Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Someone Noticeable Episode 1


Penulis Sinopsis: Anysti18
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: sinopsis-tamura.blogspot.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Someone Noticeable
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Someone Noticeable Episode 2

Seorang pria melangkah di jembatan dengan ponsel di tangannya. 


Seorang wanita berdiri di tengah-tengah sebuah acara TV. Ia memperkenalkan diri kalo dia adalah PD Yi Ahn, asisten produser Hidden Singer 5. Ia menyapa semua orang dan meminta mereka untuk bertepuk tangan. 


Pria itu mengangkat telponnya dan menelpon seseorang. Ponsel Yi Ahn bunyi. Ia hanya meluhatnya tapi nggak mengangkatnya. Ia kembali fokus pada pemirnya. Yi Ahn memberitahu pemirsa untuk bertepuk tangan saat ia keluar. Para pemirsa kompak mengiyakan. Yi Ahn memberitahu kalo ia akan mulai. 


Yi Ahn berjalan ke belakang panggung dan menjawab telpon. Yi Ahn bertanya dia dimana? Dia terlambat? Pria itu nggak menjawab. 


Yi Ahn keluar, para pemirsa kompak bertepuk tangan. Pria itu seolah kecewa. Ia lalu nenulis sebuah pesan. Yi Ahn sendiri tampak nggak tenang setelahnya. Ia menghampiri temannya dan bertanya kenapa ia terlambat datang? Teman Yi Ahn memujinya yang sangat keren. Ia bertanya apa Kim Jin Young belum menghubunginya? Yi Ahn menjawab belum. Tapi ia yakin kalo Kim Jin Young akan menghubunginya. Teman Yi Ahn bertanya kenapa dia nggak berteman dengan Kim Jin Young di fb kalo ia akan tahu seperti ini? 


Yi Ahn mengaku nggak tahu. Mungkin Kim Jin Young marah. Teman Yi Ahn merasa kalo mereka berdua seolah-olah dipisahkan selamanya. Ia yakin kalo mereka akan berciuman lagi sepuluh hari kedepan. Yi Ahn melarang temannya bicara omong kosong dan memintanya untuk menikmati pertunjukannya. Ia kan punya kursi VVIP. 


Pria itu adalah Kim Jin Young. Ia menulis nama Yi Ahn di pesannya. Yi Ahn menerima pesan itu dan membacanya. Yi Ahn hendak membalasnya tapi keburu dipanggil sama seseorang. Ia pun terpaksa menyimpan kembali ponselnya. Yi Ahn ditanyai tentang persiapan acaranya. Yi Ahn memberitahu kalo sama seperti biasanya. 


Acara dimulai. Semua pemirsa bertepuk tangan. Pembawa acara berdiri di tengah dan memberitahu kalo artis terkenal hari ini adalah Girls Generation. Semua pemirsa kembali bertepuk tangan. 


Sebuah cahaya terang tiba-tiba menyoroti Yi Ahn. Terdengar suara klakson sebuah mobil melintas. Tubuh Kim Jin Young melayang di udara. Sedetik kemudian ia jatuh. Ponsel yang ia pegang terlepas dari tangannya. Nampak pesan yang belum selesai ia tulis. Aku... . 

Flashback...


Yi Ahn dan Jin Young berfoto di depan sebuah danau. Yi Ahn mulai menghitung, 1, 2, 3. Tahu-tahu dia malah menciun pipi Jin Young. 


Mereka berjalan pulang. Mereka berhenti di tengah jalan. Jin Young menatap Yi Ahn dan menciumnya. 

Flashback end...


Tubuh Jin Young terbaring di jalan. Matanya masih terbuka. Darah mengucur dari kepalanya. Terdengar narasi Yi Ahn. 


Mereka memiliki lebih dari 100 teman yang sama. Kalo mereka nggak berteman pasti ada alasannya. Kim Jin Young, Universitas Hana; 107 teman. 

AKU PUTUS DENGANMU. KAMU SUDAH MATI


Yi Ahn menonton acara mereka bersama dengan rekan-rekannya. Mereka tertawa bersama menikmati acara itu. Rekan yang duduk di sebelahnya memuji pekerjaannya. Ia melakukqn editing dengan baik kali ini. Yi Ahn sesumbar kali dia memang selalu melakukan pekerjaannya dengan baik. Rekan perempuan di depan Yi Ahn berpikir ia akan kehilangan sentuhannya setelah beristirahat tapi lihat apa yang terjadi? Wanita itu nampak menyesal dengan ucapannya tadi yang seolah bisa menyinggung Yi Ahn. 


