Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Twelve Nights Episode 7 BAGIAN 2


Penulis Sinopsis: Anysti18
All images credit and content copyright: Channel A
Supported by: sinopsis-tamura.blogspot.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Twelve Nights Episode 7 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Twelve Nights Episode 7 Part 3

Sophia duduk di pintu tenda sambil minum. Di sampingnya ada ponselnya Yoo Kyung yang terus bunyi. Telpon dari Eric. Dia mengabaikannya. 


Di dalam tenda Thomas sudah terlelap tapi Kyu Jin sama sekali nggak bisa tidur. Ingat kalo kelompok mereka sudah berakhir. Hyun Oh membenarkan tapi itu juga adalah awal yang baru. 


Di rumah tamu Baek Man juga nggak bisa tidur. Chan rupanya juga nggak bisa tidur. Dia teringat saat menonton piala dunia bareng Baek Man semasa dia masih kecil. 


Eric nggak bisa nunggu lagi. Dia bangkit dan mengambil kopernya lalu pergi.


Hari sudah pagi. Hyun Oh dan Yoo Kyung habis jalan-jalan sambil gandengan tangan. Yoo Kyung merasa kalo semua orang pasti sudah tahu tentang mereka berdua. Hyun Oh menanyakan apa Yoo Kyung khawatir? Yoo Kyung mengaku ingin melupakannya. Dia bahkan nggak nyangka kalo mereka bisa ketemu lagi. Hyun Oh bertanya apa Yoo Kyung ingin itu terjadi? 


Yoo Kyung nggak menjawab. Hyun Oh mengaku kecewa karena kelompok tarinya dibubarkan. Yoo Kyung seperti obat baginya. Yoo Kyung menanyakan apa yang akan Hyun Oh lakukan? Hyun Oh mengiyakan. Dia memang harus mikirin sesuatu. 


Hyun Oh tiba-tiba berhenti berjalam dan minta disemangati. Yoo Kyung mengangkat tangannya dan bilang semangat tapi tanpa semangat. Hyun Oh tersenyum. Yoo Kyung nggak ngerti. Hyun Oh menjelaskan apa yang dia maksud. Foto. Yoo Kyung tersenyum dan berpikir kalo Hyun Oh masih belum nyerah. Apa segitu sukanya Hyun Oh sama fotonya? Hyun Oh pamer kalo dia masih punya fotonya yang diambil Yoo Kyung dulu. Yoo Kyung tampak nggak nyangka. Hyun Oh minta tolong pada Yoo Kyung. 


Yoo Kyung tersenyum. Dia nggak bisa jamin kualitasnya karena sudah lama nggak melakukannya. Hyun Oh memberitahu kalo dia hanya ingin foto yang Yoo Kyung ambil. Yoo Kyung nampak terharu. 


Baek Man menyirami tanaman dan teringat saat Chan meminta untuk tinggal bersamanya. Rumahnya di sana dan Baek Man adalah ayahnya. 


Gu Wei memanggil Baek Man. Waktunya sarapan. Baek Man melihat Chan lalu pergi gembornya. 


Chan melihat Baek Man lalu lanjut makan lagi. Gu Wei memperhatikan gadis yang datang brrsama dengan Chan. Biasanya mereka nggak nerima anak dibawah umur tinggal di sana. Gadis itu menatap Gu Wei dan bilang kalo dia mendapat ijin dari pemiliknya. Gu Wei langsung terdiam. Chan adalah kelemahan Baek Man. Dia benar-benar nggak ngerti. 


Chan bertanya sampai kapan Gu Wei kerja di sana? Gu Wei serasa tertohok. Dia menatap Chan. Chan bertanya lagi apa Gu Wei nggak mencari pekerjaan? Gu Wei menyepelekan, terserah dia, dong! Teman Chan tersenyum. Dia tahu kalo belakangan sulit mencari pekerjaan. Itu adalah luka. Chan tersenyum dan mengiyakan. Gu Wei mengingatkan Chan agar nggak membuat masalah. Dia lalu bangkit dan meninggalkan mereka. 


Gadis itu menatap Chan dan menanyakan kenapa Chan adalah kelemahan pemilik? Apa Chan tahu kalo Chan kelemahannya? Chan malah tersenyum. Dia rasa juga gitu. 


Gu Wei mencuci wajahnya dengan kesal. Dia nggak mungkin membusuk di sana dengan anak-anak yang meremehkannya. Dia yakin pasti ada tempat yang akan mempekerjakannya. Dia akan keluar dari sana. Lah, Gu Wei baru ingat naskahnya. 


Yoo Kyung dan Hyun Oh balik ke perkemahan. Orang-orang masih pada tidur. Hyun Oh mengangguk memberi tanda kalo mereka masih tidur. Yoo Kyung lalu memeriksa Sophia yang ternyata sudah nggak ada. Yoo Kyung mengambil tasnya. Hyun Oh menghampirinya. Sophia pasti sudah pergi duluan. Hyun Oh merasa kalo itu bagus. 


