Advertisement
Advertisement

Goo Hee nggak sengaja melihat guru Chi Hoon bersama dengan Mi Na. Ji Hoon yang melihat Goo Hee menatap keluar bertanya padanya apa dia melihat sesuatu yang aneh? Goo Hee mengelak. Enggak. Nggak ada apa-apa. 


Di jam olahraga Goo Hee bertanya pada Deok Hee, apa dia pernah menyukai guru? Deok Hee menjawab enggak. Menurutnya, kalo selisihnya 22 tahun itu bukan seksi tapi seperti pacaran dengan pak tua. Deok Hee jadi curiga. Jangan-jangan Goo Hee suka sama pak guru? Ji Hoon gimana? Dicampakin? Siapa? Guru Matematika? Guru Fisika? Guru olahraga? Goo Hee nggak habis pikir sama temannya. Goo Hee mengangkat tangannya, Deok Hee mau mati, ya? Dalam hati Goo Hee bertanya-tanya, nggak mungkin seperti itu, kan? 


Goo Hee melihat ig Mi Na sambil menatap Mi Na yang asik main ponsel. Goo Hee merasa kalo mereka pasti pacaran. Makanya Mi Na bilang kalo pacarnya 6 tahun lebih tua. 


Jam pelajaran musik klasik. Mi Na menyanyi dengan penuh perasaan. Lebih-lebih lagunya tentang seseorang yang menyatakan cintanya pada kekasihnya. Sesekali Mi Na tersenyum sambil menatap Guru Chi Hoon dan guru Chi Hoon juga membalas senyuman Mi Na. Anak-anak bertepuk tangan setelah Mi Na selesai menyanyi. Guru memuji Mi Na bagus. Dengan teknik setengah udara dan setengah suara. Guru meminta anak-anak untuk bertepuk tangan untuk Mi Na. 


Goo Hee mengejek, egois sekali. Deok Hee yang nggak begitu jelas mendengar bertanya apa? Goo Hee mengelak dan bilang kalo Mi Na nyanyinya bagus. Deok Hee membenarkan. 


Guru Chi Hoon menyanyikan lagu tadi sebagai contoh. Goo Hee melihatnya lalu melihat Mi Na yang juga menatap guru Chi Hoon sambil senyum-senyum. 


Seseorang masuk kelas sambil berlarian. Dia memberitahu teman-temannya tentang berita besar. Guru Chi Hoon mau menikah. Mi Na langsung menoleh nggak percaya. Siswi tadi melanjutkan kalo barusan dia melihat guru Chi Hoon di ruang guru sedang membagikan undangan pernikahan. Goo Hee menatap Mi Na khawatir. 


Deok Hee malah antusias. Kapan? Dimana? Calon istrinya gimana? Kang Min mendorong Deok Hee. Dia mana tahu? Itulah yang namanya berita besar. Direktur cerai, guru nggak ngajar, itu yang namanya berita besar. Deok Hee menambahkan kalo seperti biasanya. Gosip. 


Mi Na nggak tahan lagi. Dia bangkit dan keluar. Goo Hee khawatir dan menyusul Mi Na. Mi Na menemui guru Chi Hoon di ruang guru. Dia ingin memastikan kalo itu nggak bener. Guru Chi Hoon nggak ngerti apa yang Mi Na maksud. Mi Na memperjelas pertanyaannya. Pak guru nggak menikah, kan? Apa yang dikatakan teman-teman bohong, kan? Guru Chi Hoon berusaha bersikap biasa. Tentu saja dia mau menikah. Mi Na sedih. Gimana bisa guru begitu? Para siswa menatap Mi Na aneh. Guru melihat tatapan-tatapan yang penuh curiga itu dan meminta Mi Na agar nggak seperti itu. Ia ingin menarik Mi Na dan mereka bisa bicara sebentar. 


