Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Sm:)e Episode 4 BAGIAN 3


Penulis Sinopsis: Anysti18
All images credit and content copyright: Youku
Supported by: sinopsis-tamura.blogspot.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Sm:)e Episode 4 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Sm:)e Episode 4 Part 4

Jiang Ye memanggil Shen Xun dan bilang kalo Su Zhan benar-benar nggak bisa melakukannya, maka dia akan menemukan penggantinya. Shen Xun langsung menatap Jiang Ye, sungguh? Jiang Ye menanyakan kalo Shen Xun tahu kan koneksinya dalam bisnis itu? Ia meminta Shen Xun untuk percaya padanya. 


Du Nian bertemu dengan nyonya He. Nyonya He menanyakan kabar Du Nian dengan naskahnya. Du Nian memberitahu kalo dia baru melihatnya sekali dan dia akan bekerja keras untuk itu. Nyonya He khawatir dengan skenario Du Nian. Adegan pertamanya adalah tarian. Gimana ia memahami adegan itu? 


Du Nian memberitahu kalo dalam adegan itu ia bertemu dengan aktor utama untuk pertama kalinya dan membuat orang-orang terkejut dengan sebuah tarian. Menurutnya itu sangat penting. Nyonya He mengoreksi kalo itu bukan sangat penting tapi itu penting. Du Nian tampak bingung. Nyonya He melanjutkan kalo ia dengar Shen Xun minta penulis naskah untuk memperbanyak adegannya. Ia meminta Du Nian untuk melihat aktris seperti Shen Xun juga punya pemikiran seperti itu. Nyonya He mengingatkan kalo Du Nian adalah pendatang baru. Kalo Du Nian nggak menemukan cara untuk nenonjol, maka ia hanya akan punya akhir yang nggak bercahaya. 


Du Nian merasa nggak tenang. Nyonya He membenarkan kalo ia nggak bisa meremehkan Du Nian. Menurutnya Du Nian pintar dan sedikit emulatif. Ia bertanya kalo kakak Du Nian adalah Du Ruo? Du Nian membenarkan. Nyonya He kembali menanyakan kalo dia adalah asisten sutradara? Du Nian kembali mengiyakan. Ia menambahkan kalo kakaknya bekerja di Sheng Hua. 


Nyonya He menanyakan gadis yang melakukan siaran langsung dengan Du Nian, apa dia asisten Su Zhan? Du Nian membenarkan dan memberitahu kalo namanya Ji Xiaoxing, asisten baru Su Zhan. Ia tinggal di apartemen yang sama dengannya dan kakaknya. Nyonya He tersenyum dan merasa kalo mereka ada di lingkaran bisnis kecil. Du Ruo sangat mampu dan Ji Xiaoxing sangat pintar. Nyonya He menanyakan jurusan Xiaoxing. 


Du Nian memberitahu kalo Xiaoxing mengambil tarian klasik. Nyonya He berkata kalo Du Nian sudah punya seorang guru di dekatnya. Ia bisa membiarkan Xiaoxing mengajarinta secara pribadi dan membantu melakukan gerakan tarinya. Du Nian mengangguk dan meminta nyonya He agar nggak khawatir. Xiaoxing adalah teman baiknya. Ia yakin selama Xiaoxing ada waktu, pasti akan membantunta dengan tariannya. 


Nyonya He mengingatkan kalo nggak hanya menari, tapi Xuaoxing juga bisa membantu Du Nian untuk berteman dengan Su Zhan. Du Nian sama sekali nggak kepikiran sampai kesana. 

Flashback...


Du Nian meminta berfoto bersama pada Su Zhan. Su Zhan menjauh dan nggak mau dekat-dekat dengan Du Nian. Ia memunta maaf dan memberitahu kalo asistennya sedang keluar. Dia punya foto dan tandatangannya. 

Flashback end...


Du Nian merasa kalo sepertinya sulit bergaul dengan Su Zhan. Nyonya He hanya tersenyum. Ia memberitahu kalo mungkin nemang sulit bagi yang lain tapi nggak untuk Du Nian. Ia mengingatkan kalo Du Nian adalah pemeran utama kedua dalam film itu. Dengan banyak hubungan ketertarikan dengan Su Zhan, meski Shen Xun adalah superstar, tapi kalo dilihat dari usia, pasangan yang diinginkan pemirsa adalah Du Nian dan Su Zhan. Du Nian tersenyum mendengarnya. Ia mengaku mengerti. 


