Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Twelve Nights Episode 7 BAGIAN 4


Penulis Sinopsis: Anysti18
All images credit and content copyright: Channel A
Supported by: sinopsis-tamura.blogspot.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Twelve Nights Episode 7 Part 3
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Twelve Nights Episode 8 Part 1

Hyun Oh ngangguk. Ia mengatakan kalo Kyu jin merasakan hal yang sama maka nggak masalah. Kyu Jin baru ingat, Thomas. Mereka nggak boleh ninggalin Thomas sendirian. Hyun Oh ngajak pergi bersama. Kyu Jin menahan Hyun Oh. Ia menyarankan agar Hyun Oh melakukan sesuatu dulu sebelum datang. Hyun Oh nggak ngeh melakukan apa? Kyu Jin menyindir kalo itu tertulis jelas di wajahnya. Dikiranya dia nggak tahu? Kyu Jin pergi duluan ninggalin Hyun Oh. 


Kyu Jin pulang ke rumah tamu. Sepi karena Thomas kasih tidur. Kyu Jin merapikan barang-barangnya ke koper. Thomas tahu-tahu bangun dan bertanya apa yang Kyu Jin lakukan? Kyu Jin menawari Thomas untuk pergi ke Jeju dengannya. Thomaa yang masih ngantuk nggak ngeh, Jeju? Dimana itu? Sekarang? Kyu Jin tersenyum dan menyuruh Thomas untuk segera berkemas. Itu sangat jauh. Thomas bangkit dan ikut mengemasi barang-barangnya. 


Yoo Kyung makan bareng Eric tapi dianya terus diam sehingga membuat Eric bertanya apa Yoo Kyung nggak menyukainya? Yoo Kyung mengaku kalo dia ingin bilang sesuatu. Eric menatap Yoo Kyung bersiap untuk mendengarkan. Sophia tiba-tiba nelpon. Yoo Kyung ingin bertemu? Sophia meminta untuk bertemu sekarang. Yoo Kyung memberitahu Eric kalo Sophia ingin bertemu dengannya sekarang. 


Eric merasa kalo itu bagus. Ia ngajak Yoo Kyung untuk segera menyelesaikannya agar bisa beristirahat. Yoo Kyung mengingetkan kalo ada yang mau dia bilang ke Eric. Eric bangkit dan menyuruh Yoo Kyung untuk bicara dalam perjalanan saja. Yoo Kyung ikutan bangkit dan menyusul Eric. 


Hyun Oh datang ke studio Lee Ri. Lee Ri bertanya apa Hyun Oh ingin ngambil foto? Hyun Oh mengiyakan. Dia mau minta tolong ke Lee Ri. Lee Ri mengiyakan. Dia meminta Hyun Oh untuk nunggu bentar. Dia mau melakukan sesuatu. Hyun Oh mengiyakan. Dia akan nunggu. Lee Ri menutup tirainya lalu mencuci film. 


Hyun Oh duduk dan melihat foto-fotonya selama ini. Ia teringat ucapan Yoo Kyung kalo semua foto itu agar dilihat olehnya. Saat itu Hyun Oh nggak bisa datang jadi dia datang tiap tahun untuk menggantinya. 


Baek Man membawa gitar Chan untuk diperbaiki. Sambil menunggu ia melihat-lihat pick. Orang yang memperbaiki gitar Chan memuji gitar itu yang masih bagus. Baek Man memberitahu kalo tangan pemiliknya sangat ahli. Orang itu melihat Baek Man melihat-lihat pick dan memberitahu kalo orang menggunakan pick yang berbeda untuk lagu yang berbeda. Ia menanyakan apa yang sering dia mainkan? Baek Man mengatakan sesuatu yang seperti lagunya Yoo Jae Ha. Orang itu menyarankan agar Baek Man milih yang terbuat dari ultex. 


Baek Man mengiyakan. Dia melihat gitar yang bagus dan menanyakannya ke orang itu. Orang itu bertanya apa Baek Man ingin membelinya? Baek Man mengaku ingin mempelajarinya dari putranya. Tiba-tiba Chan Gyu nelpon Baek Man yang memberitahu kalo teman kencannya Baek Man sudah sampai tapi Baek Man-nya nggak ada. Baek Man kesal. Chan Gyu gimana? Chan Gyu memberitahu kalo wanita itu adalah kliennya. Kalo Baek Man mengacaukannya maka dia akan bankrut. Dia menyuruh Baek untuk segera kesana. 