Mi Na nggak mau guru Chi Hoon menyentuhnya. Ia menghempaskan tangan Chi Hoon. Mi Na bertanya apa bukan dia orangnya yang guru cintai? Guru meminta Mi Na agar jangan seperti itu. Dengan berderai air mata Mi Na berkata kalo dia... dia dan guru. Mereka sering ketemu. Hubungan mereka begitu spesial tapi kenapa guru begitu terhadapnya? Gimana bisa? 


Mi Na sampai menangis sambil terduduk. Guru bertanya sebenarnya Mi Na kenapa? Apa dia sudah gila? Mi Na yanh menangis tersedu-sedu merasa nggak percaya guru Chi Hoon mau menikah. Itu nggak masuk akal. Seorang guru yang lain meminta para siswa yang menonton untuk bubar dan kembali ke kelas masing-masing. Goo Hee juga kembali ke kelas. 


Ga Eun ngerumpi bersama teman-temannya. Mereka nggak percaya kalo Heo Mi Na benar-benar begitu. Temannya yang lain membenarkan. Ia merasa nggak mungkin Mi Na sampai menangis seperti itu kalo memang nggak ada apa-apa. Teman Ga Eun merasa kalo guru Chi Hoon memang sangat baik pada Mi Na. Makanya nilainya Mi Na bagus terus teman yang duduk didepan Ga Eun mengatakan kalo dia pernah melihat casing ponselnya Mi Na. Menurutnya itu keren sekali. 

Flashback...


Teman Ga Eun memberikan ponsel teman-teman sekelas pada guru Chi Hoon. Teman Ga Eun melihat kalo casing ponsel Mi Na seperti serasi dengan casing ponsel milik guru Chi Hoon. Lo dan Ve. Guru Chi Hoon menatap teman Ga Eun yang nggak juga pergi. Teman Ga Eun meminta buku. Guru Chi Hoon lalu memberikam buku yang sudah dia periksa dam meminta teman Ga Eun untuk membagikannya pada teman-teman. 

Flashback end...


Teman Ga Eun memberitahu teman-temannya tentang casing ponsel itu yang kalo digabung jadinya LOVE.  Dan kalo diperhatikan itu sepertinya benar. Daebak, bahkan casing ponsel aja couple-an. 


Deok Hee berpikir kalo dari casing ponsel saja nggak bisa memastikan kalo Mi na dan guru pacaran. Nggak ada bukti lain. Kang Min malah berpikir kalo Mi Na baper. Goo Hee nggak tahu mesti gimana. Dia hanya menepuk wajahnya. Ji Hoon menatapnya khawatir. 


Mi Na masuk ke perpustakaan. Ga Eun memanggilnya. Sontak semua murid menengok ke arahnya. Teman-teman berkata kalo Mi Na yang suka sama guru Chi Hoon? Mi Na menatap mereka kesal. Dia mengaku nggak bohong. Mi Na lalu memperlihatkan ponselnya. Ia memberitahu kalo itu dia sendiri yang memotretnya. Mi Na mengumumkan kalo mereka saling suka. Ia mengulangi kalo mereka pacaran. Anak-anak terdiam. 


Mi Na lalu duduk bersama teman sekelompoknya. Teman Mi Na melihat ponsel Mi Na. Ia memperhatikan foto pria yang sedang minum. Wajahnya nggak terlihat tapi dilihat tubuhnya agak mirip dengan guru. Mi Na nggak sanggup ngomong lagi. Dia menggenggam ponselnya mencoba mencari kekuatan. 


Goo Hee terus-terusan murung. Ji Hoon yang khawatir menyodorkan susu padanya tapi Goo Hee menolak. Ji Hoon, Deok Hee dan Kang Min merasa kalo ada yang aneh dengan Goo Hee. Padahal biasanya Goo Hee langsung mengambil kalo disodorin susu pisang. Deok Hee bertanya sebenarnya Goo Hee kenapa? 