Xiaoxing dan Su Zhan masih mempelajari skenario. Xiaoxing menunjukkan adegan tentang Nuange yang diperankan oleh Du Nian. Ia membeli jubah dengan kerah bulu tapi jubah itu membuat mereka berdua bersin saat Su Zhan menikmati bulan. Xiaoxing meminta Su Zhan untuk melihatnya. 


Ponsel Xiaoxing tiba-tiba bunyi. Xiaoxing bangkit dan menjawabnya. Yang menelpon adalah Du Nian. Ia bertanya ada apa? Du Nian bertanya apa Xiaoxing bebas tugas? Ia akan menjemputnya. Xiaoxing menanyakan apa Du Nian sudah selesai? Ia masih bekerja. Du Nian bertanya kenapa Xiaoxing sangat sibuk? Lagi sibuk apa? 


Xiaoxing memberitahu kalo ia membantu Su Zhan melewati batas. Du Nian bertanya gimana kalo dia bergabung? Ia akan menjadi lawan main Su Zhan nantinya. Mereka bisa berlatih bersama. Xiaoxing merasa kalo itu adalah ide yang bagus. Ia lalu minta ijin untuk menanyakannya ke Su Zhan. 


Xiaoxing berbalik dan memberitahu Su Zhan kalo Du Nian menelpon. Dia sedang nggak bekerja dan bertanya apa Su Zhan mau ia membantunta latihan? Su Zhan menggeleng. Xiaoxing menghampirinya dan bertanya kenapa? Su Zhan mengaku nggak terbiasa berlatih dengan orang asing. 


Xiaoxing mengingatkan kalo Du Nian adalah pemeran utama kedua. Mereka akan berbagi banyak adegan dalam film itu. Su Zhan tetap nggak mau. Dalam hati Xiaoxing merasa kesal karena Su Zhan. Ia bahkan merasa kalo ia adalah baby sitter. Lupain, deh! 


Xiaoxing kembali bangkit. Ia memberitahu Du Nian kalo itu nggak bisa. Su Zhan  punya kegiatan setelah ini. Du Nian mengaku mengerti. Ia lalu meminta Xiaoxing untuk membantunya menceritakan itu pada Su Zhan. Kalo ia membutuhkannya untuk berlatih bersama, maka ia akan ada di sana kapan saja. Xiaoxing mengiyakan. Ia lalu menutup telponnya dan kembali pada Su Zhan. 


Xiaoxing kembali duduk di samping Su Zhan. Ia meletakkan ponselnya dan kembali membahas skenario. Ia melepas syalnya dan mulai latihan akting. Ia akan berperan sebagai Nuange dan Su Zhan adalah pahlawan Cheb Shaoling. Dan syal itu adalah jubah kerah bulu. 


Xiaoxing memakaikan syal itu ke Su Zhan dan membuatnya gugup. Xiaoxing memintanya untuk mulai sekarang. Su Zhan mengangguk sambil senyum. Xiaoxing menghela nafas dan mulai mengatakan dialognya. Ia membenarkan kalo itu adalah hal yang paling membahagiakan. Xiaoxing tiba-tiba bersin. Ia mengusap-usap tangannya dan merasa kedinginan. Ia lalu memberitahu Su Zhan kalo selanjutnya giliran Su Zhan. 


Su Zhan mengerti. Ia lalu menanyakan apa Xiaoxing merasa dingin? Xiaoxing membenarkan. Ia lalu mengambil sebagian syal Su Zhan dan kembali bersin. Ia lalu kembali memberitahu kalo selanjutnya giliran Su Zhan bersin. Su Zhan nggak bisa melakukannya. Dia nggak bisa bersin. 


Xiaoxing kesal karena itu adalah adegan utamanya dan gimana bisa Su Zhan nggak bisa? Ia menyuruh Su Zhan untuk mencoba merasakannya. Seperti ada sesuatu yang gatal di hidungnya. Su Zhan menggodok hidungnya dan mencoba mencari rasa gatal. Tapi ia tetap nggak bisa. 