Chan menarik tangan temannya ke halte bus menuju bandara. Dia menyurih temannya untuk melihat saat pesawatnya lepas landas. Teman Chan mengaku kalo Chan membuatnya gugup dengan bilang kalo itu nggak masalah. Kenapa sekarang beda? Chan tersenyum dan bilang kalo itu adalah ibunya. Dia mengingatkan kalo gadis itu beda dengannya. Gadis itu menyindir kalo Chan ngfak terlihat mikir tapi tiba-tiba jadi penuh pemikiran. Chan bertanya apa dia tahu kapan penerbangannya? Gadis itu memberitahu, 22.30 ke Los Angeles. Gimana dengan Chan sendiri? Apa dis berencana kembali ke sana? 


Chan tersenyum dan mengaku nggak tahu. Gadis itu kesal. Chan selalu bilang nggak tahu. Kapan, sih dia bisa bilang iya? Chan kembali tersenyum. Busnya sudah datang. Gadis itu meminta Chan agar mereka mengabaikan apa yang terjadi diantara mereka di sekolah. Chan tersenyum dan menyindir kalo itu nggak seperti dirinya yang biasanya. Gadis itu merasa kalo pemilik rumah tamu kelihatan baik. Dia suka. Gadis itu bangkit lalu naik bus. 


Baek Man menemui teman kencannya. Dia sudah terlambat 30 menit. Wanita itu nampak kesal. Baek Man meminum minumannya lalu bersendawa. Wanita itu merasa jijik. Dia bertanya kenapa Baek Man membawa gitar? Baek Man memberitahu kalo dia habis mengganti senar. Wanita itu kembali bertanya. Kapan Baek Man berencana menikah? Baek Man kengaku nggak yakin. Dia nggak memikirkan sesuatu seperti pernikahan. Wanita itu makin kesal. Kalo enggak ngapain mesti repot-repot keluar? Wanita itu meminta Baek Man untuk memberitahu segala sesuatu yang dia nggak tahu. Baek Man memberitahu kalo dia punya anak. SMU. sambil menepuk gitarnya Chan. Wanita itu semakin kesal. Dia menyuruh Baek Man untuk bergaul dengan anaknya. Nggak usah kencan buta dengannya dan membuatnya kesal. Dia lalu bangkit dan meninggalkan Baek Man. Baek Man lega. Memiliki Chan ternyata sangat berguna. 


Yoo Kyung dan Eric datang bersama untuk menemui Sophia. Sophia sendiri sudah sampai. Yoo Kyung meminta Eric untuk menunggu. Dia akan menemui Sophia sendiri. Eric nggak mau. Dia khawatir Sophia akan menyulitkannya lagi. Dia merasa kalo Yoo Kyung nggak akan bisa melakukannya sendiri. Dia akan masuk dengannya. Yoo Kyung menatap Eric sinis karena nggak bisa percaya padanya. Eric mengalah. Dia akan berdiri di sana. Ia melarang Yoo Kyung untuk berpikir menyembunyikan Sophia darinya. 


Yoo Kyung masuk dan menemui Sophia. Sophia melihat ada Eric di luar. Dia meminta Yoo Kyung untuk mengusirnya. Yoo Kyung meminta maaf. Eric bersikeras menemaninya. Sophia mengangkat cangkirnya dan menanyakan apa maksud Yoo Kyung melarangnya kabur? Apa mudah menahannya? Yoo Kyung merasa nggak begitu. Yoo Kyung mengatakan kalo semua itu fotonya Sophia. Sophia teringat saat mencetak foto kakaknya. Menurutnya semua foto identitas sama saja. Dan yang itu adalah fotonya. Sophia terdiam menatap foto itu. Cantik. 


