Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Twelve Nights Episode 6 BAGIAN 2


Penulis Sinopsis: Anysti18
All images credit and content copyright: Channel A
Supported by: sinopsis-tamura.blogspot.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Twelve Nights Episode 6 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Twelve Nights Episode 6 Part 3

Yoo Kyung menepuk jidadnya sampai di luar seolah menyesal. Dia lalu melangkah pergi. 


Lee Ri datang ke studionya dan menemukan Hyun Oh tertidur di sana. Ia berjalan dengan pelan karena nggak ingin membangunkan Hyun Oh. Sophia tahu-tahu datang dan bilang kalo sebenarnya dia nggak mau datang... . Lee Ri menyuruhnya diam karena Hyun Oh lagi tidur. Dengan berbisik dia bertanya kenapa Hyin Oh bisa tidur di sana? Lee Ri menanyakan maksud krdatangan Sophia. Sophia bertanya kenapa Lee Ri melarangnya pergi? Untuk seseorang yang bingung? Lee Ri nengatakan kalo itulah alasan Sophia datang ke Seoul. Sophia binging apa harus menghadapinya secara langsung? 


Hyun Oh terbangun. Lee Ri menyapanya, pagi!  Hyun Oh bangkit dan menyingkirkan baju yang ia pakai untuk selimut. Dia menatap Sophia dan menyapanya. 


Yoo Kyung makan dengan Chae Won. Chae Won asik makan tapi Yoo Kyung sama sekali nggak selera. Chae Won mengingatkan kalo Eric menawarkan untuk membantu. Yoo Kyung marah. Dikiranya dia anak kecil? Chae Won nggak yangka Yoo Kyung bakal marah. Yoo Kyung memberitahu kalo dia bisa melakukannya sendiri. 


Chae Won tersenyum dan mengingatkan kalo ibunya Yoo Kyung tipe orang yang menuntutnya untuk menikah. Yoo Kyung meletakkan sendoknya dan menghela nafas. Ibunya selalu memaksanya. Bahkan lebih buruk setelah pisah dengan ayahnya. Dia menyuruh Yoo Kyung untuk meniksh dengan orang yang tinggal bersamanya. Chae Won menyimpulkan kalo pacarnya Yoo Kying bukan tipenya? Yoo Kyung akan melakukannya kalo memang harus. Tapi ia merasa kalo belum waktunya. Chae Won menyindir kalo sekarang Yoo Kyung nggak diam atau malah mau mulai sekarang? Yoo Kyung lalu diam. Chae Won mau mandi. Dia akan mendapat konfirmasi. Dia lalu bangkit dan menyuruh Yoo Kyung untuk meletakkan piringnya ke wastafel. 


Hyun Oh pulang bersama Sophia. Sophia merasa kalo lima tahun itu adalah hubungan yang menarik. Itu juga bukan waktu yang singkat. Hyun Oh mengiyakan. Dis cerita kalo Yoo Kyung sepertinta nggak mau menemuinya lagi. Sophia mengaku melihat foto Hyun Oh sebelumnya. Hyun Oh terkejut. Dia berhenti melangkah dan menatap Sophia. 

Flashback...


Sophia melihat foto Hyun Oh. Yoo Kyung memberitahu kalo dia ketemu dengan Hyun Oh saat melakukan perjalanan di Seoul. Sophia membaca catatannya. Kelas pascasarjana pergi ke Nepal untuk sebuah lokakarya. Yoo Kyung mengaku nggak percaya diri dalam fotografi. Sophia menatap Yoo Kyung. Yoo Kyung memberitahu kalo sekarang enggak lagi. Sophia meminta Yoo Kyung untuk menceritakan lebih banyak lagi tentang kisahnya di Seoul. 

Flashback end...


Sophia memberitahu kalo Yoo Kyung bilang padanya kalo orang yang ditemuinya selama perjalanan telah mendorongnya. 

Flashback...


Yoo Kyung bertanya apa Hyun Oh jurusan tari? Hyun Oh menggeleng, enggak. Yoo Kyung bertanya lagi, apa itu hobinya Hyun Oh? Hyun Oh mrngaku ingin mengambil resiko dalam hidup. Yoo Kyung merass kalo itu terlambat. Itu bahkan bukan jurusan Hyun Oh. Hyun Oh mengaku suka menari. Apa itu nggak cukup? 