Thomas tahu-tahu bangun. Yoo Kyung buru-buru menarik Hyun Oh ke dalam tenda wanita. Thomas mengambil air putih. Yoo Kyung menyuruh Hyun Oh untuk bilang ke teman-temannya kalp dia pergi bersama Sophia. Yoo Kyung mau pergi tapi Hyun Oh menahannya. Dia ingin tahu jam berapa mereka bisa ketemu lagi? Yoo Kyung nggak ngerti, buat apa? Hyun Oh mengingatkan tentang foto itu. Yoo Kyumg memberitahu, jam 20.00. Mereka akan ketemu di studio. Ada sesuatu juga yang ingin Yoo Kyung katakan pada Hyun Oh. Hyun Oh tersenyum mengiyakan. Dia akan menemui Yoo Kyung jam 20.00. 


Yoo Kyung lalu pergi naik taksi. Dia memeriksa ponselnya. Ada banyak pesan dan panggikan nggak terjawab. Chae Won memberitahu kalo pacar Yoo Kyung nelpon. Katanya ada di Korea. Eric juga mengirim pesan. Dis ada di depan rumah temannya. Yoo Kyung kemana? Kenapa nggak bisa dihubungi? Chae Won meminta Yoo Kyung untuk menelponnya kalo sudah balik. Eric pergi ke hotel Star Bird, #1312. Yoo Kyung mengganti alamat tujuannya. Hotel Star Bird. 


Hyun Oh dan teman-temannya membereskan meja makan semalam. Kyu Jin bertanya Hyun Oh tidur dimana semalam? Hyun Oh bilang kalo dia ketiduran di mobil. Kyu Jin sih nggak masalah kalo Hyun Oh menikmati suasana hati tapi mereka terasa seperti beban kalo Hyun Oh menghilang nggak ngasih tahu. Hyun Oh menyangkal kalo nggak seperti itu. Kyu Jin meyakinkan kalo dia nggak papa. Tapi Thomas..? Thomas bilang mimpi buruk semalaman. Dia nggak tenang karena kelompok tarinya bubar. Thomas lebih bergantung pada Hyun Oh ketimbang dirinya. Kyu Jin lalu pergi. Dia berpapasan dengan Thomas dan menepuk lengannya. Thomas berjalan melewati Hyun Oh dengan senyum. Hal itu malah membuat Hyun Oh nggak nyaman. 


Yoo Kyung sampai di depan kamar Eric. Dia menekan bel. Eric yang habis mandi membukakan pintu. Dia menyindir, mencuri kesempatan emasnya? Dia lalu menarik Yoo Kyung masuk. Erik membanting anduknya lalu menatap Yoo Kyung. Yoo Kyung mengingatkan kalo dia akan mengurusnya. Eric menanyakan kenapa dia nggak bisa menghubungi Yoo Kyung? Dia bisa ngerti kalo cuman satu atau dua jam. Tapi ini semalaman. Apa Yoo Kyung datang dari rumah temannya? Yoo Kyung nggak menjawab. Tapi akhirnya dia mengiyakan. Dia tertidur karena kelelahan. Dia datang begitu melihat pesan Eric. Eric memberitahu kalo Nn. Lee menghilang. Dia juga mematikan telponnya. Beruntung Yoo Kyung memberitahukan lokasi dan tempatnya pada Eric saat mereka pertama kali bicara. Malam ini nanti jam 20.00 di kafe bawah dia akan datang dan mempertimbangkannya. Eric datang jauh-jauh karena dia. 


Yoo Kyung nggak bilang apa-apa atas semua rencana matang Eric untuknya. Eric duduk di tempat tidur lalu menariknya.  Dia protes. Apa-apaain ini? 


Eric menarik Yoo Kyung dan memeluknya. Dia sama sekali nggak bisa tidur gara-gara mikirin Yoo Kyung. Dia minta satu jam saja dan setelah itu baru menyelesaikan semuanya. 


Yoo Kyung melepaskan pelukan Eric. Dia mau ke kamar mandi. Yoo Kyung pergi ninggalin Eric yang hanya bisa menghela nafas. 


Yoo Kyung sengaja menyalakan kran. Dia menatap bayangannya di cermin. Hyun Oh akan menemuinya di studio jam 20.00. Eric juga ngajak nemuin Sophia jam segitu. Yoo Kyung mematikan kran lalu nelpon Sophia tapi nggak bisa. Dia lalu mengirim pesan ke gurunya itu untuk ketemu jam 19.00. 


