Advertisement
Advertisement

Bing Bing membuat kue ditemani Bruce. Dia menyampaikan akan merayakan ulang tahun Wang Zhen. Bing Bing meminta Bruce untuk merahasiakan hal itu dari Wang Zhen. Dia ingin memberikan kejutan. Bing Bing memasukkan kuenya ke dalam pemanggang. 


Bruce merasa bagus Bing Bing punya niat baik. Tapi ia meminta Bing Bing untuk memikirkan kelakuannya Wang Zhen selama tahun baru kemarin. Apa Bing Bing yakin akan melakukannya? 


Bing Bing kembali dari pemanggang. Bing Bing mengingatkan kalo waktu itu Wang Zhen mendatanginya di Jepang. Mereka putus di tempat yang jauh. Bing Bing nghak nyangka kalo itu sungguh menyakitinya. Masih bagus Wang Zhen nggak membentaknya. Bruce mendekat dan menanyakan apa Bing Bing masih menyukai Wang Zhen? Bing Bing mengangguk mengiyakan. Bruce setuju. Dia akan memanggil Ah Zhen. Bing Bing tersenyum. 


Wang Zhen sedang membeli kopi saat Bruce menelponnya. Ia menanyakan rencana ulang tahun Wang Zhen minggu depan. Wang Zhen bertanya-tanya kenapa Bruce peduli dengan ulang tahunnya? Wang Zhen berterima kasih. Tahu kan kalo dia nggak metayakan ulang tahun. 


Bruce mengaku tahu. Tapi kali ini kan ulang tahun untuk Wang Zhen. Ini cuma alasan untuk mengumpulkan semua orang. Gimana? Wang Zhen menyarankan untuk mengundang Yi Le. Mereka bertiga kan jarang kumpul. Bruce tersenyum. Rencananya berhasil. Wang Zhen memberitahu kalo hari itu ia harus makan dengan ayahnya dulu. Ia bisa menemui mereka jam 7. Bruce setuju. 


Bruce menutup telponnya. Dia lalu mengangkat tangannya sambil senyum. Ok! Bing Bing juga ikutan senyum. Ok! 


Bing Bing kembali menulis di buku hariannya. 

Romeo,
Aku di masa lalu nggak cukup kuat. Tapi setiap halaman di jurnal ini, mempunyai perkembanganku, latihan dan pertumbuhanku. Dan betapa aku merindukanmu. Walaupun aku memilih untuk meninggalkanmu, tapi setiap langkah yang aku ambil adalah agar aku bisa dekat denganmu. Dapatkah kamu memaafkanku yang nggak cukup kuat? 

Bing Bing membungkus buku hariannya. 


Wang Zhen mengundang Bruce dan Yi Le ke rumahnya untuk merayakan ulang tahunnya. Habis bersulang Yi Le memberikan sebuah amplop untuk Wang Zhen itu adalag kupon ulang tahun. Wang Zhen bisa beli sepasang sepatu. Wang Zhen bertanya-tanya gimana Yi Le bisa tahu dia ingin beli sepatu? Yi Le mengatakan kalo doktet tanpa batas pergi beberapa kali ke luar negeri dalam setahun. Jadi sepasang srpatu yang bagus sangat penting. Wang Zhen tersenyum lalu berterima kasih. 


Giliran Bruce memberikan kadonya. Karcis VIP. Wow! Bruce mengatakan alasannya, Wang Nuo suka membaca dan Wanh Zhen suka bermain. Hari ini ulang tahun Wang Zhen jadi dia pikir Wang Zhen pasti suka. Wang Zhen mengangguk. Tapi sayangnya tempat yang ia tuju nggak punya internet. Bruce lalu menyarankan untuk nonton saat Wang Zhen kembali. Wang Zhen malah merasa kalo Bruce lah yang pingin nonton. 


Bruce hanya tersenyum. Merela lalu mengangkat gelas masing-masing dan bersulang. 


