pasien di tepi kematian, dia merasa bahwa menikmati saat kamu bisa sangatlah penting. Kehidupan seharusnya pergi kemanapun dan lakukan apapun yang di sukai. Kalo mau makan hidangan penutup, silakan nikmati saat-saat ini. 


Wang Nuo nanya apa Yi Le udah menemukan laki-laki beruntung buat melewati malam tahun baru ini? Yi Le mengatakan ke Wang Nuo kalo dia siap buat ikut kelompok "Mengutuk pasangan". Wang Nuo meledek Yi Le. Masih ada ranjang kosong di Unit Perawatan Intensif. Apa Yi Le mau berbaring sebentar disana? Yi Le membalas, gimana dengan Wang Nuo? Wang Nuo pasti diam dirumah sendiri dan jadi penyendiri dan menyedihkan. Jangan bilang kalo Yi Le bukan teman yang baik. Yi Le bakal ngasih setengah ranjang rumah sakit. Wang Nuo menyombong kalo dia usah dapat rencana spesial. Yi Le nanya apa yang akan Wang Nuo lakukan? Wang Nuo nggak mau jawab dan meminum kopinya. Yi Le melarangnya pura-pura jadi misterius. Dia minta dikasih tahu. Wang Nuo nyuruh Yi Le buat cepet makan. Yi Le ngambil garpu dan menyodorkannya ke Wang Nuo. Lalu menggunakannya untuk makan. 


Teman-teman online Bing Bing lagi ngumpul. Tiba-tiba lampunya berkedip. Mereka merasa nggak ada masalah. Cuman berkedip aja. Tapi habis itu lampunya berkedip lagi. Mereka melihat sosok aneh di pintu. Lampunya berkedip lagi dan akhirnya mati. Mereka melihat hantu pakai baju Cina. Sontak mereka melompat ketakutan. Rupanya itu adalah Bing Bing. Dia nanya ada apa? Bing Bing mengingatkan mereka kalo dia pingin menyewa kostum Juliet, tapi kenapa jadi kostum laki-laki emas dan perempuan giok? Mereka bilang kalo itu adalah dua kertas buat laki-laki dan perempuan pergi ke pemakaman. Mereka membawa yang wafat ke Tanah Suci Kebahagiaan Tinggi Di Barat. Amitabha. Bing Bing memukul mereka. Budha apa? Itu nggak menguntungkan untuk memakainya. Mereka menyangkal. Siapa bilang? Bukannya Bing Bing bilang kalo dia kerja sebagai direktur pemakaman? Dengan kostum laki-laki Emas dan perempuan Giok, Bing Bing bakal jadi sangat populer. Bing Bing membenarkan. Tapi ini kan malam tahun baru. Nggak menguntungkan kalo pakai kostum kayak gini. Orang yang pakai baju biru bilang kalo karena malam tahun baru dan ada banyak pesta. Semua kostum udah di sewa dan hanya itu yang tersisa. Teman-temannya mukulin dia. Dia hanya mengatakan yang sebenarnya. Bing Bing meminta mereka berhenti bertengkar. Apa menurut mereka Romeo bakal mikir kalo dia sangat tulus dengan pakai kostum ini? Mereka membenarkan. Tapi ada yang kurang, mereka menambahkan dua titik merah di pipi Bing Bing. 


Wang Nup baru keluar dari rumah sakit dan mendapat telpon dari Xiao Fang yang mengabarkan kalo luka operasi nenek Wu mengalami perdarahan. Wang Nup diminta datang dan memeriksanya. Wang Nuo bilang kalo dia nggak bisa. Dia ada keadaan darurat dan meminta agar Xiao Fang cari dokter lain aja. Xiao Fang mengaku nggak tahu mesti gimana karena nenek Wu dengan tegas meminta Wang Nuo. Wang Nuo akhirnya menyanggupi. Dia akan kesana sekarang. Wang Nuo kembali masuk ke rumah sakit.


Bing Bing mengeluh karena nggak bisa menghubungi Romeo. Bing Bing terkejut melihat teman-temannya udah pada tidur. Bing Bing menggerutui mereka. Udah satu jam dan  Bing Bing belum dapat pesan apapun. Apa yang harus dia lakukan? Padahal ini udah waktunya ketemu sama pemilik rumah. Merreka lalu pada bangkit dan bioang kalo mereka juga harus pergi. Mereka menyebutkan rencana masing-masing. Ada yang akan menemui teman sekelasnya, ada yang menemui wanita di internet buat hitung mundur tahun baru. Temannya yang lain nanya teman online? Ada yang baru lagi? Gimana dengan yang sebelumnya? Bing Bing memetuskan untuk nggak nunggu Romeo. Dia bakal menanyakannya setelah Romeo menjawab pesannya. Bing Bing minta Ah Ho buat nganterin dia. Ah Hao setuju. Bing Bing mau ganti baju dulu lalu pergi. 


