Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Life Episode 1 BAGIAN 5


Penulis Sinopsis: Raina Al Farisi
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Life Episode 1 Part 4
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Live Episode 2 Part 1

Setelah mengalami perdebatan yang panjang, antara Dokter Ye dan Wakil Direktur. W.Direktur pun mendapatkan telpon. 


Setelah menelpon dengan percakapan yang singkat, W.Direktur pun langsung meninggalkan Dokter Ye begitu saja. 


Dokter Ye terlihat menerima telpon dari seseorang dan membuatnya beranjak dari tempar area upacara pemakaman Direktur Lee. 


Terlihat para Dokter dan juga perawat Rumah Sakit Sangkook berjalan menuju aula rumah sakit. 


Satu per satu dari para Dokter dan Juga Perawat terlihat mulai memenuhi ruang aula, dimana akan diadakannya rapat besar bersama presdir Rumah Sakit yang baru . 


Wakil Direktur Rumah Sakit Kim Tae Sang pun terlihat sedang menuju aula rumah sakit untuk mendiskusikan kembali perihal keputusan yayasan rumah sakit mengenai pemindahan tim medis dan juga beberapa departemen rumah sakit. 


Setelah Wakil Direktur masuk ke dalam aula, ia pun langsung memulai diskusi di hadapan para perawat dan juga dokter Rumah Sakit Sangkook. 


Dalam diskusi yang berjalan, ternyata masih menyisakan ketidak setujuan pihak Dokter yang menentang kebijakan yayasan. Dan kepala rumah sakit pun menyatakan untuk perang melawan kebijakan yayasan rumah sakit. 


Bahkan salah satu Dokter pun mengatakan bahwa rumah sakit seolah dijual pada perusahaan swasta. Dan juga mereka mengetahui bahwa presdir yang baru tadinya adalah seorang ceo dalam perusahaan logistik. Lalu ia beranggapan bahwa presdir yang baru memang adalah Ceo yang pintar tapi bukan berarti ia bisa menjadi presdir bagi rumah sakit. 


Salah satu dokter yang lainnya pun bertanya “ bagaimana dengan naskan?” 


Wakil Direktur Kim pun mengatakan bahwa “ mereka harus mencium kaki kita pastinya “ 


Namun, Dokter Joo yang tak lain adalah rekan terdekat Direktur Lee semasa hidupnya itu menyela pernyataan W. Direktur Kim. Dokter mengatakan bahwa “ naskan hanya mengetahui bahwa para Doktrer akan dipindah tugaskan” hanya itu saja. 


Wakil Direktur yang tampak menahan rasa kesalnya pada pernyataan Dokter Joo saat itu hanya mengatakan bahwa “ Dokter Joo ternyata kau banyak tahu tentang Rumah sakit Pedalaman” . 


Lalu tampak Dokter Oh Se Wa pun ikut berbicara dan menjelaskan bahwa pemindahan para dokter dan juga departemennya karena standar pergantian biaya yang ditetapkan dari pihak yayasan baru rumah sakit. Ia pun mengatakan bahwa seberapa kuat kita menyatakan ketidaksetujuan kita terhadap kebijakan pemindahan ini, semua tidak akan berpengaruh pada presdir. Dan Presdir akan tetap pada pilihanya. 


Setelah Dokter Oh mengungkapkan pendapatnya, Dokter Joo pun menyela perkataan Dokter Oh. Namun belum selesai Dokter Joo berkata ada seseorang yang kedatangannnya mengagetkan semua orang yang ada di dalam aula. 


Ketika sedang terjadi perdebatan yang panjang, tak lama masuklah Presdir Koo Seong Yo kedalam aula rumah sakit yang sudah dipenuhi para Dokter dan juga Perawat rumah sakit. 


Saat Presdir Koo berdiri diatas podium. Ia pun melemparkan pandangannya pada para hadirin yang berdiri. Tatapan tajam pun di lemparkan olehnya tatkala melihat banyak orang yang berdiri dan tidak duduk saat ia ada dalam ruangan. 


Para hadirin yang merasakan atmosfer tajam dari pandangan Presdir Koo pun langsung mencari tempat duduk yang kosong untuk mereka tempati. 


Ketika semua Dokter dirasa sudah menempati tempat duduknya. Presdir pun memberikan hormat kepada para hadirin yang hadir dalam aula rumah sakit dengan serta merta para dokter pun memberikan hormat kembali kepada Presdir Koo. 


Sebelum memulai diskusi Presdir mengatakan bahwa ia tidak menyangka akan banyak orang yang hadir dalaam rapat besar yang dihadiri olehnya itu. 


Ia pun menanyakan “ bagaimana keadaan pasien sementara para Dokter berkumpul dalam aula”, lalu salah satu dari hadirin mun menjawab bahwa ada pengganti sementara untuk mendampingi pasien. Presdir pun menyatakan ketenangannya. 


Presdir mulai diskusi terkait pemindahan dokter ke rumah sakit pedalaman. Beliau mengatakn bahwa “ silahkan lanjutkan pembicaraan kalian mengenai bagaimana cara operasi untuk pasien?” 


Tampak wakil Direktur memasang ekpresi kaget nya ketika Presdir menyindir tentang diskusi operasi untuk pasien. Dan ia pun bertanya operasi apa “ “ 


Jangankan Wakil Direktur yang merasa heran karena pernyataan Presdir, para dokter yang duduk di dalam aula pun sama terkejutnya. 


Presdir Koo pun mengatakan “ Operasi untuk memulihkan korea dari penyakit..”. Presdir pun mengatakan bahwa bukankah para Dokter disumpah untuk mau mengobati pasien tanpa perbedaan, ras, suku, agama atau orangnya ?’ lalu mengapa pada dokter terlihat tak setuju dengan keputusan terbaru darinya untuk memindahkan para dokter ke rumah sakit pedalaman. 


Terlihat wajah tak percaya dari para Dokter atas pernyataan Presdir Koo mengenai sumpah dokter yang dikaitkan oleh perihal pemindahan sukarela para dokter Di kampus rumah sakit Sangkook.


Dokter Ye pun merasa terkejut atas pernyataan Presdir Koo mengenai dua hal yang berbeda namun Presdir menjadikannya seperti hal yang sama dan tak seharusnya dipermasalahkan. 

Penulis Sinopsis: Raina Al Farisi
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Life Episode 1 Part 4
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Live Episode 2 Part 1