Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Twelve Nights Episode 6 BAGIAN 3


Penulis Sinopsis: Anysti18
All images credit and content copyright: Channel A
Supported by: sinopsis-tamura.blogspot.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Twelve Nights Episode 6 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Twelve Nights Episode 6 Part 4

Hyun Oh mau nggak mau terpaksa masuk mobil dan duduk di samping Yoo Kyung. Berasa kikuk. 


Baek Man tiduran di ruang tengah. Gu Wei pamit mau keluar. Dia akan mempersiapkan pekerjaannya. Dia akan belanja pakaian. Baek Man tiba-tiba memberikan sejumlah uang ke Gu Wei. Gu Wei nggak ngerti kenapa Baek Man memberikan uang ke orang yang akan pergi. Baek Man mengatakan kalo Gu Wei nggak meninggalkan catatan buruk. Sudah waktunya dia pergi dan sudah sepantasnya Baek Man peduli padanya. Apa harus ngutuk? 


Gu Wei akhirnya menerimanya. Baek Man bahkan menambahkan selembar lagi. Baek Man berpesan agar Gu Wei nggak beli baju yang murah. Gu Wei pergi dengan nggak enak. Dia mau bilang yang sebenarnya tapi nggak jadi. Baek Man kembali tidur setelah Gu Wei pergi. 


Gu Wei duduk di depan rumah tamu. Dia merasa nggak ada pilihan lain. Gu Wei mengambil ponselnya lalu nelpon seseorang. Dia ingin menemuinya di perusahaan penerbitan. Gu Wei lalu bangkit dan membawa surat lamarannya. 


Thomas nggak menyetir dengan baik. Yoo Kyung dan Hyun Oh terantuk beberapa kali sehingga tangan mereka nggak sengaja bersentuhan. Hyun Oh menyuruh Thomas untuk menyetir dengan baik. Thomas mengiyakan tapi nggak ada perubahan. Ponsel Yoo Kyung sampai jatuh. Hyun Oh membantu mengambilkan tapi malah membuat tangan mereka kembali bersentuhan. Yoo Kyung nggak nyaman dan nggak jadi mengambilnya. Hyun Oh mengambilnya dan memberikannya ke Yoo Kyung. Suasananya benar-benar nggak nyaman. Mereka hanya saling menatap dan nggak bilang apa-apa. 


Mereka lalu ke supermarket buat belanja. Mereka membagi tugas. Para pria membeli daging dan minuman dan para wanita membeli sisanya. Sophia nggak setuju. Dia nggak percaya dengan selera Kyu Jin. Sophia nunjuk Hyun Oh dan Yoo Kyung buat membeli sisanya. Lah? Yoo Kyung dan Hyun Oh agak nggak nyaman. Sophia bertanya apa Yoo Kyung mau bilang sesuatu? Yoo Kyung bilang enggak. Sophia ngajak timnya, Kyu Jin dan Thomas. Mereka akan ketemu di sana lagi setelah 30 menit. Thomas mau pergi sama Yoo Kyung aja tapi malah ditarik sama Kyu Jin. 


Mereka nggak punya pilihan selain menerimanya. Hyun Oh kebagian mendorong trolli sementara Yoo Kyung yang milih belanjaan. Yoo Kyung berbasa-basi. Sepertinya Hyun Oh masih menari. Hyun Oh mengiyakan. Gimana dengan Yoo Kyung? Yoo Kyung bilang dia berhenti fotografi dan sekarang bekerja untuk sebuah perusahaan. Hyun Oh nampak nggak nyangka. Dia sampai terhenti. Yoo Kyung melanjutkan kalo dia datang untuk urusan pekerjaan dengan Sophia. Yoo Kyung mau naruh belanjaan tapi Hyun Oh malah ada jauh di belakang. 


Hyun Oh maju. Dia menanyakan kalo mereka bukan apa-apa. Apa masih begitu? Yoo Kyung mengingatkan kalo sudah 5 tahun. Itu adalah waktu yang lama untuk sepasang kekasih dipisahkan. Mereka punya apa? Hyun Oh nggak tahu mesti ngomong apa. Yoo Kyung melihat jam tangannya. Sudah 30 menit. Dia lalu berjalan meninggalkan Hyun Oh. 


Perjalanan mereka kembali berlanjut. Kali ini Thomas duduk di belakang di antara Yoo Kyung dan Hyun Oh karena Kyu Jin duduk di depan. Suasana antara Yoo Kyung dan Hyun Oh terasa kian canggung. 


