Advertisement
Advertisement

Penulis Sinopsis: Anysti
All images credit and content copyright: Oksusu
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Revenge Note Episode 7
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Revenge Note Episode 8 Part 1

Hari comeback-nya Astro tiba. Goo Hee bersama Deok Hee siap untuk menyaksikannya. Deok Hee nanya ke Goo Hee apa dia siap? Deok Hee menata laptop dan ponsel di posisinya masing-masing. Ia lalu  mulai menghitung, ah 5 detik lagi. 5, 4, 3, 2, 1, mulai! Astro.


Dan tiba-tiba suasana jadi riuh. Goo Hee mengetik judul lagu dan Deok Hee mencari MV. saat ia lihat MV yang menayangkan wajah Eun Woo, dia jadi g*la. A...Eun Woo oppa! Goo Hee bertanya apa Deok Hee suka ganjang gejang? Kenapa? Tanya Deok Hee. Goo Hee bilang kalo tadi dia lihat ibunya Deok Hee keren banget. Ibu Deok Hee membuat ganjang gejang sambil terus bilang "sayangku! Sayangku bakalan suka". Deok Hee ngasih tahu kalo itu bukan buat dia tapi buat Eun Woo oppa. Goo Hee terkejut, eh? 


Goo Hee mengintip ibu dan ayah Deok Hee. Ibu menegur Ayah, jangan yang gratisan, dengerin yang satu lagu penuh! Ibu mengarahkan agar ayah dengerin yang streaming. Ayah sih mengiyakan aja (ayah yang penurut ^_^). Udah. Ibu lalu beepesan, besok, sebelum berangkat kerja. Ingat juga agar pakai layanan pesan antar kilat. Dan jangan sampai tumpah juga. Sekali lagi ayah mengiyakan. Ibu punya alamatnya? Ibu mengaku punya. Ibu merasa setelah makan itu, sayangnya Eun Woo akan sangat bahagia. Ia bahkan menciumi stoples-nya (hadeuh, nggak ibu nggak anak, sama-sama g*la). Ayah mengeluh. Ia bisa g*la karena ada 2 wanita yang tergila-gila Astparo comeback. Ibu menghela nafas. Ia menatap ayah dan membetulkan. Astro! Bukan Astparo. Astro! Ia bahkan mengeja buat ayah. Dan ayah juga mau-mau aja ngikutin ibj. A, S, T, RO. Astro! Ibu tersenyum membuat ayah ikut senyum juga. Tapi habis itu ibu balik nanya, ngapain? Hah? Streaming! Yang cepat! Ayah langsung nurut dan fokus lagi pada ponselnya. Streaming! Dengerin lagunya sampai habis!


Deok Hee lagi ngumpul sama sesama penggemar Astro. Mereka membicarakan tentang MV yang tayang semalam. Bahkan demi melihatnya mereka sampai bela-belain melek sampai malam. Lalu sseorang memperlihatkan ponselnya. Jeng! Jeng! Ia meng-capture supernano detik. Yang lainnya memuji. Daebak! Oppa saranghae! Saranghae! Seorang yang lain pamer sebuah kartu. Jeng! Jeng! Kartunya fotonya biasnya Jinjin. Gadis yang di depan malah punya MJ. Mereka nanya Deok Hee yang dari tadi diem aja. Dia punya apa? Deok Hee merendah. Dia cuman punya foto aja. Dia membeli 10 album dan mengoleksi semua foto Eun Woo oppa. Deok Hee mengangkatnya tinggi-tinggi sambil teriak a...  


Kang Min mengambil satu dan menilai kalo tampang gitu apa nggak biasa aja? Mirip dia, kan? Para cewek itu jagi males lihatnya. Mereka bangkit dan bareng-bareng mukulin Kang Min. Dia g*la, ya? Tampang lecek gitu ngaku-ngaku mirip Eun Woo oppa! Goo Hee yang lagi menghapus papan tulis sampai geleng-geleng lihatnya. 


Di restoran keluarga Goo Hee ada menu Eun Woo set yang terdiri dari ayam goreng separuh porsi ditambah saus ditambah ganjang. Itu jadi menu faforit. Dan karena itu juga restoran jadi ramai terutama para gadis. Sampai ada orang asing juga. Tempatnya udah penuh tapi yang mengantri masih banyak. Mereka pada ngomong, itu adalah restoran ayam baru yang di tambahkan tour. Temannya membenarkan. Ada di ig-nya Eun Woo oppa. Wah, daebak! Ia akan membeli 10 potong ayam. 


Para cewek bule itu datang juga gara-gara lihat ig-nya Eun Woo. Mereka selalu ngecek dan katanya Eun Woo di sana. Goo Hee mau ke meja cewek-cewek bule itu tapi ragu soalnya nggak bisa bahasa Inggris. Ia nyuruh kakaknya aja yang kesana. Kakaknya meledek, masa iya anak SMA sekarang nggak bisa bahasa Inggris? Kakalnya maju dan bertanya mereka dari mana? Salah satu dari mereka bilang dari New York. Ibu yang melihatnya jadi merasa bangga lihat anak laki-lakinya bahasa Inggrisnya bagus. Tapi rupanya mereka bisa bahasa Korea. Salah satunya malah ada yang minta foto segala. Ibu memuji mereka tahu aja cowok cakep. Thank you! Kakak setuju, sekarang dia menjual tampangnya. Ia menerima permintaan itu dan mereka berfoto. Habis berfoto ia kembali ke adik dan ibunya. Ibu langsung mengelus wajah anak laki-laki kesayangannya itu. 


