Advertisement
Advertisement

Wah aku nyambi nulis drama ini, lumayan Cuma 2 episode. Tapi aku jga bakal lanjut The Starry Night The Starry sea kok, tapi nanti, ini buat selingan biar nggak bosen. 
Oh iya aku numpang ngelapak ya, mian yang punya blog.
TOLONG BANTU SEBARKAN YA.
*MEMBUKA LES BAHASA KOREA ONLINE
Jadi aku mau buka les bahasa korea online, sistemnya pake chating gitu, lesnya setiap hari dan tidak ada batasan waktu, 60k/bln.
Ayok yang mau ikutan, kalo ada yang mau nanya-nanya lebih lanjut, syukur-syukur ada yang tertarik bisa hubungi aku di Wa : 085852727245. Atau twitter sama IG bisa di : @Intaanyln.
TERIMAKASIH CHINGUDEUL.


TO JENNY


Mini drama ini dibuka dengan beberapa cowok menyanyikan lagu yang sama, kaya ngamen jalanan gitu, mereka nyanyi dan gitaran dikelilingi banyak orang. Mini drama ini dibuka dengan lagu yang asik, bagus lagunya buat orang lagi jatuh cinta. Scene selalu berubah dari satu cowok ke cowok yang lain, dengan lagu yang tetap sama.


Sampai pada satu cowok yang saya kira dia masih satu gerombolan sama yang nyanyi sebelumnya, ternyata dia sedang nyanyi lagu yang sama hanya penontonnya cuma satu, anak kecil perempuan yang mendengarkan nyanyiannya dengan malas-malasan, bête gitu si adeknya.
Cowok itu tanya bagaimana penampilannya, pasti kerenkan. Dan si adek-adek ini cuma geleng-geleng kepala, dia malah lebih tertarik dengan makanan ringan rasa baru. Jadi cowok ini sebenernya lagi nyanyi di mini market, dia kerja disana.


Tiba-tiba ada seorang pelanggan, dia cukup kaget melihat pelanggannya. Dan kamera nggak ngeliatin sama sekali siapa pelanggannya, saya udah soudzon itu mba jenny aja bawaannya, wkwkwkwk ternyata itu bocil (bocah cilik) yang beli sejenis kinderjoy gitu, dia bayar tapi uangnya kurang. Cowok itu Cuma bengong aja liatnya. Nah malahan si adek tadi yang dengerin dia nyanyi malah yang negur si adek itu, bilangin kalo uangnya kurang buat bayar jajan itu. Tapi si adek bocil itu bilang kalo kata ibunya uang itu udah cukup buat beli itu, dan ibunya nggak mungkin bohong. Pokoknya itu bocah-bocah malah tengkar sendiri gara-gara uang, wkwkwkw.
Tapi akhirnya si cowok itu nengahin kalo benar ibu adek itu nggak bohong, dia baik banget si adek dibiarin aja bayar seadanya.
Nah sekarang giliran adek-adek yang cewek itu yang ngikutin modus si bocil.
Adek  : “ibuku bilang itu sudah cukup. Ibuku tidak akan berbohong.” Si adek bilang gitu sambil muka dibuat sok-sok memelas gitu wwkwkwkwk
Cowok mini market : “Ibu kita, maksudmu.”
Wkwkwkwkwk ternyata mereka kakak adek, aku kira Cuma pelanggan biasa.


Dirumah si ibuk sama si adek yang bentar lagi kita tau namanya ini lagi santai, makan buah sambil nontonin dramanya Park Bo Gum, tiba-tiba ada yang teriak manggil-manggil ok hee(nama si adek). Okhee santai aja nonton drama sambil rada sebel dipanggil-panggil terus, mau nggak mau akhirnya dia samperin juga.