Rekan di samping Yi Ahn menyarankan akan menggunakan itu untuk yang pertama. Ia lalu bangkit dan pamit pada Yi Ahn. Yi Ahn bangkit dan mengantarnya. 


Rekan yang berambut pendek bertanya pada rekan di sebelahnya. Apa menurutnya PD Yi baik-baik saja? Maksudnya pacarnya meninggal tapi masih bisa menyelesaikan pekerjaan pengeditannya dan bahkan masih bisa bicara dan tertawa. Harusnya dia sangat sedih. 


Yi Ahn kembali dan mendengar semuanya dengan jelas. Ia memberitahu penulis Noh kalo dia bukan pacarnya. Mereka putus seminggu sebelum dia meninggal. Yi Ahn lalu menyuruh Sang Hyuk untuk mengambilkan ponselnya. Sang Hyuk menurut. Ia memberikannya pada Yi Ahn. Yi Ahn menyindir penulis Noh untuk lain kali mengatakan ini sebagai gantinya, wow, dia mengeditnya dengan sangat baik mesku mantan pacarnya meninggal. Oh, gadis itu benar-benar pekerja keras. Yi Ahn lalu pergi. 


Kenyataannya nggak seperti itu. Yi Ahn menyandarkan tubuhnya di dinding. Ia seperti merasa sangat sedih. 

Flashback...


Ibu Jin Young memberikan ponsel Jin Young pada Yi Ahn. Jin Young meminta agar ponsel itu diberikan padanya. Ia bertanya-tanya gimana Jin Young bisa meninggalkannya seperti itu? Yi Ahn menatap ponsel Jin Young ditangannya dan merasa sedih tapi nggak bisa nangis. 

Flashback...


Sedang ujian. Para mahasiswa mengumpulkan ponsel mereka saat sedang mengisi soal. Orang-prang sudah selesai dan meninggalkan ruangan tapi Jin Young dan Yi Ahn masih tetap di tempatnya masing-masing. 


Waktunya sudah habis. Mau nggak mau mereka harus meninggalkan ruangan. Mereka mengumpulkan jawaban dan mengambil ponselnya. Yi Ahn dan Jin Young berjalan ke arah masing-masing. 


Jin Young melihat sebuah pengumuman. Seorang teman menghampirinya dan menanyakan ujiannya. Jin Young memberitahu kalo dia benar-benar hancur. Temannya tertawa mendengarnya. Gitu deh hidup mereka. Teman Jin Young melihat apa yang Jin Young lihat. Orientasi mahasiswa baru? Apa dia akan datajg? Jin Young mengiyakan. Ia akan datang. 


Yi Ahn sendiri bersama dengan temannya di atap. Ia mengaku benar-benar hancur, dia benar-benar mengacaukan ujiannya. Dia keluar tanpa menulis apapun. Teman Yi Ahn tertawa. Siao yang peduli? Itu hanta kelas gen-ed. Ia merasa kalo profesor itu benar-benar aneh karena memberi kuis setelah dua minggu kelas. Yi Ahn mengatakan kalo tetep aja sekarang dia adalah mahasiswa tingkat dua. Bahasa Inggris adalah salah satu kursus gen-ed-nya juga. 


Teman Yi Ahn bertanya kapan Yi Ahn akan ditelpon untuk pertukaran mahasiswa? Yi Ahn mengaku nggak tahu. Waktu London beda jadi ... sekitar jam 9 malam. Teman Yi Ahn menyuruh Yi Ahn untuk segera menghidupkan ponselnya. 


Yi Ahn memgiyakan. Ia mengambil ponselnya di saku dan menyalakannya. Teman Yi Ahn melihat sesuatu yang aneh. Ada dua tempelan nama di sana. Ia membukanya  dan ada nama Kim Jin Young dibalik nama Yi Ahn. Nggak lama ponsel itu bunyi. 

Flashback end...


Yi Ahn menelpon ponsel Jin Young. Seseorang lalu memanggil namanya. Ia menoleh ke asal suara itu. Reporter Kim. Reporter Kim mendekati Yi Ahn. Ia tahu kalo Yi Ahn pasti ada disana. Ia menanyakan perasaan Yi Ahn. Apa dia baik-baik saja? Yi Ahn santai. Dia nggak mungkin masih hidup kalo dia nggak baik-baik saja. 