Bing Bing berlari menghampiri Ah Hao yang lagi nunggu di atas motornya. Bing Bing bilang sama dia kalo palaiannya hilang. Ah Hao kenawarkan akan membantu mencarinya. Bing Bing melarangnya. Dia udah nggak punya waktu lagi. Dia akan terlambat kalo nggak cepat-cepat. Ah Hao melepaskan jaketnya dan memberikannya pada Bing Bing. 


Dan berkat dandanan Bing Bing dia sukses jadi pusat perhatian saat lampu merah. Semua orang menertawainya dan bahkan ada yang memotretnya segala. Bing Bing nanya ke Ah Hao kenapa semua orang melihatnya? Ah Hao menoleh menatap Bing Bing. Tapi habis itu dia juga ketawa. Bing Bing kesal. Lampu udah kembali hijau. Dia nyuruh Ah Hao bergegas. Kalo nggak, dia bakal telat. 


Wang Nuo memeriksa nenek Wu. Wang Nuo mengatakan kalo nenek Wu nggak mau nurut dan diam di tempat tidur, lain kali kalo lukanya terbuka, Wang Nuo nggak akan mau membantu menutupnya. Nenek Wu janji nggak akan melakukannya lagi. Wang Nuo pamit kalo emang nggak ada yang lain lagi. Dia lalu nyuruh perawat buat ngasih tahu dokter jaga biar tetap waspada. 


Wang Nuo berbalik dan melihat Bing Bing dengan dandanan aneh. Bing Bing membentak Wang Nuo. Dia nggak datang buat nyari dia. Bong Bing berjalan mrlewati Wang Nuo. Diaenyapa nenek Wu selaku pemilik rumah. Bing Bing memperkenalkan diri dan meminta maaf karena terlambat. Nenek Wu dengar dari tetangganya kalo Bing Bing mencarinya. Nenek memuji Bing Bing yang tampak lucu. Bing Bing tersenyum. Wang Nuo pergi meninggalkan mereka. 


Bing Bing mengatakan pada nenek Wu kalo dia pingin nanya sesuatu. Apakah nenek punya rumah di Buo Pi Lang? Nenek nanya apa Bing Bibg agen properti? Bing Bing menggeleng. Investor? Bing Bing bilang enggak. Bing Bing mengaku ingin menyewanya buat dijadikan toko. Tetangga nenek bilang kalo tempat itu kosong dan cukup lama nggak di gunakan. Wang Nuo yang belum sampai di pintu, menoleh ke Bing Bing. Bing Bing berniat untuk menyewanya. Nenek Wu mengatakan kalo dia nggak brrniat buat menjual atau menyewakannya ke siapapun buat kepentingan bisnis. Bing Bing ngasih tahu kalo chef utamanya adalah Bruce Li. Nenek Wu tetap menolak. Bahkan kalo Bruce Li datang, dia tetap nggak akan menyewakannya. Nenek Wu nyuruh Bing Bing pergi. Dia mau istirahat. Bing Bing masih memohon. 


Wang Nuo kembali lagi. Dan menarik Bing Bing. Dia bilang ke Bing Bing kalo pasiennya butuh istirahat. Wang Nuo membawa Bing Bing keluar. Wang Nuo mengaku kalo dia lagi buru-buru. Tapi dia mau ngasih tahu Bing Bing sesuatu. Dia tahu kalo Bing Bing mau memulai bisnis sama Bruce. Melihat situasi saat ini dia menyarankan supaya Bing Bibg nyerah aja. Bing Bing nanya kenapa Wang Nuo ngomong gitu? Walaupaun Bing Bing nggak berinvestasi banyak, tapi apa Wang Nuo nggak lihat kalo dia lagi berusaha buat mendapatkan tempat buat toko? Wang Nuo meledek, toko sebagus apa yang membutuhkan Bibg Bing kerja kayak gini? Bing Bing mengakui kalo itu bukan tempat yang bagus. Tapi guru Bruce bilang itu sungguh punya perasaan rumah. Kalo dia membuat makanan penutup disana maka dia bakal dapat banyak inspirasi. Wang Nuo ngasih tahu kalo Bruce punya banyak pemikiran dan itu selalu berubah. Kalo Bing Bing selalu mengikutinya, maka hati-hatilah biar nggak dibodohi. Bing Bing mengklaim kalo Wang Nuo nggak akan ngerti opini seorang artis jadi dia nggak petlu terlalu perhatian. Wang Nuo hanya berbaik hati mengingatkannya. Bing Bing bersikeras. Nggak peduli apa juga dia bakal tetap menyewanya. Bing Binv juga udah tanya sama para tetangga kalo nenek Wu sangat suka ceri. Bing Bing yakin setelah dia makan ceri, dia akan berubah pikiran. 