Bel pintu bunyi. Wang Zhen bertanya-tanya siapa yang datang? Yi Le merasa kalo tamu istimewa sudah datang. Wang Zhen hendak bangkit untuk membuka pintu tapi Bruce mrnahannya. Biar dia saja. 


Bruce bangkit dan membuka pintu. Bing Bing masuk bersama Bruce. Senyum Wang Zhen seketika hilang. 


Bruce memperkenalkan tamu istimewa malam ini, Gao-san. Bing Bing berdiri di depan Wang Zhen bersama dengan Bruce. Bruce memberitahu kalo Bing Bing datang untuk membantu merayakan ulang tahun Wang Zhen. Bing Bing mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan sekotak kue untuk Wang Zhen. Dia meletakkan kuenya di atas meja lalu memberikan kadonya buat Wang Zhen. 


Wang Zhen hanya menatap Bing Bing sinis sambil melipat tangannya. Dia memberitahu Bing Bing kalo ulang tahin dirayakan dengan teman dekat. Dia nggak berpikir kalo mereka punya hibungan itu. 


Bing Bing menarik kembali kadonya. Sambil menunduk dia mengatakan kalo tahun lalu dia juga menolong Wang Zhen merayakan ulang tahunnya, jadi tahun ini ... . Wang Zhen mengingatkan kalo tahun lalu Bing Bing menolong Wang Nuo merayakan ulang tahun Wang Zhen. Hari ini adalah ulang tahun Wang Zhen. Wang Zhen menyindir apa Bing Bing dekat dengan Wang Zhen? Wang zhen yakin Bing Bing hanya bertukar beberapa kata. 


Wang Zhen menyuruh Bing Bing untuk mrmbawa kembali kuenya dan hadiahnya juga. Bing Bing terdiam. Bruce juga merasa nggak enak. Dia mengambil kado Bing Bing lalu memberikannya pada Wang Zhen. Bruce mengingatkan kalo tadi Wang Zhen kan baik-baik saja. Wang Zhen menyatakan kalo ulang tahun nggak penting. Mereka nggak perlu seperti itu. Yi Le meminta Wang Zhen untuk memperlakukan Bing Bing sebagai teman dan merayakan ulang tahun bersama. 


Bruce kembali ke sisi Bing Bing. Bing Bing bertanya apa yang harus dia lakukan biar Wang Zhen mau memaafkannya? Wang Zhen mengatakan kalo Bing Bing nggak melakukan kesalahan apapun. Tapi ini adalah rumahnya dan ulang tahunnya. Dia mengingatkan Bing Bing kalo dia punya hak untik hidup seperti yang ia inginkan. 


Bing bing mencoba bersabar. Dia mengatakan kalo waktu itu dia nggak siap. Wang Zhen buru-buru memotong kalo hal itu sudah masa lalu. Bing Bing nggak perlu menghabiskan waktu untuk menjelaskan. 


Bruce menegur Wang Zhen kalo pria harus punya beberapa gaya. Wang Zhen memberitahu Bruce kalo itu adalah tentang prinsip. Wang Zhen menyatakan kalo dia nggak peduli lagi dengan hal seperti cinta. Kalo Bing Bing punya waktu dan kemampuan, mending bantu orang yang membutuhkan. 


Dengan terbata-bata Bing Bing berkata kalo dia hanya berharap kalo mereka bisa bicara seperti teman. Yi Le membujuk Wang Zhen. Ia merasa kalo Bing Bing tulus. 


Wang Zhen malah semakin menjadi. Teman baik seperti Yi Le dan Bruce yang membicarakan dan mengatur semua itu. Apa mereka menghormatinya? Wang zhen menyindir kalo kelakuan mereka selama tahun baru nggak cukup buruk. Wang Zhen kembali menatap Bing Bing. Kalo Bing Bing datang untuk menemukan kalo dia sendiri hari ini, Wang Zhen mungkin akan mendengar apa yang Bing Bing katakan. Tapi Bing Bing meminta Bruce dan Yi Le untuk mengadakan pesta ulang tahun. Apa Bing Bing memikirkan perasaannya? 