Reportet Kim melarang Yi Ahn buat ngomong gitu. Yi Ahn mengingatkan kalo sebelumnya reporter Kim pernah bilang kalo ponsel perlu diformat kalo kemasukkan pasword yang salah sebanyak 10 kali. Reporter Kim bertanya majsud Yi Ahn tentang artikel yang pernah ia tulis? Yi Ahn membenarkan. Reporter Kim bertanya kenapa? Yi Ahn meminta reporter Kim untuk nengirimkan artikel itu padanya. 


Yi Ahn berdiri di jalan tempat Jin Young mengalami kecelakaan. Garisnya bahkan masih ada. Ia mengambil ponselnya. Artikel dari reporter Kim sudah masuk. 


Orang yang mencari pasword ponsel. Kamu hanya punya  10 kesempatan untuk membuka kunci ponsel. Kalo kamu memasukkan kode akses yang salah sebanyak 10 kali berturut-turut, maka kamu harus memformat ponsel. 
Yi Ahn bertanya-tanya, memformat semuanya? 


Ini adalah tindakan pengamanan yang dilakukan kalo kamu kehilangan ponselmu atau dicuri. Hal itu untuk menghindari informasi pribadimu bocor atau diretas dari keluargamu juga. Itulah peraturan perusahaan. 


Yi Ahn melangkah. Ia membatin, bahkan untuk kekasih yang putus dengannya seminggu sebelum dia meninggal? 


Yi Ahn berbalik dan kembali menatap tempat Jin Young. Tepat di seberang jalan seolah ia melihat Ji Young ada disana. Jin Young berdiri tegak menatapnya diantara orang yang berlalu lalang. Ia punya 10 kesempatan. Jin Young melempar senyum padanya. 

Flashback..


Yi Ahn menerima telpon Jin Young. Orang yang menelpon bingung. Bukannya itu ponselnya Jin Young? Yi Ahn mengiyakan. Ia memberitahu kalo ponsel mereka tertukar. Yi Ahn menatap temannya disampingnya yang berusaha menghubungi ponsel Yi ahn. Yi Ahn bertanya apa orang itu tahu dimana pemilik ponsel itu? Ia sedang menunggu telpon yang sangat penting yang harus ia jawab nanti. 


Jin Young sendiri sedang mendengarkan musik melaui earphone di lapangan. Ia mengambil ponselnta dan menyadari kalo itu bukan miliknya. Ia bertanya-tanya itu punya siapa? 


Yi Ahn berlari menuruni tangga dan berpapasan dengan Jin Young yang malah menaiki tangga. Teman Jin Young memberitahu Yi Ahn kalo Jin Young akan ada di orientasi mahasiswa baru di Fagle Tavern di dekat sekolah. Yi Ahn bisa kesana. Jin Young akan segera datang. 


Yi Ahn sampai di tempat yang dimaksud. Tanpa pikir panjang ia langsung masuk. Di dalam semuanya adalah mahasiswa laki-laki. Mereka sedang meneriakkan yel yel dan langsung diam saat melihat Yi Ahn. Mereka mengira kalo Yi Ahn adalah senior. Yi Ahn mau bilang kalo dia mencari Kim Jin Young tapi mereka malah mengira kalo dia adalah Kim Jin Young. Mereka lalu mengalungkan nama Kim Jin Young di leher Yi Ahn. Yi Ahn menjelaskan kalo dia bukanlah Kim Jin Young tapi nggak ada yang mau mendengarkannya. 


Yi Ahn duduk. Mereka memainkan permainan melanjutkan. 27. Orang disebelahnya bilang 28, sebelahnya lagi 29 dan giliran Yi Ahn. Karena Yi Ahn diam saja, ia pun dihukum. Dia harus minum. Yi Ahn menerima hukumannya, minum satu mangkuk penuh. 


Selanjutnya lima permainan strikee. Orang di sebelah Yi Ahn mengangkat tangannya dan bilang satu striker untuk orang dengan rambut panjang. Yang lain bilang satu striker untuk orang yang pakai tas. Satu striker untuk wanita. Satu striker untuk Kim Jin Young. Yi Ahn bilang kalo dia bukan Kim Jin Young tapi tetep nggak ada yang mau dengar. Nggak ada pilihan lagi. Ia pun minum semangkuk lagi. 


Jin Young berlari menuju tempat Yi Ahn. Teman Yi Ahn mengomelinya. Kenapa lama banget menjawab telponnya? Jin Young mendapat telpon dari teman Yi ahn dan langsung pergi. Ada telpon yang harus Yi Ahn jawab jam 9 malam. Yi Ahn akan ada dalam masalah kalo nggak menjawabnya. 