Bing Bing mau masuk ke kamar nenek tapi dihadang sama Wang Nuo. Bing Bing nanya apa lagi? Wang Nuo mengeluarkan ponselnya dan memotret Bing Bing. Dan memperlihatkannya ke Bing Bing. Bing Bing kesal. Dia mengeluh kenapa orang-orang malah ketawa bukannya memberitahunya buat melepaskan itu. Wang Nuo ngasih tahu kalo sekarang tahun baru bukannya Halloween. Kenapa Bing Bibg berpakaian kayak bakaran kertas? Bing Bing ngasih tahu Wang Nuo karena dia mau ketemu sama teman online-nya. Dan menurut Bing Bing, cosplay akan lebih berarti. Wang Nuo meledek apa teman online Bing Bing adalah hantu? Enggak! Bing Bing ngasih tahu Wang Nuo kalo teman online-nya adalah direktur pemakaman yang baik. Dia beda dengan Wang Nuo. Wang Nuo melihat penampilan Bibg Bibg sekali lagi dan bilang kalo penampilan seperti itu cocok sama Bing Bing. Tapi ini adalah rumah sakit. Wang Nuo minta supaya Bibg Bing nggak nakut-nakuti orang tua. Bing Bing berterima kasih atas "pujiannya". 


Bibg Bing lalu meninggalkan Wang Nuo dan masuk ke kamar nenek Wu. Wang Nuo mengambil ponselnya dan mengirim chat ke Juliet. Dia minta maaf karena terlambat. Ada sesuatu yang terjadi. Apa masih keburu kalo dia cepat-cepat kesana? Bing Bing menerima pesan dari Romeo. Dia membalas, nggak masalah. Juliet juga ada sesuatu dan dia pergi. Jadi, apa Romeo mau gabung? Romeo mengaku masih mempertimbangkan. Juliet ngajak Roneo buat ngobrol online malam ini. Wang Nuo tersenyum kecewa karena Juliet cuman nanya soal kompetisi aja. Apa dia ingin ketemu sama dia? 


Wang Nuo menengok melihat Bing Bing. Bung Bing ngasih tahu nenek Wu kalo dia bawa ceri. Bing Bing memberikan cerinya pada nenek Wu lalu meninggalkannya agar bisa beristirahat. Nenek Wu tersenyum melihat kepergian Bing Bing. 


Xiao Fang yang lagi jalan sama Wang Nuo mengaku jelelahan karena banyak orang yang melahirkan di malam tahun baru. Wang Nuo melihat jam tangannya. Sekarang udah larut malam. Wang Nuo merasa harus ngasih tahu Bruce yang sedang menunggunya. Xiao Fang nanya apa Wang Nuo bikin janji sama dia? Seorang perawat menghampiri mereka. Pasien di kamar 406 udah di ruang operasi tapi mereka nggak bisa menghubungi dokter Liu. Wang Nuo nyuruh perawat buat nyiapin semuanya dulu. Dia akan segera kesana. Xiao Fang nanya gimana dengan dia? Wang Nuo mengucapkan selamat tahun baru pada Xiao Fang lalu meninggalkannya. Xiao Fang tersenyum karena dia di bebaskan. 


Bing Bing datang ke kafe Ah Meng. Disana ada Ai Zhen juga yang tampaknya usah mabuk. Nereka saling sapa. Ai Zhen nyuruh Bibg Bing buat duduk. Bing Bing menolak sopan. Dia baru aja mau pergi. Ai Zhen menarik Bing Bing dan menawarinya minuman. Bing Bing menolak. Ai Zhe  mengatakan kalo dia akan mentraktir Bing Bing. Ai Zhen teriak minta cangkir lagi. 


Bing Bing nanya ke Ai Zhen kenapa nggak bersama teman-temannya padahal ini adalah tahun baru. Ai Zhen nanya apa yang Bing Bing lakukan setelah keluar sari hotel? Bing Bing menjawab kalo dia membuka toko dengan Bruce dan sekarang sedang mempersiapkannya. Ai Zhen nanya Bing Bing akan berbisnis dengan Bruce? Bing Bing tersenyum membenarkan. Awalnya dia berpikir kalo ini nggak nyata. Terutama karena Bruce adalah seorang pemimpi di dunia makanan penutup. Gimana mungkin dia menyukai seseorang sepertinya? 