Bing Bing mengatakan kalo dia takut Wang Zhen akan menolak. Wang Zhen mengingatkan kalo ia bukan pemilik rumah lagi. Bukan temannya Bing Bing juga. Ini bukan tempat dimana Bing Bing bisa datang dan pergi sesuka hatinya. 


Bruce menegur Wang Zhen, cukup! Bing Bing meminta Bruce untuk berhenti. Bing Bing merasa kalo dia nggak papa. Ia berterima kasih pada Wang Zhen karena telah memberitahunya. Tapi kue itu untuk Wang Zhen. Bing Bing meletakkan kuenya di meja. Dia nggak akan mengganggu lagi. Dia lalu meminta kado yang dibawa oleh Bruce. Nggak papa. 


Bing Bing lalu pamit dan pergi. Wang Zhen seperti berat menatap kepergian Bing Bing. 


Habis Bing Bing pergi suasana jadi nggak nyaman. Wang Zhen meminta Bruce untum menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Bruce malas. Yi Le menasehati kalo dia pikir Bing Bing sungguh ingin baikan. Harusnya Wang Zhen memberikan kesempatan. Wang Zhen bertanya apa mereka pernah memikirkan perasaannya? Apa dia harus bekerja sama apapun yang Bing Bing inginkan? 


Bruce memanggil Wang Zhen. Dia sudah memberitahu Bing Bing untuk nggak datang. Dia tahu Wang Zhen akan melempar kemarahan pada Bing Bjng. Tapi apa Wang Zhen tahu apa yang Bing Bing bilang? Dia bilang nggak papa. Nggak papa kalo Wang Zhen menolak. Bing Bing hanya ingin Wang Zhen melihat ketulusannya. Bruce menyindir, kalo perempuan saja bisa melakukan itu jadi apa yang bisa pria lakukan? 


Bruce mengambil anggur di meja dan mengembalikannya. Yi Le mengaku tahu kalo nggak seorangpun bisa ikut campur dalam maaalah hubungan, tapi Bing Bing sudah memberanikam diri untuk datang menemuinya. 


Wang Zhen kembali mengingatkan kalo itu berhubungan dengan prinsipnya. Hari ini adalah hari ulang tahunnya tapi mereka sungguh nggak menghormatinya. Kalo hari ini dia bilang ke Bruce kalo Tiger adalah anaknya, gimana perasaan Yi Le? 


Bruce langsung menoleh. Dia menghampiri Yi Le dan Wang Zhen. Apa tadi dia bilang? Tiger adalah anaknya? Wang Zhen nggak mau mengkonfirmasi. Yi Le memberitahu kalo Bruce salah dengar. Bruce merasa kalo ia harus tahu kalo memang Bruce adalah anaknya. Yi Le mengulangi kall Bruce salah dengar. 


Wang Zhen menyatakan kalo Bruce nggak salah dengar. Tiger memang anaknya. Bruce menghampiri Yi Le. Tiger adalah ... . Yi Le nggak mau dengar lagi. Dia pamit pergi. Bruce mengikuti Yi Le. 


Bruce turun dari tangga bertepatan dengan Yi Le yang baru keluar dari lift. Bruce menarik Yi Le. Jadi laki-laki yang Yi Le sebut kekanakan, srlalu berganti pekerjaan, dan nggak bisa diandalkan adalah dia? Di hati Yi Le apa dia hanya itu saja? 


Yi Le menatap Bruce. Ia membenarkan kalo Bruce adalah ayahnya. Tapi yang memutuskan untuk melahirkan Tiger adalah dia. Yang membesarkan Tiger juga dia. Bruce nggak ada hubungannya dengan semua itu jadi dia bisa santai. 


Bruce menuntut kenapa waktu itu Yi Le nggak memberitahunya ketika dia bertanya apa Tiger anaknya apa enggak? Yi Le mengaku kalo waktu itu dia merasa sangat buruk dan nggak tahu apa yang harus dia lakukan. Dan juga saat itu saat dia melihat Bruce, setiap kata-kata yang ingin ia utarakan ... sebaiknya nggak dia bilang ke Bruce. 