Okhee kekamar kakaknya yang cowok mini market itu, sikakak santai aja nggak teriak sama sekali, dia tadi manggil okhee pake rekaman yang diulang-ulang terus wkwkww, aku bisa nyontoh ini juga biar nggak perlu teriak-teriak.
Ribet ih kalo manggil dia cowok mini market terus, aku kasih tau namanya sekarang aja ya. Jadi dia namanya jeongmin, udah gitu aja hhhhhh.
Jeongmin langsung ngasih tau okhee kalo kemarin dia buat lagu sambil makan samgyeopsal sama temen-temennya, dia pengen okhee dengerin lagunya terus ngasih pendapat. Tapi si okhee yang masih bocah tapi lagaknya udah dewasa banget ini nanya kekakaknya, apa gunanya kakaknya nanya ke dia sepanjang waktu, okhee pengen kakaknya langsung terjun ke nyanyi jalanan gitu biar tau respon orang-orang itu gimana. Tapi jeongmin ini pemalu akut, dia belum seberani itu nunjukin bakat yang dia punya. 


Sampai si Okhee nyaranin ngeposting di media social, karna sekarang semua orang punya media social. Jeongmin sebenernya punya media social tapi dia nggak pernah ngeposting apapun, bahkan jeongmin nggak tau kalo instagram bisa buat ngeposting video, nah malah si Okhee yang lebih tau. Wkwkwkwk punya abang gini banget ya si Okhee.
Okhee akhirnya ngevideoin saat kakaknya lagi nyanyi, suaranya bagus si jeongmin, lagunya apalagi. 
Lagu itu menceritakan kalo jeongmin makam samgyeopsal sama temen-temennya, awalnya dia seneng tapi akhirnya sedih saat sadar orang-orang sekitar pada bawa pasangan, romantis-romantisan sama pacar, sedangkan dia sama temen-temennya Cuma bisa ngumpul bertiga, karena mereka jomlo.
Okhee yang dengerin lagunya akhirnya sebel sendiri karna lirik lagunya gitu banget, dia akhirnya matiin rekamannya. 


Tiba-tiba ada bapak-bapak tapi dipanggil paman sama mereka masuk kekamar Jeongmin, dia marah karna Jeongmin lagi main gitar, dulu Jeongmin pernah janji kalo dia akan berhenti bermusik, hal itu yang membuat dia sebal.
Ibu Jeongmin juga masuk kekamar jeongmin, tidak suka karna si bapak-bapak ini teriak ke Jeongmin, dia meminta bapak-bapak itu keluar. Ibu menemangkan Jeongmin agar tidak memperdulikan omongan bapak-bapak itu, dan menyuruh Jeongmin untuk melanjutkan permainan gitarnya.
Di luar bapak-bapak itu masih marah-marah, dia berharap Jeongmin fokus mencari pekerjaan yang layak dan menurutnya percuma bermusik, karna dulu dia pernah bawa Jeongmin ikut audisi tapi jeongmin saat itu tidak bisa menyanyikan lagu dengan lancar karna kegugupannya.


Si Okhee ini bener-bener dewasa banget, tau kakaknya down karna dengerin omongan pamannya, dia mencoba ngasih support kekakaknya, sambil mengelus-elus kepala kakaknya dia bilang tidak apa-apa, semuanya baik-baik saja, ini juga akan berlalu.
Wah daebak, okhee keren banget.


Okhee juga nunjukin video yang udah dia posting diinstagram, dia jelasin panjang lebar agar kakaknya semangat lagi, okhee minta Jeongmin ngasih caption di videonya biar banyak yang tertarik.
Mau tau apa captionnya? “To my fans.”
Okhee langsung protes karna caption itu nggak sesuai sama followers jeongmin yang cuma 6 orang, nah parahnya yg ngefollow jeongmin Cuma temen-temen okhee yang masih bocah semua sama 2 temen gengnya jeongmin, yaitu Minbong sama Daeseong. Okhee tanya apa mereka berdua satu-satunya temen jeongmin dan jeongmin langsung masang wajah putus asa.