Sophia meminum kopinya lalu meminta Yoo Kyung untuk menunjukkan kontraknya. Dia mau lihat. Yoo Kyung memperlihatkan kontraknya pada Sophia. Sophia membacanya dan bertanya gimana dengan kemarin? Yoo Kyung merasa nggak nyaman. Dia meminta maaf. Sophia merasa kalo Yoo Kyung sangat berani. Bahkan dengan dia yang ada disana. Yoo Kyung menunduk. Sophia menyindir kalo benar-benar menyegarkan ada sesuatu yang bersedia Yoo Kyung lakukan tanpa peduli. Sophia yakin nggak akan nyaman. Dan Eric menunjukkan di saat seperti ini. 


Yoo Kyung nggak bilang apa-apa. Dia hanya menatap Sophia. Sophia tiba-tiba minta pulpen. Yoo Kyung memberikannya dan Sophia menggunakannya untuk menandatangani kontrak itu. Habis itu dia menatap Yoo Kyung dan merasa kalo pasti ada sesuatu sampai Yoo Kyung merubah waktu pertemuan mereka. Yoo Kyung nggak bilang apa-apa. Dan itu membuat Sophia berpikir kalo itu benar. Dia lalu bangkit. Dia akan menemui Yoo Kyung di New York. 


Sophia berjalan melewati Eric. Eric memanggilnya. Sophia berhenti dan menatapnya. Apa Eric cukup mengerti untuk menghentikannya seperti itu? Eric nggak bilang apa-apa. Sophia lalu pergi. 


Eric menemui Yoo Kyung dan  bertanya apa yang ia lakukan pada Sophia? Eric melihat tandatangan Sophia. Dia heran Sophia menandatangi kontrak itu. Gimana cara Yoo Kyung menanganinya? Ia pikir Sophia keluar karena dia sangat dingin. Ia berencana untuk mengirim pesan ke James. Eric lalu mengambil ponselnya dan mengabari James. 


Yoo kyung sendiri malah merasa nggak nyaman. Eric lalu meminta Yoo Kyung untuk mendekat. Yoo Kyung nanya kenapa? Eric tahu-tahu menarik Yoo Kyung dan memeluknya. Dia bangga pada Yoo Kyung yang sekarang menjadi kuat. Dan sisa waktunya adalah milik Eric. 


Hyun Oh sudah menunggu lama tapi Lee Ri nggak juga keluar dari ruang cuci film. Hyun Oh bangkit dan memanggilnya. Alangkah terkejutnya dia saat melihat Lee Ri kesakitan dengan tangan menggenggam kaku. 


Baek Man memandangi pick gitarnya buat Chan. Ia lalu memainkan lagunya Chan dengan gitar sambil nyanyi juga. Tiba-tiba seseorang memanggil. Baek Man mengabaikannya dan lanjut main gitarnya. Orang itu memanggil lagi. Baek Man kesal dan bangkit untuk melihat siapa yang datang. 


Dan yang datang adalah Hong Joo. Ibunya Chan. Lama nggak ketemu. Hong Joo tersenyum menatap Baek Man. 


Chan menggambar dirinya bersama Baek Man dan ibunya. Gambar itu sekarang ada di papan pesan. 


Chan berjalan pulang dengan sekantung makanan di tangannya. Dia menelpon temannya. Tanpa sengaja Chan melihat Baek Man bersama ibunya di sebuah kafe. Chan kesal. Ia membuang makanannya dan pergi. 


Hyun Oh menggendong Lee Ri ke rumah sakit. 


Yoo Kyung keluar dari restoran. Eric menggandeng tangannya dan bertanya apa mereka harus kencan sekarang? Yoo Kyung nggak menjawab. Ia menatap tangannya yang digenggam oleh Eric. 


Hyun oh duduk di ruang tunggu sambil nelpon seseorang (mungkin Yoo Kyung) tapi nggak diangkat. 


Yoo Kyung menarik tangannya. Ia mengatakan kala ada sesuatu yang ingin ia sampaikan. Eric menanyakan apa itu? Yoo Kyung menatap Eric dalam-dalam

Bersambung...

Komentar:
Akhirnya Yoo Kyung berhasil membuat Sophia menandatangani kontrak. Tapi apa dia juga berhasil bilang yang sebenernya ke Eric? 
Dan setelah sekian lama akhirnya Baek Man ketemu lagi sama Hong Joo, orang yang membuatnya bertahan dengan kesendirian selama ini. Tapi kenapa Chan malah marah pas lihat mereka? 

Salam
Anysti18