Yi Le berjalan meninggalkan Bruce. Bruce berbalik. Dia mengatakan kalo dis sudah tahu. Dia ingin bertanggung jawab. Yi Le berbalik dan menatap Bruce. Ia meremehkan. Bertanggung jawab apa? Bruce memperjelas, sebagai ayah Tiger. 


Bruce terus mengikuti Yi Le sampai di depan rumah. Bruce menarik tangan Yi Le. Yi Le memberi tatapan tajam pada Bruce atas perlakuan kasarnya. Bruce menyadari dan langsung melepasnya. 


Bruce merasa kalo hubungan mereka berjalan terlalu cepat dan aneh. Tapi Bruce sama sekali nggak gegabah dalam mengatakannya. Yi Le nggak mengatakan apapun.  Bruce melanjutkan walaupun kata-katanya kedengaran nggak bisa dipercaya, tapi dia benar-benar ingin melakukan yang terbaik untuk Yi Le dan Tiger. Bukankah hal seperti ketulusan perlu waktu untuk dibuktkan? Kenapa Yi Le nggak mau memberinya kesempatan? 


Yi Le menghela nafas lalu menghadap Bruce. Yi Le mengingatkan hubungan masa lalu Bruce: pertama dengan Wang Min, Bruce pacaran selama 8 tahun dan menderita disfungsi ereksi setelah putus. Artinya Bruce nggak bisa stres. Kedua dengan Bing Bing. Bruce nggak pacaran lama dan iapun putus. Artinya Bruce melakukan segala hal tanpa memikirkan setiap sisinya. Bruce hanya memikirkan dirinya sendiri. Hanya beberapa hal saja dan Yi Le bisa tahu kalo Bruce nggak pantas jadi ayahnya Tiger. Apa Bruce puas dengan jawaban darinya? 


Yi Le lalu kembali meninggalkan Bruce. Bruce sempat termenung sebelum akhirnya kembali mengejar Yi Le. Dia menyadari kalo dia punya banyak kekurangan tapi dia bisa berubah. Waktu itu sebenarnya dia sangat kecewa waktu Yi Le bilang kalo itu bukan anaknya. Yi Le nggak peduli dan terus berjalan. Bruce melanjutkan kalo setelah melihat Yi Le dan Tiger menderita melalui kesulitan, dia nggak bisa mrnahan diri melihat foto Tiger dan Yi Le dan bertanya-tanya pada diri sendiri, alangkah baiknya kalo dia adalah ayahnya Tiger. Bruce menyatakan kalo dis bisa mengurus, mengurangi beban Yi Le dan menyayangi keluarga mereka. Kemudian harinya nggak akan seperti dulu lagi. 


Yi Le menatap Btuce dengan matanya yang mulai memerah. Jadi menurut Bruce dia hanya aksesoris di hidupnya? Bruce merasa nggak habis pikir kenapa Yi Le nggak ngerti dengan maksudnya? Yi Le lalu bertanya apa Bruce pernah menyukainya? Bruce membenarkan tentu dia suka sama Yi Le. Yi Le menyimpulkan kalo Bruce juga suka pada fan-nya. Tapi apakah sampai di titik dimana ia memacari mereka? 


Yi Le menekankan kalo dia nggak punya perasaan untuk Bruce. Dan mereka nggak bisa. Yi Le lalu berjalan meninggalkan Bruce yang mematung dan kali ini Bruce hanya bisa melihat kepergian Yi Le tanpa ada niat untuk mengejarnya. Dia berkata kalo Yi Le nggak sama dengan mereka. 


Bing Bing cerita pada Bai He, Ah Meng dan Pei Pei soal Wang Zhen. Bai He merasa aneh karena Wang Zhen sama sekali nggak memberikan kesempatan. Ah Meng merasa kalo kesempatan mereka untuk bersatu lagi sangat kecil. Apa Bing Bing yakin masih ingin mengejar sesuatu yang mustahil? 


