Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Someone Noticeable Episode 3


Penulis Sinopsis: Anysti18
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: sinopsis-tamura.blogspot.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Someone Noticeable Episode 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Someone Noticeable Episode 4

Yi Ahn menatap ponsel Jin Young. Ia menyalakannya dan menekan nomornya. 3, 1, 7, 6. 

NGGAK AKAN HILANG, NGGAK AKAN KULUPAKAN


Mereka sedang syuting iklan di sebuah perumahan untuk acara mereka. Seorang pria bertopi menjadi modelnya. Cut! Syuting selesai. Pria itu menghampiri Yi ahn dan menanyakan kenapa Yi Ahn memotongnya? Yi Ahn memberitahu agar lebih mudah di edit. Yi Ahn menggandeng tangan pria itu dan memuji kerjanya bagus. Pria itu mengajak semua kru untuk makan dulu. Dia yang akan traktir. Yi Ahn berterima kasih pada semua kru. Sampai ketemu di kantor. 


Ponsel Yi Ahn bunyi. Ia mengangkatnya. Dari Hyo Eun. Yi Ahn memberitahu kalo dia pergi ke Yongsan. Hyo Eun menanyakan apa yang mereka katakan? Yi Ahn memberitahu kalo mereka nggak bisa membukanya. Hyo Eun memberitahu kalo ia baru saja kembali dari mengumpulkan data untuk sebuah cerita. Ternyata ada orang yang ahli dalam memecahkan pasword berbasis nomor. 


Yi Ahn jadi antusias. Sungguh? Dimana? Hyo Eun memberitahu kalo itu sejenis toko yang sangat kecil. Tapi mungkin saja mereka bisa membantu. Hyo Eun menyarankan agar Yi Ahn pergi dan memints bantuan mereka. Ia akan mengirimkan alamatnya. Yi Ahn mengiyakan dan berterima kasih. 


Yi Ahn lalu menatap Jin Young. Ia mau memanggilnya tapi rasanya nggak nyaman. Akhirnya Yi Ahn memanggilnya Maknae! Jin Young mengiyakan. Ia lalu menghampiri Yi Ahn. Yi Ahn bertanya Jin Young akan kembali ke kantor, kan? Jin Young mengiyakan. Ia menanyakan tangan Yi Ahn. Yi Ahn memberitahu kalo ada tempat yang harus ia datangi dan menyuruh Jin Young untuk kembali duluan. 


Jin Young mengingatkan kalo Yi Ahn nggak bawa mobil hari ini. Jari Yi Ahn tiba-tiba terluka. Jin Young refleks mau menyentuhnya tapi Yi Ahn buru-buru menarik tangannya. Jin Young khawatir dan bertanya apa Yi Ahn baik-baik saja? 


Ponsel Yi Ahn bunyi. Ada pesan dari Hyo Eun. Alamatnya Yongsan-gu, Chungpa-ro, 175-3. Biasanya mereka menutup toko lebih awal. Hyo Eun menyarankan agar Yi Ahn pergi sekarang kalo dia ada waktu. 


Yi ahn berdiri di tepi jalan menunggu taksi. Jin Young tiba-tiba datang naik motor dan bilang akan mengantar Yi ahn. Yi Ahn menolak. Nggak papa. Dia menyuruh Jin young untuk segera kembali ke kantor dan membersihkan semuanya. Jin Young turun dari mitornya. Ia merasa kalo Yi Ahn sedang buru-buru. Ia akan mengantar. Ia memberitahu kalo di sana susah dapat taksi. Kalopun dapat maka akan kena macet nantinya. Jin Young memberitahu kalo akan lebih cepat kalo Yi Ahn lewat sana. Apa Yi Ahn tahu? Kalo nonton drama, mereka sering nelpon ojek motor. 


Yi Ahn sama sekali nggak menganggap Jin Young. Dia bahkan mengabaikannya. Jin Young merasa kalo mereka melakukan itu karena suatu alasan. Yi Ahn akan benar-benar ngerti kalo sudah mengendarainya sekali saja. Sekali ini aja! Yi Ahn menatap Jin Young. Nggak tahu karena Jin Young ngomong mulu atau apa tiba-tiba Yi Ahn senyum. 


Nggak lama kemudian mereka sudah berboncengan naik motor. Yi Ahn kelihatan ragu-ragu gitu mau pegangannya ke Jin Young. 


Akhirnya mereka sampai di tempat yang dituju. Yi Ahn buru-buru turun dan melepaskan helmnya. Dia berterima kasih lalu menyuruh Jin Young untuk kembali sekarang. 


Yi Ahn sampai dan membuka pintu. 

Flashback...


Jin Young membuka pintu lalu masuk. Dia melihat Yi Ahn lalu tersenyum. Jin Young menghampiri Yi Ahn yang sedang minum sambil mendengarkan sesuatu melalui earphone. Dia mengambil salah satu earphone Yi Ahn dan bertanya apa yang sedang dia tonton? Yi Ahn nggak menjawab dan hanya senyum. 