Mereka sampai di tempat berkemah. Para pria keluar dari mobil lebih dulu dan mengambil barang-barang di bagasi. Yoo Kyung juga mau keluar. Sophia nggak nyangka kalo Yoo Kyung segigih itu. Yoo Kyung nggak jadi keluar dan mendengarkan. Sophia menilai kalo Yoo Kyung pasti merasa nggak nyaman. Kalo Yoo Kyung pikir bukan ini maka dia harus balik. Yoo Kyung mengingatkan kalo apa yang Sophia bilang itu benar. Hari itu Yoo Kyung melihat fotonya. 

Flashback...


Foto Sophia digantung di ruang cetaknya. Yoo Kyung menatapnya lekat-lekat. Sophia berjalan dan melihat Yoo Kyung dari belakang. Yoo Kyung merasa kalo Sophia menjual harga dirinya. 

Flashback end...


Seorang pro menang atau kalah dari nilainya. Kamu harus melindungi semangat fotografimu. Sophia selalu mengatakannya tapi Yoo Kyung cukup memahaminya. Yoo Kyung keluar meninggalkan Sophia yang merasa tersindir. 


Seorang gadis duduk seorang diri di tepi sungai. Dia memegang sebuah botol minuman. Membukanya dan mencium aromanya. Chan yang sedang naik sepeda melihatnya. Ia  meninggalkan sepedanya lalu menghampiri gadis itu dan duduk di sebelahnya. 


Chan mengambil minuman gadis itu dan bermaksud menuangkannya. Gadis itu mengaku nggak punya gelas. Chan bilang kalo itu akan tetap di sana. (Padahal maksudnya dia melarang gadis itu buat minum, tuh!) Gadis itu bertanya apa  semalam baik-baik saja? Chan memberitahu kalo guru manggil orang tuanya ke sekolah. Apa dia nggak nerima panggilan? Gadis itu bilang kalo dia kabur dari rumah. Cgan menanyakam dimana gadis itu tidur. Gadis itu bilang di rumah Yoo Rim. Tapi katanya hari ini dia harus pergi. Chan bilang kalo dia punya tempat buat gadis itu. Gadis itu menatap Chan. Lah, kenapa dis musti tidur sama Chan? Chan meledek, dia juga nggak mau tidur bareng. Dia tahu tempat yang bagus dan ngajak gadis itu kesana. 


Gu Wei datang ke sebuah perusahaan dan melihat Chae Won sedang bertengkar dengan seorang pria. Chae Won mengamuk dan membung beberapa file. Pria itu mengambil ponselnya dan mau nelpon seseorang. Chae Won yang kadung kalap mengambil sesuatu dan berniat menggunakannya untuk nimpuk. 


Gu Wei maju dan memegangi Chae Won. Chae Won meronta dan malah membuat Gu Wei jatuh kena benda yang dia pegang. Alhasil gigi Gu Wei copot. Gu Wei syok lihat giginya yang copot. Dia menatap Chae Won dan berteriak. 


Mereka berdua diusir dan nggak dibolehin buat datang lagi. Gu Wei kesal menatap Chae Won dan masih nggak rela giginya copot. Chae Won nggak suka Gu Wei menatapnya. Gu Wei menyuruh Chae Won untuk bersyukur. Dia akan di kantor polisi seandainya itu adalah gigi aslinya. 


Pria yang tadi balik lagi membawakan barang Gu Wei dan Chae Won. Dia marah karena mereka nggak juga pergi. Minta dipukul? Mereka mengambil barang masing-masing dan pergi. 


Hyun Oh dan yang lain sampai di perkemahan. Sophia dan Yoo Kyung mencuci Sayuran. Sophia menanyakan apa yang Yoo Kyung maksud dengan mengerti dirinya? Yoo Kyung memberitahu kalo hari itu dia melihat Sophia menangis untuk pertama kalinya. 

Flashback...


Yoo Kyung di toilet dan mendengar Sophia menangis. 

Flashback end...


Yoo Kyung mengaku nggak bisa menjelaskannya tapi dia ngerti. Sophia mengakui kalo dia sangat sombong. Tapi semua itu akan terungkap. Yoo Kyung meyakinkan kalo Sophia bisa terus menjadi sombong. Itulah dirinya. 


Mereka berlima makan malam  bersama. Para pria asik makan sedangkan para wanita hanya melihat saja. Kyu Jin menyuruh Sophia dan Yoo Kyung untuk makan daging. Kapan lagi mereka akan makan daging panggang dengan anak pemilik restoran BBQ? Kalo mereka ingin makan dagingnya mereka mesti datang ke pulau Jeju. Thomas mrngoreksi, bukannya Jerman? Kyu Jin nggak menjawabnya. Dia mempersilakan Sophia dan Yoo Kyung untuk makan. Keduanya makan dengan gaya yang sama dan mengatakan hal yang sama setelahnya. Hyun Oh sampai tersenyum melihatnya. 