Bing Bing mengatakan kalo sebenarnya dia nggak berpikir sejauh itu sampai bersatu kembali. Dia hanya nggak berpikir kalo perasaan mereka satu sama lain akan menjadi dingin seperti itu. Bing Bing mengaku nggak tahu harus ngapain sekarang. Tiap kali lihat kelakuan Wang Zhen padanya, menyadarkannya kalo dia sudah melukainya sangat dalam. 


Pei Pei malah merasa kalo sepertinya ada sedikit harapan. Bai He meledek, apa yang akan Pei Pei katakan pada mereka kali ini? Pei Pei mengumpamakan kalo perasaan seperti kartu kredit. Dari yang dia lihat, chef sudah menggesek kartu dokter Wang terlalu banyak. Jadi sekarang mereka punya kartu yang terpisah. Dengan begitu mereka nggak akan membuang terlalu banyak perasaan. Dia mengingatkan kalo dokter Wang adalah orang yang sombong. Selama Bing Bing sukses sedikit lebih dini, semua pasti beres. 


Dalam hati Bing Bing membenarkan. Harusnya dia lebih gigih. Nggak seharusnya dia menyerah. Dia harus membuktikan ketulusannya pada Romeo. Semangat! Bing Bing lalu meninggalkan kedua temannya. 


Yi Le sedang makan buah kering. Wang Zhen masuk lalu membuka lokernya. Yi Le meletakkan makannya dan menyindir, dokter Wang yang berprinsip, apakah tidurnya nyenyak kemarin malam? 


Wang Zhen menghampiri Yi Le dan meminta maaf. Kemarin dia ... . Yi Le buru-buru memotong kalo nggak ada hubungan antara mereka meskipun Bruce adalah ayahnya Tiger. Mereka akan berjalan di jalur masing-masing. Wang Zhen mengatakan kalo Bruce mungkin memberitahu kalo dia ingin bertanggung jawab atas anaknya. 


Yi Le sedikit melirik Wang Zhen. Wang Zhen tersenyum simpul merasa kalo dia menebak dengan benar. Dia lalu duduk. Yi Le bangkit dan duduk di depan wang Zhen. Dia memberitahu kalo Bruce bilang cinta bisa tumbuh perlahan-lahan. Bruce juga bilang kalo hidupnya sudah sangat berubah karena punya Tiger. Terus gimana dengan dia? Apa dia harus mengakomodasinya? 


Wang Zhen berpendapat kalo Bruce kedengaran sangat tulus. Kenapa Yi Le nggak memberikannya kesempatan? Yi Le balas menyindir kalo Gao Bing Bing juga sangat tulus. Wang Zhen menghela nafas. Dia mengingatkan kalo Bruce adalah bujangan yang sangat memenuhi syarat. Bukannya Yi Le dulu naksir Bruce? Sekarang Yi Ke malah menolak permintaannya. Itu membuktikan kalo cinta nggak bisa dipaksakan. 


Yi Le menegaskan kalo Bruce dan Gao Bing Bing sangat berbeda. Bing Bing sangat tulus memohon pengampunan. Sementara Bruce hanya mengambil keuntungan dari situasi yang ada. Seperti dapat bawang bombai gratis saat membeli sayuran. Wang Zhen mengoreksi kalo bawang bombai akhir-akhir ini mahal. Ia menyarankan agar Yi Le mengesampingkan harga dirinya dan anggap dirinya sebagai bawang. Apa salahnya sih mendapatkan gratisan? 


Yi Le malah tersenyum. Ia menyimpulkan kalo Wang Zhen merasa bersalah karena mengganti topik. Kemarin Bing Bing sudah berlutut memohon pengampunanya. Apa lagi tang Wang Zhen harapkan? Dari yang ia lihat, mereka hanya kurang sedikit harga diri. Wang Zhen nggak akan pernah memaafkan Bing Bing karena harga dirinya sudah terluka. 

Bersambung...

Komentar:
Sumpah, kali ini Wang Zhen benar-benar keterlaluan. Padahal Bing Bing sudah mau datang bawa kue dan hadiah segala buat dia tapi Wang Zhen-nya malah seperti itu. 

Salam 
Anysti18