Yuk nyanyi lagi ^_^
Almost paradise
Achimboda deo nunbusin 
Nal hyanghan neoui sarangi
Onsesang da gajindeutae
Cukup! 


Hadeuh, tepok jidad! Yi Ahn santai dan terus tersenyum. Jin Young duduk di depan Yi Ahn. Dia meminta agar Yi Ahn berhenti menonton drama itu. Apa dia sangat menyukai Lee Min Ho? (Kalo aku, sih iya!) Yi Ahn memberitahu kalo yang dia suka bukan Lee Min Ho tapi Gu Joon Pyo. Jin Young meremehkan. Apa, sih bedanya? Yi Ahn memberitahu kalo itu sangat berbeda. 


Yi Ahn lalu melepaskan earphone-nya lalu menatap Jin Young penuh harap. Jin Young merasakan akan ada yang aneh. Apa? Yi Ahn bilang nggak papa. Ia merasa kalo pacarnya sangat tampan. Jin Young tersenyum, apa, sih maksudnya? Yi Ahn memanggil Jin Young, pacarnya yang tampan. Jin Young menebak kalo Yi Ahn memikirkan sesuatu yang aneh lagi pasti. 


Yi Ahn buru-buru bilang enggak. Dia lalu melihat rambut Jin Young dan memegangnya. Ia merasa kalo rambut Jin Young sudah terlalu panjang. Dia ngajak Jin Young ke pangkas rambut. Jin Young nggak ngeh. Hah? 


Jin Young sudah duduk di salon dan dipakaikam kain. Yi Ah bertanya pada stylisnya apakah itu akan cocok? Wanita itu mengatakan kalo itu nggak akan mudah tapi hal itu akan menjadi tantangan yang berharga baginya. Yi Ahn berpesan agar ia nggak boleh mrmbuat Jin Young terlalu mencolok. Wanita itu menenangkan, nggak akan. 


Yi Ahn menunggu sambil membaca majalah. Nggak lama kemudian, Jin Young tampil dengan rambut ala Gu Joon Pyo. Yi Ahn sampai nggak bisa berkata-kata melihatnya. Ia merasa kalo itu nggak akan berhasil. Ternyata penampilan seperti itu hanya cocok dengan Lee Min Ho. 


Jin Young marah pada Yi Ahn. Ia bahkan sengaja jalan lebih dulu biar nggak sama Yi Ahn. Yi Ahn menyusul Jin Young dan bertanya Jin Young benar-benar merasa g*la, kan? Jin Young bilang enggak! Yi Ahn berdiri di depan Jin Young dan menggodanya. Pasti Jin Young merasa g*la. Jin Young tetap bilang enggak. 


Jin Young mengirim pesan ke Yi Ahn. Menanyakan apa sedang belajar? Ia menyuruh Yi Ahn untuk beristirahat sebentar. Ia akan datang ke taman rumah Yi ahn. Sampai ketemu jam 10. Yi Ahn sudah menunggu Jin Young. Kenapa Jin Young nggak juga datang? 


Tahu-tahu Jin Young datang dan mengagetkan Yi ahn. Yi Ahn sampai kaget. Jin Young ketawa-ketawa karena berhasil mengagetkan Yi ahn. Jin Young duduk di sebelah Yi Ahn dan mengelus-elus punggungnya. Yi Ahn melihat ke bawah dan menggigiti kukunya. Jin Young meraih tangannya dan memintanya agar berhenti menggigiti kukunya. Yi Ahn tersenyum mengiyakan. 


Yi Ahn tersenyum mrnatap Jin Young dan ... ta da! Yi Ahn membuka penutup kepalanya dan tampaklah rambut keritingnya. Jin Young terkejut melihatnya. Apa itu? Ada apa dengan rambuntnya? Rambut Gu Joon Pyo? Yi Ahn hanya tersenyum dan hal itu membuat Jin Young ikut senyum juga. 


Yi Ahn bertanya apa itu tampak aneh? Jin Young menyangkal. Ia memberitahu kalo Yi Ahn tampak cantik. Yi Ahn tersenyum senang. 


Tiba-tiba datang seekor anjing kecil. Mereka terkejut. Yi Ahn merasa anjing itu sangat nenggemaskan. Jin young mengambil anjing itu dan merasa kalo sepertinya dia tersesat. Yi Ahn nggak merasa begitu. Ia yakin kalo pemiliknya ada di sekitar sana. 


Jin Young mengambil anjing itu lalu membawanya kembali ke Yi Ahn. Dia menyangkal. Dia bahkan nggak melihat pemiliknya. Yi Ahn senang melihat anjing itu. Menggemaskan sekali. Jin Young memeluk anjing itu. Yi Ahn tahu-tahu mendekat dan menciumnya. Jin Young tersenyum lalu mencium balik. 


Mereka lalu melihat seorang anak laki-laki sedang menatap mereka. Yi Ahn sampai malu. Anak itu antara mau senyum sama mau marah. Tapi akhirnya dia senyum. 


