Advertisement
Advertisement

Goo Hee sedang membaca buku sambil tiduran. Deok Hee tiba-tiba menelponnya dan memintanya untuk membuka internet sekarang juga. Ada berita besar. 


Goo Hee meletakkan ponselnya lalu menatap laptop. Ada berita tentang Ji Hoon disana. Kehidupan pribadi model pelajar SMA. Ji Hoon dikabarkan merokok. Goo Hee sampai bertanya-tanya apa itu Ji Hoon. Rasanya nggak mungkin. 


Goo Hee lalu mengambil ponselnya dan menelpon Ji Hoon. Sayangnya nomor Ji Hoon nggak bisa dihubungi.

Goo Hee berangkat sekolah seperti biasa. Di depan sekolah ada wartawan yang sedang mencari tahu tentang Ji Hoon. Reporter melihat Goo Hee dan meminta wawancara. Apa dia mengenal Ji Hoon dari kelas 7? Goo Hee mengiyakan. Ji Hoon adalah teman sekelasnya. Reporter senang mendengarnya. Goo Hee pasti mengenal Ji Hoon dengan baik. Reporter menanyakan apa yang biasa dilakukan Ji Hoon di sekolah? Gimana kehidupan Ji Hoon yang sebenarnya? Beberapa orang mengatakan kalo dia terlihat sangat berbeda. Reporter itu meminta Goo Hee untuk mengatakan yang sebenarnya. Mereka akan merahasiakan identitas Goo Hee. 


Goo Hee bertanya pada reporter itu, apa dia sedang menulis novel? Kenapa mengatakan sesuatu yang nggak ada batasnya? Goo Hee menolak mengatakan apapun dan pergi. 


Nan Hee yang berjalan di belakang Goo Hee memanggil reporter selepas Goo Hee pergi. Rwporter bertanya apa Nan Hee mengenal Ji Hoon? Nan Hee mengiyakan. Reporter senang dia lalu menyiapkan alat tulisnya untuk menulis apa yang akan dikatakan oleh Nan Hee. 


Goo Hee masuk kelas. Semua anak menatap ponsel masing-masing. Mereka bertanya-tanya apa benar itu Ji Hoon? Sepertinya nggak mirip. Mereka menyindir kalo disana ada lebih dari satu atau dua orang yang merokok dan minum. Mungkin Ji Hoon juga termasuk. Goo Hee kesal mendengarnya dan dia memilih untuk mengabaikannya. 


Kang Min yang mendengar temannya diperbincangkan nggak terima dan membalik meja. Berisik!!! Seketika anak-anak terkejut. Mereka langsung menengok ke Kang Min. Kang Min mengancam nggak akan membiarkan kalo mereka  bilang satu kalimat lagi tentang Ji Hoon. Deok Hee sampai bertanya-tanya apa yang terjadi dengan Kang Min? Apa dia salah minum obat? Anak-anak malah mengatakan kalo Kang Min pacarnya Ji Hoon. (Ha???) 


Goo Hee dan Deok Hee keluar menyusul Kang Min. 


Mereka duduk bertiga. Kang Min terus menatap ponselnya. Goo Hee menanyakan dimana Ji Hoon? Kang Min memberitahu kalo Ji Hoon dirumah. Keluarganya sangat syok. Mungkin perusahaan iklan akan meminta ganti rugi. Sepertinya sangat rumit. Goo Hee nggak habis pikir. Karena rumor itu? Rumor itu kan nggak benar? Kang Min mengaku nggak tahu. Mungkin semua itu sudah diatur dalam kontrak perjanjian. 


Goo Hee bertanya-tanya apa yang harus mereka lakukan? Deok Hee menambahkan kalo rumor itu membunuh dalam buaian. Kalo sampai nggak ada jawabannya, dia khawatir dalam 3 haru orang akan menjadi harimau. Sama seperti Eun Woo Oppa. Goo Hee menatap Deok Hee dan Kang Min. Apa yang harus mereka lakukan? 


Deok Hee menanyakan apa mereka nggak merasa kalo ini aneh? Ji Hoon memang lebih populer tapi hanya di kalangan siswa SMA. Hanya dalam waktu satu atau dua hari membuatnya mendapat begitu banyak komentar buruk. Kang Min menbenarkan. Dia juga merasa sangat aneh. Tapi siapa yang sengaja menyebarkan desas desus itu? 


Kang Min kembali melihat ponselnya. Dia merasa kalo di foto itu, nggak mungkin kalo itu benar-benar Ji Hoon. Apa yang terjadi? Deok Hee memberitahu kalo dia sudah memeriksa foto itu dan itu bukan buatan. Kang Min dan Goo Hee kecewa mendengarnya. 