Tiba-tiba ponsel Yoo Kyung bunyi. Dari Eric. Yoo Kyung bangkit dan menyimpan ponselnya di tenda. Habis itu dia balik lagi. Hyun Oh menatapnya dan Yoo Kyung hanya menundukkan wajahnya. 


Di rumah tamu Baek Man makan mie. Seseorang pulang. Baek Man kira dia Gu Wei ternyata Chan yang membawa seorang gadis. Dia minta dibiarkan tinggal di sana. Baek Man sampai nggak bisa berkata-kata lihat kelakuan anaknya. (Hahaha...!!!)


Thomas, Kyu Jin dan Hyun Oh ngajak bersulang ala Jerman tapi mereka malah minum sendiri. Sophia dan Yoo Kyung cuman senyum melihatnya. Kyu Jin merasa kalo mereka berdua pasti saling kenal baik karena punya hubungan guru dan murid. Sophia bilang cuman tahu beberapa dan nggak terlalu pribadi. 


Kyu Jin lalu ngajak main truth or dare. Kalo mereka nggak mau menjawab maka mereka bisa minum. Kyu Jin nggak mau nerima Hyun Oh nggak minum karena mesti menyetir katena mereka akan menginap di sana malam ini. Yoo Kyung mau pergi jalan-jalan. Dia nggak pandai mainnya soalnya. Kyu Jin melarangnya. Cuman iseng aja, nggak usah tertekan. Sophia nyuruh Yoo Kyung tinggal. Dia punya pertanyaan untuknya. 


Kyu jin sudah selesai menuang segelas. Dia memutar botol kosong dan berhenti di Sophia. Kyu Jin bertanya apa Sophia pernah selingkuh? Sophia bilang pernah. Pas dia masih muda dan bepergian di Cekoslowakia dengan seorang pria dari Swedia. Wah, semua tampak nggak nyangka. Thomas bertanya seberapa jauh itu? Ciuman? Yang lain? Sophia memberitahu kalo mereka tidur di malam pertama di pantai di tengah hujan. 


Sophia melanjutkan permainan dengan memutar botol dan kali ini berhenti di Hyun Oh. Kyu Jin bertanya kemarin kemana Hyun Oh pergi tanpa mereka? Siapa yang Hyun Oh temui? Hyun Oh seolah nggak mau jawab. Kyu Jin nggak boleh menanyakan dua pertanyaan sekaligus. Kyu Jin meralat. Siapa yang Hyun Oh temui? Hyun Oh cuman bilang cingu. Thomas menambahkan pertanyaan berikutnya. Temannya wanita? Yoo Kyung merasa nggak nyaman. Hyun Oh mengiyakan. Thomas mengaku belum selesai nanya. Lah, Hyun Oh kadung menjawab? Thomas bertanya apa Hyun Oh tidur dengan wanita itu? 


Yoo Kyung jadi tersedak dengar pertanyaan Thomas. Sophia ikutan nanya. Tiap tahun Hyun Oh datang ke Seoul buat ngambil gambar. Dia pingin nunjukkin ke siapa? Yoo Kyung menatap Hyun Oh. Tahu kalo itu dia. Kyu Jin malah nggak tahu kalo Hyun Oh datang buat ngambil foto. Kyu Jin menyesuaikan minumannya karena Hyun Oh nggak jawab jadinya harus minum. Tiba-tiba Hyun Oh bilang enggak. Dia ngambil buat dirinya sendiri. Kyu Jin protes. Nggak nyenengin. 


Kyu jin minta supaya Yoo Kyung nanyain hal yang pribadi biar Hyun Oh nggak jawab dan terpaksa minum. Sophia ngajak Thomas dan Kyu Jin untuk bersulang sementara Yoo Kyung berpikir. Yoo Kyung bertanya kenapa Hyun Oh datang? Kyu Jin merasa kalo itu terlalu sederhana. Hyun oh nggak mau jawab. Dia mau mengambil minumannya tapi direbut dan diminum sama Yoo Kyung. 

Bersambung...

Komentar: 
Karena sudah lama nggak ketemu jadinya suasana antara Hyun Oh dan Yoo Kyung jadi terasa canggung. Atau apa gara-gara Yoo Kyung minta Hyun Oh untuk mengabaikannya kalo ketemu lagi? 

Salam
Anysti18