Jin Young membawa anjing itu ke anak itu. Apa itu anjingnya? Anak itu mengiyakan. Jin Young bertanya dia sangat mencintai anjingnya, kan? Anak itu mengangguk. Jin Young menasehati agar anak itu menjaga anjingnya dan bersamanya setiap hari jadi dia nggak akan kehilangan anjingnya. Ngerti? 


Yi Ahn sampai senyum sendiri di belakang. Jin Young menambahkan kalo apa yang anak itu lihat tadi adalah rahasia di antara mereka. Ngerti? Anak itu mengangguk. Jin Young mengulurkan kelingkingnya dan meminta anak itu untuk janji. Ia lalu mengembalikan anjing itu. Anak itu lalu pergi setelah mendapatkan anjingnya. 


Jin Young lalu kembali ke Yi Ahn. Yi Ahn meledek Jin Young. Jin Young menatapnya dan bilang saranghae. Yi Ahn nggak bilang apa-apa. Jin Young mendekat dan mencium Yi Ahn. 

Flashback End...

Yi Ahn: Itu bukan ciuman pertamaku. Tapi itu adalah pertama kalinya aku mendengar aku mencintaimu. 


Yi Ahn berdiri di luar toko. Ia menghela nafas panjang. Kecewa. Orang itu mengaku nggak bisa membuka pasword itu. Bahkan FBI pun nggak bisa membukanya jadi gimana mungkin dia bisa? 


Yi Ahn berjalan mau pulang. Ia lalu melihat motor Jin Young masih ada di sana. Tapi dimana Jin Young? Jin Young sedang bersama seekor anjing. Ia bertanya pada anjing itu, dimana pemiliknya? Apa dia menunggunya? Jin Young memberitahu kalo dia juga lagi nunggu seseorang sekarang. Haruskah mereka nunggu sama-sama? 


Seorang anak laki-laki tiba-tiba datang dan memanggil anjing itu Mi So. Ia adalah pemiliknya. Jin Young bertanya, dia mencintai anjing itu apa enggak, anak kecil? Anak itu memberitahu kalo dia mencintai anjingnya sangat mencintai. Jin Young menasehati kalo dia harus berhati-hati agar nggak kehilangan anjingnya. Ngerti? Kalo dia mencintainya maka dia harus menjaganya dan selalu menjaganya biar nggak kehilangan. Ngerti? Anak itu mengangguk. Jin Young mengelus kepalanya. Anak manis! Ia lalu memberikan anjing itu. Anak itu pergi dengan anhingnya. 


Yi Ahn terus menatap Jin Young. Jin Young baru sadar kalo Yi Ahn ada di sana. Ia bangkit dan menyapanya. Sunbae! Jin Young menatap Yi Ahn sambil senyum. 

Yi Ahn: Dari mana asalmu? 


Jin Young memberikan antigores ke Yi Ahn. Yi Ahn bertanya apa itu? Jin Young memberitahu kalo itu adalah antigores untuk LCD ponsel Yi Ahn yang retak. Jin Young pikir kalo akan berbahaya kalo Yi Ahn membawanya seperti itu. 


Yi Ahn nggak bilang apa-apa. Jin Young sesumbar kalo dia bisa memasangnya dengan baik. Yi Ahn menoleh ke Jin Young. Jin Young menyombongkan  kalo dia sangat hebat dalam hal itu. Yi Ahn seperti tersihir dan memberikan ponselnya. 


Jin Young menerimanya. Ia membersihkan layarnya lalu meniupnya. Dengan hati-hati ia memasang antigores itu lalu merapikannya dengan kartu. Ta-da! Ponselnya sudah siap! 


Yi Ahn mengambilnya kembali lalu menyalakannya. Jin Young melihat wallpapernya dan merasa nggak nyaman. Ia lalu teringat pesan dari rekannya kalo sebenarnya pacar PD Yi meninggal dunia. 


Jin Young mengalihkan. Urusan Yi Ahn sudah selesai, kan? Apa ia ingin ke kantor sekarang? Nggak! Yi Ahn akan pulang. Ia lelah. 


Jin Young mengambil sesuatu dari saku celananya dan mau memberikannya ke Yi Ahn. Tapi Yi Ahn-nya keburu bangkit dan pergi. Jin Young menatapnya khawatir. 


Yi Ahn duduk di halte menunggu bus. Terngiang kembali apa yang dikatakan pria di toko. Apa dia pacar Yi Ahn? Manusia adalah makhluk sederhana. Lebih dari separuh orang yang ia temui membuat pasword dengan angka terakhir dari nomor mereka. Cobalah. Yi Ahn mengambil ponsel Jin Young dan menyalakannya. Ia lalu menekan nomornya. 3, 1, 7, 6. Teet! Salah lagi. 

T I G A


Busnya datang tapi Yi Ahn sengaja melewatkannya. 

Bersambung...

Komentar:
Duh, Jin Young manis banget, ya. Demi Yi Ahn sampai rela rambutnya diubah seperti Gu Joon Pyo. Walaupun hasilnya bikin ketawa mulu. 
Tapi Jin Young yang maknae juga nggak kalah menarik. Apalagi pas adegan sama anjing. Huh, bikin merinding. 

Salam
Anysti18