Kang Min kembali memperhatikan foto Ji Hoon. Ia merasa kalo dia pernah melihat foto itu. Kang Min membuka ig-nya. Dan ketemu! Fotonya dipotong dan diambil sebagian saja. Deok Hee dan Goo Hee ikut melihat. Itu foto saat mereka di taman. Yang sebenarnya  ada di mulut Ji Hoon adalah permen dan bukannya rokok. 


Goo Hee bertanya-tanya siapa yang melakukannya? Deok Hee mengingatkan kalo sebelumnya orang yang memposting itu berkomentar buruk dan mengatakan hal-hal b*doh. 


Mereka membaca komentar-komentar tentang Ji Hoon dan semuanya komentar buruk. Goo Hee menanyakan apa yang harus mereka lakukan? Kang Min menatap Goo Hee. Pertama-tama mereka harus memberikan klarifikasi tentang postingan itu, mengambil screenshot kimentar buruk untuk menampik pencemaran itu. Ini bisa menuntutnya. Goo Hee mengangguk. 


Nan Hee keluar dari ruang komputer. Dia melihat Goo Hee dan kawan-kawan dan segera pergi. Kang Min bertanya-tanya kenapa Nan Hee sangat ketakutan? Gerak-geriknya seperti seorang pencuri. 


Kang Min menyadari kalo Nan Hee barusan keluar dari ruang komputer. Dia segera masuk dan bertanya tempat duduk Nan Hee. Seseorang memberitahu Kang Min dan Kang Min segera kesana. Kang Min menelusuri riwayat yang ditinggalkan Nan Hee dan merasa kalo orang yang selalu memberikan komentar buruk adalah Nan Hee. 


Goo Hee menghampiri Nan Hee yang sedang duduk di belakang sekolah. Dia to the point menanyakan kalo Nan Hee yang melakukannya, kan? Nan Hee nggak ngerti dan bertanya mekakukan apa maksudnya? Goo Hee memperjelas, menyebarkan rumor tentang Ji Hoon. Apa yang sudah Ji Hoon lakukan pada Nan Hee sampai Nan Hee nggak menyukainya? 


Nan Hee percaya diri menanyakan apa Goo Hee punya buktinya? Goo Hee punya bukti kalo dia pelakunya? Goo Hee mengangkat ponselnya. Dia mengaku sudah mengambil screenshot postingan yang Nan Hee kirim. Goo Hee memberitahu kalo dia bisa menuntut Nan Hee dengan itu. Goo Hee menyuruh Nan Hee untuk segera memberikan penjelasan dan minta maaf pada Ji Hoon. 


Nan Hee tersenyum. Dia nggak mau. Silakan kalo Goo Hee mau menuntutnya dan lihat siapa yang akan mendapatkan banyak kerugian. Nan Hee lalu bangkit dan meninggalkan Goo Hee. Goo Hee lalu mau menulis nama Nan Hee di kolom Revenge Note. 


Goo Joon sedang menonton tv yang menayangkan tentang kontroversi kehidupan pribadi seorang bintang. Dia lalu memanggil Goo Hee dan memberitahu kalo berita tentang Ji Hoon disiarkan. 


Goo Hee keluar dan melihat berita tersebut. Dia adalah reporter yang waktu itu. Dia menanyakan tentang Ji Hoon pada seorang gadis. Dan sepertinya itu Nan Hee. Nan Hee mengatakan kalo dia tahu kalo cepat atau lambat hal itu akan terungkap. Guru-guru sangat toleran padanya karena dia belajar dengan baik. Ji Hoon dan citranya benar-benar berbeda. Nan Hee menambahkan kalo siswa seperti Ji Hoon ada lebih dari satu atau dua orang. Nan Hee menanyakan kalo identitasnya akan di rahasiakan, kan? 


Goo Joon berkata kalo setelah melihat berita itu, dia benar-benar berpikir kalo kepribadian Ji Hoon memang benar-benar s*mpah. Goo Hee memberitahu kalo itu semua bohong. Dia menanyakan apa nggak masalah menyiarkan berita seperti itu? Goo Joon mengaku nggak tahu. Dia menggunakan nama samaran. Goo Joon menatap adiknya dan bertanya siapa anak yang diwawancara itu? Apa dia bubuk mesiu Ji Hoon? 


Goo Hee sampai nggak habis pikir. Benar-benar! Goo Hee lalu mengambil ponselnya dan menulis nama Nan Hee tanpa ragu sedikitpun. 


Nan Hee sedang melakukan siaran langsung. Dia membuat perbandingan antara yang memakai make up dan yang enggak. Sisi mana yang lebih cantik? 


Ponsel Nan Hee bunyi. Ia terpilih sebagai target balas dendam. Nan Hee lalu menghapus pesan itu. Dia  lalu kembali pada pemirsanya dan menutup siaran langsungnya. 

Bersambung...

Komentar:
Hadeuh, sampai kaget lihat kemarahan Kang Min. Sampai melempar meja segala. Wajar sih dia marah secara Ji Hoon kan teman dekatnya. 

Salam 
Anysti18