Jeongmin dengan wajah putus asa jelasin kalo mereka bukan temen tapi musuh. 
Aku kurang faham ini besoknya apa kejadian dulu, tapi yang jelas minbong sama Daeseong bikin banner gede ditulisin ‘Selamat atas hari 10.000 Jeongmin sebagai seorang jomblo’ wkwkwkwkwk parahnya itu dijadiin konten gitu, dibuat vlog sama Minbong kalo nggak salah, mereka semangat banget ngasih tau keorang-orang yang lewat. Wwkwkwkw temen mah gini ya. 


Ternyata mereka bikin gituan didepan mini market tempat kerja Jeongmin, habis itu mereka masuk nongkrong-nongkrong nggak jelas bikin sebel Jeongmin XD
Jeongmin takut kalo mereka nggak akan bayar dan Daeseong bilang kalo nanti yang bayar Minbong karna minbong dapet sumbangan besar.  Minbong juga nanyain tentang postingan di akun jeongmin, dia liat soalnya. Daeseong ngejek followers Jeongmin yang Cuma 6 orang, saya ikut ketawa boleh XD.
Minbong yang memiliki followers banyak jadi sombong, jadi Minbong ini seorang Bj gitu followersnya  12k lebih wkwkwkw, sukses besar dia, kerjaannya mukbang.


Daeseong mulai bahas kejombloan Jeongmin, jelas jeongmin nggak mau kalah dong dia juga bahas daeseong yang nggak pernah pacaran, tapi daeseong bilang kalo dia pernah pacaran bahkan jeongmin juga pernah liat fotonya, dan hal itu membuat jeongmin iri apa lagi sekalipun kencan Cuma 2 kali mereka sudah pernah popo. Wkwkwkwk pengen ngata-ngatain yang jomblo tapi akunya sendiri juga sama, nggak jadi.


Jeongmin berdiri dari kursinya, saat itu ada seorang pelanggan masuk dan melewatinya. Seorang pelanggan perempuan yang ngebuat jeongmin bengong, dan Cuma bisa natap doang, arah matanya tidak lepas dari gadis itu.
Gadis itu Cuma ngambil minuman terus ke kasir, tapi mas jeongmin yang ngasirin Cuma bisa bengong, dia sadar saat gadis itu ngasih kode kalo maubayar. Jeongmin ngasirin sambil gemeter gitu, dia gugup banget. Tapi gadis itu setelah selesai langsung keluar, cueklah pokoknya.


Minbong sama Daeseong juga nggak kalah kaget sama penasaran, mereka langsung ngeliatin saat gadis itu keluar.
Minbong : “Bukankah itu Kwon Na Ra?”
Daeseong : “Aku pikir itu dia. Dia masih cantik. Dia berlatih untuk menjadi penyanyi. Apa dia sudah debut?”
Saat itu jeongmin ikut nimbrung dan membenarkan apa yang dibilang daeseong. Minbong dan daeseong jelas kaget karna jeongmin bisa tau tentang hal itu, apalagi jeongmin tau nama grup Nara, yaitu Cocoa. Mereka bahkan tidak tau jika ada nama grup seperti itu. Sangking penasarannya daeseong sampe browsing dan bener, emang ada dan beneran nara. 
Daeseong : “Oh begitu. Nama panggungnya adalah Jenny.”
Daeseong dan Minbong masih heboh sendiri, sementara Jeongmin hanya terfokus pada nara yang masih didepan tokonya.


“Setiap pria memiliki wanita yang tidak pernah bisa mereka lupakan dan itu akan terkenang selamanya seperti diriku ini.”


“Namanya adalah Kwon Na Ra. Dia adalah symbol resmi dari SMA Mirae dan murid tercantik disana. Dia terlihat seperti dewi dengan getaran yang mempesona. Namun kepribadiannya mampu memikat laki-laki dan perempuan dan menjadikannya selebriti di sekolah.”
Terlihat Nara yang tumbuh dengan baik, banyak teman dan selalu tertawa, sementara jeongmin hanya seorang pecundang.