Yi Ahn bermain melewati tiang bersama yang lain. Makin lama tiangnya makin rendah dan mereka nggak boleh menyentuhnya. Habis itu mereka menari habis-habisan. Dan setelah semuanya Yi Ahn dapat hadiah. Sebuah permen lolipop besar dan mahkota. Ia berterima kasih. Mereka menyorakinya, Kim Jin Young! 


Yi Ahn sudah mabuk berat. Dia jongkok di depan dan ngedumel, apa pasword ponselmu, Kim Jin Young? Jin Young sampai dan berhenti saat ia dengar namanya disebut sama Yi Ahn. Ia menatap Yi Ahn. Yi Ahn kembali ngedumel, Kim Jin Young bahkan nggak ngangkat telponnya atau datang. Kenapa makai pasword segala? Kenapa orang ini punya banyak banget rahasia? Sekarang sudah jam 9 di London. Yi Ahn berseru memanggil Kim Jin Young! Kenapa nggak datang? Kim Jin Young! 


Jin Young tersenyum menatap Yi Ahn. Tiba-tiba ponselnya bunyi. Ada panggilan yang masuk. Ia langsung memberikannya pada Yi Ahn. Itu adalah telpon yang sangat penting. Ia menyuruh Yi Ahn untuk segera mengangkatnya. 


Yi Ahn menatap Jin Young. Beberapa detik kemudian ia baru ingat kalo itu dari London. Yi Ahn mengambil ponselnya dan mengangkatnya. Ia duduk di kursi dan Jin Young duduk di sampingnya. Halo! Halo! London, London! Yi Ahn mau memberitahukan namanya tapi telponnya malah terputus. 


Jin Young penasaran dan bertanya kenapa? Apa telponnya terputus? Yi Ahn tampak khawatir dan itu membuat Jin Young merasa nggak nyaman. Yi Ahn lalu melempar tatapan tajam ke Jin Young. Jin Young makin merasa bersalah. 


Sedetik kemudian Yi Ahn malah senyum. Ia memberikan kalung nama Jin Young ke Jin Young dan memakaikannya. Itu dia Kim Jin Young. 

Yi Ahn: lalu setelah itu kami mulai pacaran. Jin Young bilang gini ke aku. Pada White Daya, 14 Maret 2009 saat kami pertama kali ketemu. Aku mulai percaya pada cinta pada pandangan pertama. 


Yi Ahn lalu memberikan lolipopnya pada Jin Young. Mereka saling menatap dan saling melempar senyum. 
Tunggu! Ini lagu yang suka aku dengerin belakangan ini. Lagunya Dasom Sistar judulnya You&I. Yuk nyanyi dulu! 
Saranghae malhago sipeundi
Ireoke songman taeudaga 
Geudega tteonaga beorilkka
Neul babogati 
Geokjeongman haneun uri 
Cukup! Cukup! ^_^

Flashback end...


Yi Ahn berhenti melamun dan menatap ponsel Jin Young lalu menyalakannya. Ia berdoa, semoga berhasil, semoga terbuka. Pelan-pelan Yi Ahn mulai menekan nomornya. 0, 3, 1, 4. Teet! Ponselnya bergetar. Yi Ahn gagal membukanya. 
S A T U


Seseorang datang memanggil Yi Ahn. Yi Ahn bangkit dan memanggilnya Sunbae. Sunbae memanggil Kim Jin Young dan menyuruhnya datang. Yi Ahn berubah tegang. Ia bangkit. Kim Jin Young? Seseorang melangkah dan Yi Ahn hanya bisa melihat ujung kepalanya. 

Bersambung...

Komentar:
Sebelumnya mohon maaf sebesar-besarnya karena aku nggak bisa melanjutkan Dokgo Rewind. Habisnya nggak ada subindonya. Bahkan Engsub pun nggak ada. Ya gitu deh drama dari Oksusu. Bahkan nama besar Sehun pun nggak bisa mengundang minat para subber buat ngesub. Hadeuh tepok jidad! 
Kadang suka sebel kalo lihat ada ponsel yang dikasih pasword. Emang sih itu untuk keamanan. Kayak punya adikku, yang sekarang ponselnya juga dikasih pasword. Kayak ada yang rahasia aja. Akhirnya sih bisa bukanya pakai email. Tapi habis itu emailnya diganti ^_^

Salam 
Anysti18