Hyun Oh mengirimkan email Yoo Kyung tanpa persetujuannya. Bukankah Yoo Kyung ingin memastikannya? Yoo Kyung marah. 


Hyun Oh bertanya kapan Yoo Kyung mengambil foto? Yoo Kyung menjawab ketika ia ingin mengabadikan momen. Saat itulah dia mengambilnya. 


Hyun Oh tersenyum melihat foto dirinya yang diambil oleh Yoo Kyung. 

Flashback end...


Sophia merasa kalo Yoo Kyung sedang berjuang sekarang. Dia sudah menyulitkan Yoo Kyung. Hyun Oh nggak bilang apa-apa. Sophia kembali melangkah. Dia memberitahu kalo dia ingin meninggalkan perusahaan tapi Yoo Kyung mencoba untuk menahannya. Konfik yang sangat umum. Hyun Oh menanyakan apa Yoo Kyung berhenti fotografi? Sophia mengiyakan. 3 atau 4 tahun yang lalu. Alasannya beragam tapi Yoo Kyung bilang itu karena uang jadi dia nggak menanyakannya lagi. Hyun Oh nampak nggak nyangka. Sophia merasa kalo melakukan perjalanan sangat menyenangkan. Merrka bisa berbagi pengalaman pribadi padahal mereka nggak saling kenal. 


Gu Wei menatap bayangannya di layar ponsel. Baek Man bertanya kenapa Gu Wei nampak cemas? Bukannya wawancaranya berjalan lancar? Ponsel Gu Wei bunyi. Baek Man menyuruhnya untuk segera mengangkatnya. Itu kan dari perusahaan tempat Gu Wei melakukan wawancara? 


Gu Wei mengangkatnya. Habis itu dia tertawa dan mengatakan kalo mereka mengambil keputusan yang benar. Gu Wei mengatakan kalo mereka akan ketemu lagi. Baek Man menanyakan hasilnya. Gu Wei memberitahu kalo sudah jelas. Itu dia. Baek Man menyelamatinya dan bertanya kapan Gu Wei akan mulai kerja? Gu Wei bilang minggu depan. Baek man merasa kalo dia juga harus segera mencari orang. Belakangan internet paling cepat. Dia lalu pergi. 


Gu Wei nyesel. Harusnya dia nggak mengatakannya. Kenapa Baek Man nggak tahu? Maksudnya apa mencari staf? Lah, dia harus ngapain sekarang? 


Chae Won sedang bersiap-siap. Dia memakai kacamata hitam tapi malah ditertawakan oleh Yoo Kyung. Chae Won merasa kalo dia harus berpakaian biasa, kan? Yoo Kyung mengiyakan. Dia bertanya siapa itu? Orang yang akan Chae Won wawancara? Chae Won mengiyakan. Chae won bertanya kenapa Yoo Kyung masih disana? Bukankah dia harus pergi? 


Yoo Kyung memberitahu kalo dia datang dengan menerobos jadi semuanya nggak berjalan dengan baik. Ia berpikir apa yang harus dia lakukan untuk melanjutkannya? Chae Won membersihkan bibirnya dan bertanya apa Yoo Kyung menemukannya? Yoo Kyung memberitahu kalo dia tinggal di rumah tamu. Tempat dulu Yoo Kyung tinggal. Dia juga nggak tahu gimana dia bisa ada di sana tapi... . 


Chae Won berbalik dan menatap Yoo Kyung. Ia menanyakan gimana Yoo Kyung bisa berakhir di sana? Yoo Kyung ingat saat itu dia berusaha mencari tumpangan karena uangnya nggak cukup untuk naim taksi. Tahu-tahu Baek Man mengklakson dan ngajak bareng. Kebetulan dia juga mau ke Seoul. Yoo Kyung tersenyum ingat kenangannya. Dia menceritakannya ke Chae Won. Chae Won membenarkan. Dia ingat. Dia lalu memberitahu Yoo Kyung kalo nemuin foto Pierre pas bersih-bersih. Apa Yoo Kyung ingat? Yoo Kyung ingat. Dia bahkan membuat Pierre mimisan. Chae Won tadinya sudah lupa. Tapi pas melihat foto itu dia jadi ingat jelas. Yoo Kyung mrmberitahu kalo itulah keindahannya. Menangkap momen selamanya. Itulah kenapa orang mengabadikan momen berharga dalam gambar. 