Yoo Kyung keluar dari kamar mandi sambil nelpon Sophia. Dia dengar dia membuat janji dengan Eric jam 20.00. Eric menatap Yoo Kyung. Yoo Kyung bilang kalo waktunya nggak cocok dengannya. Eric melarang Yoo Kyung untuk membatalkan janjinya. Yoo Kyung menggeleng. Diubah menjadi 19.00. Eric hanya bisa menghela nafas. 


Sedetik kemudian Hyun Oh nelpon. Yoo Kyung sengaja mengabaikannya. Eric menangkap kalo ada yang nggak beres tapi Yoo Kyung bilang nggak ada apa-apa. Hyun Oh nelpon lagi. Eric menyuruhnya untuk menjawabnya. Yoo Kyung bilang kalo itu bukan apa-apa. Eric makin curiga. Dia mengambil ponsel Yoo Kyung dan menjawabnya. Hyun Oh nampak terkejut. Dia nggak bisa bilang apa-apa. Yoo Kyung berusaha merebut ponselnya kembali. Eric bertanya kenapa dia nggak boleh menjawabnya? Bukankah mereka pasangan kekasih? Hyun Oh bertanya dia siapa? Apa itu ponsel Han Yoo Kyung? Eric membenarkan. Hyun Oh memberitahu kalo dompetnya Yoo Kyung ketinggalan di penginapan. Eric mengiyakan. Yoo Kyung lalu mengambil ponselnya kembali. 


Hyun Oh nampak kecewa. Dia menangkap kalo Yoo Kyung sudah punya pacar. 


Eric tersenyum menatap Yoo Kyung orang itu bilang minta Yoo Kyung datang dan ngambil dompetnya. Yoo Kyung terdiam. Eric menanyakan kenapa Yoo Kyung datang ke penginapan? Yoo Kyung beralasan kalo Sophia nginap di sana. Eric menanyakan kenapa Yoo Kyung nampak segitu kesalnya? Yoo Kyung meminta maaf. Ia meminta Eric untuk menghormati hak pribadinya. 


Eric menatap Yoo Kyung dan bertanya apa yoo Kyung tahu gimana perasaannya saat datang ke Korea? Kalo Yoo Kyung tahu dia bakal terkejut. Yoo Kyung nggak boleh melakukan itu padanya. Dia minta Yoo Kyung untuk nunggu. Dia mau makan dulu. Dia lapar. 


Yoo Kyung mau pergi ngambil dompetnya dulu. Eric menahannya. Mereka akan pergi bersama. Yoo Kyung nggak mau. Dia mau kesana sendiri. Dia mengaku lelah karena masalah Sophia. Ia meminta Eric untuk mencari tempat makan dan akan nelpon Eric nanti. Yoo Kyung langsung pergi. Eric merasa kalo Yoo Kyung terlalu sensitif tanpa alasan. 


Baek Man mengepel lantai kamarnya. Dia melihat gitar Chan dan menemukan lagu, Jalan Tersembunyi. Baek Man tersenyum lihat Chan punya selera musik yang sama dengannya. 


Baek Man mengambil gitar Chan dan memainkan lagu itu. Baru aja mau metik senarnya tahu-tahu putus. Chan habis mandi tahu-tahu masuk. Baek Man lalu meletakkan gitarnya Chan. Dia mengaku hanya ingin tahu karena Chan selalu membawanya. Chan meletakkan handuknya dan ngambil seragamnya. Baek Man menawarkan untuk memperbaikinya. Chan meminta Baek man untuk melupakannya saja. Dia lalu berbalik. 


Baek Man memarahinya. Dikiranya dia baik-baik saja? Chan kembali berbalik dan menatap Baek Man. Baek Man memberitahu kalo dia mengirim Chan untuk hidup yang lebih baik tapi sepertinya nggak begitu. Baek man merasa kalo sepertinya itu salahnya. Tapi di saat yang sama dia nggak bisa melakukan apa-apa. Daripada ada orang yang hidup seperti dirinya, ia mengira ayah Chan bisa memberikan lebih banyak untuk Chan. Itu adalah pemikirannya. Baek Man minta maaf karena nggak menanyakan pendapatnya Chan dulu 


Chan mengatakan kalo Baek Man nggak tahu dasarnya. Baek Man nggak ngerti. Apa? Chan melanjutkan kalo Baek Man bahkan nggak tahu gimana caranya menyetel gitar. Chan meminta Baek Man untuk mengganti senarnya. Dia akan memeriksanya nanti. Chan lalu pergi. 

Bersambung...

Komentar:
Chan makin dewasa sekarang. Paling enggak dia sudah mau nerima alasan Baek Man mengembalikannya ke ayahnya. Kadang orang tua punya pertimbangannya sendiri untuk mengatasi masalahnya. Bahkan yang dipikirin sampai jauh banget yang kadang nggak bisa dijangkau sama pikiran anaknya. Seiring berjalannya waktu pasti anaknya bakal ngerti. Kayak Chan ini. 

Salam
Anysti18