Goo Hee memberitahu teman-temannya kalo dia melihatnya sendiri di depan apartemen pagi tadi. Deok Hee menganalisa foto di ig. Wajah laki-laki itu nggak terlihat. Tapi kalo dilihat dari panjang lengan dan ruas-ruas jarinya, menurut Deok Hee itu memang mirip dengan guru Chi Hoon. Deok Hee sesumbar kalo dia pernah melakukan riset tentang tangan pria. 


Kang Min lalu memperlihatkan jarinya pada Deok Hee. Gimana? Seksi nggak? Deok Hee malas dan menyuruh Kang Min untuk menyingkirkan tangannya. 


Deok Hee melihat foto yang lain. Goo Hee memberitahu kalo di foto itu, itu adalah kotak restoean ayamnya. Waktu ith guru Chi Hoon juga membeli ayam di restorannya. Kang min meminta teman-teman untuk melupakannya saja. Lagian juga itu bukan mereka yang harus mengurusnya. Deok Hee bertanya benarkah guru Chi Hoon seperti itu? Sulit dipercaya. 


Deok Hee dan Goo Hee mengantar Mi Na pulang. Goo Hee bertanya apa Mi Na nggak papa? Tadi dia muntah-muntah. Satpam menyapa Mi Na yang tinggal di Gaksang Unit 107, apa dia sakit? Hari ini nggak bersama guru? Biasanya kam guru yang mengantarnya? Mi Na langsung jadi sedih mendengarnya. Mereka lalu kembali berjalan. 


Goo Hee dan Deok Hee pulang habis mengantar Mi na. Deok Hee agak curiga. Bahkan satpam pun tahu. Bisa jadi guru sering datang ke sana. Goo Hee membenarkan. Memang agak aneh. 


Goo Joon memijat pundak ibu yang kelelahan. Ayah datang membawa makanan dan mengajak ibu untuk makan. Goo Hee sendiri diam sambil menatap ponselnya. Ayah menanyakan apa yang sedang Goo Hee lakukan? Sedang berkirim pesan dengan pacarnya, ya? 


Ayah melihat foto Mi Na dan mengaku pernah melihatnya. Goo Hee heran. Ayah tahu dari mana? Goo Hee bahkan nggak pernah cerita. Ayah bertanya apa dia teman Goo Hee? Goo Hee mengangguk mengiyakan. Ayah ingat kalo waktu itu dia di...

Flashback...


Ayah mengirim ayam pesanan guru Chi Hoon. Ayah yang sedang kebelet buang air besar minta ijin untuk numpang ke toilet. Guru Chi Hoon mempersilakan. 


Ayah sudah selesai buang air besar. Dia meminta maaf karena dia bukan orang yang biasa numpang buang air besar di rumah orang lain. Sebagai ucapan terima kasih ayah memberikan kupon pada guru Chi Hoon. Guru Chi Hoon menerimanya dan berterima kasih. 


Ayah lalu pamit. Mi Na datang dengan berlari melewati ayah. Dia menemui guru Chi Hoon dan memberi roti pada gurunya. Rasanya enak jadi ia memberikannya pada guru Chi Hoon. Guru menerimanya dan mereka pun masuk. Ayah menatap mereka aneh. 

Flashback end...


Goo Hee termenung mendengar cerita ayah. 

Bersambung...

Komentar:
Mi Na sepertinya cinta banget sama guru Chi Hoon. Terbukti dia saat nangis sampai segitunya saat tahu kalo guru Chi Hoon mau menikah. 
Dan kalo dibilang Mi Na hanya baper sepertinya nggak benar juga. Secara guru Chi Hoon juga sering mengantarnya pulang ke apartemen. Dan Mi Na juga sering datang ke rumah guru Ji Hoon. 
Dan saat Mi Na diantar pulang sama Goo Hee dan Deok Hee pada sepemikiran nggak sama aku? Kalo jangan-jangan Mi Na hamil?

Salam 
Anysti18