Ah Meng datang membawakan gelas dan minuman lagi. Dia menegur Bjng Binv yang katanya mau pulang. Bing Bing mengatakan kalo dia baru aja ketemu Ai Zhen dan menemaninya. Ah Meng mengucapkan selamat tahun baru pada mereka lalu pergi melayani pelanggan yang lain. Ai Zhen bertanya apa Bing Bing belum tahu? Bing Bing nanya tahh apa? Ai Zhen memintanya mendekat. Ai Zhen memberitahu kalo menerima cinta adalah kebahagiaan. Mencintai seseorang lainnya itu menyakitkan dan menyedihkan. Bing Bing nggak ngerti maksudnya. Dia berpikir sebentar. Apakah guru udah punya pacar wanita? Ai Zhen mrnghela nafas. Pacar nggak harus seorang wanita. Bing Bing berpikir lagi. Apa maksudnya guru .... Ai Zhen tersenyum. Bing Bing menggeleng. Itu nggak mungkin terjadi. Ai Zhen pasti bercanda. Ai Zhen mempersilakan Bing Bing mau percaya atau enggak. Dia bisa terus milih buat mencintai Bruce, pria tampan impiannya di dunia makanan penutup, guru kalo Bing Bing rasa lebih bahagia dengan gini. Bing Bing minta di kasih tahu dengan siapa Bruce berkencan? 


Xiao Fang datang. Ah Meng menyapanya ramah. 
Xiao Fang melihat Ai zhen dan tersenyum. Ia merasa kebetulan itu seperti takdir. Ia lalu duduk di meja sebelah. Ai Zhen meminta maaf mengenai yang sebelumnya. 


Bing Bing menanyakan apakah orang itu adalah seseorang yang ia kenal? Siapa dia? Ai Zhen mengatakan kalo orang itu adalah Wang Nuo. Bing Bing terdiam. Ai Zhen tertawa. Apakah dia barusan mengatakannya? Xiao Fang lalu menoleh padanya. Bing Bing mengira Ai Zhe mabuk. Gimana bisa itu mungkin? Kakak dokter Wang adalah mantan pacar guru. Kenapa juga guru menyukai seorang pria? Kecuali guru lagi patah hati sehingga dokter Wang masuk. 


Ai Zhe  meletakkan gelasnya. Ia tersinggung. Dia ngasih tahu Bing Bing kalo Wang Nuo dan dia adalah teman masa kecil. Ai Zhen sangat tahu apa yang Wang Nuo suka dan apa yang dia nggak suka. Wang Nuo pasti nggak suka pria. Kenapa Bing Bing nggak mengatakan itu pada Bruce-nya? Xiao Fang di sebelah tersenyum sambil menggeleng-geleng. Ai Zhen menilai kalo Bruce yang merayu dan mengikat Wang Nuo dan membuat dia jadi miring. Bing Bing menyangkalnya. Kalo emang Wang Nuo benar-benar lurus, maka kenapa dia nggak menyukai Ai Zhen yang begitu cantik dan punya latar belakang yang bagus? Kalo dia nggak bisa makan itu karena dia nggak bisa. 


Ai Zhen berterima kasih atas pujian Bing Bing padanya. Tapi kenapa Bing Bing nggak mengatakannya pada Bruce-nya yang karena dia terluka dari hubungan dia sebelumnya? Merasa frustasi, da  kemudian mejemukan ... dirinya yang baru. Bing Bing mengatakan kalo dirinya yang baru itu sangat alamiah. Bing Bing minta Ai Zhen berhenti mengatakan hal-hal yang dramatis. Ah Meng menghampiri mereka. Ini tahun baru. Dia ngajak mereka berbahagia dan jangan berdebat. Ai Zhen tahu Bing Bing nggak mau mengakuinya. Tapi Ai Zhen meminta Bing Bing memikirkan interaksinya dengan Bruce. 


Bing Bing berpikir, setelah dia kembali, bukankah, dia tetap mengencani Wang Nuo? Bing Bing teringat saat dia memangis di dada Bruce. Tapi ketika ketika Bruce memarahi Bing Bing, dia srlalu punya perasaan. Dia lalu bertanya-tanya jadi guru nggak punya perasaan apapun padanya? Ai Zhen membenarkan. Bing Bing merasa mungkin guru nggak menyukainya sebesar itu. Bing Bing nggak masalah kalo guru suka sama pria. 

Bersambung...

Komentar :
Waduh, Bing Bing cinta banget sama gurunya sampai mau nerima apapun keadaan Bruce. 
Ngakak banget pas Bing Bing pakai baju merah dan dikira hantu sama teman-temannya.

2 komentar

Semangat untk nulis kelanjutannya ya

sll menanti kelanjutannya ka, semangat yaa kak