Berkat menu Eun Woo restoran keluarga Goo Hee meraup banyak untung. Belum apa-apa udah habis. Deok Hee juga datang. Ia kecewa karena udah nggak bisa lagi makan Eun Woo set. Goo Hee mengiyakan. Udah seharusnya Deok Hee berhenti makan ayam untuk beberapa hari. Tapi rupanya itu karena oppa hanya minta pesan antar dan nggak pernah makan di sana. Goo Hee membenarkan. Makanya, Deok Hee jangan duduk aja disinu. Dia nggak akan datang juga. Deok Hee malah nangis lalu makan ayamnya sambil bilang rindu sama oppa. Goo Hee menjelaskan kalo Eun Woo belakangan sibuk banget makanya nggak bisa dateng. Bukannya bohong. Goo Hee minta maaf pada Deok Hee.


Jam olahraga. Deok Hee tiduran di pangkuannya Goo Hee sambil belajar bahasa Jepang. Jangan cuekin aku. Goo Hee membenarkan. Nggak peduli sesibuk apa Deok Hee, dia emang harus tetap belajar. Tapi kenapa Bahasa Jepang? Deok Hee menjelaskan kalo selama musim panas, Eun Woo oppa konser di Jepang. Ia harus mempersiapkan diri. Goo Hee menghela nafas. Deok Hee pasti sibuk sekali. Deok Hee membenarkan. Meskipun punya 10 tubuh juga belum cukup. Kemarin juga dia melakukan sesuatu yang besar. 

Flashback...


Deok Hee menghadiri acara fans Astro. Ketua berdiri dan menyampaikan kalo promosi ini sangat singkat jadi mereka harys semakin solid. Dan mereka harus membeli hadiah untuk masing-masung member. Ia bertanya apa ada yang punya ide? Cewek yang ada di sebelahnya mengangkat tangan. Ia memberi saran buat ngasih Limited Edition. Yang sebelahnya lagi nyaranin ngasih alat kesehatan. Deok Hee juga mengangkat tangan ngasih pilihan lain. Dan semua orang langsung bertepuk tangan. Mereka langsung setuju. 


Ketua mengambil satu kardus yang ada di depan Deok Hee. Ia mengatakan kalo Deok Hee, istri Dewa Tangan Eun Woo kali ini juga telah mempersiapkan barabg bagus. 100% buatan tangan. Ia membukanya. Itu adalah boneka Eun Woo. Ta da! Harganya 20 ribu dan hanya ada 10 aja. Mereka lalu bangkit dari tempat duduk masing-masing dan mengerubungi Deok Hee. Deok Hee meminta mereka agar sabar. Satu persatu di layanin sama Deok Hee sampai semuanya habis terjual dan dia mendapatkan banyak uang. 

Flashback end...


Deok Hee membuka tasnya dan memperlihatkan uangnya pada Goo Hee. Ia memeluk bonekanya sambil bilang saranghae.... Goo Hee menghela nafas. Ia merasa kalo temennya makin g*la aja. Deok Hee mengatakan kalo selama liburan, kalo ia ikut Asia tour mereka akan ia jual organ tubuhnya. 


Tiba-tiba perhatian Deok Hee teralih saat teman-temannya bertanya-tanya, apa itu? Cha Eun Woo punya skandal! Daebak! Deok Hee juga ikutan bangkit dan melihat berita itu. Heboh! Idol populer kencan sama anak SMA malam-malam. Kapan kejadiannya? Mereka bahkan pelukan. 


Deok Hee juga melihat berita itu. Ia memastikan kalo itu adalah Cha Eun Woo. Tapi itu seragam srkolah mereka. Daebak. Tapi siaps cewek itu? Goo Hee melihat foto itu. Ia jadi cemas. Apa mungkin... 

Flashback...


Malam itu Eun Woo berpesan pada Goo hee agar mengatakan padanya kalo Goo Hee ada apa-apa. Goo Hee mengangguk dan berterima kasih. Eun Woo lalu memeluk Goo Hee. Dan saat itulah ada orang yang diam-diam memotret mereka. 

Flashback end...


Deok Hee yakin banget kalo itu pasti setingan. Kalo emang beneran, media pasti udah memberitakannya lebih dulu. Yang ngambil foto juga kayaknya amatiran. Mencurigakan sekali. Deok Hee membenarkan kalo itu emang seragam sekolah Hanjong. Jadi kemungkinan cewek ini adalab penggemar. Deok Hee jadi ngomel sendiri. Cari cewek itu aja buat ditanya-tanya. Oppanya akan ia lindungi. Kata Deok Hee sambil meluk bonekanya. Goo Hee sendiri nggak bisa ngomong apa-apa. 


Malamnya Goo Hee juga mencari berita itu. Goo Hee jadi merasa bersalah pada Eun Woo. Tiba-tiba Eun Woo menelponnya. Eun Woo nanya apa dia baik-baik aja. Goo Hee nanya oppa gimana? Selarang oppa dimana? Eun Woo bilang kalo dia baik-baik aja dan minta Goo Hee agar nggak khawatir. Goo Hee megang kepalanya sambil ngeluh. Gimana mungkin bisa baik-baik aja? Keadaan kacau gini. Eun Woo menenangkannya, nggak papa. Sekarang mungkin kacau tapi nanti juga bakalan reda sendiri. Goo Hee benar-benar minta maaf. Ini semua gara-gara dia. Goo Hee nanya apa perlu dia memposting? Eun Woo melarangnya. Biar dia aja yang selesaikan. Ia nyuruh Goo Hee bersikap seolah-olah dia nggak tahu apa-apa. Ngerti? Goo Hee menghela nafas. Ia mengiyakan dan mengucapkan selamat malam. 

1 komentar:

Thankyou sinopsis nya