Xiaoxing meminta Su Zhan untuk memperhatikannya. Su Zhan malah tertawa saat melihat Xiaoxing memberi contoh. Ia menolak melakukannya karena menurutnya itu terlalu jelek. Xiaoxing marah. Kalo bukan karena Su Zhan adalah bosnya, ia... ia akan... . Xiaoxing kesal karena ia bahkan nggak bisa mengancam Su Zhan. 


Xiaoxing melihat ujung syalnya dan jadi punya ide. Ia menggunakan itu untuk menggelitiki hidung Su Zhan. Su Zhan sampai takut apa yang akan Xiaoxing lakukan? Xiaoxing meminta Su Zhan untuk diam saja. Xiaoxing mulai mendekat dan menngelitiki hidung Su Zhan. Su Zhan menatap Xiaoxing lekat-lekat. 


Xiaoxing menanyakan perasaan Su Zhan. Apa terasa gatal. Su Zhan nggak bilang apa-apa karena menatap Xiaoxing yang sangat dekat dengannya. Ia merebut ujung syal itu. Dan tiba-tiba Du Ruo datang di antara mereka. Ia menanyakan apa yang mereka berdua lakukan? 


Mereka terkejut dan Su Zhan menjauh dari Xiaoxing dan membuatnya tercekik. Su Zhan merasa khawatir dan bertanya apa Xiaoxing baik-baik saja? Xiaoxing mengiyakan. Ia baik-baik saja. Xiaoxing menyadari posisinya yang nggak biasa dengan Su Zhan lalu melepas syalnya yang dipakai Su Zhan sambil nanya kapan Du Ruo datang? 


Du Ruo menatap mereka dengan tatapan curiga. Ia mengambil syal itu dari tangan Xiaoxing dan tersenyum penuh tanya terkait syal itu. Xiaoxing dan Su Zhan hanya menatapnya dan nggak bilang apa-apa. 


Du ruo dan Ye Ling merevisi naskah bersama Su Weibai. Shen Xun datang nggak lama kemudian bersama dengan asistennya. Ia menyapa semua orang dan meminta maaf karena datang terlambat. Ye Ling memberitahu kalo Shen Xun nggak terlambat. Ia datang tepat waktu. Shen Xun duduk di samping Du Ruo. Ia melihat kalo tuan Su juga datang. Ia pun menyapanya. 


Tuan Su menyapa Shen Xun balik. Ia memberitahu kalo ia datang untuk membahas cerita dengan sutradara dan perasaannya tentang peran itu. Ia lalu kembali bicara dengan Ye Ling. Shen Xun menatapnya sebal karena Su Weibai mendahuluinya. Seberapa pentingnya sih perannya? 


Asisten Shen Xun mengerti. Ia lalu menyela dan memberitahu kalo Shen Xun punya wawancara sejam lagi. Jadi... . Shen Xun bangkit dan menghpiri sutradara. Ia duduk di samping Ye Ling dan memberitahu kalo masalahnya ia sangat menyukai seluruh kisah Life Tide. Menurutnya itu sangat mengesankan. Ia telah membacanya dua kali. Menurutnya semuanya baik-baik saja. Tapi untuk beberapa detil, ia telah memberitahu tim penulis naskahnya untuk sedikit mengubahnya. Ia mengambil naskahnya dan menunjukkan pada sutradara. 


Su Weibai menatapnya sinis. Mereka berdua sama-sama melihatnya. Ye Ling menangkap kalo semua itu adalah adegannya Su Zhan. Shen Xun membenarkan. Dan adegannya juga sudah sedikit dimodifikasi. Ia berpikir kalo Su Zhan punya banyak adegan dengan peran pendukung. Contohnya adegannya dengan... . Shen Xun menatap Su Weibai dan memberitahu kalo adegan itu sebenarnya nggak perlu. 


Tuan Su menasehati kalo nggak seharusnya Shen Xun mengatakan hal itu. Menurutnya peran adalah peran. Shen Xun tiba-tiba membawa penulis naskahnya dan itu bukanlah urusannya. Tapi itu adalah adegannya bersama Su Zhan. Toh nggak akan mempengaruhi akting Shen Xun juga. Kenapa harus diubah? 

Bersambung...

Komentar:
Seneng lihat kedekatan antara Su Zhan dan Xiaoxing. Su Zhan sepertinya mulai ada rasa sama Xiaoxing. Tapi Xiaoxing sepertinya belum merasa apa-apa. 

Salam
Anysti18