“Setelah tampil di berbagai acara TV untuk bersenang-senang, dan menjadi nama yang dicari teratas selama tiga hari. Banyak agensi yang mendekatinya, dan JW Entertaiment menandatangani tanpa harus audisi. Sebenarnya, lebih seperti dia memilihnya. Nara adalah tipe orang yang bersinar hanya dengan menjadi dirinya sendiri. Tidak, dia adalah seorang dewi. Sementara itu, aku adalah salah satu pecundang yang naksir padanya. Apa yang membedakan aku dari mereka adalah kenyataan itu.”
Jadi Jeongmin, Minbong, Daeseong dan Nara itu dulu satu sekolahan bahkan satu kelas. Tapi Nara itu ada dilevel berbeda dari mereka, biasalah cewek beken sama cowok cupu.


“Aku mengumpulkan keberanian.”
Pernah suatu hari Jeongmin ikut festifal atau apa gitu di sekolahnya, dia nyanyi sambil main piano didepan teman-teman sekolahnya, tapi dia punya demam panggung, sekuat tenaga dia mencoba melawannya.
Disana ada dua sahabat karibnya yang siap menyemangati juga ada Nara yang tidak lepas dari perhatian jeongmin. Nara hanya menatap biasa.


Saat jeongmin mulai penampilannya, satu dua lirik sangat indah, suara dan permainan pianonya sedikit membuat Nara tersenyum, ya tapi namanya aja jeongmin ada aja kesalahan yang dia buat, ditengah lagu yang dia nyanyikan suaranya fals, hal itu menjadikan dia bahan tertawaan teman-temannya.


Bahkan dia berusaha memperbaiki lagi penampilannya, namun tetap saja suaranya tidak keluar, terlihat nara yang juga tertawa karna tingkah Jeongmin itu.
Beberapa kali mencoba pada akhirnya jeongmin menyerah juga, dia mengakhiri penampilannya dengan meminta maaf pada semua orang.


Ingatan itu membuat jeongmin ketakutan sendiri, ingatan memalukan yang dia pernah alami.
Daeseong : “Melihat dia mengingatkanku bahwa dia adalah seorang demam panggung yaitu jeongmin. Dia bernyanyi di festival sekolah untuk mencetak poin dengannya.”
Minbong : “Kamu benar. Saat itulah semuanya dimulai. Jeongmin, apa kamu masih memiliki perasaan untuknya?”
Jeongmin mengelak dengan beralasan bahwa itu sudah lama sekali, dan langsung kabur dari sana wkwkwkw. 


Drama ini banyak yang suka, lagu BGMnya juga bagus-bagus. Aku berani nulis ini karna banyak juga yang ngerekomendisiin. Walaupun pemainnya juga nggak begitu famous ya, aku kenal Kim sung Cheol aka Jeongmin itu tahun kemarin nonton Wise Prison life, emang dia baru debut tahun kemaren sih. Terus kalo ceweknya aku baru kenal sekarang.

Sejauh 16 menit ini aku paling suka sama karakter Okhee, adek yang super duper sekali wkwkwkwk.
Oh iya aku mau bahas tentang instagram punya jeongmin, AKUN ITU ADA WOY, REAL. Awalnya emang yang ngefollow dikit tapi jadi banyak karnya dramanya wkwkwk, ini seriusan. Dan yang difollow sekarang Cuma satu doang punyanya Nara. Aku juga dapet ss yang postingannya blm sebanyak ini, Cuma masih ada 3 atau 4 video. Niat banget ya dramanya. 

Aku sengaja bagi jadi 4 part biar nanti updatenya bisa cepet karna Cuma 16 menit doang. Maaf ya aku juga sibuk didunia nyata. Aku berharap masih banyak yang mau baca dank omen ditulisan aku.
TERIMA KASIH, I LOVE YOU, SHARE TO LOVE.
INTAN YULIANA.