Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Life Episode 1 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Raina Al Farisi
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Life Lengkap
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Live Episode 1 Part 2

Berawal dari datangnya TIM TANGGAP DARURAT menuju Rumah Sakit Songkok. Tim ambulance tersebut membawa jenazah Direktur Lee Bo Hoon yang baru saja menghembuskan nafas terakhirnya.


Ye Ji Woon, yang mendengar kabar tersebut merasa kaget dan seolah tidak percaya bahwa Direktur yang tadi pagi ia temui kini kembali ke rumah sakit dalam keadaan sudah tidak bernyawa. 


Tim Rumah sakit pun menanti kedatangan ambulance yang membawa jenazah Direktur Rumah Sakit yang bernama Lee Bo Hoon dari kediaman wakil direktur Kim Tae Sang. Penyebab kematian masih belum di ketahui pasti. 


Jenazah Direktur Lee Bo Hoon pun sampai di temai dengan Wakil Direktur Rumah sakit yang bernama KimTae Sang. Wakil Direktur pun menyatakan bahwa  Direktur menghembuskan nafas terakhirnya tepat ukul 23.47 waktu setempat. 


Terlihat wajah Ye Ji won yang masih tak percaya bahwa Direktur yang menjadi panutannya selama ini meninggal dalam keadaan yang cukup tragis. Di ketetahui Direktur jatuh dari Balkon rumah wakil Direktur kim Tae Sung yang sebelumnya dalam keadaan mabuk dan terkena serangan jantung sampai akhirnya beliau meninggal. 


Setelah kematian Direktur Rumah Sakit Lee Bo Hoon, pihak rumah sakit yang mengurus jenazah Sang direktur pun memastikan bahwa setelah direktur meninggal kornea matanya akan di donorkan unutuk pasien yang membutuhkan. 


Kedua rekan Direktur Lee Bo Hoon  yaitu Joo Kyung Moon dan Oh Se Wa menatap nanar jenazah beliau, mereka masih belum menerima kematian Direktur secata tiba tiba dan menainggal dalam kedaan yang tragis seperti ini. 


Lalu masuklah salah satu staff rumah sakit yang meminta persetujuan pengambilan organ tubuh Direktur Lee sebelum jenazah nya akan dilakukan otopsi atau pemeriksaan atas kematian yang secra tiba tiba terjadi pada direktur Lee. Kedua rekan direktur memastikan apakah keluarga setuju atas keputusan pengambilan organ tersebut, staff itu pun meyakinkan bahwa pihak keluarga sudah menyetujui keputusan direktur lee dan juga menyakinkan kedua bahwa pengambilan organ milik Direktur adalah keinginan dari Direktur lee sendiri. Akhirnya Oh Se wa pun menendatangani berkas tersebut. 


Sesaat ketika semua orang telah keluar dari ruangan, tinggallah jo kyung moon yang masih berada di dalamnya. Sesat ia pun teringat obrolan gurauan Direktur Lee dengannya perihal omongan Direktur Lee yang menyatakan bahwa saat ia meninggal kelak, ia ingin kornea matanya di donorkan keapada pasien yang mebutuhkan dan ia juga ingin yang mengambil kornea nya kelak adalah Jo Kyung Moon yang tak lain rekan terdekatnya selam berada di rumah sakit tersebut. 
“ Ayolah aku ingin, saat aku meninggal nanti orang yang akan mengambil kornea aku adalah kau” ucap Direkur Lee 
“ Kenapa harus aku ?” tanya Jo kyung Moon 
“ Aku malu jika orang lain melihat kondisi perut ku “ ucap Direktur Lee 
“ Mana ada orang meninggal mengkhawatirkan perutnya dilihat oleh orang lain” gurau Jo Kyung Moon dan berlalu sambil berlalu meninggalkan Direktur Lee dengan tindakan konyol yang ia pikir pada saat itu. 


Kesedihan masih menyelimuti rekan terdekat direktur Lee ini. Karena ia tak menyangka omongan yang ia anggap gurauan waktu itu kini nyata dihadapnya dan ia berdoa “ Bapa, semoga ia tenang di sisi mu dan yang berikanlah rasa bahagia bagi nya dan juga yang ia tinggalkan”. Doanya di sertai dengan tetes air mata. 

Penulis Sinopsis: Raina Al Farisi
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Life Lengkap
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Live Episode 1 Part 2