Chae Won bangkit dan menghampiri Yoo Kyung. Dia meledek kalo Yoo Kyung benar-benar nggak bisa melepaskan orang Tokyo itu. Yoo Kyung menyangkalnya. Dia menghindar dan pergi. 


Hyun Oh sedang bersiap-siap untuk pergi. Tiba-tiba dia ingat kalo Sophia memberitahu Yoo Kyung berhenti fotografi sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu. Alasannya beragam tapi sebenarnya itu karena uang. 


Hyun Oh siap mau pergi tapi seseorang menelponnya. Moon Hae Ran, orang yang Hyun Oh temui semalam. Ya. Hyun Oh ingat. Hae Ran ngajak Hyun Oh ketemuan. Hyun Oh mengaku nggak bisa hari ini. Dia sudah punya rencana. Hae Ran mengaku juga sibuk hari ini. Dia lalu ngajak makan malam besok. Hyun Oh mengiyakan. Dia lalu mengambil kartu nama Hae Ran. 


Baek Man memotong semangka dan membagikannya ke orang-orang. Gu Wei mendekatinya dan ingin ngomong sesuatu tapi melihat ada begitu banyak orang ia pun membatalkannya. 


Kyu Jin dan Thomas keluar dengan gaya rambut yang nggak seperti biasanya. Gu Wei dan Sophia aja sampai ketawa melihatnya. Kyu Jon bertamya kenapa Sophia menertawakannya? Sophia menyindir apa Kyu Jin merasa ada yang nggak beres dengan kaca kamar mandi? Thomas mengingatkan kalo dia sudah bilang tadi kalo itu kebanyakan. 


Hyun Oh yang baru keluar juga ikut tertawa. Dia lalu ngajak dus temannya untuk segera pergi. Baek Man meminta Gu Wei untuk mengambil kunci mobilnya untuk Hyun Oh. Hyun Oh menolak. Mereka bisa naik taksi atau kereta bawah tanah. Baek Man menyarankan agar Hyun Oh memakai mobilnya saja. Dia juga bisa pergi ke sungai Han. Thomas memuji kalo Baek Man adalah yang terbaik. 


Baek Man sesumbar kalo itu adalah bagian dari layanan rumah tamunya yang nggak sama dengan rumah tamu yang lain. Gu Wei bangkit mau ngambil kunci mobil. Menurutnya Baek Man pamer. Sophia berencana ngajak satu orang lagi. Hyun Oh tersenyum mengiyakan. 


Yoo Kyung di luar rumah tamu. Dia mau masuk dan membuka pintu. Tahu-tahu pintu ditarik dari dalam dan walhasil Yoo Kyung ikut tertarik. Parahnya yang narik adalah Hyun Oh. Sophia berjalan melewati mereka berdua. Dia ngajak Hyun Oh untuk bergegas biar bisa dapat tempat yang bagus. Hyun Oh berjalan melewati Yoo Kyung begitu saja. 


Yoo Kyung menyusul mereka dan ingin ikut pergi. Sophia nyuruh Yoo Kyung untuk ngomong ke Hyun Oh. Dia lalu masuk ke mobil. Yoo Kyung menatap Hyun Oh. Hyun Oh nggak bilang apa-apa jadinya Yoo Kyung langsung masuk ke mobil. 


Nggak lama kemudian Thomas datang. Hyun Oh menanyakan Kyu Jin. Thomas memberitahu kalo Kyu Jin lagi ngebenerin rambutnya dan nanti bakal nyusul. Naik taksi. Hyun Oh berbiat menyetir tapi Thomas bilang dia yang akan nyetir. Hyun Oh menatap Yoo Kyung, nggak nyaman bakal duduk sebelahan. 

Bersambung...

Komentar:
Yoo Kyung kayaknya emang nggak bisa lepas dari Hyun Oh. Padahal kan mereka cuman ketemu bentar. Tapi apa yang membuatnya segitu yakinnya sama Hyun Oh disaat dia sudah punya Eric? 

Salam
Anysti18